Blogger Template by Blogcrowds

......mbah marijan ......selamat jalan....

..emang sih kita nggak kenal ama nyang namanya mbah marijan....

sosok mbah marijan sebuah cerminan manusia indonesia, sederhana , bersahaja, dan penuh dengan sebuah loyalitas.......dengan kata lain ...sangat profesional....

loyal terhadap tugas, begitu mencintai pekerjaan , dan sangat bertanggung jawab akan tugas yang di emban.....
sebagai penguasa gunung merapi, si mbah nggak pernah nambang pasir, nggak pernah ilegal loging, dan nggak pernah berburu, bahkan nggak pernah ngerusak hutan....

dan....simbah tetap setia pada sebuah tugas...yakni sebagai juru kunci gunung merapi sampai akhir hayat...

kesetiaan mbah marijan, amat patut menjadi panutan , ........
emang kalo kerja mesti kaya gitu noh....

dan moga loyalitas mbah marijan akan tersebar, sebagaimana sebaran abu gunung merapi....

.......hidup loyalitas.......

Bisikan sambaran halilintar apa...
yang mampu menggugah....
Bingung,.tak sekadar lupa diri...
dia,... bak layangan tak bertali kendali...

Setajam apapun indra melihat...
Sesensitif apapun jiwa menghayat...
Sehebat apapun raga mengangkat...
Bila nurani tak lagi mengikat...
Bingung,..akan menjadi sumber Laknat...

Bila insan tersadar dan paham maknanya Laknat,...
Untaian nurani akan menambat semangat..
Syukur-amanah pastilah mendongkrak tekad....
Yang ikhlas dan khusuk,... jelas jadi pendobrak...

Dinding mana ...harus didobrak....
Pintu dan jendela mana ...harus dipermak..
Terpulang kepada diri... para khalifah yang tergerak...
Siapa,.memulai..bentangkan sayap mau berkepak...

Kepakkan sayap silaturrahim Illaahi Rabbi....
Jauhkan diri dari nifaq dan ego insani...
Rentangkan sabuk semerbak mewangi..
Saat itulah ummat menyatu bak terpateri...



seni adalah sebuah cipta karsa tentang suatu keindahan yang lahir dari pemikiran seorang manusia.....

rasa keindahan setiap manusia itu akan berbeda bedadan,.....dan sebuah keindahan tersebut akan terlahir dari hati si manusia...berikut adalah sebuah contoh....penuangan rasa keindahan, tentang ungkapan di sekitar yang gue tuangkan ke dalam sebuah hanvas......

ya ..hasilnya ...begini..deh....

serius.......

bersungguh2 ato serius..... adalah arti kata dalam islam sebenarnya dari kata JIHAD...... Bersungguh2
menggayuh cita2, obsesi, tujuan, memang perlu pengorbanan yg tidak
sedikit. Harta bahkan jiwa siap menjadi api suci di altar pengorbanan
sebagai wujud pengabdian hidup kita...untuk menjadi berarti.................................... di "mata" Tuhan (Allah).

ingat jihad bukan menteror.....ngebom.....dan menghancurkan manusia....

Idul Fitri...................dan....... Kita akan saling bersalaman dan mengucapkan minal `a'idin wal fa'izin. Apa artinya? Saya pernah bertanya pada anak-anak, apa artinya minal `a'idin wal fai'izin? serempak anak-anak menjawab, "Mohon maaf lahir batin..Kak."

Demikianlah memang anggapan kita pada umum atas kalimat itu, padahal tidak benar. Kalimat minal `a'idin adalah kependekan dari do'a Allohumma 'ij`alna minal `a'idin waj`alna minal fa'izin, artinya, Ya Alloh setelah berpuasa ini, jadikanlah kami termasuk orang yang bisa kembali (ke fitrah kami) dan sukses.

"Apakah fitrah itu? "tanya Lusi. Saya menjelaskan kepada anak-anak, 'Baginda Nabi Muhamad SAW bersabda, setiap manusia lahir dalam keadaan fitrah. Fitrah adalah keadaan semula jadi, atau potensi dasar insan.'

"Seperti apa potensi itu Kak?" tanya Lusi lagi.

Saya jelaskan bahwa pada dasarnya jiwa manusia itu sempurna, memiliki kemampuan membedakan yang buruk dari yang baik, memiliki kecenderungan kepada agama yang benar, memiliki kecenderungan lupa, mesra juga bergolak. Fitrah dasar manusia itu dapat dilihat ada bayi yang baru lahir, simpatik, menarik, lugu dan jujur. Semua aspek dari bayi itu menarik hati, tangisnya, geraknya bahkan pipisnya. Tidak ada seorangpun yang marah jika dipipisi bayi. Akan tetapi bersamaan dengan perjalanan waktu, yakni ketika sang bayi tumbuh dan berinteraksi dengan lingkungan, beraktualisasi diri, maka mulailah terjadi distorsi dari fitrahnya. Ketika anak-anak, ia mulai bandel dan rewel, ketika remaja ia bisa berbohong dan tawuran, ketika dewasa ia bisa merekayasa segala sesuatu secara curang demi untuk kepentingan diri, dan ketika ia berada pada puncak karir, ia bisa berubah menjadi jahat dan menyebalkan.

Nah, ibadah puasa dengan segala kelengkapannya dapat secara perlahan-lahan mengembalikan penyimpangan itu mendekat kepada fitrahnya yang jujur dan simpatik. Dalam berpuasa diajarkan untuk rendah hati kepada sesama, di dalam berpuasa diajarkan untuk kembali tekun beribadah, di dalam berpuasa diajarkan untuk banyak memberi kepada orang lain, diajarkan untuk tidak berkata-kata kecuali yang benar, diajarkan untuk tidak melihat kecuali sesuatu yang halal, diajarkan untuk tidak mendengar kecuali sesuatu yang halal didengar. Bohong, bergunjing, gosip, fitnah, adu domba, bertengkar, maksiat dan semua yang tercela secara keras tidak boleh dikerjakan selagi dalam bulan puasa dan juga di luar bulan puasa. Jika itu semua diperhatikan maka seorang yang sudah sangat menyebalkan bisa berubah menjadi simpatik kembali.

Belajarlah kepada ulat bulu yang sangat menjijikkan. Ketika ia bertekad untuk berpuasa dengan masuk ke dalam kepompong, dan di dalam kepompong selama tigapuluh enam hari hanya berzikir, maka ketika keluar dari kepompong, ia sudah berubah total dari ulat bulu yang menjijikkan menjadi kupu-kupu yang indah mengundang kekaguman melihat keelokannya.

Seperti kupu-kupu itulah makna Idul Fitri bagi kita, penuh keindahan dan kebahagiaan itu terpancar dari wajah mereka dengan penuh senyuman sudah bersiap dengan baju barunya. Airmata kami mengalir melihat wajah penuh senyum ketulusan mereka. 'Ya Allah limpahkan mereka kebahagiaan di dalam menyambut hari nan fitri..'

sambungan nye lagi neh....................
.........................
....................


HISTORI REPRODUKSI MANUSIA 1

Perkembangan mutakhir dari hasil ilmu pengetahuan dalam membahas topik tentang manusia di abad 19 ini adalah dapat dipastikannya asal-usul terjadinya proses kejadian manusia (reproduksi) secara biologis oleh ilmu embriologi dan kedokteran modern.

Proses reproduksi manusia dapat kita temui dalam cabang ilmu Biologi yaitu ilmu embriologi dan kedokteran. Ilmu embriologi adalah ilmu yang masih sangat muda, perkembangannya yang amat menyolok terutama setelah diketemukannya miskroskop sekitar tahun 1677. Namun minat terhadap kejadian-kejadian dan perkembangan-perkembangan yang berhubungan dengan embrio sudah lama ada, lebih dari dua ribu tahun yang lalu, lewat Aristoteles. la mengamati perkembangan sebuah embrio ayam; akan tetapi tanpa miskroskop ia hanya dapat mengambil kesimpulan yang amat dangkal ditinjau pada masa sekarang. la mengatakan bahwa embrio manusia terbentuk bila cairan sel mani dicampur dengan darah menstruasi. Pada hakekatnya pertimbangannya itu tepat, tetapi ia keliru dalam satu hal; ia mengira bahwa hanya pihak wanita yang menentukan zat embrio sedang pihak pria hanya merangsang pertumbuhannya.

Lima ratus tahun kemudian, dalam abad kedua sesudah masehi, seorang imagesdokter Yunani bernama Galen memberi interpretasi lain—yang pada hakekatnya tidak betul— , tetapi toh dipertahankan lebih dari 15 abad. Galen mengembangkan teori yang terkenal dengan nama; “emboitement” yang kurang lebih berarti “dibangun di dalam” atau “pengotakan”. Gambaran teori pengotakan ini adalah demikian; dalam kotak cairan sel kelamin ibu yaitu sel telur, terdapat embrio utuh (sudah berbentuk manusia) tetapi amat kecil sekali; dan kotak cairan sel kelamin ayah mengakibatkan kotak itu membuka diri dan pertumbuhannya dimungkinkan. Menurut teori ini, setiap bayi seharusnya sudah mengandung seorang bayi lagi yang sudah di bentuk sebelumnya, sebagaimana kotak-kotak Tionghoa disusun, yang satu termasuk ke dalam yang lain.

Pada tahun 1677, setelah diketemukannya miskroskop, Anton Van Leeuwenhoek, seorang sarjana ilmu alam berkebangsaan Belanda, untuk pertama kalinya dapat melihat sebuah sperma atau sel kelamin priimagesa yang hidup, yaitu setetes cairan mani. Dan seorang dokter muda Regnier de Graafjuga orang Belanda, telah mengamat-amati dan melukiskan “sesuatu yang meletus sebagai gelembung air”, waktu ia membuka alat kelamin kelinci betina. Sesuatu itu adalah gugus-gugus sel, tempat terjadinya embrio. Akan tetapi baik de Graaf maupun van Leeuwenhoek tidak dapat memahami apa yang mereka lihat, mereka belum dapat membayangkan bahwa suatu ciptaan berbentuk dapat berkembang dari suatu yang tak berbentuk. Temuan mereka itu untuk sementara belum terpecahkan, sebab pada waktu itu kebanyakan sarjana biologi masih menganut teori emboitement atau teori pengotakan.

Penemuan-penemuan tersebut di atas mengakibatkan sarjana biologi terpecah menjadi dua golongan,yaitu “kaum ovulis” dan “kaum homunkulis”. Hal itu terjadi hampir selama dua abad, dari abad 17 hingga abad 18. Padahal keduanya masih menganut teori pengotakan. Kaum ovulis masih tetap memegang pandangan teori pengotakannya Galen. Kaum homunkulis mengatakan lain: “Manusia dibentuk lebih dulu dalam kepala sperma tidak dalam sel telur”. Untuk mengilustrasikan pendapat itu, mereka membuat gambar yang memperlihatkan sebuah homunkulus, yaitu manusia sangat kecil yang dengan kepala tertunduk dan kaki bersila persis cocok untuk dimasukkan dalam kepala sperma itu. Mereka mengira homunkulus ini dibesarkan di dalam rahim, dan tumbuh di sana seperti dalam peti pengeraman. Baru pada tahun 1759 lewat Kaspar Friedrich Wolf seorang sarjana anatomi, dengan memakai miskroskopnya ia menyelidiki embrio ayam. la menyimpulkan penyelidikannya itu dalam desertasinya yang berjudul “Teori Generationis” (teori tentang mengadakan keturunan). Ia berhasil secara serentak menghapus teori emboitement maupun teori kaum ovulis/ovist dan homunkulis. Teori tadi digantinya dengan dua konsep baru yang tepat, pertama, sebuah tubuh dibangun dan butir-butir sel, dan yang kedua, kedua pihak orangtua menyumbangkan bagian yang sama banyak bagi anak keturunannya. la menduga hal ini, walaupun waktu itu sel telur binatang menyusui belum ditemukan.

Lebih dari lima puluh tahun kemudian van Boer dapat melihatnya diujung pisau laboratoriumnya. la melihat sel telur yang belum matang dari indung telur seekor anjing. Oleh karena itu pada abad ke 19 minat terhadap embriologi diperbaharui dan diperkuat lagi.

psebuah peasan dari teman untuk para teman ...nyang laen...

MANUSIA MAKHLUK SEMPURNA

Siapakah manusia? Dari mana asalnya? Di mana kedudukan dan fungsi manusia? Lalu apa tujuan manusia? Beberapa pertanyaan itu tidak akan usang dipertanyakan sepanjang jaman apabila membahas topik manusia.

Dalam ilmu mantiq (logika) manusia disebut sebagai Al-Insanu hayawanun nathiq (manusia adalah binatang yang berfikir). Nathiq sama dengan berkata-kata dan mengeluarkan pendapatnya berdasarkan pikirannya. Sebagai binatang yang berpikir manusia berbeda dengan hewan. Walau pada dasarnya fungsi tubuh dan fisiologis manusia tidak berbeda dengan Hewan, namun hewan lebih mengandalkan fungsi-fungsi kebinatangannya, yaitu naluri, pola-pola tingkah laku yang khas, yang pada gilirannya fungsi kebinatangan juga ditentukan oleh struktur susunan syaraf bawaan. Semakin tinggi tingkat perkembangan binatang, semakin fleksibel pola-pola tindakannya dan semakin kurang lengkap penyesuaian struktural yang harus dilakukan pada saat lahirnya.

Pada primata yang lebih tinggi (bangsa monyet) bahkan dapat ditemukan intelegensi yaitu penggunaan pikiran guna mencapai tujuan yang diinginkan sehingga memungkinkan binatang untuk melampaui pola-pola kelakuan yang telah digariskan secara naluri. Namun setinggi-tingginya perkembangan binatang, elemen-elemen dasar eksistensinya yang tertentu masih tetap sama.

Manusia menyadari bahwa dirinya sangat berbeda dari binatang apa pun. Tetapi memahami siapa sebenarnya manusia itu bukan persoalan yang mudah. Ini terbukti dari pembahasan manusia tentang dirinya sendiri yang telah berlangsung demikian lama. Barangkali sejak manusia diberi kemampuan berpikir secara sistematik, pertanyaan tentang siapakah dirinya itu mulai timbul. Namun informasi secara tertulis tentang hal ini baru terlacak pada masa Para pemikir kuno Romawi yang konon dimulai dari Thales (abad 6 SM).

Beberapa ahli filsafat berbeda pemikiran dalam mendefinisikan manusia. Manusia adalah makhluk yang concerned (menaruh minat yang besar) terhadap hal-hal yang berhubungan dengannya, sehingga tidak ada henti-hentinya selalu bertanya dan berpikir. Sehingga oleh Beerling (Guru Besar Filsafat) menyebutkannya sebagai “tukang bertanya” atau Sartre (filosof eksistensi Perancis) menyebutkan bahwa manusia adalah sifatnya bertanya. Demikian juga Sokrates (470-399 SM) mengajak manusia untuk memperhatikan diri sendiri agar sadar akan dirinya dengan kata hikmahnya yang terkenal “Gnothi Seantho” yang artinya kenalilah dirimu.

Rene Descartes (1596-1650) mengatakan “Cogito Ergo Sum” (saya berfikir sebab itu saya ada). Di samping itu Aristoteles (384-322 SM), seorang filosof besar Yunani mengemukakan bahwa manusia adalah hewan yang berakal sehat, yang mengeluarkan pendapatnya, yang berbicara berdasarkan akal-pikirannya. Juga manusia adalah hewan yang berpolitik (zoonpoliticon, political animal), hewan yang membangun masyarakat di atas famili-famili menjadi pengelompokkan yang impersonal dari pada kampung dan negara. Manusia berpolitik karena ia mempunyai bahasa yang memungkinkan ia berkomunikasi dengan yang lain. Dan didalam masyarakat manusia mengenal adanya keadilan dan tata tertib yang harus dipatuhi. Ini berbeda dengan binatang yang tidak pernah berusaha memikirkan suatu cita keadilan.

Filosof terkenal dan termasyhur Islam Ibnu Sina atau Avvicena –begitu orang barat mengenalnya– (980–1037), menyebutkan adanya tujuh kesanggupan manusia, yaitu: (l) makan, (2) tumbuh, (3) berkembang biak, (4) pengamatan hal-hal yang istimewa, (5) pergerakan dibawah kekuasaan, (6) ketahuan dari hal-hal yang urnum dan (7) kehendak memilih yang bebas. Tumbuh-tumbuhan memiliki kesanggupan 1, 2, dan 3. Hewan mempunyai kesanggupan 1, 2, 3, 4, dan 5. Sedangkan manusia mempunyai kesanggupan 1, 2, 3, 4, 5, 6, dan 7. Yang dimaksud dengan ketahuan pada angka 6 ialah segala yang kita ketahui, berbeda dengan pengetahuan.

Sedangkan As-Syaikh Musthafa al-Maraghi ketika menafsirkan makna hidayah dalam surat al-Fatihah menerangkan bahwa ada lima macam dan tingkatan hidayah yang dianugerahkan Allah s.w.t. kepada manusia, yaitu: 1. Hidayahal-Ilham gharizahatau (insting). 2. Hidayah al-Hawasy, (indra). 3. Hidayah al- ‘Aql, (akal budi). 4. Hidayah al-Adyan, (agama). 5. Hidayah at-Taufik. Hidayah al- ‘Aql (ke 3) lebih tinggi tingkatannya dari hidayah terdahulu (insting dan indra yang dianugerahkan Tuhan kepada hewan). Dan pada hidayah aql pula yang membedakan antara manusia dan binatang. Di samping itu, di atas akal budi terdapat hidayah agama dan hidayah at-taufiq

dunia maya....yah kita sebut aja neh dunia online...

langsung aje nih...

ribuan deh masyarakat kite menggunakan nyang namanya fasilitas internet...dan puluhan ribu yang OL...OL....OL....teyus.....

kalo disimak simak neh....kebetulan neh...kita juga ikutan...
pada pengguna kita mah, keliatanya pada mubazir...begitu banyak orang kite kite OL..dengan mubazir bangets...hal ini bisa kita liat dari penggunaan nya....
ada yang nipu....sampe..perdagangan sex lewat dunia maya...hingga permainan dunia maya...
boleh dikatakan 70 persen pengguna kita kita bisa dibilang dibodohi oleh yang namanya teknologi...mereka bermain dengan banyak menyita waktu dengan sebuah permainan yang tidak ada gunanya,berlaku tidak sportif dan tidak jentel...hal ini bisa diliat...pada YM,FB,twiter..dan yang gituanlah....rata rata masyarakat kita udah salah dalam penggunaan...dan rata rata udah nggak ada manfaatnya...

ditengah bangsa lain sibuk memacu diri buat majau...kita malah menjadi budak pasar yang dibodohi..dan mereka begitu asyik OL...ibarat menggali sebuah lobang..mereka terus menggali tanpa sadar lubang yang digali telah semakin dalam..hingga nggak mungkin deh keluar...

sebuah cerminan aktivitas generasi penerus bangsa.....yang entah apa bakalan terjadi....merek tetap sibuk..OL....

dan sampe kapan.....

tau ah..gelaps...

sebuah apreseasi seni

semua tentang keindahan hasil karya cipta manusia bisa dikategorikan pada sebuah seni,dan seni adalah sebuah rasa dan pikiran....

oooooo..nganu.......oooooo....nganu ..eee

gini deh...

sebelumya kite dah ngepostik sedikit tentang proses penciptaan sebuah musik,yakni sebuah komposisi musik sederhana yang dikategorikan musik pop populer..untuk mengekspresikan sebuah seni ....tidaklah sulit...seni berawal dari sebuah rasa dan pikiran....

untuk sebuah proses penciptaan...nyang penting punya rasa....rasa apa aja boleh...mulai dari rasa senang,sedih marah kalut bahagia...bahkan sampe rasa asin boleh...
istilahnya gini....dalam seni tuangkan apa yang kita rasa kedalam sebuah media,dengan tanpa sebuah intimidasi...dalam penciptaan musik...apa yang lagi kita rasakan tuangkan ke dalam sebuah melodi ato ritme,...bila seni lukis gitu juga deh....goreslah perasaan anda ke sebuah kanfas...ato rangkailah sebuah kata dari perasaan anda entah apapun itu hasilnya nanti, pada sebuah karya lukis menuangkan perasaan dengan sebuah garis ,selama rasa itu ada, dan entah apa yang dibuat..nyang penting dicoret...dan pada suatu waktu kita akan melihat sebuah hasil karya ...entah berupa apa...lah....begitu pun musik hadirkan sebuah rasa apa saja dan tuangkan kedalam sebuah melodi,melalu gitar, piano ,biola, ato apa saja deh....boleh kok ...dituangin ama tiang listrik....kedor aja...juga bisa menghasilkan sebuah ritme kok...dan kemudian nikmati....

dan apa yang telah tertuang adalah sebuah proses penciptaan...dan biasanya neh....kalo gua sih....menemukan sebuah kepuasan tersendiri..bila melihat hasil karya kita nyang kaya gituan...dan terkadang kita nggak bisa ngulkangin lagi, karna rasa pada saat itu sangat berbeda......

dan inga...inga....!!!!

sebuah perasan manusia pasti berawal dari hati nurani, dan betapa indahnya bila rasa itu kita aplikasikan kedalam kehidupan sehari hari. dan buat diketahui neh ...sebuah rasa hati nurani pasti diiringi oleh sebuah akal dan pikiran sehat boss..kalo dah brutal itu namanya nafsu....inga......
dan kemudian jalani aktifitas kite dengan rasa itu...apapun bentuknya....
...kalo kite mah ...bahagia aje...gituan..walaupun mesti alone...

dan jangan heran bila yang namanya seniman terlihat agak aneh,dan susah dimengerti.....

eeeee......eeeee...ooooo......nggggg......gitu aja deh...makasi...

musik....

kite nih....kali ini cuman ngasih resep.buat ngebikin musik, inga..inga...

sebelum menciptakan musik kite mesti kudu nyiapin bahan dulu...
antara lain:

media..berupa alat musik,alat musik terdiri dari melodis dan non melodis,alat non melodis seperti..;drums.,,conga......pokoknya alat musik pukul deh...dan ini berfungsi sebagai ritmis, ato ritme,githu lho.
sedangkan melodis , contohnya piano , gitar, biola,.....pokoknya nyang bisa menghasilkan tangga nada deh...

dan kemudian ada nyang namanya tangga nada....tangga nada ada bermacam macam ...misal tangga nada blues,zigana,mixolonian,pelogpentatonis,,dan ada lagi deh....

dan setelah yang dua diatas disiapin...lanjut pada sebuah ide, maksudnya adalah sebuah melodi musik dimulai dari partikel terkecil dulu yang dinamakan dengan motif, motif ini cukup dua ketuk aje sob....contoh motif kite kasi tau neh....
pada lagu pop indonesia aja deh..biar gampang...yakni lagu kuburan yaitu lupa...
kalo syairnya pas nya gini....lupa..lupalupa lupa ..lupalagi syairnya....

nah pada kalimat lupa pertama noh nyang disebut motif ...( mohon maaf nggak bisa buatin partiturnya abis keterbatasan media..)..pada bagian tersebut cuman terdiri dari 2 buah nada .....dan dua buah nada tersebut diulang ulang dalam bentuk berupa repetisi sehingga menjadi sebuah kalimat, yang namanya kalimat mesti ada jawabnya....
pada kalimat yang tertulis diatas ( lagu tersebut ) merupakan kalimat tanya..dan kalimat jawabnya pada liryc ..ingat...ingat . pada dasarnya melodinya sama, dan disebut dengan satu kalimat musik...pada lagu tersebut cuman terjadi pengulangan melodi berkai kali aja.....( sederhana bukan...) dan kalimat tersebut disebut dengan A, sedangkan B..nya adalah bagian ref....yang liriknya..cee.. a minor...dst..

nah lagu tersebut terdiri dari A-B nyang diulang ulang....sederhana bukan...dan hanya se sederhana itu....!!! tapi menghasilkan sebuah hiburan yang lumayan enak....

ternyata gampang kan....

sebaiknya untuk membuat sebuah musik khususnya sebuah lagu pop, nggak usah dulu deh mikirin lyric nya...yang penting mesti dicari dulu melodi hingga menjadi sebuah lagu yang utuh...dan setelah terdapat melodi baru kita masukin liriknya...jadi kalo pengen jadi pencipta lagu...buat aja dulu melodi nyang banya...kalo dah ada lyric tinggal masukin aje...

eee....segitu aja deh....kalo ada yang kurang jelas...bisa ditanyakan lebih lanjut.....ato....cari reverensi di wikipedia...he....masih kurang jelas....back to daokt ye.....
misiiii....

dikit tentang yang doyan makan.....

Dalam satu minggu, tanpa kite kite sadari neh ...ada perubahan dalam kebiasaan makan kite kite..... Pada hari senin atau awal pekan, seseorang cenderung makan berlebihan dibandingkan dengan hari-hari lainnya.

Demikian terungkap dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh tim dari University of Texas Southwestern Medical Center, Amerika Serikat.... dan dikutip dari laman Best Health.

Seorang peneliti, Deborah Clegg, mengatakan, akumulasi asam palmitat, yang bersumber dari makanan mengandung asam lemak tak jenuh konsentrasi tinggi, dalam sepekan menghambat produksi hormon leptin. Minimnya hormon ini membuat seseorang kehilangan rasa kenyang.

Dalam kondisi normal, leptin yang dilepaskan ketika terjadi penyimpanan energi setelah makan, itu akan mengirim sinyal ke otak yang memicu penurunan rasa lapar. Namun, akumulasi asam palmitat membuat seseorang kehilangan rasa kenyang, meski sudah makan.

"Pada hari Senin, Anda mungkin tidak akan merasa kenyang saat makan, karena otak tidak mendapatkan sinyal secara maksimal. Padahal Anda sudah banyak makan bahkan lebih dari biasanya....... kata Deborah Clegg siiih

Sementara, lemak tak jenuh, khususnya asam oleat (omega-9), justru memicu produksi leptin yang sangat tinggi sehingga membuat seseorang merasa kenyang lebih lama.

Jadi, jangan selalu hilangkan lemak dalam menu makanan Anda. Lemak baik (asam lemak tak jenuh) banyak terdapat pada avokad, minyak zaitun dan ikan laut. Sedangkan lemak jenuh (asam palmitat), banyak terdapat pada daging merah dan minyak kelapa sawit.

ke_budaya-an

budaya adalah sebuah kebiasaan yang berlangsung secara terus menerus, hingga menjadi sebuah norma ,dan kemudian menjadi sebuah etika....( mungkin itu pendapat dari Prof Dr daokt.M.Sn..)....boleh disanggah deh....

dan terkadang sebuah kerancuan terjadi pada yang namanya budaya tersebut.

pada sebagian orang sih menyatakan kita bangsa melayu, bila kita bangsa melayu berarti kebudayaan kita melayu,....tapi neh....kayanya kurang tepat deh....kayanya nih yang tepatnya...kita adalah rumpun ras melayu, dengan beragam budaya, nyang disebut budaya indonesia....dan sebagian kecil bangsa indonesia itu pun nggak penuh deh dari ras melayu.....( bener nggak...)

pada bagian yang lebih sempit nih...kite buat sebuah opini...begini:
pada masyarakat minangkabaw bukan berarti sumatera barat lho...sebahagian menyebut sebagai melayu, dan sering terjadi sebuah pertentangan diantara dua budaya tersebut,ras sih sama....tapi budayanya beda..pasti....

pada dasarnya budaya mereka tersendiri, minangkabaw is minangkabau dan melayu is melayu gitooo...akan tetapi mereka mempunyai banyak kesamaan, misal:...tak islam tak melayu...dan masyarakat minangkabaw bole dikatakan 100% islam...kemudian bahasa, pada dasarnya sih sama dan selera pada masakan dan gaya berpakaian .
melihat kasus tersebut nggak salah dong mereka disebut budaya melayu....
tapi sebagai putra minang walaupun turunan prancis dikit, kita sih menolak disebut melayu......persamaan keduanya sih tipis...tapi dalam sistim yang namanya kebiasaan tersebut jauh berbeda. dan begitupun orang melayu ..nggak mau deh dibilang orang minang...

yang namanya masyaarakat berbudaya melayu adalah masyarakat yang berdomisili pada malaysia dan sumatera dan sebagian kalimantan. Andai kita kaji lebih sempit...malaysia bukanlah indonesia,tapi mereka juga disebut dengan nusantara,sementara nusantara kental dengan indonesia...dan semua budaya yang ada di indonesia yang bukan budaya melayu, kita sebut sebagai budaya indonesia.

nah..biar nggak berbelit belit...apapun budaya yang ada di wilayah indonesia bisa kita beri nama dengan budaya indonesia, nggak pake ala prancis....ala italy...dan ala ala yang laen....pokoknya mesti kental indonesia...
dan semua yang berlaku di indonesia mesti berjalan dan diharapkan jangan pernah terkikis oleh ala_ala tersebut.....baik itu bidang hukum...ekonomi...politik ..seni....sampe bercinta, bergaul ...dan tetek bengeknya lah....

dan....untuk mempertahankan budaya indonesia tersebut, diwajibkan kite kite nih mesti sadar pada bagian mana kita berada, maksudnya...minang, sunda , dayak,asmat, dll dan tetap eksis deh menggunakan kebiasaan tersebut, yang kita rasa cukup supel, dan nggak ortodok kok...semua budaya kita tetap terbuka,terhadap kemajuan dan perkembangan..
dengan keterbukaan tersebut...itulah nyang mesti diwaspadai akan sebuah hilangnya budaya leluhur kita, sebagai contoh,,,lontong sayur udah kalah mentereng dengan pizza hut, kueh oncom, dah kalah pamor denganbakery bakery terbaru, padahal nih nyang namanya lontong sayur,oncom, bakpia pathuk, nggak kalah niak,mats dan bahkan lebih niak,mats dengan lidah melayu..dan itu baru dari segi makanan ringan....
belom lagi dari segi yang laen, dan pandangan kacamata yang laein baek itu kacamata hitam hingga kacamata kuda

sadar tidak sadar kebiasaan leluhur kita telah terkikis dengan kebiasaan baru,yang dibawa bangsa asing ato bangsa kita yang pergi trus pulang udah gaya asing,dan emang gimanapun kebiasaan tersebut juga nantinya akan menjadi sebuah budaya yang tetap indonesia, tapi alangkah sayang bila warisan leluhur yang begitu kaya hilang..
dan ingat bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pendahulunya...untuk menghargai tersebut, cukup dengan mewariskan sebuah kebiasaan nenek moyang.....

dan ternyata cukup gampang

sekian deh....

BEBERAPA dasawarsa ini, pria mengalami perubahan gaya hidup yang cukup signifikan. Urusan menjaga dan merawat kesehatan kulit juga menjadi perhatian serius mereka.

Berdasarkan riset yang telah dilakukan Vaseline bersama lembaga penelitian di Indonesia mengenai penyebaran produk perawatan khusus pria di Indonesia menunjukkan, setiap bulan sebanyak 1 juta pria Indonesia mengaku membeli serta menggunakan produk perawatan kulit. Lebih lanjut, survei yang dilakukan terhadap 1.000 pria di lima kota berbeda ini juga mengungkap, sebanyak 50 persen partisipan (1 dari 2 pria) menggunakan produk perawatan agar kulitnya lebih cerah, lembap, dan sehat.

Sebanyak 68 persen partisipan beralasan, dengan kulit lebih cerah, mereka lebih punya kesempatan untuk memenangkan perhatian, lebih disukai, dan lebih menonjol di tengah lingkungan sosialnya. Sementara 87 persen berpendapat, pria berkulit cerah mempunyai kesempatan lebih besar untuk memenangkan perhatian wanita.

“Kami mewawancarai 1.000 pria di lima kota di Indonesia. Dan kami menemukan beberapa hal. Pertama, 87 persen pria mengatakan bahwa pria yang kulitnya lebih putih itu disukai wanita. Ada 68 persen pria mengatakan bahwa pria yang kulitnya lebih putih, itu lebih sukses dalam kehidupan percintaan, karier, dan segala macam. Dan 50 persen dari 1.000 pria yang diwawancarai, mereka ingin kulit mereka terlihat lebih putih, lembap, dan sehat,” papar Ika Paramita selaku Brand Manager Vaseline PT Unilever Indonesia Tbk.

Fakta seputar gaya hidup pria masa kini juga pernah diungkap Reuters, beberapa hari lalu. Situs tersebut memberitakan, penjualan kosmetik pria di Inggris tumbuh dua kali lipat dari penjualan kosmetik wanita. Berdasarkan survei yang dilansir, alasan kebutuhan untuk terlihat menawan ketika wawancara kerja, dan ketakutan untuk terlihat tua, menjadi kunci peningkatan penjualan. Hasil penelitian juga menemukan bahwa penampilan merupakan status penting yang melambangkan kedewasaan pria.

Memperkuat hasil riset yang telah dilakukan Vaseline, Psikolog Roslina Verauli menyatakan, kini pria telah memahami bahwa untuk menaklukan tantangan dalam kehidupan kesehariannya, dan keluar menjadi pemenang, merawat diri adalah salah satu strategi penting yang harus dijalankan.

“Kesan pertama yang baik atas diri kita akan kita dapat dalam 14 detik pertama, karenanya kulit yang sehat dan bersih akan menjadi penunjang utama,” tegasnya dijumpai di acara yang sama.(ftr)

persis kaya gue nih....he

kekuatan doa...

doa adalah sebuah usaha......dan doa itu adalah sebuah kata.........
dan......perjuangan adalah pelaksanaan kata kata...

mungkin pada sebagian orang nih, kurang yakin akan kekuatan doa,sebab yang katanya masyarakat modern, katanya udah realistis...doa dianggap hanya mengharap tanpa usaha....
sebenarnya salah satu usaha adalah doa...

doa adalah kata...
taukah anda seberapa dahsyat kekuatan kata....

berikut kita kasi contoh tentang kekuatan kata...nggak perlu diterangin cukup dari pemahaman masing masing aja deh...

dulu pada masa kecil...ceritanya nih...kite kite pada suka usil...dan sering nyolong buah mangganya pak somad....padahal nggak perlu nyolong...dimintapun dikasih, kalo lagi nyolong, pas ketauan ama pak somad, pak somad biasanya teriak ....HOIIII.....dan kita lari ketakutan. sadarkah kita teriakan pak somad tersebut adalah sebuah kata...? cuman dengan HOIiii, terjadilah subuah reaksi, gimana kalo dikejar ama sendal...???..

dan satu lagi neh....ketika berantam dulu nih...bila dikeroyok, dan nggak bisa berbuat apa apa,kita hanya bisa berkata....bangsat loe, setan loe,...dsbg nya lah...
dan dengan bentakan demikian biasanya serangan lawan dikit berkurang,hingga kita punya kesempatan buat kabuuuuuuur.....

sebuah pengalaman diatas adalah beberapa contoh dari kekuatan sebuah kata,....dan pada kali ini yang disebut dengan doa, adalah sebuah kata permintaan pada sang pencipta...mungkinkah kata yang disebut dengan doa tersebut didengar dan dikabulkan oleh sang pencipta.....jawabnya adalah mungkin....
sebagai contoh....bila kita meminta sesuatu pada mami ...lalu ditolak,namun kita saban hari terus meminta,dan merengek,meminta hal yang sama pada mami,...pada akhirnya walaupun permintaan tersebut susah buat didapat oleh mami,suatu saat pasti diberi....bukankah mami yang munculin kita.

nah begitu juga dengan sang pencipta...sang pencipta nggak mungkin berbuat sia sia...hal ini dapat kita lihat semua ciptaan dari sang pencipta tersebut...semua indah..langit cerah abis ujan sore....sunset di pantai, pohon, gunung, laut ..dan sebagainya,semua dijadikan berguna bagi ciptaanya.,,...seekor kutu yang kita anggap tak berguna, ternyata jadi santapan lezat sang monyet

dan sebuah logika munggkinkah bila kita buat bangku ato korsi...lalu kita tancapkan sebuah paku ditengah, dan kita duduk hingga paku tersebut menusuk pantat...????

dan sebuah ciptaan tidak akan dijadikan sia sia...
dan jangan pernah berpikir...tentang.....tuhan nggak adil....hidup nggak adil.....dsb nya lah...

dan teruslah berusaha, dimulai dengan kata....dan ingat ..perjuangan adalah pelaksanaan kata kata...

CAWWWWW..........

sebuah desa bernama sukar djadi..tersebutlah seorang bapak yang bernama keren pak sastro, alias bang mas sastro..

bang mas sastro begitu ulet dan tekun, nggak pernah sekolah,dan selalu ngambil paket c...hingga sempat kuliah ,namun DO,..abis ijazahnya paket c terus...banga mas sastro orang yang sangat percaya diri, taat beribadah dan baek hati, tapi punya penyakit suka ngintip di kali dan sedikit susah buang air besar...bang mas sastro begitu mandiri, bang mas sastro memulai karir sebagai pemulung, tukang cucui, satpam,tukang parkir hingga jadi pedagang jengkol,dan akhirnya sukses sebagai saudagar jengkol,seiring waktu bang mas sasto mengembangkan usahanya, dan lagi lagi sukses , semua berkat kerja keras dan doa...ketika dah jadi juragan suatu waktu bang mas sastro ikutan jadi calek perwakilan kabupaten, namun bang mas sastro kalah,...abis tim suksesnya....maunya duit mulu....tapi buat bag mas sastro is no problem..uang nggak masalah, selagi masih bisa bekerja dan usaha.....
salah satu bisnis bang sastro yang paling keren yakni usaha bebek....bebek ini begitu menguntungkan dan menyerap banyak tenaga kerja, khususnya pemuda desa yang mengganggur,...semua ditampung bang mas sastro buat ngelola itu bebek.....

pada suatu pagi bang mas sastro jadi uring uringan dan sewot, hingga maki maki ndiri....masalahnya adalah...di pagi yang cerah tersebut,..semua bebek bang mas sastro jalanya kiri terus.....
dan bang mas sastro begitu sibuk mencari sesuatu....sambil ngomel....goblok deh ane....bego deh ane....

dan menejernya bang mas sastro berkata.....wat epen bos..????...
bang mas sastro menjawab....... wow...shit.... is am stupit....am forget my key...

jiaaah....ternyata bang mas sastro lupa naruh konci bebeknya , pantesan bebek nya bang mas sastro jalanya kiri terus.....abis stangnya masih dikonci.....

masa kecil emang masa yang paling bahagia,masa kecil adalah penentu masa depan....bener nggak..

dunia kecil kita kita dulu emang asyik untuk dikenang
berlari nikmati kebebasan,tak ada beban, nyebur di kali,keluyuran hingga kulit bersisik dan hitam legam, pulang pulang paling ditungguin ama sepotong lidi, trus suruh mandi dan belajar... belajar sambil dengarin dep purple punya papa...dengan alasan biar nggak ngantuk....pas sekolah paling cuman hapal lagunya highway star...

berantam ama teman..tanpa ada rasa permusuhan,hanya menunjukan siapa yang terbaik dan terhebat, bermain sepak bola ama kampung sebelah...mulai pagi selesainya paling maghrib, ato diuber ama tentara kodim karna rumput lapangan rusak, dan kami takan berhenti sebelum menang,begitupun dengan kampung sebelah,ato bubarnya diuber pak ustadz,karna udah jam mengaji masih bermain sepak bola,..keluar malam dengan alasan belajar ngaji ke rumah pak ustadz,bawa peci dan sarung,padahal pergi latihan break dance, males mandi pagi abis dingin kalee, ..nggak pernah nonton sinetron ato play station, apalagi online,paling cuman dengar cerita kakek ketika berjuang jaman belanda dan jepang...
kami berinteraksi, ber eksplorasi tentang hidup, beradaptasi dengan alam dan lingkungan...dan selalu rajin jawab pertanyaan bu guru,walaupun salah...mana suara keras slah lagi..
yah..semua demi sebuah harga diri,...... kami lakukan demi sebuah jati diri....nggak ada permusuhan ..nggak ada tauran....tetap patuh dan manut ama orang yang lebih tua..walau jika bosan juga sering, ngeyel...

dan.....kami bahagia.....menyanyi,berlari, dikejar anjing ampe nangis..pas berenti taunya anjingnya juga berhenti,dan kami balik ngejar anjing.....lucu...
kami tumbuh dengan didikan alam dan lingkungan....

tapi kini...para bocah dirumah, bermain PS2 ,online,nonton sinetron,dilarang maen ujan,ato nyebur kali dengan alasan kotor, ntar demam,malu maluin,kaya orang kampung....mereka menjadi individu yang tertutup,apatis,munafik dan rada cengeng....

dan remaja masa kini.....gaya manut padahal,nantang abis, begitu mudah terpropokasi dengan gaya majalah koran tipi ato media laen..mereka belajar hanya demi gengsi,..pendidikan hanyalah candu.....dan kayanya mereka terkekang,....tanpa arah dan motifasi yang jelas...

begitulah cerminan penerus bangsa ini....
dan dapat kita melihat.........betapa para koruptor ato maling senyum senyum dan melambaikan tangan di tipi,mereka bilang kaum elite.....pelajar tawuran...tanpa arah yang jelas, mahasiswa bentrok antar kampus, mereka demo dan dihajar petugas...kok begitu ???
mereka bangga kah...? mereka bahagia ...kah..? mungkin mereka bahagia dengan gaya mereka....dan apakah itu masa depan...???

tentu bukan...
masa depan adalah sebuah kebahagiaan, sebagaimana sebuah kebahagiaan masa kecil,dan akan menjadi lebih bahagia dan indah di masa akan datang
yah semua berawal dari pendidikan masa kecil...
dan jadikan dunia masa kecil sebagai acuan masa depan, jadikan masa kecil tetap kecil...jangan pernah dikarbit. bagaimana kita melihat bocah dijadikan dewasa, menyanyi dengan dewasa,bermain dengan dewasa,hingga bekerja dengan dewasa.

dan.... ajarkan pada mereka dewasa itu adalah pola pikir bukan hanya gaya...

pesan sobat neh....biar nggak stres...

hipertensi dan stres banyak terjadi dan berpotensi mengancam hidup seseorang... Meski tidak ada hubungan langsung, keduanya menempatkan Anda pada risiko berbagai masalah kesehatan, seperti penyakit jantung, gagal ginjal, dan stroke.

Menurut American Heart Association, sekira 1 dari 3 orang dewasa menderita hipertensi. Situs kesehatan Mayo Clinic mencatat, para peneliti tidak menemukan bukti bahwa stres jangka panjang menyebabkan hipertensi. Penyebab hipertensi sesungguhnya bisa faktor-faktor lain terkait dengan stres, seperti minum alkohol atau makan berlebihan.

Olahraga terbukti mengurangi stres dengan meningkatkan rasa percaya diri dan endhorpins—bahan kimia dalam otak untuk menurunkan tingkat kecemasan dan depresi. Kesemuanya memberi pengaruh pada penurunan tekanan darah. Olahraga dapat menurunkan tekanan darah sistolik 5-10 mm Hg.

Aerobik

Aerobik atau aktivitas fisik yang meningkatkan pernapasan dan detak jantung dapat mengontrol hipertensi, meliputi berjalan, jogging, berenang, atau bersepeda. Bahkan memotong rumput atau mengepel lantai pun dianggap latihan aerobik selama aktivitas tersebut mampu meningkatkan pernapasan dan detak jantung. Untuk mengontrol tekanan darah, lakukan aerobik 30-60 menit empat kali atau lebih sepekan.

Hati

Olahraga membantu hati Anda dalam beberapa cara. Pertama, memperkuat otot hati sehingga dapat memompa lebih banyak darah dengan sedikit usaha. Kedua, meningkatkan aliran darah ke jantung dan membuat kerja jantung lebih efisien, sehingga mengurangi gaya pada arteri dan menurunkan tekanan darah. Dan ketiga, membantu mengurangi tingkat insulin, suatu hormon yang memberikan kontribusi terhadap tekanan darah tinggi.

Bobot

Jaringan lemak membutuhkan oksigen dan nutrisi sama seperti setiap jaringan dalam tubuh Anda. Meningkatkan jumlah lemak dalam tubuh berarti jantung harus memompa lebih banyak darah dalam volume yang lebih besar. Akibatnya, lebih banyak tekanan pada dinding arteri Anda.

Olahraga membantu Anda dalam menjaga berat badan hingga ke tingkat yang sehat, juga mengurangi tekanan darah. Bahkan, Mayo Clinic mencatat bahwa kehilangan berat badan hanya sekira 10 pon dapat menurunkan tekanan darah secara signifikan.

yang indah indah itu mah dulu sob....

dulu waktu sekolah ingat betul nih ....sebuah kutipan..bla bla bla..azas gotong royong yang berlandaskan kekeluargaan....kalo nggak salah pada pelajaran pe em pe..itu katanya falsafah negeri kita.....

kalo dipikir pikir emang gitu mah dulu...waktu remaja ugal ugalan dijalan...ketangkap ama petugas,..paling dibentak dan disuruh ngitung pagar dan nyapu halaman kantor polres....sambil memaki petugas bilang gini...dengan logat batak.....kau bilang kaulah paremanya,kaulah gacuknya, aku pukulinkau....ampun pak ampun pak..emang bapak kau rupanya...sana kau....
dan abis itu lepas deh.....gitu mah dulu sob...di taon 90 han..
dan beberapa waktu lalu sob...ketika kepepet nih...kita minjam motor teman ngambil sesuatu yang ketinggalan.... dekat kok, dan kita naik motornya tiga orang sob...pas prapatan ada petugas, dan langsung nyetop, kita mah jalan terus sambil nyletuk gini.....sorry deh pak kami bertiga udah sempit, jangan naek dong....eeee....makin dikejar sob...ama ninja rr, ketangkap dah gua...pas ketangkap langsung gua bilang gini....tuh...punya motor ndiri aja malah mo ikutan numpang ama kita....
wajah petugas merah padam sob....kita langsung ditilang, dengan dua kasus...satunya pelecehan terhadap petugas....yang ini nih yang berat...kita mesti buat permohonan maaf tertulis segala deh....dan dompet pun jadi tipis...

dan waktu kuliah dulu nih sob....kita mah bayar spp yang cuman seratusan ribu, bisa ngutang ama rektorat, dengan jaminan pas dapet beasiswa dibayar, itupun alasanya punya adek 7 dan orang tua petani yang sakit sakitan...pihak rektorat maklum aja....dan kita lakukan praktek gituan 4 semester ...tapi sih ketauan....
dan dimaapin sob....dengan alasan...kalo mahasiswa sih bapak maapin yang penting mesti jadi orang berguna....
kini beda sob....pas mo kuliah S2 pada kampus yang sama, mo bayar spp 4 jt an...kita pake modus lama lagi neh....ngutang ...dengan alasan adek yang 7 dulu butuh biaya buat sekolah,...mana satu di slb lagi.....jawab rektorat gini.....ente emang nggak bisa dipercaya, kalo ente mo kuliah bayar penuh, sekolah kaga ada yang ngutang tau....emang sekolah gratis...

dan dulu ketika kita nunggak bayar kos ampe 8 bulan ibu kos langsung ngamuk dan ngusir....kita mah alasanya tetap sama ...sorry deh bu kos....adek 7 nih...panen bapak mah gagal...ngutang dulu ye bu kos......kita mah tetap diusir....tapi sob...lima menit kemudian kita datangin ibu kos...dan bilang gini...bu bu..ada kos kosan yang kosong nggak, kita abis di usir neh...kasian bu....dan ibu kos berkata....sialan dasar kompeni loe... sono lo masuk kamar...jangan lupa tuh bersihin sampah...

nah gitu sob pengalaman dulu...asyik deh dan indah ...semua bisa diajak damai, penuh kekeluargaan dan sangat kental gotong royong nya ....sebuah cerminan budaya kita sob....tapi kini....tagihan dengan giro telat aja... dimaki dengan bilabg....kamu profesional nggak sih...pengusaha macam apa nih....

tapi kini sob...budaya gotong royong gituan masih ada sih.... tapi pas ada gempa, banjir dan bencana alam...semua ngumpul dan saling peduli, bercanda, sedih bersama,nyanyi dangdutan dibawah pohon...dengarin tidur ada yang ngorok...
lumayan indah deh...

tapi apa mesti nunggu bencana dulu baru bisa akrab....jangan dong....

satu lagi neh sob..cerita zaman kuliah dulu...

dasar anak malas nih....daokt...biasanya kalo udah kuliah teori..males mulu....kejadianya pas mata kuliah kewiraan....yah kuliah gituan males dan bikin ngantuk.

biasanya sih pada kuliah kaya gituan..setiap habis nulis di papan tulis di depan...pak dosen selalu kehilangan satu mahasiswa,maklum sih kami kuliah seni...dan malas belajar teori

pas lagi apes kali ye...sewaktu nerangin...pak dosen nulis..di depan....dan..daokt,nyusup kaya rambo keluar ...eee..ternyata nih...sambil nulis gituan si bapak dosen ngomong....hei oksbangets!!....lo kalo mo keluar baliknya jangan lupa bawain bapak segelas teh manis......
hiah ..wa ketauan....langsung aja wa jawab ..sip deh pak....tapi dua gelas ye...ama rokok, .... dan si bapak dosen jawab....terserah deh...yang penting bapak lagi haus nih...dan cepat..

yah ...dengan terpaksa namun untung dikit , bawain aja teh manis nya bapak ke lokal ....kan lumayan kita mah juga dapat atu...ama sebungkus rokok lagi....

bemodalkan satu gelas teh manis...si bapak dosen ngajar begitu mengebu gebu, dan kita nih makin bosaaaaaan....tapi mo gimana lagi...kita juga dah disogok ama rokok dan segelas teh.... terpaksa deh ngikutin kuliah....panas , mbosanin...
dan pas udah jam 2 siang neh...wa nyeletuk gini...pak jam nya udah kelar nih...mana belom zuhur lagi....
si bapak jawab gini....sholatnya jamak aje lagi...dan minggu depan anda boleh nggak masuk, dengan catatan minggu depan mid semester....
yah...kuliah lanujut hingga jam 3 sore...

sbuah kejadian yang nggak dilupakan, semua teman nggerutu...kita juga kesal...mana minggu depan langsung mid lagi...asli deh nggak bisa dilupakan...

hikmahnya nih sob...pas minngu depanya...ujian...jawabanya gampang...abis minggu kemaren kuliah yang nggak terlupakan..kita mah jadi ingat semua nih teori teori nya....dan teman teman lulus semua deh mata kuliah kewiraan yang mbosanin.....capeknya nggak lama, dan kite nih cepat deh terbebas dari teori terori kenegaraan yang bosanin.....
yah..emang sih si bapak dosen dah senior dan sekarang dah pensiun, walaupun mbosanin ..si bapak sungguh mengerti kite kite....nggak kaya bapak dosen yang laen...maen ngusir.......dan kite nih dapat nilai B...buat kuliah gituan ,nilai segitu mah udah bersyukur..abis..nggak minat sih...yang kita minat sih....ya bikin rame aje....

dan maksaih deh buat bapak dosen,yang udah ngerti kita kita...nih...tapi sayang...nggak banyak sih yang ngerti kita kita....
dan saya pernah nawaran ama si bapak gini....

ngisi pensiun mending bapak jadi caleg aje deh...ato ikutan pilkada deh....biar asik....sukur sukur menang....

dan sibapak jawab....itu mah kan kerjaan orang yang kurang kerjaan, kalo bapak sih ..masih banyak tanggung jawab , dan mending kamu pergi kemudian balik lagi ke sini deh, dengan kabar kamu dah sukses..dan ......sip deh pak......dan dikasih uang bensin lagi....hehehehe....

lumayan....abis kejadianya nih...kita jadi sering mampir ke rumah bapak dosen, dan kebetulan jaraknya pun cuman satu kelurahan di komplek, dan tiap pergi selalu dikasi duit bensin,....dan tetap mah wa terima....lumayan...

hari ini kita nyaranin aja nih gimana caranya berpikir dalam hidup ditengah negeri yang absur..alias negeri yang kabur....

ditengah ketidak pastian, dan situasi yang ada di negeri ini..dimana kita tinggal dan beraktifitas...
dan bagaimanapun hal hal yang tidak jelas bakal mempengaruhi kita langsung maupun tidak langsung...dan hal tersebut jugalah yang menghambat perkembangan kita...

dan dari beberapa kejadian baiknya kita menyimpulkan ndiri -ndiri aja deh....dan jangan ikut ikutan kalo nggak ngerti

berikut ada beberapa kasus...
bank century dan pansusnya.....katanya pemerintah agar menyelamtkan ekonomi negara,ketika menyelamatkan bank century. pada kenyataanya para nasabah banyak tuh yang kehilangan uang..dan para nasabah selalu berdemo....dan uangnya itu milyaran deh.....tapi sebelumnya...katanya buat nyelamatin ekonomi negara.....dan nasabah itu adalah rakyat dan rakyat itu adalah negara...
dan ada pansusnya ..yang bikin problem baru tentang bank tersebut....dampaknya nih sob....dimana mana ada demo tentang kasus tersebut....
dan secara nyata masyarakat telah masuk sebuah lingkaran setan dengan persoalan yang tidak jelas...dan dapat diterik sebuah kesimpulan ....kasusu tersebut hanyalah sebuah sandiwara untuk pembodohan....dan antah kepentingan siapa...

kemudian tersebutlah sebuah kasus antasari....bila kita menyimak kasus ini...walaw nggak ngerti hukum jelas dong ini sebuah konspirasi, saksi pada sidang jaksa dan hakim semua tidak jelas....dan hal tersebut juga menimbulkan reaksi masyarakat.....

bila masyarakat udah mulai beraksi....ya ...tau ndiri deh....kaya gini deh...
tapi yang perlu diperhatiin adalah....siapa yang menanggung bebeban
jawabnya adalah masyarakat, dan siapa masyarakat tersebut, jawabnya adalah kita.
dan semua berpengaruh pada rutinitas kita,langsung maupun tak langsung..

sebuah kesimpulan...jangan pernah terlibat suatu kasus yang nggak jelas, nggak ada untungnya buat kita. dan jangan pernah berhenti intuk mengembangkan diri....dan hal yang disebut diatas menghambat aktifitas kita....nah siapa yang rugi....

dan jangan pernah ikutan demo sob....urus diri aja ye sob....jadilah yang terbaik...
jangan pernah larut, dan jangan pernah berpolitik

dan sebuah pengalaman pribadi neh sob.....politik hanya untuk kekuasaan.sob...kejayaan...dimana bisnis akan maju pesat bila kita berpolitik....itupun kalo kita di pihak yang menang.....kalo kita kalah....kehancuran begitu cepat,hanya dengan hitungan detik
sebagaimana yang saya lakukan sob....ketika dekat dengan penguasa bisnis saya lancar ,maju pesat, dan ketika penguasa berganti,...begitu cepat saya hancur...hingga sampe..pindah kota sob........tapi gue ..ngomong gini....ill be back.....

jadi setiap kejadian ..mesti pintar pintar dong memahami....jangan sampe jadi korban....liat aje noh....sekabegitu banyak korban...dan entah siapa pemenangnya kita tidak tau bukan....

mari berpikir secara sedehana...demi masa depan ..
sukses....cuyyyyyyyyyyy....



yang penting kite terima dengan senang hati ye sob.....walopun kite nggak pernah ngasih yang kaya ginian....abis nggak bisa bikin..he....tapi yang penting hati selalu dekat ama para sobat....

eh lain kale kirimin lewat rekening dong....he..biar nambah...

demontrasi.....

demonstrasi dimana mana.....tiap menit detik dan tiap waktu....mulai bawa kerbau, kambing, spanduk, pentungan...dan bawa toa....

dan....biasanya nih....berakhir rusuh.....dipukuli.....dihajar....bonyok bonyok sob....

emang buat apa sih..demo....nggak usah..boss... mending ke ancol....pacaran....belajar....mengaji dirumah....zikir....ato bekerja....

berdemonstrasi ..udah nggak ada solusi, sebab yang didemonstrasi....dah nggak ngerti solusi
coba aja ngomong ama tembok....kesal ndiri kan.....makanya ..demo sama aja ngomong ama tembok.....

kesimpulanya sob.......baiknya kita intropeksi diri aja deh.....berbenah diri....perbanyak bekal buat masa depan....mulai dari pejabat.....ama aparat...ama keparat sekalian nggak usah didemo....dicuekin aje..dan nggak usah diikutin.....

nggak usah ikut ikutan....pilkada....kampanye....peraturan nggak usah di ikutin boss...yang mesti diikutin adalah hati nurani dan akal yang sehat sob.....
jangan manut pada orang yang akalnya kurang sehat....

kalo emang mo jadi warga yang baek....manut aja uu kita...dan pake otak dan nurani pasti beres deh...biarin mereka mo pilkada...kampanye poto bugil....mo presiden...mo pak rete....pak hansip....pak polpepek....cuekin aja boss....mo mereka teori kerakyatan ...berantas kaum miskin...mo ningkatin pendidikan...mo wong cilik...mo lanjutkan....cuekin aje boss....

urus diri.masing masing....masing masing individu kita amat berguna lho....buat lingkungan,kite...buat emak...beaut papi, buat adek, buat pacar, buat sobatpokoknya diri kita itu berguna lho sob....jangan mau dong digebuk, ama aparat...belajar...belajar dan belajar....

mo tau nggak sob...yang didemo tersebut mereka kan cuma minoritas...mereka cuman dikit...jangan pernah mereka bisa pengaruhi kite nih....
contoh kasus nih...bank centuri....trus pansusnya....trus....kita malah hanyut...demo.... rugi kan...liat aja kerjaan mereka....masa sih mo diatur ama segelintir manusia kaya gitu....mending kuliah sob...mending pacaran sob...tapi jangan sampe dibawah jembatan belanda sob....
jadikan diri kita besar sob....ntar kalo dah besar sob.....ya kite kite ini dong yang bakalan ngatur mereka.......

ingat sob...cuekin...nggak usah digubris ye....kalo perlu dijalan nggak usah di tegor.........ntar mereka bakalan mampus ndiri kok.....

nih pengalaman waktu kuliah dulu neh sob..baiknya jangan ditiru....

udah datang telat.....masuk bawa secangkir kopi dan langsung duduk dibelakang ambil ngerokok....pake sendal lagi....
pada waktu itu matakuliahnya agama sob......

si bapak dosen langsung ...neletuk gini.....
eh oksbangets....anda tau....kalo tempat ngopi dan ngerokok dimana....
langsung saya jawab aja...dikantin pak.....
kata pak dosen..kok kamu nggak ngop[i dan ngerokok di kantin...( dah keliatan marah banget tuh...)

ya dengan polos saya jawab....ntar ketinggalan dong pak mata kuliahnya...
pak dosen makin marah...dan bilang gini.... sekarang anda yang keluar apa saya.....

yah..dengan jujur saya jawab lagi.....ANDA PAK.......
\semua terdiam dan pak dosen langsung keluar.....dengan muka merah padam....menahan marah.....dan sob..saya langsung berdiri....maju kedepan....ngajar..teman teman....
pak dosen makin marah.....

tau nggak sob...satu semester pak dosenya ngambek....nggak mau ngajar ..teman teman pada nggak lulus.....
dan ngulang taon depan....pas taon depan....taunya pak dosen nggak mau lagi ngajar di tempat saya ..terpaksa deh ganti dosen.....

pada dosen baru saya ngomong gini..... taon kemaren sih pak saya kan cuman berkata jujur aja....

tau nggak sob......SI nya kita ( taon lo.....

JEMBATAN BELANDA

dikampung q neh sob tersebutlah sebuah jembatan peninggalan belanda ..terletak di sebuah tempat yang sejuk dan sepiii...

tersebutlah seorang pemuda bernama samsuwarman alias sam dan seorang gadis desa dengan naman yudahlinar alias nar...

sam nih baru aja mudik ....dari rantau ...yang namanya baru pulang mudik mah...di desa sam begitu tampil keren dan gaul abizz....dengan gaya yang paling keren mah di desa tersebut....saban hari sam hanya nongkrong di depan kantor wali desa..eh kantor kepala desa....dan disitu lah sam melihat seorang gadis yang ternyata bernama si nar......dengan tampang keren ala kota ..terang aja nar tertarik....

dan.....selang berapa waktu sam dan nar ..makin sering terlihat hilir mudik..keliling kampung....yups..kaya lagunya bang iwan fals...jalan bergandengan nggak pernah jajan jajan...

saking sering jalan ....mmmm..tibalah sam dan nad di sebuah jembatan belanda yang segar ..dan sepi.....dan mereka langsung nongkrong dibawah jembatan belanda.....sam merayu...beraksi dengan apapun cara buat memikat nar....berbekalteknik playboy yang didapat dikota nggak susah deh..untuk merayu nar....

dan...mereka mulai bercinta....bercinta...dan bercinta....katanya sih ala kota....dan ..terjadilah sesuatu hal yang diinginkan....dan mereka meklop.dibawah jembatan belanda tersebut..tapi tanpa disadari ....di..atas jembatan ada seorang gembala sapi ...istirahat... dan seperti dapat berkah si gembala sapi ikut nonton aksi sam dan nar....

setelah sibuk jas jus....kasak kusuk....dan nggak tau mo apalagi....terucaplah sebuah perkataan dari mulut nar.....bang apa sih yang telah kita lakukan tadi....dosa lho bang...abang mesti tanggung jawab bang....abang mesti nikahin nar... ...
dengan binggung sam langsung berkelit.....iyah deh nar tapi soal nikah dan tanggung jawab itu bukan urusan abang ato nar ..dan semua apa yang terjadi ...barusan kita serahin aja ama yang diatas.....

ups....ternyata si gembala sapi yang tadi asyik nonton kaget bukan kepalang dan langsung ngomong......
...EH JANG ,,ENAKNYA LO YANG DAPAT....NGAPAIN DISERAHIN AMA GUA.....NGGAK AH..URUSAN ENTE DEH....URUS NOH SONO...EMANG GUA PIKIRIN...

dan si...gembala sapi pun cabut berlalu......sambil gerutu....masa sih ambo yang mesti tanggung jawab....dasar sial.......

silek adalah sebuah budaya tradisi minangkabau...
silek alias pencaksilat pada umumnya dikenal sebagai olahraga beladiri...

tapi pada kebudayaan minang jaman jadul.....silat adalah sebuah falsafah hidup.. bagi para putra maupun putri minang...

pada umumnya tuh masyarakat minang nyang laki dulunya kalo malam bukan nginap di rumah babe....tapi mereka nginapnya di langgar alias surau...dan biasanya mereka belajar pada orang pintar....terutama makna hidup....yang disebut dengan silek..

pada dasarnya adalah sebuah ilmu guna mempertahankan hidup baik hidup bermasyarakat maupun...maupun mo ndiri ndiri di hutan...dan mereka belajar pada alam.....dengan falsafah alam takambang jadi guru....mereka beradaptasi dengan hidup dengan belajar dengan alam sekitar sebagai bekal,seperti ..mereka belajar agama....dan sebelum peradaban islam masuk....mereka belajar tentang adat mereka..dan belajar mempertahankan diri mereka...baik dari serbuan binatang..musuh....dan bahkan untuk berburu..dan pada dasarnya suku ini juga termasuk suku yang liar lho...yang dinamakan pada masa itu kaum adat..mereka umumnya lebih suka adu ayam..mabok dijalan....dan setelah kaum ini mengenal islam....jalan mereka lebih stabil....dan normal....pada dasarnya mereka belajar silat hanyalah sambilan,setelah usai belajar ilmu agama figih..tajuid ..pancasila...ISD....matematika....dan segala macamnya lah.....mereka biasanya bergurau dengan bermain silat....dan silat tidak hanya untuk berantem, mereka menari dengan dasar dasar silat...berjalan dikegelapan malam dengan dasar dasar silat, berburu dengan dasar silat dan merantau dengan dasar dasar silat...dan bahkan bersilat lidah....dalam hal yang positip.....biasanya disebut dengan pasambahan....
pada pasambahan ini juga ada tari tarianya lho...dasarnya juga silat...
pasambahan adalah..semacam pidato adat untuk menghormati yang tua..seumur ..yang kecil yang kaya ....dan gitu lah....dalam arti kata tata cara berbicara....gitu...

dan silat pada masa itu...berfalsafah....alam takambang jadi guru.....alias belajar dengan alam...maklum pada saat itu belom ada sekolah...apalagi kampus...jadi tempat belajar mereka adalah alam dengan cara beradaptasi dan berkumpul dengan sesama...setiap malam di langgar langgar dan surau
..
tapi lho sob...yang keluyuran malam pada masa itu juga ada lho....misalnya tuak leman jo galang sapek....hobinya mah keluyuran.....
dan ini tercatat dalam sebuah naskah teater minangkabau yang disebut randai....gerak pada randai ini..ya....dasarnya silat juga sih...

seiring dengan perkembangan budaya silat hanya dipake buat olahraga aja....terkadang jaga diri nggak perlu silat....punya teman banyak juga dah bisa bela diri....langkah seribu juga bisa....

yuk ...mariiiiiii....

kok bisa gitu yah....ya..mohon bisa diterima apa adanya deh......

emang kemampuanya segitu...
mohon maklum deh...

dan beberapa waktu lalu kita dikejutkan dengan nyasarnya roket buatan ..pindad ye kalo nggak salah...
dan katanya nyasar ..dan menghantam sebuah rumah hingga menelan korban ...konon kakinya si korban putus...

nah buat yang ini neh....namanya kecelakaan sob....saran kite kite nih...sebaiknya jangan ada yang protes lagi deh....asal si korban diselamatkan dan dijamin aja deh masa depanya ama negara ...termasuk anak anaknye...

kalo kita soal uji coba roket sih setuju sob... gimane negan sobat....

masalahnya nih....menyangkut harga diri kite kite deh sob....udah saatnya kita ...nunjukin kekuatan sebagai bangsa yang besar..dan saatnya kita nggak lagi diacak acak bangsa lain....nggak lagi dijajah..ama keparat...nggak lagi disetir....

pokoknya deh....sepertinya kita udah telat tuh meraih sukses.....kita masih pada benggong doang....
dan ingat deh boss..nggak ada istilah telat


namanya kecelakaan biasa deh boss....konon deh...para penemu pesawat ...tewas saat uji joba pada sebuah jurang....dan yang namanya zeppelin meledak tuh..saat terbang.... tapi hasilnya ..dikemudian hari dapat dimanpaatin ama orang banyak...

dan konon si james watt penemu listrik.....malah sering kesetrum.....yang penting kan demi kemajuan dan kebahagiaan kite kite juga....

dan sebuah pengalaman adalah sebuah pelajaran....belajar emang mahal....soal salah sasaran ya..mesti tanggung jawab dong....

yang penting roket kita kan juga bisa meledak......dan alangkah baiknya....meledak pada sasaran yang tepat boss...kalo kaya gitu sih....dah lumayan deh buat di kampung kampung boss...tapi musuh musuh kita bukan lagi kampung kampung bos....musuh kite ...gedebangets...dan banyakbangets....baik itu para penjilat bangsa ndiri..maupun propokator bangsa lain.....

ya mesti lebih cerdas lagi dong bos.....dan belajar terus lah..pokoknya....

dan jangan pake hukum yang berlaku boss....hukum dah nggak laku tuh di negeri kita ini.....hukum hanya cuman buat mata kuliah dan pelajaran....undang undang kita pajangan....solusinya mo tau nggak....

solusinya...HATI NURANI KITE DONG...dan hati nurani tersebut kayanya udah dituangin dalam yang namanya pancasila dan uud 45 kita....pake dong...

dan jangan lupa pake otak boss...

menyanyi lagi nih sob....
sehubungan komentar pada vokal....dari teman si...mia...dan si peace....

nih wa jawab deh...

katanya kalo si mia lebih suka dengan suara falseto....alias suara palsu...
yah bisa sih tapi dalam teknik menyanyi ...pake gituan agak repot...dan cepat cape....apalagi kalo ngambil nada rendah....
biasanya kalo penyanyi yang prof....falsetonya itu suara asli... sebagai contoh kaya TITI dije deh....dengan pernapasan yang benar ...akan lebih mudah menjangkau wilayang nada yang sulit tanpa harus pake falseto...

kalo kata si peace....katanya jenis suaranya serak berdahak....
nah kalo yang ini nggak penting sob... yang penting ya tau nada nggak pales deh....intonasi dan artikulasi mesti tepat..udah...

contoh nya tuh....si ST 12....kurang tau sih nama tukang vokalnya....biarpun lagunya kaya gituan....tapi dalam intonasi dan artikulasi nada dia bagus sekali sob...dan dia bisa nyanyi yang bener tuh....sayang aja gua nggak suka lagunya...

selamat bernyanyi deh.... yuk nyanyi di pos ronda depan rumah yuuuuk....

kayanya sih..kutipan diatas pernah kebaca deh....waktu cekola dulu....rasa rasanya itu adalah uud negara ini...

tapi sih...yang dipelihara negara...kayanya sih..pengusaha kaya....katanya sih..aset bangsa...menyangkut perekonomian bangsa....dan banyak lah....

ketika nonton tipi..tuh....ada..deh wawancara dengan anak jalanan....
pertanyaan nya begini...

takutnya sam siapa dek...
jawabnya.....polpepek....

jawaban itu keluar dari beberapa anjal yang diwawancarai di tipi....mereka takut ditendang pake sepatu keras ukuran 42...gede lagi....

perasaan yang namanya polpepek..itu kan aparat negara, dan semestinya aparat negara bertugas melayani masyarakat...alias pelayan masyarakat... tapi sih...kenyataanya mereka melanggar tuh...undang undang negara....

dan ketika seseorang maling mangga, maling coklat..itupun dua buah...ditangkap dan dipenjara...dengan alasan...demi hukum yang berlaku..berdasarkan hukum mereka melanggar pasal ..sekian bab sekian junto sekian ....

tapi aksi pak polpepek tadi perasaan sih melanggar undang undang pasal sekian ayat sekian juga nih....

tapi kok nggak ada yang nuntut....
kok nggak ada yang katanya penegakan hukum....

emang hukum buat siapa sih....
dan katanya....ada HAM,,...

katanya HAM adalah hak dasar....katanya hak hidup....
dan katanya....kesejahteraan bagi seluruh rakyat indonesia
dan katanya.....keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia
dan katanya..setiap warga negara sama dimata hukum....

cape deh...

vokal adalah: rangkaian nada yang teratur yang dengan media suara manusia....beda dengan yang namanya musik media nada adalah berupa alat musik.....gitcuuuu...

beberapa jenis suara pada manusia adalah...

sopran.....alias suara tinggi
alto ....sedang....dan biasanya suara pria yang tinggi berada di wilayah ini..seperti si kendil serius band...

tenor...suara pria yang tinggi....tapi lumayan lah....kaya...vokalisnya andra and teh backbount tuh....

bass....suara rendah pria.... suara daokt disini nih.... amat cocok buat bawain lagu brutal.....kaya metallica.......noh..sama dong ama suara daokt....he...

pada dasarnya sih semua yang namanya manusia bisa untuk menyanyi...dan masing masing manusia...punya keindahan suara tersendiri....alias range... ato wilayah suaranya.....

tapi buat bisa menyanyi ..biar enak didengar ..si manusia mesti latihan yang namanya nada....alias mesti mengetahui nada... biar nggak pales...dan enak untuk didengar...
yang paling mesti diperatiin noh.... yakni intonasi ....pada nada nada yang dimainkan....mulai dari nada do same do lagi.....dimanapun nada dasarnya prinsipnya sama....mesti menguasai tangga nada.....dan kemudian mesti memahami yang namanya ritme ..alias tempo....jangan sampe telat masuk ato terlalu cepat......
dan sebaiknya buat ketahanan dalam menyanyi ....agar dapat mencapai nanda nada yang tinggi....yang mesti diingat adalah metode pernapasan.....dan gunakan pernapasan perut.....dengan menggunakan pernapasan perut suara tinggi akan mudah dijangkau....tanpa menggunakan suara palsu....seperti contoh..AXL roses...dan si Kendil SERIUS band....teknik vokal mereka begitu mapan....dan intonasi dan artikulasinya begitu tepat....hingga kalo mereka bernyanyi....enak buat didengar..meskipun musiknya brutal gitu....

satu contoh lagi adalah bang ahmad albar....dia bisa membawakan jenis lagu apapun...hal itu disebabkan teknik vokal yang benar..dan tepat.......

dan ingat..kunci dalam menyanyi.....
teknik pernafasan....nada...alias intonasi serta artikulasi pada nada..ye...

selamat mencoba.....dan selamat karaokean.....
ato nyany ndiri di kamar mandi ye......

sesuatu yang buat kesal daokt adalah....

ganguan yang tidak bertanggung jawab....
seperti ....para hacker...

pada waktu lalu dimana daokt tengan asyik bermain yahoo masangger alias ym an....dan nongkrong di indo 15 dengan ID bandits_desa dan musisi kurang terkenal....

ternyata masih ada orang sirik yang nggak bertanggung jawab..yaitu tukang hack alias tukang tendang kampung yang nggak sportip......mereka berlaku solah jagoan , seolah hebat, dan seolah mereka lah segalanya....ntah apa tujuanya mereka maen tendang....padahal diajak duel ato ketemuan ...pada ngacir....dengan alasa jaoh lah..nggak bakalan ketemu lah.......

yah sebuah cerminan pengecut....kampung ..dan tidak terpelajar.....apa salah nya sih..cuman ngomong nggak senang..ngomong aja.... jangan main tikam gitu.....nggak jentel ....

dan ..pada suat waktu giliran fb daokt dengan ID oksbangets...kena hack....dan beberapa waktu lalu ...blognya daokt... juga kena..... dan sekarang.....kaco tuh..blognya.... ntah kenapa.....

heran sih kok bisa seorang manusia punya pikiran buat susah orang tanpa sebab...dan bahkan nggak kenal...

kalo sama daokt sih..nggak senang terus terang aja... kurang senang kasi tau...kalo perlu tinggalin alamat..jangan banyak alasan....soal jarak sih nggak penting deh buat gue....mo brantem dimana terserah....mo akeroyokan one by one...tinggal milih..yang penting mesti sportif dong.....kampungan deh...

sebuah cerminan mental bangsa yang pengecut.....
kenapa.... awalnya adalah kurangnya sebuah pendidikan.... yah..mental pengecut tidak hanya menghancurkan daokt....tapi bangsa ....

sejarah mengatakan betapa sia sia perjuangan nenek moyang bangsa ini hanya karena beberapa pengecut... sultan agung.....cut nyak dien....diponegoro....sampe bang pitung.....semua takluk hanya dengan si pengecut..... bagi si jentel kalah menang mah biasa ..yang penting si jentel punya mental pemenang.....tapi bagi si pengecut.....mereka ntah mendapatkan apa.... yang mana kita sangat tidak mengerti apa sih untungnya.. hingga kini si pengecut masih banyak berkeliaran.....jaksa....birokrat.... sampe preman pasar.... si pengecut ada di mana mana...

dan daokt kasi tau nih....
kalo mo jadi preman jangan pengecut dong....jentel.....berani berbuat berani bertanggung jawab....

para politisi pengecut juga mesti gitu.....lo nggak bakalan dapat apa apa dengan sikap pengecut....walaupun lo hari ini menang noh....hari ini lo pake nissan terano....CRV....dan segala macamlah....nggak bakalan lama.... ingat..dunia pengecut adalah dunia tikam belakang..hari ini lo menang ..besok pasti bakalan datang pengecut lain yang nikam lo dari belakang....dan semua bakalan hancur....belajar dong dari sejarah.....dan sejarah mengatakan para pengecut nggak pernah bakalan bertahan lama....sekalipun lo presiden.... pasti berakhir tragis.... belajar dong dengan pengalaman,.....

dan bagi kita yang jentel nggak masalah...mo rusak mobil gue..ngancurin proyek gue..terserah....gue masih banyak punya teman....yang masih bisa bisnin lagi....gue nggak butuh nyari duit dengan korup....sebab gue punya yang halal....mobil gue bukan mobil mewah...tapi dibeli dengan jentel..dan bukan kredit....bukan barang gratisan....

dan bagi yang kurang senang nih temuin aja deh yang namanya daokt..di kota bukittinggi..tepatnya jam gadang di toko fonda....tanya aja...sama tukang parkir..tukang sapu.....semua kenal kok.......kalo nggak ada paling daokt nongkrong di kebun ....di daearah baso kabupaten agam.....tunggu aja disono .....situ sepi kok.....
mo tonjok tonjokan ...bakar ikan....bakar kambing..terserah....

DAN MOHON MAAF HARI INI DAOKT LAGI MARAH DAN KESAL AMA PENGECUT ....BAIK DARI JAJARAN APARAT PEMERINTAH SAMPE PREMAN PASAR SAMPE PARA MANUSIA DUNIA MAYA....SILAKAN.....DITUNGGU PARA PENGECUT....

Semangka cuy....





TERNYATA, tidak perlu repot mendapatkan antioksidan yang dipercaya mampu mengusir radikal bebas dan menjaga kesehatan kulit. Jadi, serbulah buah-buahan dan sayur-mayur yang mengandung antioksidan ini!

Vitamin A

Fungsinya untuk membentuk dan menjaga kesehatan kulit (jaringan epitel kulit) dari serangan bakteri. Kalau kulit kekurangan vitamin A, akibatnya kulit tampak kering dan kusam.

Vitamin A yang asalnya dari konversi karotenoid (zat alami yang memiliki sifat larut dalam lemak)-lutein, zeaxanthin, misalnya-adalah provitamin A sebagai antioksida. Sumber vitamin A, antara lain ubi, bayam, wortel, paprika, brokoli, semangka, aprikot.

Vitamin E

Si antioksidan yang mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas. Bahan pangan yang mengandung vitamin E adalah minyak kanola, selai kacang, minyak zaitun, dan minyak jagung.

B-Karoten

Si penangkal radikal bebas yang mencegah kerusakan pembuluh darah, mencegah kanker dan meningkatkan imunitas. Terdapat dalam sayuran berdaun hijau gelap, wortel, bayam dan ubi.

Zinc

Antioksidan yang berperan dalam struktur dan fungsi enzim dalam tubuh. Jenis makanan kaya zinc, seperti kepiting, hati sapi, daging sapi, sereal, lobster, ayam, kandang, susu, dan telur.

Selenium (Se)

Enzim ini fungsinya menetralkan peroksida lain, peroksida lemak, misalnya, yang dapat menimbulkan penyakit generatif.

Sumber makanan Selenium ini terdapat pada beras merah, beras putih, udang, kepiting, tuna, lobster, telur, ayam, biji gandung, jagung, dan sereal.

Glutation

Antioksidan yang bersifat antikanker dan melawan polutan lingkungan. Nah, contoh buah dan sayurnya ialah alpukat, asparagus, semangka, jeruk, stroberi, bunga kol, brokoli dan tomat.

Lycopene

Memiliki sifat anti kanker yang lebih kuat dari betacarotene. Bisa diperoleh dari tomat dan semangka

menurut Abdu al Razzaq Naufal, bahwa kemajuan ilmu pengetahuan telah membuktikan bahwa alam semesta terbagi ke dalam dua alam, yaitu alam yang tampak (fisikal) dan alam yang tak tampak (nonfisikal). Yang pertama adalah segala yang tampak baik dengan mata telanjang atau pun dengan alat. Dan alam yang tidak tampak merupakan kenyataan yang tidak diragukan lagi. Menurut para ulama sekarang bahwa alam yang tak tampak adalah lebih luas dan lebih sarat dengan isinya dibandingkan dalam alam yang tampak. Dalam surah Al Haaqqah,69:38-40 Allah telah bersumpah dengan kedua alam iniَ

“Maka Aku bersumpah dengan apa yang kamu lihat. Dan dengan apa yang tidak kamu lihat. Sesungguhnya AlQur ‘an itu adalah benar-benar wahyu Allah (yang diturunkan kepada) Rasul yang mulia.”

Sedang dalam surah Al A’raf, 7:27 Allah menjelaskan bahwa sesungguhnya syaitan dan bala tentaranya melihat kita, tetapi kita tidak melihat mereka:



“Hai anak Adam janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh syaitan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapakmu dari syurga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperhatikan kepada keduanya ‘auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan syaitan-syaitan itu pemimpin-pemimpin bagi orang-orang yang tidak beriman.”

Dalam surah Al Nisaa, 4:153 Allah mencerca orang-orang yang mengaku bahwa satu-satunya sumber informasi tentang alam fisik adalah melalui pengamatan pancaindera.


“Ahli Kitab meminta kepadamu agar kamu menurunkan kepada mereka sebuah kitab dari langit. Maka sesungguhnya mereka telah meminta kepada Musa yang lebih besar daripada itu. Mereka berkata: “Perlihatkanlah Allah kepada kami dengan nyata. “Maka mereka disambar petir karena kezalimannya, dan mereka menyembah anak sapi, sesudah datang kepada mereka bukti-bukti yang nyata, lalu Kami maafkan (mereka) dari yang demikian. Dan telah Kami berikan kepada Musa keterangan yang nyata.”

Berita alQur’an di atas temyata relevan dengan hasil yang diperoleh ilmuwan modern dalam bentuk teori-teori hasil penelitian ilmiahnya. Teori-teori. tersebut adalah teori Relativitas Umumnya Einstein (klasik) dan teori Fisika Quantumnya Plank seperti yang telah kita singgung di atas.

Pertama, teori Relativitas Umum Einstein, mampu menjelaskan kosmologi atau alam semesta, makrokosmos yang tampak. Dan kedua, teori Quantum Plank, mampu menjelaskan lingkup atau obyek yang sangat-sangat kecil hingga tak terinderakan (gaib), mikrokosmos (alam semesta yang tak tampak). Dan tampaknya kita perlu memahami keduanya secara garis besar dalam konteks isu penciptaan alam semesta (universe) ini.

pahlawan

pahlawan adalah seseorang yang telah berjasa terhadap orang banyak, dan itu mereka lakukan tanpa pamrih ,alias suka suka..

ditengah sibuknya usulan pahlawan terhadap mantan presiden RI gus dur dan soeharto, dan bahkan usulan buya hamka menjadi pahlawan nasional....

dan mungkin mereka tidak mengharapkan apa apa,ato mereka pahlawan bertopeng,dan kita pun tak butuh pahlawan ,jika itu hanya untuk sebuah kenangan,..dan kita pun juga nggak butuh pahlawan,jika hanya pahlawan kenangan.

bagi para pahlawan, sebenarnya mereka tidak pernah menjalani menjadi pahlawan , dan pahlawan merupakan hasil suatu proses,mereka tidak menyadari sebagai pahlawan dan mungkin bahkan tidak mengerti..

dan bagaimana nasib para pahlawan, ....????
taukah kita siapa sih yang membela kemerdekaan, jawabnya adalah pahlawan, dan apakah mereka semua dikenang,....jawabnya tidak, dan siapa yang dikenang,....jawabnya hanya pahlawan bertopeng.....bibibibibibiiiip...

tahukah kita bagaimana perjuangan kahar muzakar dalam merebut kembali indonesia di jogjakarta, dan demi memperjuangkan para pejuang yang jadi pengikutnya beliau mati ditembak oleh negeri yang beliaw perjuangkan....

dan ribuan nasib TKI demi memperjuangkan harga diri dan sodara,bahkan bangsa....mereka menjadi sungguh hina...

dan para tukang sapu, dan begitu banyak veteran 45 menjadi kere....

namun kesimpulanya adalah,....pahlawan akan menjadi tidak berarti bila..kita tidak pernah memahami dan meneruskan perjuangan mereka...

cerita seseorang

Seorang laki-laki bangun pagi untuk salat subuh Berdoa di dalam masjid.
Ia berpakaian, membuat wudhu dan sedang dalam perjalanan ke masjid.
Dia bangun, menyeka dirinya pergi, dan pulang ke rumah. Di rumah,
Pakaian-Nya ia menganti pakaian, ber wudhu, dan itu, sekali lagi,
dalam perjalanan ke masjid.
Dalam perjalanan ke masjid, Dia terJatuhdan pada Lubang!
Dia, sekali lagi, bangkit,menyeka dirinya pergi dan pulang ke rumah.
Di rumah dia, sekali lagi,menganti pakaian, membuat wudhu dan sedang dalam perjalanan ke masjid.

Dalam perjalanan ke masjid, Dia Met Membawa Lampu.
Dia bertanya kepada orang dengan melintas dan orang itu menjawab, "Aku lihat Kau Jatuh Dua kali dalam perjalanan ke masjid?"
"Jadi aku membawa sebuah Lamup supaya aku bisa penerang jalan. "
Orang pertama mengucapkan terima kasih dan bersama kedua bersama dalam perjalanan ke masjid.

Begitu di masjid, orang pertama bertanya kepada laki-laki yang datang dengan lampu untuk datang dan berdoa doa Fajar dengan dia.
Orang kedua menolak.
Manusia pertama bertanya lagi dan, lagi, jawabannya adalah sama.
Orang pertama bertanya mengapa dia tidak ingin datang dan berdoa.
Dia itu menjawab :
"Saya Shetaan (setan / kejahatan)"
Pria itu terkejut jawaban ini.
Shetan terus menjelaskan,
'Aku melihat Anda dalam perjalanan ke masjid dan itu aku yang membuatmu jatuh. Ketika Anda pulang ke rumah, membersihkan diri dan kembali dalam perjalanan ke masjid, Allah mengampuni segala dosa.
Aku membuat kamu jatuh untuk kedua kalinya, dan bahkan yang tidak mendorong Anda untuk tinggal di rumah, tetapi lebih, Anda kembali dalam perjalanan ke masjid.

Karena itu, Allah mengampuni segala dosa dari orang-orang dalam rumah tangga anda.
Aku KHAWATIR jika saya membuat Anda jatuh sekali lagi, maka Allah akan mengampuni dosa-dosa orang-orang dari desa Anda, jadi saya memastikan bahwa Anda mencapai masjid dengan selamat .. '
Jadi, jangan biarkan Shetan manfaat dari tindakannya.
Jangan menunda yang baik bahwa Anda bermaksud untuk melakukan apa yang Anda tidak pernah tahu berapa banyak pahala Anda mungkin menerima dari kesulitan yang Anda temui sambil berusaha untuk mencapai yang baik.
Jika meneruskan pesan ini pada yang lain tidak akan mengganggu Anda, atau mengambil terlalu banyak waktu dari Anda, maka tidak melakukannya, tetapi Anda tidak akan memperoleh pahala itu, yang besar.
Bayangkan, bahwa ketika Anda teruskan pesan ini, Anda menerima 240 perbuatan baik/pahala, sehingga akan saya berkeinginan untuk mengirimkannya kepada Anda! Bukankah akan mudah hanya untuk
Tekan Forward 'dan menerima Reward ini?
Semoga Allah (Subhana Ho Wataallah) memberikan kita sempurna Heart muslim n kita
semua melakukan Shalat dengan Hati dan Jiwa

Herizal Alwi

untuk saat ini menjadi maling menjadi sebuah pilihat vavorit..
bagaimana tidak,walaupun ada hukum ,para maling tetap diberi vasilitas,
buat para maling..nggak usah cemas ..sebab udah ada penjara mewah bagi maling..

tapi mesti diingat, buat mendapatkan penjara mewah tersebut , kita mesti menjadi maling profesional alias maling gede gedean, kalo kecil kecilan mah, alasanya ntar, pasti penegakan hukum ato demi hukum.....
tapi kalo milyaran ...dijamin aman deh,,..

dengan fasilitas mewah para maling makin diuntungkan....
bayangkan....nggak usah kerja ,cuman duduk duduk, karaokean,kongkow kongkow,dan uang hasil maling bisa ditabung, dan bakalan nggak berkurang, paling cuman 2 taon....dua taon buat santai dan bermalasan trus dapat duit.....emang siapa nggak mau...

kalo berminat ....ya silahkan jadi maling...
dengan catatan ...jangan jadi maling kecil kecilan ye sob....gede sekalian...
dijamin deh bakalan sukses....

paling mah ntar bisa nego....

Kemana hasil Pajak

kewajiban setiap warga adalah membayar pajak,baik itu miskin ato kaya..

tujuan pajak adalah : PEMBANGUNAN....

dan siapa yang menikmati...

yang jelas bukan dinikmati 100% oleh rakyat kecil.....

jalanan dibangun oleh dana pajak,...katanya sih...
tapi siapa sih pengguna jalan yang paling dominan,paling jalan dikampung kampung banyak rusaknya ,dibanding perkotaan, ..
dan kendaraan dinas dibeli dari pajak....Katanya sih...dan buat apa kendaraan dinas yang mewah,,,..??? apakah buat bantu orang miskin.....???

gedung ,sekolah, pasar, katanya dibangun untuk kesejahteraan , dan ....siapa yang menikmati......kalo orang miskin sih cuman bisa sekolah gratis....paling sampe esempe,,kalo esema, kan dah bayar....apalagi kuliah....

dan orang miskin perasaan juga bayar pajak, alias retribusi, tapi..apa bener nih orang miskin juga menikmati hasil pajak.....

bener sih....tapi dikit.....
bener niiiiih......
...beneeeeer....

CARA MEMILIH SAHABAT yang "SEJATI"

Cara memilih seseorang yang ingin kita jadikan sahabat silahkan simak wasiat al-Qamah kepada anaknya.

Katanya: "Hai anakku, jika engkau perlu untuk bersahabat dengan seseorang maka pilih yang mempunyai sifat jika engkau melayaninya ia suka melindungi, jika engkau bersahabat dengannya, ia akan menjadi hiasan bagi dirimu dan jika engkau dalam keadaan kekurangan nafkah, ia suka mencukupi keperluanmu. .

"Pilih sahabat yang apabila engkau mengulurkan tanganmu untuk memberikan jasa baik atau bantuanmu, ia suka menerima dengan rasa terharu, jika ia melihat kebaikan yang ada pada dirimu, ia suka menghitung dan dianggapnya sangat berguna, sedangkan jika ia mengetahui keburukan dirimu lalu ia suka menutupinya.

"Pilih sahabat yang jika engkau meminta sesuatu daripadanya, pasti ia memberi, jika engkau diam, ia mulai menyapamu dulu dan jika ada sesuatu kesukaran dan kesedihan menimpa dirimu, ia suka membantu dan meringankan, ia suka membantu dan meringan kamu serta menghiburmu.

"Pilihlah sahabat yang jika engkau berkata, ia sukar membenarkan ucapanmu dan bukan selalu mempercayainya saja, jika engkau mengemukakan sesuatu persoalan berat, ia suka mengusahakannya, sedang jika engkau berselisih dengannya, ia suka sekali engkau berselisih dengannya, ia suka sekali mengalah untuk kepentinganmu. "

Saidina Ali menyatakan: "Sahabat yang sebenar-benarnya ialah orang yang di sampingmu. Ia suka menempatkan dirinya dalam bahaya demi untuk kesejahteraanmu. "

Saidina Ali membuktikan katanya dengan mengambil alih tempat tidur Rasulullah SAW ketika Baginda dan Saidina Abu Bakar merancang untuk berhijrah ke Madinah.

Walaupun Saidina Ali tahu risiko bakal dihadapinya karena pemuda Quraisy bercadang menyerbu rumah Rasulullah SAW dan membunuh Baginda, Saidina Ali sanggup menghadapi bahaya itu semata-mata atas dasar kepentingan keselamatan sahabatnya.

Contoh persahabatan lain yang boleh diteladani ialah antara Saidina Abu Bakar dengan Rasulullah SAW. Saidina Abu Bakar sentiasa mempercayai dan mengiyakan apa yang Rasulullah SAW katakan.

Ketika Rasulullah SAW menceritakan perjalanan Israk dan Mikraj kepada orang Makkah, mereka tidak mempercayai cerita Rasulullah SAW, malah menuduh Baginda pembohong.. Mereka berjumpa Saidina Abu Bakar untuk bertanya jika cerita itu benar atau sebaliknya.

Apabila Saidina Abu Bakar mendengar pertanyaan mereka, dengan tenang beliau bertanya: "Apakah benar Rasulullah SAW bercerita begitu". Mereka menjawab 'ya'. Maka tanpa ragu-ragu Saidina Abu Bakar menyatakan apa yang Rasulullah SAW katakan benar.

Sepanjang perjalanan dari Makkah ke Madinah, Saidina Abu Bakar sentiasa berada di depan dan di belakang Baginda SAW. Apabila Baginda bertanya hal ini, Saidina Abu Bakar menjawab:

"Aku berjalan di depanmu untuk memilih jalan yang baik selamat sementara aku berjalan di belakangmu untuk menjaga keselamatan daripada serangan musuh yang mengejarmu."

Perhatikan nasihat Abu Sulaiman mengenai pentingnya memilih sahabat seperti yang dianjurkan Islam. Katanya: "Jangan sekali-kali engkau bersahabat melainkan salah satu daripada dua orang ini. Pertama, orang yang dapat engkau ajar bersahabat dalam urusan duniamu dengan jujur dan kedua, orang yang dijadikan sahabat itu dapat menambahkan kemanfaatan dirimu untuk akhiratmu

dan..entah apa yang kepikir oleh para pengambil kebijakan tentang pasar bebas dengan cina pada 2010 ini..

menggingat keterpurukan ekonomi bangsa dan persaingan pasar sangat lemah terutama pada pengusaha kecil dalam negri..

dan taukah kita tentang produk cina.....yah, ketika melihat produk cina dipasaran,begitu banyak, begitu murah,dan begitu mudah untuk didapat.

dan taukah kita kebijakan pada pemerintah cina?....
di sono tuh di cina hak paten pada sebuah barang tidak ada dan mereka bebas memproduksi banrang tiruan alias pembajakan....dan itu merupakan sebuah indusrti rumahan bagi mereka...hingga pada waktu sekarang begitu banjirnya produk cina masuk ke negeri ini....mulai dari pakaian, mainan,elektronik,kendaran, dan lain lain....mereka menjual begitu murah dengan kualitas yang lumayan ancur ancuran.......dan sedangkan produk dalam negri dengan kualitas lumayan, alias bole lah, dikenai dengan pajak yang tinggi...

dan bagaimana mungkin kita bisa bersaing dengan produk impor tersebut, ditengah keterpurukan dan ekonomi yang tidak memihak rakyat kecil....bagaimana pengusaha kecil bisa bersaing dengan produk tersebut, dimana mereka begitu mudah mendapatkan kucuran modal, sementara para pribumi tengah gencar gencarnya digusur.....

dan dimana yang katanya ekonomi bangsa berazazkan kekeluargaan dan gotong royong....

dan entah apa yang ada pada otak pengambil kebijakan....???
tau deh......

Di dalam hidup manusia, yang penting adalah BERKAT ..

Bila hidup kita berkat, diri ini akan selamat ..
Apabila diri selamat, rumahtangga jadi sepakat.
Apabila rumahtangga jadi sepakat, masyarakat jadi muafakat. Apabila
masyarakat jadi muafakat, negara kita menjadi kuat. Apabila negara menjadi kuat, negara luar jadi hormat.
Apabila negara luar jadi hormat, permusuhan pun tersekat. Apabila permusuhan tersekat, pembangunan pun meningkat.

Apabila pembangunan pun meningkat, kemajuan menjadi pesat.
TETAPI AWAS, apabila pembangunan meningkat, kemajuan menjadi pesat, kita lihat bangunan naik bertingkat-tingkat.

Ditengah-tengah itu, tempat maksiat tumbuh macam jamur.
Apabila tempat-tempat maksiat tumbuh macam jamur, ketika itu manusia mula mengubah tabiat.

Apabila manusia telah mengubah tabiat, ada yang jadi lalat ada yang jadi ulat.
Apabila manusia sudah jadi ulat, sembahyang makin hari makin liat.
Apabila sembahyang jadi liat, orang baik ada yang bertukar jadi jahat.

Apabila orang baik bertukar jahat, orang miskin pula nak kaya cepat.
Apabila orang miskin maukaya cepat, orang tua pula nak mati lambat.
Apabila orang tua hendak mati lambat, tak dapat minum madu telan minyak insektisida.

Yang lelaki, anak muda pakai celana ketat.
Semua hendak tunjuk kuat.
Bila berjudi, percaya unsur kurafat.
Tapi hidup pula yang melarat.
Tali spatu dah tak berikat.
Rambut pun jarang sikat.

Yang perempuan, pakai mini sekerat.
Suka pakai baju ketat ..
Suka sangat menunjukkan pusat.
Hingga tak pedulikan lagi batasan aurat.

Pakai baju yang singkat-singkat.
Kadang-kadang ternampak benda 'bulat'.

Bila jadi macam ini, siapa lihat pasti tercegat.

Silap gaya jadi gawat, PSK lagi hebat.
Duduk jauh berkirim surat.
Bila berjumpa, tangan berjabat
Kemudian pikat lawan peluk siapa erat.
Masa tu, nafas naik sampai tersekat-sekat.

Usah peduli agama dan adat.
Usah takut Allah dan malaikat ..
Yang penting apa kita nak buat?
Kita 'bukti' lah kita buat.

Akhirnya perut kempis dah jadi bulat.
Apabila perut kempis dah jadi bulat, maka lahirlah pula anak-anak yang tak cukup sifat.

Bila anak-anak tak cukup sifat, itu kita tengok bayi dibuang di
merata tempat.

MAKNANYA KETIKA ITU, IBLIS MULA MELOMPAT.
Dia kata apa? Habis manusia dah masuk jerat.
Habis manusia telah tersesat.

Inilah dia fenomena masyarakat.
Oleh itu wahai saudaraku dan para sahabat, Marilah kita pakat mengingat, Bahwa dunia hari ini makin singkat, Esok atau lusa mungkin kiamat, Sampai masa kita semua akan berangkat!
Berangkat menuju ke negeri akhirat.
Di sana kita akan ditanya apa yang kita buat.
Masa itu, sendiri mau ingat.

Umur mu banyak mana mu buat ibadat ...?
Zaman muda mu, apa yang telah mu buat ...?
Harta benda anta, dari mana anta dapat ...?
Ilmu anta, adakah anta manafaat ...?

Semoga ianya dapat mengingatkan kita supaya segera
meninggalkan maksiat dan memperbanyakkan ibadat.

Sebarkanlah ini kepada anggota keluarga, saudara, rakan-rakan dan
sahabat handai kita agar masyarakat kita akan menjadi sebuah masyarakat yang bukan sahaja maju dari segi
duniawi malah ukhrawi.

dan nggak banyak yang tau....bahwasanya gus dur merupakan cucu mas karebet alias jaka tinggkir...dari jaka tingkir hingga gus dur...mereka menghabiskan waktu hanya untuk negeri....emang sungguh mulia....

Gus dur sosok pemimpin yang tegas dan arif.....tapi sayang nggak dimengerti banyak orang....
nggak dimengerti apa emang disingkirkan ye... tau dah...

sebuah keputusan yang tepat dilakukan oleh gus dur....semasa jadi presiden yakni membubarkan depsos dan deppen....

dibilang tepat disebabkan pada masa itu instansi tersebut emang nggak ada gunanya....sampe sekarang nggak ada instansi tersebut ...lancar lancar aja kan.....

yah cuman 2 orang pemimpin negeri ini yang begitu tegas....dan kita bangga punya soekarno..yang berani memboikot produck luar negeri demi bangsa...yang berani menaikan harga diri bangsa ....dan tak pernah terhina dengan bangsa laen.....

beda beda tipis ama gus dur loah....sayang kiprah gusdur cuman sebentar....
met jalan gus dur.....beberapa orang tetap merindukan pimpinan seperti engkau....

dan semoga bahagia ..... dan yang tinggal biar ngurus diri masing masing gus.....

Taon baru...

tahun emang berubah..ya pasti dong....perubahan tahun hari bulan minggu detik dan lain sebagainya dalah suatu yang lumbrah....dan nggak perlu begitu diperingati....yang paling penting.....adalah...

perubahan diri...

dan kayanya sih dari hari ke hari gitu gitu aja.....
penguasa sibuk, yang kuat sibuk, yanng lemah ya tetap lemah brooo....

dan mereka semua mengucapkan selamat....

dan sepertinya taon baru lebih meriah dari lebaran euy......emang apa pentingnya sih taon....kalo cuman gitu gitu terus....

KPK.....

beberapa bulan silam....kita disuguhkan aksi piawai yang namanya KPK nangkap pencuri...
lumayan berhasil sih...

tapi belakangan mulai dari antasari dan pejabat pengganti terkait sebuah kasus....dan ....KPK nggak lagi pernah nangkap penjahat..dan KPK sibuk ngurus diri....

kesimpulan nyata dalah sebuah kemenangan para maling.....untuk sementara para maling bebas....dan berhasil....terlepas benar apa tidaknya kasus yang menimpa jajaran KPK tersebut...

yang penting untuk beberapa waktu para maling bisa berbenah...dan mungkin kabur.....

sekali lagi..kita dibodohin....

nasiiiiiiiiiib....

Kata Bapak Mentri

menyangkut mobil dinas para mentri..berupa sedan toyota camry..bapak mentri bilang gini...

ya wajar lah kan sesuai tanggung jawab dan lagian kan dipakai buat tugas negara....

kalo emang dipakai semestinya emang wajar dan tanggung jawab....pada kenyataanya cuman omongan aje,..

seberapa jauh tanggung jawab seorang mentri terhadap kehidupan rakyat, dan seberapa efektif penggunaan mobil dinas terhadap tanggung jawab mereka
dan sebebarnya sih bukan cuman mentri, masih banyak mobil dinas buat jajaran lain....tapi apakah seimbang fasilitas yang mereka gunakan dengan tanggung jawab mereka
dan lagian bapak mentri berkata, kan buat dinas....dan seberapa banyak mobil dinas keliaran pada tnggal merah alias hari libur....dengan mobil gratis dan bensin gratis....dan apakah mereka pada dinas pada hari libur, kalo memang iya....kenapa sih nggak ada perubahan ke arah yang lebih baik, emang sih sebagian udah baik , tapi pernahkah kita menengok kehidupan rakyat kecil dan pernahkah kita mendengar keluhan rakyat kecil,,,,dan sepertinya.....jawabnya.....pernah

ya..cuman pernah......gitu..kan....
solusi cari ndiri.....
paling mereka berkata jangan malas.....kerja keras.....
dan terimakasih deh...

Postingan Lebih Baru Postingan Lama Beranda