Blogger Template by Blogcrowds

Jumat, 17/07/2009 16:10 WIB
Bom JW Marriot & Ritz Carlton

Jakarta - Sedikitnya ada 3 kemungkinan motif pengeboman di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton yang menewaskan 3 orang. Salah satu motif ada kaitannya dengan Pemilu Presiden (Pilpres).

"Menurut analisa saya, sebagai mitra kerja BIN di Komisi I DPR, ada 3 kemungkinan motif pelaku pengeboman," kata Anggota Komisi I DPR Yuddy Chrisnandi kepada detikcom, Jumat (17/7/2009).

Menurut Yuddy, motif pertama adalah gerakan laten teroris yang memang sudah direncanakan sejak lama. Hanya saja pelaku mencari momentum yang tepat sehingga luput dari deteksi intelijen.

"Mereka melakukan pengeboman dengan menunggu waktu yang tepat, saat keamanan longgar," kata Yuddy.

Kemungkinan motif kedua, lanjut Yuddy bisa saja terkait dengan gerakan perorangan atau kelompok baru yang tidak puas dengan situasi politik pasca Pilpres. Politisi muda Partai Golkar ini menduga pelaku lapangan dalam kasus bom Marriot dan Ritz Carlton ini cukup profesional karena berhasil menembus sistem keamanan yang ketat di kedua hotel tersebut.

"Saya meyakini ada mastermind di balik peledakan ini. Tugas BIN, Polri dan instansi Intelijen lain harus mengungkapnya," pinta Yuddy.

Kemungkinan motif ketiga dari aksi pengeboman di kedua tempat strategis di Jakarta ini karena ada permainan agen asing untuk menciptakan kekacauan di Indonesia dengan tujuan membuat ketergantungan baru pemerintah kepada pihak asing.

Kejadian ini menurut Yuddy menunjukkan bukti nyata bahwa kinerja pemerintah melalui aparat intelijennya gagal menciptakan keamanan bagi warganya.

"Faktanya, pemerintah dalam hal ini aparat Intelijen dan Polri, telah gagal melindungi keselamatan warganya sehingga rasa ketakutan kini menebar di mana-mana dan berdampak negatif yang luas," pungkas Yuddy. Mendiskusikan ledakan di Mega Kuningan? Gabung di sini. (yid/iy)

Cerita dibalik teror

misiiiii..
Beberapa hari belakangan ini kita dikejutkan beberapa teror,mulai dari penembakan di papua sampai dengan ledakan bom yang terjadi siang ini..
boleh dibilang pelaku teror adalah orang orang yang kejam dan mungkin tidak mempunyai rasa kemanusiaan lagi, sebelum kita menuding baiknya kita melihat ke belakang dulu deh.........

Pada dasarnya semua manusia punya rasa dan akal,rasa kejam ,rasa kasihan , akal jahat dan akal yang baik ....dan semua itu bisa tercipta dengan ada alasanya
dan mengapa manusia bisa melakukan aksi keji terhadap sesama manusia??... pasti ada sebabnya. diantaranya adalah dendam.....dan mengapa bisa terjadi dendam. dendam disebabkan oleh kerakusan dan nafsu dari manusia sendiri,bisa jadi terjadi karena penindasan dan ketidak adilan, penindasan dan ketidak adilan dapat memancing amarah jahat yang ada pada diri manusia, bila seorang manusia selalu ditindas walaupun serapuh apapun manusia itu,pasti akan menimbulkan amarah dan kekuatan untuk membangkitkan amarah tersebut.

aksi saling menghancurkan pada manusia sebenarnya berasal dari ketidak adilan dan penindasan,seseorang yang tertindas dipastikan akan kembali menindas
dan sudah adakah keadilan yang merata?.....suatu pertanyaan.....
.....................TAU DEH......

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda