Blogger Template by Blogcrowds

Sebuah petikan dari ws renda....

satu sangkar dari besi
tak merubah rajawali,.....menjadi burung nuri
..............................

yah.... sebuah rajawali yang begitu perkasa, dan kini ada disangkar besi....
sebuah rajawali akan tetap menjadi rajawali dan itulah sebuah cerminan bangsa ini..
sang rajawali begitu sabar nunggu konci, ato sabar nunggu sangkar hancur,,,dan entah kapan ..
dan si rajawali pun sadar,,si besi pasti bakalan hancur....minimal karatan....dan rajawali tetap setia menunggu

dimana begitu banyak orang orang yang punya konci,dan begitu banyak yang bisa ngancurin sebuah sangkar besi,,,,yups,,,hanya sebuah sangkar,,,,,nggak susah untuk dihancurin......hal tersulit adalah hanya untuk melakukan sebuah hal sepele bangets....yaitu melepas sangkar besi sang rajawali,

miris emang seekor rajawali yang perkasa tak berdaya hanya dengan sebuah sangkar yang nggak ada harganya......liat aja di pasar burung....murah kok.....tapi sesuatu yang murah dan sepele menyiksa si rajawali...

yuuuuuup....lagiiiii..... rajawali adalah lambang negaraku.....dan negaraku kini dalam sangkar besi......yang dilakukan oleh bangsa yang mengakui rajawali tersebut......

dan .....APA SUSAHNYA SIH....BUKA KONCI...

...DASAR.... pere - pere zahara....niiiiiik...

ineeeeeeess...... derita eloooooooo.....

Pada sebuah tv diberitakan tawuran kelompok mahasisa.tauran ini terjadi di sebuah kampus dan antar fakultas....

Mahasiswa adalah sekelompok calon kaum penerus negeri ini,dimana mereka termasuk sebagai calon intelektual negeri ini....dan mereka melakukan hal yang bodoh....ini namanya sudah tidak khilaf lagi ..deh...

dapat kita saksikan ketika mahasiswa menyalurkan aspirasinya melalui yang namanya demonstrasi..mereka digebuk oleh aparat ....dan aspirasi tersebut hanya tinggal gebuk....

dan kini terjadi saling jotos antara mahasiswa....
yaaa....sebuah kata yang tepat...PECUNDANG....

dan......JANGAN JADI PECUNDANG TAPI JADILAH PEMENANG.....

kebodohan terus terjadi di sebuah bangsa yang besar.....dapat kita bayangkan apa jadinya bangsa ini 5 tahun kedepan....

sebagai seorang yang pernah jadi mahasiswa, pada sebuah pengalaman, biasanya mereka yang melakukan aksi tawuran antar sesama biasanya mereka yang bodoh...disini saya bisa menjamin para pelaku tersebut paling IP nya paling tinggi 2,00....dan mengapa ini bisa terjadi.....jawabanya adalah karena kesalahan sebuah sistem pendidikan

sebuah pendidikan emang mesti dimulai dari yang paling rendah, dan untuk sebuah pendidikan tidak ada kata tawar menawar, seperti halnya kasus UAN yang terjadi beberapa tahun belakangan, nggak lulus ya tetap nggak lulus, nggak ada diskon, ini sebuah cerminan pendidikan yang pake diskon, dan baiknya kita mesti belajar menerima kenyataan,bila seseorang nggang lulus dalam UAN mesti bisa dong nerima kenyataan bahwasanya kemampuan anak tersebut yah segitu, jangan pake ganti pket c segala dong, solusinya dalah intropeksi lagi dong , khususnya para pendidik,orang tua, dan lingkungan ye...

kan udah banyak tuh kenyataan sebuah kebodohan menyebabkan kehancuran, seperti halnya para caleg, yang stress, pemerintah yang nggak tegas, semua adalah berawal dari karena kurangnya tinggkat kecerdasan mereka, dan bila ini terus berlanjut.....mari kita siap siap buat pindah.....karena saya nggak bakalan bisa membayangkan apa yang bakalan terjadi..

dan ingat...SEBUAH SIKAP,TINDAKAN ,ATAUPUN KEPUTUSAN BERAWAL DARI SEBUAH TINGGKAT KECERDASAN, SEMAKIN CERDAS YANG MENENTUKAN SEBUAH TINDAKAN DAN KEPUTUSAN MAKA SEMAKIN BERBAHAGIALAH MEREKA...

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda