Blogger Template by Blogcrowds

Maaf deh sebelumnya....sebenarnya sih terpaksa deh nulis postingan ini ,tapi ya mesti gimana lagi nih.....
kewajiban dan tugas ....gitu deh....
sebagai aparatur dengan segala maaf ,saya terpaksa ngasih tau deh apa tugas dan kewajiban anda
yang pertama
1. polisi.....sesuai uu ..sebenarnya tugasnya pelayan masyarakat,seperti polantas...melayani masyarakat di jalan raya,menertbkan dan mengatur demi kenyamanan pengguna jalansedangkan yang lainya memberi perlindungan pada masyarakat
2. tentara...alat yang ini tugasnya adalah menjaga negara....nggak ada yang laen deh...
3. pol pp....yang ini adalah polisi bagi para pamong.......
4. pegawai pemerintahan.....nah kalo yang ini adalah pelayan masyarakat yang sesuai dengan bidangnya,...misal dinas sosial,...ya tentang sosial kemasyarakatan dong,trusdepertemen agama...ya ngurusin di bidang agama dong....dan lain lain deh ..banyak tuk bidangnya
5. bupati... yang ini kepala pemerintahan di setiap kabupaten ,dia ini deh yang ngatur kabupaten ..yakni melayani masyarakat se kabupaten yang dia pimpin.
6. walikota...sama deh dengan bupati..tapi dia memimpin kota.
7. Gubernur...nah bapak ini mengepalai propinsi , tugasnya adalah melayani masyarakat satu propinsi..
8. presiden....yang ini mikirin semua rakyat yang di pimpin dalam satu negara deh....

kalo dipikir pikir berat juga tuh tugasnya,...ya emang gitu aturanya setiap warga kan punya hak dan kewajiban.....makanya jalanin dulu deh kewajibanya baru nuntut hak....kalo emang merasa berat ,....solusinya mundur dong...

nah pada kenyataanya,para aparat tersebut kayanya udah lupa deh sama kewajibanya....maklum sih namanya juga manusia di beri kelebihan rasa lupa dan khliaf. akan tetapi mesti bisa nerima dong salah dan kilaf tersebut....nah untuk itu mari dong saling mengingatkan .......demi ke makmuram bersama lho.......

anda semua pasti tau dong adanya penyelewengan dan kesalahan ....ya mulai dong ngasih tau....
mulailah dari lingkungan ,dan jangan mau ngikutin sesuatu yang emang salah...

catatan:...manusia yang dewasa adalah manusia yang tau kebenaran, yaitu tau salah dan benar...kalo belum tau berarti belum dewasa dong.....berarti masik kanak kanak,yang namanya kanak kanak ya mesti belajar dulu dong.....nah mariiii ...para anak anak....belajar lagiiiiii..jangan maen muluuuu...

........................MAKASIIIIIIH......SEKALIN....EH SEKIAN.....

Bismillahirrahmanirrahiim,

Apabila ajal Rasulullah SAW makin dekat maka beliau pun memanggil para sahabat ke rumah Aisyah ra. dan beliau berkata: "Selamat datang kamu semua semoga Allah SWT mengasihi kamu semua, saya berwasiat kepada kamu semua agar kamu semua bertaqwa kepada Allah SWT dan mentaati segala perintahnya. Sesungguhnya hari perpisahan antara saya dengan kamu semua hampir dekat, dan dekat pula saat kembalinya seorang hamba kepada Allah SWT dan menempatkannya di syurga. Kalau telah sampai ajalku maka hendaklah Ali yang memandikanku, Fadhl bin Abbas hendaklah menuangkan air dan Usamah bin Zaid hendaklah menolong keduanya. Setelah itu kamu kafanilah aku dengan pakaianku sendiri apabila kamu semua menghendaki, atau kafanilah aku dengan kain yaman yang putih. Apabila kamu memandikan aku, maka hendaklah kamu letakkan aku di atas balai tempat tidurku dalam rumahku ini. Setelah itu kamu semua keluarlah sebentar meninggalkan aku. Pertama yang akan menshalatkan aku ialah Allah SWT, kemudian yang akan menshalat aku ialah Jibril AS, kemudian diikuti oleh malaikat Israfil, malaikat Mikail, dan yang akhir sekali malaikat lzrail berserta dengan semua para pembantunya. Setelah itu baru kamu semua masuk bergantian secara berkelompok bershalat ke atasku."

Setelah para sahabat mendengar ucapan yang sungguh menyayat hati itu maka mereka pun menangis dengan nada yang keras dan berkata, "Ya Rasulullah SAW anda adalah seorang Rasul yang diutus kepada kami dan untuk semua, yang mana selama ini anda memberi kekuatan dalam penemuan kami dan sebagai penguasa yang menguruskan perkara kami. Apabila anda sudah tiada nanti kepada siapakah akan kami tanya setiap persoalan yang timbul nanti?." Kemudian Rasulullah SAW berkata, "Dengarlah para sahabatku, aku tinggalkan kepada kamu semua jalan yang benar dan jalan yang terang, dan telah aku tinggalkan kepada kamu semua dua penasihat yang satu daripadanya pandai bicara dan yang satu lagi diam sahaja. Yang pandai bicara itu ialah Al-Quran dan yang diam itu ialah maut. Apabila ada sesuatu persoalan yang rumit di antara kamu, maka hendaklah kamu semua kembali kepada Al-Quran dan Hadis-ku dan sekiranya hati kamu itu berkeras maka lembutkan dia dengan mengambil pelajaran dari mati."

Setelah Rasulullah SAW berkata demikian, maka sakit Rasulullah SAW bermula. Dalam bulan safar Rasulullah SAW sakit selama 18 hari dan sering diziaiahi oleh para sahabat. Dalam sebuah kitab diterangkan bahwa Rasulullah SAW diutus pada hari Senin dan wafat pada hari Senin. Pada hari Senin penyakit Rasulullah SAW bertambah berat, setelah Bilal ra. menyelesaikan azan subuh, maka Bilal ra. pun pergi ke rumah Rasulullah SAW. Sesampainya Bilal ra. di rumah Rasulullah SAW maka Bilal ra. pun memberi salam, "Assalaarnualaika ya rasulullah." Lalu dijawab oleh Fathimah ra., "Rasulullah SAW masih sibuk dengan urusan beliau." Setelah Bilal ra. mendengar penjelasan dari Fathimah ra. maka Bilal ra. pun kembali ke masjid tanpa memahami kata-kata Fathimah ra. itu. Apabila waktu subuh hampir hendak lupus, lalu Bilal pergi sekali lagi ke rumah Rasulullah SAW dan memberi salam seperti permulaan tadi, kali ini salam Bilal ra. telah di dengar oleh Rasulullah SAW dan baginda berkata, "Masuklah wahai Bilal, sesungguhnya penyakitku ini semakin berat, oleh itu kamu suruhlah Abu Bakar mengimamkan shalat subuh berjemaah dengan mereka yang hadir." Setelah mendengar kata-kata Rasulullah SAW maka Bilal ra. pun berjalan menuju ke masjid sambil meletakkan tangan di atas kepala dengan berkata: "Aduh musibah."

Setelah Bilal ra. sarnpai di masjid maka Bilal ra. pun memberitahu Abu Bakar tentang apa yang telah Rasulullah SAW katakan kepadanya. Abu Bakar ra. tidak dapat menahan dirinya apabila ia melihat mimbar kosong maka dengan suara yang keras Abu Bakar ra. menangis sehingga ia jatuh pingsan. Melihatkan peristiwa ini maka riuh rendah tangisan sahabat dalam masjid, sehingga Rasulullah SAW bertanya kepada Fathimah ra.; "Wahai Fathimah apakah yang telah berlaku?." Maka Fathimah ra. pun berkata: "Kekecohan kaum muslimin, sebab anda tidak pergi ke masjid." Kemudian Rasulullah SAW memanggil Ali ra. dan Fadhl bin Abas ra., lalu Rasulullah SAW bersandar kepada kedua mereka dan terus pergi ke masjid. Setelah Rasulullah SAW sampai di masjid maka beliau pun bershalat subuh bersama dengan para jemaah.

Setelah selesai shalat subuh maka Rasulullah SAW pun berkata, "Wahai kaum muslimin, kamu semua senantiasa dalam pertolongan dan pemeliharaan Allah, oleh itu hendaklah kamu semua bertaqwa kepada Allah SWT dan mengerjakan segala perintahnya. Sesungguhnya aku akan meninggalkan dunia ini dan kamu semua, dan hari ini adalah hari pertama aku di akhirat dan hari terakhir aku di dunia." Setelah berkata demikian maka Rasulullah SAW pun pulang ke rumah beliau. Kemudian Allah SWT mewahyukan kepada malaikat lzrail AS, "Wahai lzrail, pergilah kamu kepada kekasihku dengan sebaik-baik rupa, dan apabila kamu hendak mencabut ruhnya maka hendaklah kamu melakukan dengan cara yang paling lembut sekali. Apabila kamu pergi ke rumahnya maka minta izinlah lerlebih dahulu, kalau ia izinkan kamu masuk, maka masukiah kamu ke rumahnya dan kalau ia tidak mengizinkan kamu masuk maka hendaklah kamu kembali padaku."

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda