Blogger Template by Blogcrowds

Semarang (ANTARA News) - Selain gaji tinggi dan fasilitas berlimpah, anggota DPRD Jateng periode 2009-2014 juga mendapatkan pakaian dinas yang anggarannya mencapai Rp870 juta per tahun.

Humas Sekretariat Dewan Provinsi Jateng, Sugiarto, Rabu, membenarkan, usulan anggaran pakaian sebesar itu untuk 100 anggota DPRD Jateng periode 2009-2014.

Pakaian dinas itu terdiri dari dua pasang Pakaian Sipil Harian (PSH), Pakaian Sipil Resmi (PSR) satu pasang, Pakaian Sipil Lengkap (PSL) satu pasang dalam lima tahun, dan sepasang Pakaian Dinas Harian (PDH) lengan panjang selama satu tahun.

Jika dijumlahkan, selama menjabat, setiap anggota dewan mendapatkan 10 pasang PSH, lima pasang PSR, lima pasang PDH, dan satu pasang PSL berupa jas selama masa jabatannya.

Sugiarto menguraikan, anggaran dana untuk setiap stel pakaian berbeda-beda, seperti PSL Rp2,7 juta per stel, PSR Rp2 juta per stel, PDH Rp1 juta per stel, dan PSH seharga Rp1,5 juta per stel.

Total dana yang akan dihabiskan, berdasarkan jumlah anggota DPRD Jateng 100 orang, per tahun Rp870 juta, dengan rincian Rp300 juta untuk PSH, Rp200 juta untuk PSR, Rp270 juta untuk PSL, serta Rp100 juta untuk PDH dalam setiap tahunnya.

Sugiarto mengatakan, semua pakaian tersebut tidak akan diberikan langsung pada awal masa jabatan, karena PSL dan PSH akan dianggarkan dari APBD 2009 murni.

"Hal itu yang dianggap dibutuhkan terlebih dahulu untuk pelantikan nantinya. Sementara untuk PSR dan PDH akan dianggarkan dari APBD perubahan," ujarnya.

Ia mengatakan, pengadaan pakaian DPRD ini sesuai dengan pasal 13 ayat 1 Penjelasan Peraturan Daerah Provinsi Jateng nomor 8 tahun 2005 Tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Provinsi Jateng nomor 16 tahun 2004 Tentang Kedudukan Keuangan Pimpinan dan Anggota DPRD Jateng dinyatakan aturan mengenai pakaian tersebut.

Pakaian dinas ini maksimal menggunakan standar (pakaian) Gubernur. "Tetapi bahannya masih dibawah Gubernur," ujarnya. (*)

salah satu alasan saya dan teman teman ikut mencalonkan diri....tapi sayang gagal.....disebabkan kurang modal.....


Jakarta (ANTARA News) - Kesenian tradisional Reog asal Ponorogo tampil pada Festival Perdagangan Lembah Beekaa di Kota Ballbeck, 85 km utara Beirut, Lebanon, Minggu. Pertunjukan kesenian tradisional Indonesia itu memukau serta menyedot perhatian penonton.

Para penari Indonesia yang menampilkan adegan magis dalam atraksi itu mendapatkan perhatian dan tepuk tangan meriah dari para pengunjung festival yang diikuti 48 kelompok kesenian tersebut, demikian siaran pers dari KBRI Beirut kepada ANTARA di Jakarta, Selasa.

Atraksi mereka itu mendapat liputan media cetak dan stasiun TV LBC (Lebanon Broadcasting Channel). Tepuk tangan bagi penari reog terus berlanjut saat mereka mengikuti parade atau arak-arakan.

Selain Reog yang menjadi daya tarik, stand Indonesia dalam pameran itu juga menampilkan produk-produk manufaktur, funiture, handicraft, produk makanan, minuman, dan tekstil.

Dubes RI untuk Lebanon Bagas Hapsoro menjelaskan produk Indonesia yang dipamerkan dalam festival yang untuk keduakalinya diikuti KBRI tersebut merupakan produk yang dipasarkan di Lebanon.

Menurut Hapsoro, partisipasi Indonesia pada festival tersebut juga merupakan realisasi kegiatan kota bersaudara (sister city) Beelback-Yogyakarta. Walikota Baalbeck, Bassam Raad tahun lalu telah berkunjung ke Yogyakarta, bersama tim kesenian Baalbeck dan manggung di kota gudeg.

Kota Baalbeck yang berada di bagian tenggara Lebanon merupakan daerah tingkat II dengan mayoritas penduduknya penganut Syiah.(*)

Australia saat ini memiliki lebih dari 455.000 siswa internasional yang berasal dari 140 negara lebih di seluruh dunia. Mereka terdaftar dalam berbagai jurusan ilmu pengetahuan pada setiap tingkatan pendidikan, termasuk kursus singkat bahasa Inggris, gelar sarjana dan pascasarja
na sampai ke gelar kedoktoran.
Membantu Anda membuat pilihan terinformasi

Apapun jenis studi yang sedang anda pertimbangkan, anda memerlukan informasi yang akurat dan mudah digunakan agar dapat mengambil keputusan yang terinformasi. Panduan online ini dapat membantu Anda mengambil pilihan studi terbaik, dengan menyediakan:

* gambaran luas tentang sistem pendidikan Australia, dengan saran untuk topik-topik utama seperti aplikasi, akomodasi, dan cara menikmati gaya hidup Australia yang menyenangkan
* rincian profil berbagai lembaga pendidikan yang menawarkan kursus-kursus pada tingkat yang berbeda, daftar program studi dan data studi.

Mengapa studi di Australia?

* program pendidikan yang dinamis dan progresif, dengan reputasi demi keunggulan
* program studi dan kualifikasi yang diakui secara global
* sebuah gaya hidup yang santai, menyenangkan dan aman
* biaya hidup dan studi yang lebih murah jika dibandingkan dengan banyak negara lain
* kota-kota yang vibran, menarik dan beraneka-budaya
* cuaca yang bagus
* alam dan pemandangan yang mempesona dan beraneka ragam
* flora and fauna yang unik dan indah.

Universitas di Australia

* Queensland University of Technology (QUT)
* University of Canberra
* CQUniversity
* La Trobe University
* Deakin University
* Edith Cowan University (ECU)
* University of South Australia
* RMIT University
* Monash University
* University of Technology, Sydney (UTS)
* University of Queensland
* Macquarie University, Sydney

Studi di Australia

* Studi Bahasa Inggris
* Pendidikan Tinggi (Universitas)
* Tanggal mulai
* Biaya studi rata-rata
* Program MBA
* Pendidikan jarak jauh
* Cara mendaftar
* Visa pelajar
* Bekerja di Australia

klik aja.....
http://www.universitasaustrali.com.au

Negara kita adalah negara yang berbentuk republik dimana pemerintahan tertinggi di pimpin oleh yang namanya presiden,sebagai negara demokrasi maka presiden dipilih oleh rakyat sekali dalam lima tahun. nah pada saat ini adalah masa pemilihan presiden.

Bagaimana keberadaan presiden di negeri ini?.........kayanya sih nggak begitu ngaruh, terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara, ada sih tapi seolah olah percuma ........bicara soal realita aja nih....pada masa pilpres ini....pertarungan kandidat yaitu presiden dan wakilnya sama sama tempur deh, nah beberapa waktu belakangan sering terjadi kekosongan pemerintahan, dikarenakan sibuknya presiden buat kampanye...apa kenyataanya......walaupun ada kekosongan pemerintahan.....bangsa ini gitu gitu aja kok, jadi kesimpulanya walu nggak ada presiden masih bisa jalan kok,dan dapat disimpulkan kembali bahwasanya presiden nggak bawa perubahan yang signifikan, ya boleh dikatakan hanya bantu dikit lah......kan kita tau bahwa kekuasaan tertinggi di negeri ini ada di tangan rakyat,berarti yang akan menentukan bangsa ini sebenarnya adalah rakyat......ya kita kita ini lah,.....dan dapat diambil lagi sebuah kesimpulan, ..ngapain kita mesti sibuk ngurusin pilpres, ..mau milih ato golput....tetap gitu aja.....buktinya lho....ekonomi berjalan lambat, nggak dianggap oleh bangsa lain,ketimpangan sosial semakin terus berjalan,.... nah berarti program para presiden nggak berarti kan..sebenarnya yang berperan siapa sih........ya...rakyat, setiap kebijakan disusun oleh wakil rakyat, baik itu pembangunan struktural, anggaran disusun oleh wakil rakyat, dan sesuai dengan tuntutan kebutuhan rakyat. akan tetapi para wakil rakyat kita pun kurang memahami aspirasi rakyat, dan masih kurang realisasi terhadap kebutuhan rakyat..

KESIMPULAN: Apapun hasil pilpres diprediksikan akan gitu gitu aja, jadi nggak perlu fanatik deh, dan jangan terpengaruh, mo milih apa nggak terserah anda aja deh, biarkan aja tim sukses yang sibuk.
Taukah anda apa tim sukses....TIM sukses adalah tim pemenang dari kandidat,siapa mereka ......? mereka tak lain tak bukan adalah cuman seorangt calo...yang juga punya kepentingan pribadi,...mereka dibayar kok, mana ada tim sukses yang nggak dibayar,..bukan asal ngomong lho......saya juga permah jadi tim sukses kok, mo tau hasilnya.....?... saya mendapatkan honor yang lumayan gede, buat tidur dan bermalasan,sedangkan yang bukan tim sukses......? ya kaya itu aja.....biasa aja.....
KESIMPULAN LAGI:......jadi yang paling penting buat kita kita adalah...PENDIDKAN,dan wawasan, kita harus mengerti siapa kita dan posisi kita, yang penting kita tetap mengacu pada aturan dan peraturan, yakni hak dan kewajiban, dan jalani hidup sesuai aturan tersebut, hak kita yang paling mendasar adalah hak hidup,...ya mari perjuangkanlah hidup, dan undang undang kita udah mengatur kok, begitu juga ajaran yang kita anut masing masing,,..ikuti aja aturan tersebut, dijamin tak akan pernah kerepotan......
.....SElamat MeNcobA dan nikmati hiduuup....................MAKASIIIII......MISIIIIIiiiiiii...

Pulau Gapi (kini Ternate) mulai ramai di awal abad ke-13, penduduk Ternate awal merupakan warga eksodus dari Halmahera. Awalnya di Ternate terdapat 4 kampung yang masing - masing dikepalai oleh seorang momole (kepala marga), merekalah yang pertama – tama mengadakan hubungan dengan para pedagang yang datang dari segala penjuru mencari rempah – rempah. Penduduk Ternate semakin heterogen dengan bermukimnya pedagang Arab, Jawa, Melayu dan Tionghoa. Oleh karena aktivitas perdagangan yang semakin ramai ditambah ancaman yang sering datang dari para perompak maka atas prakarsa momole Guna pemimpin Tobona diadakan musyawarah untuk membentuk suatu organisasi yang lebih kuat dan mengangkat seorang pemimpin tunggal sebagai raja.

Tahun 1257 momole Ciko pemimpin Sampalu terpilih dan diangkat sebagai Kolano (raja) pertama dengan gelar Baab Mashur Malamo (1257-1272). Kerajaan Gapi berpusat di kampung Ternate, yang dalam perkembangan selanjutnya semakin besar dan ramai sehingga oleh penduduk disebut juga sebagai “Gam Lamo” atau kampung besar (belakangan orang menyebut Gam Lamo dengan Gamalama). Semakin besar dan populernya Kota Ternate, sehingga kemudian orang lebih suka mengatakan kerajaan Ternate daripada kerajaan Gapi. Di bawah pimpinan beberapa generasi penguasa berikutnya, Ternate berkembang dari sebuah kerajaan yang hanya berwilayahkan sebuah pulau kecil menjadi kerajaan yang berpengaruh dan terbesar di bagian timur Indonesia khususnya Maluku.

Kerajaan Gapi atau yang kemudian lebih dikenal sebagai Kesultanan Ternate (mengikuti nama ibukotanya) adalah salah satu dari 4 kerajaan Islam di Maluku dan merupakan salah satu kerajaan Islam tertua di nusantara. Didirikan oleh Baab Mashur Malamo pada 1257. Kesultanan Ternate memiliki peran penting di kawasan timur nusantara antara abad ke-13 hingga abad ke-17. Kesultanan Ternate menikmati kegemilangan di paruh abad ke -16 berkat perdagangan rempah-rempah dan kekuatan militernya. Di masa jaya kekuasaannya membentang mencakup wilayah Maluku, Sulawesi utara, timur dan tengah, bagian selatan kepulauan Filipina hingga sejauh kepulauan Marshall di pasifik.

KEDATANGAN ISLAM

Tak ada sumber yang jelas mengenai kapan awal kedatangan Islam di Maluku khususnya Ternate. Namun diperkirakan sejak awal berdirinya kerajaan Ternate masyarakat Ternate telah mengenal Islam mengingat banyaknya pedagang Arab yang telah bermukim di Ternate kala itu. Beberapa raja awal Ternate sudah menggunakan nama bernuansa Islam namun kepastian mereka maupun keluarga kerajaan memeluk Islam masih diperdebatkan. Hanya dapat dipastikan bahwa keluarga kerajaan Ternate resmi memeluk Islam pertengahan abad ke-15.

Kolano Marhum (1465-1486), penguasa Ternate ke-18 adalah raja pertama yang diketahui memeluk Islam bersama seluruh kerabat dan pejabat istana. Pengganti Kolano Marhum adalah puteranya, Zainal Abidin (1486-1500). Beberapa langkah yang diambil Sultan Zainal Abidin adalah meninggalkan gelar Kolano dan menggantinya dengan Sultan, Islam diakui sebagai agama resmi kerajaan, syariat Islam diberlakukan, membentuk lembaga kerajaan sesuai hukum Islam dengan melibatkan para ulama. Langkah-langkahnya ini kemudian diikuti kerajaan lain di Maluku secara total, hampir tanpa perubahan. Ia juga mendirikan madrasah yang pertama di Ternate. Sultan Zainal Abidin pernah memperdalam ajaran Islam dengan berguru pada Sunan Giri di pulau Jawa, disana beliau dikenal sebagai "Sultan Bualawa" (Sultan Cengkih )

Mantan Menteri Tenaga Kerja (Menaker), Abdul Latief diperiksa oleh Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, Jumat (26/6). Pemeriksaan ini terkait kasus "tukar guling" (ruislaag) kampus Akademi Ilmu Pelayaran (AIP), saat ini Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP).

Perihal pemeriksaan yang berlansung selama 1,5 jam itu diungkapkan Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejati DKI Jakarta, Budi Pandjaitan, di Jakarta, Jumat (26/6). “Ya hari ini diperiksa dari pukul 09.00 WIB sampai 10.30 WIB, tapi karena dia menyatakan sedang tidak enak badan pemeriksaan akan dilanjutkan lagi pada pekan depan,” kata Budi.

Kasipenkum menyatakan pemeriksaan terhadap Abdul Latief masih seputar soal prosedur tukar guling. "Pemeriksaan masih seputar prosedur ruislaag," katanya.

Sebelumnya, penyidik juga telah melakukan pemeriksaan terhadap mantan Menteri Perhubungan, Haryanto Danutirto pada 22 Juni 2009. Sementara itu, dua mantan menhub lainnya, belum dipanggil, yakni, Azwar Anas dan Agum Gumelar.

Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati DKI Jakarta, Hidayatullah, menyatakan, Abdul Latief merupakan pihak yang mengajukan permohonan tukar guling saat sebelum menjadi Menakertrans. “Dalam tukar guling itu, mereka menggunakan proposal PT Pasaraya Toser Jaya, dan nama perusahaannya PT Mandiri Dita Cipta (MDC),” katanya.

Ia menyebutkan proses tukar guling itu berlangsung pada 1992 saat lahan AIP yang berada di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara, diganti dengan tanah yang berada di kawasan Marunda, Jakarta Utara.

Menhub semasa itu adalah Haryanto Danutirto, menyatakan setuju dengan memberikan rekomendasi kepada PT MDC sebagai pihak yang mendapatkan ruislaag tersebut. “Padahal Surat Keputusan (SK) Menteri Keuangan (Menku) Nomor 350 tahun 1994 menyatakan, untuk melakukan tukar guling aset negara, harus dilakukan tender dengan diikuti oleh lima peserta. Kenyataannya tidak dilakukan," katanya.

Jum'at, 26 Juni 2009 - 18:29 wib

JAKARTA - Setelah batas waktu pukul 17.00 WIB hari ini tidak juga dipenuhi oleh terpidana kasus chessie Bank Bali, Djoko S Tjandra, Kejaksaan Agung akhirnya memutuskan untuk meminta bantuan pada Mabes Polri dan Interpol.

"Kejaksaan Negeri Jaksel sudah mengeluarkan surat meminta bantuan kepada Mabes Polri dan NCB Interpol untuk melakukan pemanggilan paksa terhadap Djoko Tjandra," kata Kapuspenkum Kejagung M Jasman Panjaitan di Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Jumat (26/6/2009).

Selain itu, Jasman juga menyebut Kejaksaan sudah meminta bantuan Tim Pemburu Koruptor (TPK) dan berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Departemen Luar Negeri dan Direktorat Jenderal Imigrasi.

Keputusan permintaan bantuan untuk memanggil paksa Direktur PT Era Giat Prima tersebut dilakukan setelah Kejaksaan membaca dan menganalisa surat yang disampaikan sebanyak tiga kali jua dipenuhi oleh yang bersangkutan.

"Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan menilai perlu mengambil langkah hukum, karena terpidana tidak kooperatif dan tidak taat hukum," terangnya.

Ketika ditegaskan apakah keputusan pemanggilan paksa tersebut memiliki arti bahwa Djoko menjadi buronan, dibantah Jasman. "Saya tidak mengatakan seperti itu," tukasnya.(Adam Prawira/Koran SI/hri)

Berbagai reaksi muncul dari LSM anti korupsi atas pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat berkunjung ke Redaksi Kompas, Rabu (24/6). Saat itu SBY mengatakan, "Terkait KPK, saya wanti-wanti benar power must not go uncheck. KPK ini sudah powerholder yang luar biasa. Pertanggungjawabannya hanya kepada Allah. Hati-hati," ujarnya.

Kekhawatiran demi kekhawatiran pun membuncah dan bermuara pada kecurigaan bahwa SBY tak lagi seiring dalam pemberantasan korupsi. Pernyataan apa saja yang mereka lontarkan?

Emerson Yuntho, Anggota Badan Pekerja Indonesian Corruption Watch (ICW) mempertanyakan kembali figur kepemimpinan yang konon antikorupsi itu. Emerson bahkan menilai Pernyataan SBY tidak bijaksana, bukan figur pemimpin antikorupsi. Pemimpin antikorupsi itu menyelesaikan persoalan bukan memperkeruh suasana.

Emerson juga mempertanyakan maksud pernyataan presiden, padahal sebagai bukti KPK bukan lembaga superbody bisa dilihat dari penangkapan Antasari Azhar, hal tersebut bisa dilihat bahwa pimpinan di KPK tidak ada yang kebal hukum.

Hamid Chalid, aktivis Masyarakat Transparansi Indonesia (MTI), menilai dengan pernyataan tersebut, SBY seakan-akan menuduh KPK menyalahgunakan wewenang tanpa fakta, Padahal katanya, lembaga itu sudah membesarkan namanya. Tapi mengapa sekarang malah ia pojokkan ? Hamid pun, mempertanyakan komitmen SBY dalam memberantas korupsi. Hamid pun mengingatkan, apabila SBY bermaksud membangun KPK, seharusnya mewanti-wanti KPK pada saat KPK "sehat", bukan pada saat "pincang" seperti sekarang ini.

"Memang kalimat itu netral kalau diucapkan pada saat KPK sedang komplet, tapi pada saat KPK sedang banyak masalah seperti sekarang itu seperti tuduhan bagi KPK," imbuh Hamid.

Bagaimana kubu SBY menanggapi kekhawatiran atau bahkan tudingan semacam itu? Ketua DPP PPP Lukman Hakim Saefuddin di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/6) mengatakan, pernyataan Presiden SBY soal kewenangan KPK yang begitu powerful bukan karena sang besan, Aulia Pohan, ditahan lembaga itu. SBY hanya ingin menciptakan pemerintahan yang bersih.

Lukman balik mempertanyakan, jika hal itu dikaitkan dengan kasus Aulia Pohan, yang kini ditahan, mengapa tidak dari awal. Karena itu ia menegaskan, jika pernyataan itu dikaitkan dengan besannya sendiri, kemungkinannya kecil. Lukman menambahkan, prinsipnya KPK harus tetap ada. Masalah korupsi sudah sangat menggangu. Namun yang terpenting adalah saling kontrol. Semua tergantung dengan fungsi dan wewenangnya

Lukman menambahkan, jika kenyataannya KPK dinilai terlalu powerful, dikhawatirkan ada penyalahgunaan kewenangan. "Misalnya terkait penyadapan, seperti kasusnya Antasari yang menyadap teleponnya Nasrudin dan Rhani. Mungkin ini perlu dikendalikan," jelas dia.

Senada dengan Lukman, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Ahmad Mubarok mengatakan, kata-kata SBY soal KPK yang terlalu kuat, bukanlah suatu usaha untuk melemahkan lembaga antikorupsi itu. "Justru sebaliknya, justru dengan begitu, akan memperkuat KPK," tandas Mubarok. Mubarok pun menjamin, isu tersebut tak akan menurunkan elektabilitas SBY.

Denny Indrayana, Staf Khusus Presiden SBY bidang Hukum menegaskan, Komentar Pak SBY berlaku untuk semua lembaga negara. Pesannya adalah, tidak boleh ada lembaga negara yang tidak terkontrol. Pernyataan itu tidak hanya ditujukan kepada KPK saja.

Dosen Hukum Tata Negara UGM tersebut juga menegaskan, semua lembaga termasuk KPK memang harus terkontrol. Sehingga kegiatan yang mereka lakukan sesuai dengan batas-batas aturan yang telah ditetapkan. SBY, lanjut Denny tetap akan mendukung penuh upaya KPK dalam agenda pemberantasan korupsi.*

VIVAnews - Center For Electoral Reform (Cetro) menilai porsi iklan dalam pelaksanaan debat calon presiden dan wakil presiden sebaiknya dikurangi.

"Sejak awal KPU (Komisi Pemilihan Umum) sudah membangun kesepakatan, harusnya iklan dikurangi," kata Direktur Eksekutif Cetro Hadar Navis Gumay usai usai mengikuti acara debat capres di Studio Metro TV, Jakarta, Kamis 25 Juni 2009.

Menurut dia, iklan sebaiknya ditayangkan di awal dan akhir penyelenggaraan debat. Upaya ini diharapkan dapat memberikan waktu bagi masing-masing kandidat yang lebih panjang.

Selain itu, dia melanjutkan, ekskalasi perdebatan yang terbangun bisa kontraproduktif bila harus diselingi dengan iklan.

Namun, anggota KPU I Gusti Putu Artha mengaku bahwa KPU harus realistis dengan adanya porsi iklan tersebut. Hal itu terutama dikaitkan dengan anggaran KPU yang terbatas.

"Kalau pelaksanaannya lebih efisien, sisa anggaran bisa dikembalikan ke kas negara," ujar dia.

Dia menjelaskan, penayangan iklan di sela acara debat tidak mengganggu substansi perdebatan.

"Karena konsesi dengan pemilik stasiun televisi penyelenggara adalah 30 menit commercial break dan 90 menit untuk content," ujarnya. "Bagi KPU, itu sudah cukup".

benar juga sih kayanya iklan mesti harus dikurangi,sebab masyarakat pada nerti kok mana yang gombal dan yang enggak....
masa sih seorang pemimpin ngomong ..lanjutkan apa tidaaaak.....kayanya itu bukan sebuah pertanyaan deh.......sebagai pemimpin ya emang mesti dilanjutin dong...kan emang kewajiban.....dan pertanyaan itu nggak butuh jawaban deh....

2009-06-24 11:28:15

Dituding salah tangkap, Kapolda Jabar Irjen Pol Timur Pradopo, dilaporkan oleh Persatuan Narapidana Indonesia (NAPI) dan Indonesian Police Watch (IPW), ke Komnas HAM.

Kapolda dlaporkan terkait kasus salah tangkap Direktur PT Metro Garmin Group George Gunawan beberapa waktu lalu.

Menurut Ketua Komnas HAM Ifdal Hasyim, dalam waktu dekat laporan itu akan ditindak lanjuti.

Dikatakan Ifdal, kasusnya sendiri hanyalah kasus sengketa keluarga, ketikaterjadi perusakan kunci dan kaca kantor George di PT Metro Garmin Jalan Mohamad Toha, Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Oktober tahun lalu. George merusak kaca untuk memaksa masuk karena kantornya itu dikunci atas perintah Soegiyanto, kakaknya yang juga Direktur Metro Garmin yang digantikan George.

karyawan Metro Garmin mela;por ke polisi hingga George menjadi tersangka,namun tidak ditahan.Pada bulan Mei 2009 George ditangkap lagi dfengan kasus yang sama. "Polda Jabar sembrono dalam menjalankan tugasnya," ujar Ifdal.
Hingga saat ini belum ada konfirmasi dari Kapolda Jabar

PENGGUSURAN LAGI DEH

baru baru ini disebuah kota terjadi lagi sebuah penggusuran pedagang kaki lima,....kota tersebut konon bernama cimahi..... penggusuran dilakukan dengan alasan keindahan dan ketertiban kota....

dan taukah anda siapa yang tergusur..... yang tergusur adalah orang orang lemah yang menggantungkan hidupnya, pada pekerjaanya sebagai pedagang kecil, demi anak masa depan dan cita cita serta harga diri mereka.........Memepertahankan hidup.....

sebuah pertanyaan ...seberapa pentingkah keindahan dan ketertiban kota ..bila dibandingkan dengan hak hidup seorang........................???????????????????????................
taukah apa itu hak hidup......hak hidup adalah hak azazi manusia.....nggak cuman hanya sekedar hidup......hidup selayaknya manusia yang sempurna di muka bumi......
dan adakah keindahan bila ada kesengsaraan sesama...???????

dan pernahkah kita mendengar sebuah kampanye tentang kerakyatan,rakyat kecil,,,,,,pasti sering.....dan siapa yang mengatakan itu..........dan apa kenyataanya........
SANGATLAH BERTOLAK BELAKANG......................YA....Munafik namaynya....kapan sih janji bisa terealisasi............apa mesti ada perang dulu......apa mesti ada kekerasan dulu.........emang hidup buat kekerasan........

nikmatilah hidup yang indah berdasarkan cinta.....dan sesuai dengan petunjuk sang pencipta.....
..TOLONG JANGAN PERNAH BUAT SEBUAH PENDERITAAN DENGAN DALIH APAPUN. !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!..

BIRU............. MERAH ............................................KUNING...............................

Mengacu pada hukum alam warna diatas adalah warna pokok,yang mana untuk menghasilkan sebuah warna lain , mutlak dibutuhkan warna tersebut, tanpa adanya salah satu warna diatas ....kita akan kekurangan banyak warna,
nah orang bijak mengatakan belajarlah dengan alam,,,/... jadi kesimpulanya ..warna tersebut tidak dapat dipisahkan deh, sebagai contoh .... HIJAU.... dihasilkan dari perpaduan biru dan kuning....PINK..dihasilkan dari merah dan kuning,...UNGGU....dihasilkan dari biru dan merah
,,,,,..pokoknya ketiga warna diatas dapat diuraikan menjadi ribuan warna yang akan membuat dunia ini menjadi indah
bayangin aja bila dunia cuman ada biru.......jadul banget deh.....kaya nonton tipi itam putih
coba kalo hanya merah..........pasti silau aja deh......meriah terus......dan kalo kuning......sakit kuning dong...

nah pada dasarnya, ketiga warna diatas tidak pantas deh saling tikam , saling tuding,dan saling apa lah.........mesti disatuin dong

dan INGAT......bahaya lho kalo kita melanggar yang namanya hukum, ..hasilnya dijamin pasti salah......coba aja......pernahkah anda tau rumus fisika ,kimia, ato rumus cinta..... coba aja langgar ......hasilnya.....nikmati sendiri aja.......saya mah nggak ikutan........ dijamin gagal deh....

untuk itu marilah kita arif dan dewasa dalam bertindak.....pake logika......insyaallah pasti sukses deh dalam segala hal.......

selamat menikmati.....

BATIK






'''Batik''' (atau kata ''Batik'') berasal dari bahasa [[Bahasa Jawa|Jawa]] "amba" yang berarti ''menulis'' dan "nitik". Kata batik sendiri meruju pada teknik pembuatan corak - menggunakan canting atau cap - dan pencelupan kain dengan menggunakan bahan perintang warna corak "malam" (''wax'') yang diaplikasikan di atas kain, sehingga menahan masuknya bahan pewarna. Dalam bahasa Inggris teknik ini dikenal dengan istilah ''wax-resist dyeing''. Jadi kain batik adalah kain yang memiliki ragam hias atau corak yang dibuat dengan canting dan cap dengan menggunakan malam sebagai bahan perintang warna. Teknik ini hanya bisa diterapkan di atas bahan yang terbuat dari serat alami seperti katun, sutra, wol dan tidak bisa diterapkan di atas kain dengan serat buatan (''polyester''). Kain yang pembuatan corak dan pewarnaannya tidak menggunakan teknik ini dikenal dengan kain bercorak batik - biasanya dibuat dalam skala industri dengan teknik cetak (''print'') - bukan kain batik.

cara pembuatan :

Semula batik dibuat di atas bahan dengan warna putih yang terbuat dari kapas yang dinamakan kain mori. Dewasa ini batik juga dibuat di atas bahan lain seperti sutera, poliester, rayon dan bahan sintetis lainnya. Motif batik dibentuk dengan cairan lilin dengan menggunakan alat yang dinamakan canting untuk motif halus, atau kuas untuk motif berukuran besar, sehingga cairan lilin meresap ke dalam serat kain. Kain yang telah dilukis dengan lilin kemudian dicelup dengan warna yang diinginkan, biasanya dimulai dari warna-warna muda. Pencelupan kemudian dilakukan untuk motif lain dengan warna lebih tua atau gelap. Setelah beberapa kali proses pewarnaan, kain yang telah dibatik dicelupkan ke dalam bahan kimia untuk melarutkan lilin

Canting

Canting adalah alat yang dipakai untuk memindahkan atau mengambil cairan. Canting untuk membatik adalah alat kecil yang terbuat dari tembaga dan bambu sebagai pegangannya. Canting ini dipakai untuk menuliskan pola batik dengan cairan lilin. Sebelum bahan plastik banyak dipakai sebagai perlengkapan rumah tangga, canting yang terbuat dari tempurung kelapa banyak dipakai sebagai salah satu perlengkapan dapur sebagai gayung. Dewasa ini canting tempurung kelapa sudah jarang terlihat lagi karena digantikan bahan lain seperti plastik. Canting untuk membatikpun perlahan digantikan dengan teflon.

sampi jumpa pada episode berikut deh...


Jakarta - Acara televisi yang digemari kawula muda Termehek-mehek di Trans TV masuk kategori program terburuk. Begitu juga acara Suami-suami Takut Istri di Trans TV masuk dalam kategori tidak menuju televisi ramah keluarga.

Demikian hasil penelitian 'Rating Publik Menuju Televisi Ramah Keluarga' yang dilakukan peneliti dari Yayasan Sains, Estetika, dan Teknologi (SET), Agus Sudibyo di Universitas Tarumanegara Jl Letjen S Parman, Jakarta Barat, Selasa (23/6/2009).

Program televisi terburuk yakni Suami-suami Takut Istri (Trans TV) 10,4 persen, Muslimah (Indosiar) 9,4 persen, Curhat dengan Anjasmara (TPI) 6,6 persen, Inayah (Indosiar) 5,7 persen, Ronaldowati 2 (TPI) 4,7 persen, dan Termehek-mehek (Trans TV) 4,2 persen. Sedangkan program lainnya 59 persen.

Kategori program televisi terbaik yakni Kick Andy (Metro TV) 33,5 persen, Apa Kabar Indonesia Malam (TV One) 6,6 persen, Liputan 6 Petang (SCTV) 6,1 persen, Seputar Indonesia (RCTI) 3,8 persen, Bocah Petualangan (Trans7) 3,3 persen, dan yang lainnya 46,7 persen.

Sedangkan program kategori yang paling menambah pengetahuan pemirsa yakni Kick Andy (Metro TV) 10,8 persen, Liputan 6 (SCTV) 10,4 persen, Seputar Indonesia (RCTI) 10,4 persen, Apa Kabar Indonesia (TV One) 7,5 persen, Kabar Petang (TV One) 5,2 persen, dan lainnya 55,7 persen.

Untuk program yang memberikan kewaspadaan sosial yakni Reportase (Trans TV) 15,1 persen, Liputan 6 (SCTV) 11,8, Seputar Indonesia (RCTI) 11,3 persen, Apa kabar Indonesia (TV One) 5,7 persen, Kabar Petang (TV One) 4,2 persen dan lainnya 51,9 persen.

Menurut Agus, penelitian dilakukan April-Mei 2009. 11 Lokasi dipilih sebagai objek penelitian yakni Jakarta, Medan, Batam, Palembang, Bandung, Semarang, Pontianak, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, dan Makassar.

Profil responden lulusan SLTA 9,9 persen, mahasiswa 14,6 persen, D3 3,8 persen, S1 51,9 persen, S2 19,8 persen. Laki-laki 47,6 persen, perempuan 52,6 persen. Metode penelitian yang digunakan Peer Review Assesment.

(nik/iy)

kayanya masih banyak deh acara tv yang lebih buruk ..............................


Senin, 22/06/2009 15:01 WIB


Bandung - Semburan lumpur di Serang, Banten berbeda dengan lumpur Lapindo di Porong, Jawa Timur, karena bukan disebabkan pengeboran. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Purnomo Yusgiantoro memprediksi sembur lumpur Serang tidak akan terlalu besar.

"Kalau lumpur Lapindo kan lumpur berada di 1.000 meter di bawah permukaan laut. Itukan (di Serang) bukan dari pengeboran. Itu dari rekahan saja, patahan," kata Purnomo usai peresmian PLTP Wayang Windu Unit II di Pengalengan, Bandung, Jawa Barat, Senin (22/6/2009).

Lumpur bercampur gas methan menyembur di Serang, sejak Sabtu (20/6/2009) dini hari. Warga sekitar khawatir, semburan akan terus membesar dan menjadikan kampung mereka seperti Porong, Sidoarjo, Jawa Timur.

Purnomo hingga kini belum mendapat laporan resmi dari tim geologi ESDM. Namun ia memperkirakan semburan lumpur itu tidak akan terlalu besar. "Iya (tidak akan terlalu besar)," katanya menjawab pertanyaan wartawan.

Sebelumnya diberitakan, ESDM telah mengirimkan tim geologi ke lokasi semburan lumpur di Serang, Banten. Tim ini diberangkatkan untuk melakukan penelitian terhadap semburan lumpur.

Semburan lumpur bercampur gas methan di Serang terletak di RT 01/01 Kampung Astana Agung, Desa Walikukun, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang. Warga sekitar sangat khawatir semburan ini akan terjadi seperti lumpur Lapindo

fenomena UAN

Banyaknya kegagalan dalam UAN dengan standar nilai 5,5 yang dianggap tinggi hingga menimbulkan pro dan kontra.

Sebenarnya sih tergantung bagaimana kita menyikapi,dan sesungguhnya pendidikan adalah suatu kewajiban bagi tiap umat,sebagaimana sebagai muslim dalam sebuah hadis mengatakan; tuntutlah ilmu sampai ke lianng kubur, menegaskan kita arti sebuah pendidikan.
keberhasilan pendidikan bukan diukur dari lulus dan tidak lulus,akan tetapi bagaimana pemahaman kita terhadap pendidikan dan bagaimana kita mengaplikasikan dalam hidup, kegagalan dalam pendidikan ...bagi yang merasa gagal....itu mah biasa.....kalo menurut saya sih 5,5 nilai yang nggak susah tuh..... 6 sekalian aja deh,.....

kenapa.........kegagalan dalam pendidikan sebenarnya adalah kegagalan kita dalam meraih masa depan, .....dan apakah kegagalan itu suatu kehancuran........ sebenarnya tidak, justru sebuah keberhasilan mesti diukur dari sebuah kegagalan. bagai mana kita mengatakan itu berhasil kalo nggak ada sebuah kegagalan.........mmmm

terkadang kegagalan dibutuhkan untuk sebuah keberhasilan, dan kegagalan adalah salah satu guru untuk menuntun kita ke arah sebuah keberhasilan...

nah dengan ini sebuah pilihan mutlak untuk pendidikan adalah berhasil, karena pendidikan itu adalah masa depan, pendidikan tidak membatasi umur,.... jadi jangan patah semangat dulu lho dek......gagal mah biasa......sekali dua kali , bahkan tiga kali biasa.....dan mesti dipahami hidup adalah sebuah perjuangan, nah bagaimana mungkin kalo kita mesti hidup tanpa perjuangan.

dan kita harus bisa menerima kenyataan, bagaimana realita yang kita hadapi sekarang adalah karena kurangnya pendidikan, sebagai contoh...seorang caleg bisa stres menghadapi kekalahan...... berarti kurang cerdas kan....bayangin kalo orang kaya gitu memimpin....ya pasti ancur deh...

jadi kesimpulanya...........HIDUP ADALAH KERJA KERAS.......SERIUS.......NGGAK MAIN MAIN.......DAN ....MESTI BERJUANG...
yang penting usaha dan doa.......dan sejauh mana sih usaha anda.....ato adek adek......kalo usaha maksimal pasti hasilnya juga maksimal....matematis lho......coba aja....

Kerajaan Medang


Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Kerajaan Medang adalah nama sebuah kerajaan yang berdiri di Jawa Tengah pada abad ke-8, kemudian pindah ke Jawa Timur pada abad ke-10, dan akhirnya runtuh pada awal abad ke-11.

Pada umumnya, istilah Kerajaan Medang hanya lazim dipakai untuk menyebut periode Jawa Timur saja, padahal berdasarkan prasasti-prasasti yang telah ditemukan, nama Medang sudah dikenal sejak periode sebelumnya, yaitu periode Jawa Tengah.

Sementara itu, nama yang lazim dipakai untuk menyebut Kerajaan Medang periode Jawa Tengah adalah Kerajaan Mataram, yaitu merujuk kepada salah daerah ibu kota kerajaan ini. Kadang untuk membedakannya dengan Kerajaan Mataram Islam yang berdiri pada abad ke-16, Kerajaan Medang periode Jawa Tengah biasa pula disebut dengan nama Kerajaan Mataram Kuno atau Kerajaan Mataram Hindu.

Pusat Kerajaan Medang


Sesungguhnya, pusat Kerajaan Medang pernah mengalami beberapa kali perpindahan, bahkan sampai ke daerah Jawa Timur sekarang. Beberapa daerah yang pernah menjadi lokasi istana Medang berdasarkan prasasti-prasasti yang sudah ditemukan antara lain,

Pada daftar di atas hanya Sanjaya yang memakai gelar Sang Ratu, sedangkan raja-raja sesudahnya semua memakai gelar Sri Maharaja.



Ibrahim al-Khawas ialah seorang wali Allah yang terkenal keramat dan dimakbulkan segala doanya oleh Tuhan. Beliau pernah menceritakan suatu peristiwa yang pernah dialaminya. Katanya, "Menurut kebiasaanku, aku keluar menziarahi Mekah tanpa kendaraan dan kafilah. Pada suatu kali, tiba-tiba aku tersesat jalan dan kemudian aku berhadapan dengan seorang rahib Nasrani (Pendeta Kristian)."
Bila dia melihat aku dia pun berkata, "Wahai rahib Muslim, bolehkah aku bersahabat denganmu?"

Ibrahim segera menjawab, "Ya, tidaklah aku akan menghalangi kehendakmu itu."
Maka berjalanlah Ibrahim bersama dengannya selama tiga hari tanpa meminta makanan sehinggalah rahib itu menyatakan rasa laparnya kepadaku, katanya, "Tiadalah ingin aku memberitakan kepadamu bahawa aku telah menderita kelaparan. Kerana itu berilah aku sesuatu makanan yang ada padamu."
Mendengar permintaan rahib itu, lantas Ibrahim pun bermohon kepada Allah dengan berkata, "Wahai Tuhanku, Pemimpinku, Pemerintahku, janganlah engkau memalukan aku di hadapan seteru engkau ini."

Belum pun habis Ibrahim berdoa, tiba-tiba turunlah setalam hidangan dari langit berisi dua keping roti, air minuman, daging masak dan tamar. Maka mereka pun makan dan minum bersama dengan seronok sekali.
"Sesudah itu aku pun meneruskan perjalananku. Sesudah tiga hari tiada makanan dan minuman, maka di kala pagi, aku pun berkata kepada rahib itu, "Hai rahib Nasrani, berikanlah ke mari sesuatu makanan yang ada kamu. Rahib itu menghadap kepada Allah, tiba-tiba turun setalam hidangan dari langit seperti yang diturunkan kepadaku dulu."

Sambung Ibrahim lagi, "Tatkala aku melihat yang demikian, maka aku pun berkata kepada rahib itu - Demi kemuliaan dan ketinggian Allah, tiadalah aku makan sehingga engkau memberitahukan (hal ini) kepadaku."
Jawab rahib itu, "Hai Ibrahim, tatkala aku bersahabat denganmu, maka jatuhlah telekan makrifah (pengenalan) engkau kepadaku, lalu aku memeluk agama engkau. Sesungguhnya aku telah membuang-buang masa di dalam kesesatan dan sekarang aku telah mendekati Allah dan berpegang kepada-Nya. Dengan kemuliaan engkau, tiadalah dia memalukan aku. Maka terjadilah kejadian yang engkau lihat sekarang ini. Aku telah mengucapkan seperti ucapanmu (kalimah syahadah)."

"Maka sucitalah aku setelah mendengar jawapan rahib itu. Kemudian aku pun meneruskan perjalanan sehingga sampai ke Mekah yang mulia. Setelah kami mengerjakan haji, maka kami tinggal dua tiga hari lagi di tanah suci itu. Suatu ketika, rahib itu tiada kelihatan olehku, lalu aku mencarinya di masjidil haram, tiba-tiba aku mendapati dia sedang bersembahyang di sisi Kaabah."
Setelah selesai rahib itu bersembahyang maka dia pun berkata, "Hai Ibrahim, sesungguhnya telah hampir perjumpaanku dengan Allah, maka peliharalah kamu akan persahabatan dan persausaraanku denganmu."

Sebaik sahaja dia berkata begitu, tiba-tiba dia menghembuskan nafasnya yang terakhir iaitu pulang ke rahmatullah. Seterusnya Ibrahim menceritakan, "Maka aku berasa amat dukacita di atas pemergiannya itu. Aku segera menguruskan hal-hal pemandian, kapan dan pengebumiannya. Apabila malam aku bermimpi melihat rahib itu dalam keadaan yang begitu cantik sekali tubuhnya dihiasi dengan pakaian sutera yang indah."
Melihatkan itu, Ibrahim pun terus bertanya, "Bukankah engkau ini sahabat aku kemarin, apakah yang telah dilakukan oleh Allah terhadap engkau?"

Dia menjawab, "Aku berjumpa dengan Allah dengan dosa yang banyak, tetapi dimaafkan dan diampunkan-Nya semua itu kerana aku bersangka baik (zanku) kepada-Nya dan Dia menjadikan aku seolah-olah bersahabat dengan engkau di dunia dan berhampiran dengan engkau di akhirat."
Begitulah persahabatan di antara dua orang yang berpengetahuan dan beragama itu akan memperolehi hasil yang baik dan memuaskan. Walaupun salah seorang dahulunya beragama lain, tetapi berkat keikhlasan dan kebaktian kepada Allah, maka dia ditarik kepada Islam dan mengalami ajaran-ajarannya."

(di ambil dari 1001 kisah teladan)

pesan buat capres...

kampanye capres realitanya nggak punya misi dan visi yang jelas deh,masing masing hanya bangga akan keberhasilanya dan saling tuding,yang mana katanya keberhasilanya tersebut sebenarnya hanyalah wacana ,dimana ternyata tidak seluruh masyarakat yang menikmati keberhasilan yang mereka katakan.

sesungguhnya memimpin adalah sebuah tanggung jawab moral, jadi pemimpin kan nggak mesti harus jadi presiden,kayanya presiden mesti punya kecerdasan deh, kayanya yang lagi kampanye sekarang nggak ada deh yang punya kecerdasan untuk memimpin,kalo hanya saling tuding mah nggak bakalan bawa perubahan menuju arah yang lebih baik deh

untuk itu mestinya kita mesti selektif dalam memilih seorang pemimpin,yang dibutuhkan adalah realita,bukan teori dan janji, sebuah misi dan visi adalah perjuangan dan tanggung jawab pemimpin,seandainya gagal berarti kegagalan dalam memimpin, nah kalo gagal terima dong...dengan lapang dada,....dan kegagalan itu hal yang biasa kok pada setiap manusia biasa,apalagi buat manusia yang banyak kurangnya......

taukah anda berapa biaya buat kampanye pilpres dan pemilu....
dan taukah anda ....apa hasilnya buat orang banyak......

tau deh...........
pade mawas diri aje ye....mending....


daaaaah................................trims deh...

Jumat, 19/06/2009 15:42 WIB







E Mei Amelia R - detikNews



Jakarta - Berkas pemeriksaan terhadap para tersangka pembunuhan Direktur PT PRB Nasrudin Zulkarnaen, Antasari Azhar, Kombes Wiliardi Wizar, Sigid Haryo Wibisono dan Jerry Hermawan Lo akan segera dilimpahkan ke Kejasaan Agung (Kejagung) pekan depan.

"Berkas Pak Antasari dan yang lainnya akan kita serahkan ke kejaksaan minggu depan," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Muhammad Iriawan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Jum'at (19/6/2009).

Lebih lanjut Iriawan mengatakan, berkas kelima eksekutor yakni Eduardus Ndopo Mbete alias Edo, Fransiskus Tadon Kerans alias Amsi, Hendrikus Kia Walen, Daniel Daen dan Heri Santoso sudah dikembalikan dari Kejaksaan Kamis (18/6/2009) sore. Berkas yang kurang lengkap itu, kata dia, telah diperbaiki kekurangannya.

"Sudah kita perbaiki sesuai dengan petunjuk kejaksaan. adapun kesalahannya, kata dia, tidak menyangkut subtansi BAP.

"Hanya salah ketik-ketik nama saja, formilnya saja," kata Iriawan.

Sementara berkas yang lain, kata dia, tidak mengalami masalah. Lebih jauh Iriawan mengatakan, pemberkasan eksekutor dibagi dalam 4 berkas.

"Berkas Heri, Edo, dan Daniel berkasnya dipisah. Berkas Amsi dan Hendrik satu berkas," lanjutnya.

Berkas kelima eksekutor ini akan dilimpahkan ke kejaksaan berbarengan dengan berkas Antasari, Wiliardi, Sigid dan Jerry.

(mei/ndr)

ASMAT.......





Suku Asmat Buka Persahabatan Melalui Seni


Masyarakat suku Asmat sebagai salah satu elemen bangsa menanggapi beragam persoalan bangsa Indonesia, termasuk ancaman disintegrasi, dengan mendorong terciptanya persahabatan melalui keragaman seni budaya yang dimiliki Indonesia. Oleh karena itu, pemerintah didorong untuk memberi tempat bagi pengembangan budaya yang akan memperkuat jadi diri Indonesia meskipun berada dalam keragaman.

Yuvensius A Biakai, Bupati Asmat, yang hadir di Jakarta bersama 150 warga Asmat, Kamis (9/8), mengatakan, kehadiran warga Asmat untuk tampil dalam Asmat Beorpits Festival di Ancol, 12-19 Agustus, sebagai perlambang unsur Bhinneka Tunggal Ika.

“Kami juga bagian dari negara ini. Kami ingin berbagi daya nalar seni yang tinggi yang dimiliki warga Asmat. Saya ingatkan kepada warga Asmat bahwa kami datang bukan untuk cari duit atau baju. Kami datang dari pedalaman untuk mencari teman. Dengan begini, Asmat akan bisa mendunia,” kata Biakai.

Armandus Anakat, Wakil Ketua Lembaga Masyarakat Adat Asmat, mengatakan, suku Asmat juga ingin menunjukkan bahwa untuk mendamaikan bangsa ini bukan hanya perlu politik, tetapi juga seni dan budaya. Suku Asmat hendak mengedepankan persaudaraan dengan memberikan rasa aman. “Yang bergaul dengan suku Asmat harus merasa aman dan damai,” kata Anakat.

Rektor Institut Kesenian Jakarta Sardono W Kusumo mengatakan, suku Asmat memiliki spontanitas dan kebebasan dalam menunjukkan budaya mereka. Apa adanya dari kehidupan suku Asmat inilah yang secara bebas diekspresikan sehingga terjadi interaksi yang wajar.

“Dari suku Asmat kita bisa belajar bahasa tubuh yang murni dan spontan, yang terlihat dari tari-tarian ataupun saat mengukir. Ini bisa memberikan penyegaran dalam kehidupan. Dari bahasa tubuh itu akan muncul egalitarianisme dan spontanitas untuk keluar dari pengotak-ngotakan manusia,” kata Sardono.

Kehidupan suku Asmat ini bisa secara dekat dilihat dan dipelajari masyarakat sebagai bagian dari acara “Warna-warni 62 Tahun Kemerdekaan RI” yang digelar di Pantai Carnaval Ancol.(ELN)

Sumber:
http://www.kompas.com/kompas-cetak/0708/10/utama/3753453.htm



Kamis, 18/06/2009 14:16 WIB
Korupsi Pengadaan Buku Ajar



Bagus Kurniawan - detikNews




Yogyakarta - Bupati Sleman, Ibnu Subiyanto (59), akhirnya ditahan di Lapas Sleman. Ibnu diajukan ke persidangan dalam kasus dugaan korupsi pengadaan buku ajar Kabupaten Sleman senilai Rp 12,1 miliar.

Sidang ketiga yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Sleman, Jl KRT Pringgodiningrat Sleman, Kamis (18/6/2009) juga dipenuhi pengunjung sidang. Tidak hanya masyarakat umum, para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sleman juga ada yang menyaksikan.

Sidang dengan materi pembacaan putusan sela dipimpin Majelis Hakim Hetua Sri Andini SH, MH. Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang hadir di antaranya Yusrin Nicoriawan SH dan Dadang Darusalam. Sedang terdakwa didampingi penasehat hukumnya RM Setyoharjo SH.

Dalam putusan sela, majelis hakim menolak eksepsi yang diajukan oleh terdakwa. Sri Andini kemudian menyatakan sidang dilanjutkan untuk pemeriksaan saksi-saksi. Majelis hakim juga langsung memerintahkan kepada JPU untuk melakukan penahanan terhadap terdakwa.

Majelis hakim beralasan untuk memperlancar dan memudahkan proses persidangan. Ibnu ditahan selama 30 hari mulai tanggal 18 Juni sampai 17 Juli 2009.

Saat majelis memerintahkan terdakwa untuk ditahan. Ibnu yang duduk di kursi terdakwa hanya terdiam sambil menundukkan kepalanya. Keringat dingin juga sempat keluar dari dahi Ibnu. Beberapa anggotanya yang ikut menyaksikan sidang hanya terdiam dan menjauhi dari kerumunan wartawan.

Seusai sidang Ibnu yang mengenakan kemeja batik warna merah tua itu hanya diam dan tidak mau meladeni pertanyaan wartawan. Dari kantor PN, Ibnu didampingi penasehat huku menuju kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sleman yang terletak tidak jauh dari kantor PN. Di tempat itu Ibnu menandatangani berkas-berkas.

Dari kantor Kejari Sleman tak ada sepatah katapun yang keluar dari mulut Ibnu. Ibnu dibawa menggunakan mobil tahanan langsung menuju Lapas Sleman di Cebongan, Mlati. Di tempat itu telah menghuni pula mantan Ketua DPRD Sleman periode 1999-2004 Jarot Subiantoro yang juga terpidana kasus korupsi buku ajar Sleman SD, SMP dan SMA.

Beberapa hari sebelumnya Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwopno X juga mengirimkan surat kepada mendagri untuk melakukan pemberhentian sementara terhadap Ibnu.



salah satu kutipan dari janji salah seorang capres dalam pidatonya....gini lho
katanya saya nggak banyak janji sebab banyak janji banyak ingkar....katanya sih...
nah kalo gitu dimana sih tanggung jawabnya sebagai pemimpin, bukankah kata orang bijak PERJUANGAN ADALAH PELAKSANAAN KATA KATA, janji buat capres adalah program kerja, pandangan terhadap masa depan, kalo takut mangkir ya mundur dong, kan pemimpin tumpuan rakyat, kasi dong pencerahan ama rakyat, dan tolong di perjuangkan, pemimpin kan adalah tanggung jawab, ya realisasikan dong permintaan rakyat......................................ngerti nggak...

trus ada lagi nih kutipan ....katanya perekonomian tumbuh ...utang luar negri berkurang.......eeeee...pada sebuah media yang cukup beken lah di negeri ini tertulis bahwa utang luar negri terus meningkat,bisa diprediksikan bahwa pada 1014 akan jatuh tempo sehingga mengakibatkan pada saat itu negeri ini akan kembali terpuruk......yah makin miskin dong....

tapi itu kata media.....kadang media nulis kalo ada fulus....ada fulus trus di tulis....gitu ..benar nggak......ngaku aja deh....pers emang gitu kok....
nah hal semacam ini kan membingungkan....yang dibikin bingung tuh siapa, ya rakyat dong.....stop deh bingungin rakyat....mending cari kerjaan laen aja deh jangan jadi pemimpin....dan praktekin teori itu buat usaha.....pasti deh nggak ngecewain orang banyak..

trus ada yang bilang.......kasi duit,ditekan...kasi duit,ditekan.......nah kalo ini benar ..emang kenyataan....liat aja kridit kecil dari bank, diperi pinjaman paling sejuta....trus bayarnya amit amit...susah padahal uang segitu cukup apa buat usaha....rakyat makin terbelit....malah ada yang katanya bank muamalt.....padahal kalo di itung bunganya lebih dari bunga rentenir......nggak percaya......makanya turun dong ke lapangan....

itu kampanye capres....
biasanya dari dulu dulu kampanye hanya teori.......mending jadi guru aje...boleh tuh berteori.....
ingat pemimpin adalah amanat...sekali lagi gua kasi tau AMANAT.........tau nggak amanat....kalo nggak tau ...ya belajar lagi deh......kuliah lagi.....mumpung punya dana....


NAH SODARE SODARE YANG MASIH PEDULI...ntar kalo mo ikutan pilpres pake hati nurani ye.....kalo binggung mending golput aje......toh kita juga punya tanah dan rumah milik pribadi kok

orang bijak berkata lagi nih....katanya begini...
.........................D I A M A D A L A H E M A S.........................................nah kalo nggak ngerti mending kita diam aja ..urusin kerja kita aja....

dan jangan pernah bicara politik....... mending bicara realita aja
..sebagai muslim ....nabi kita berkata politik itu kejam..... setiap perkataan nabi adalah sunah....dan kalo dikerjakan dapat pahala............kok mau jadi kejam.......jangan mau ye.......

.........................MAKASIH... TENGKIU LAGI DEH.................muaaaaach.....piss

Sebenarnya nggak cuman pahlawan deh yang mesti di hargai ...kayanya semua deh mesti di hargai,sebab dengan menghargai seseorang adalah suatu langkah sukses buat kita.

kayanya sebuah fenomena yang kita alami adalah sebuah faktor karena kurangnya rasa saling menghargai,mulai dari krisis ekonomi,ketidak harmonisan dengan orang laen,krisis kepercayaan dan lain sebagainya lah dalam perjalanan kita dan bangsa kita....

sebagai contoh...krisis ekonomi,karena saking miskinya bangsa ini bahkan sebagian rela untuk dijadikan budak,dan rela untuk dilecehkan sebagai manusia,faktanya berapa banyak bangsa kita yang di aniaya sebagai tki di negeri tetangga...mulai dari kalangan kelas atas sampe bawah ..contoh manohara hingga tki .....mungkin mereka merasa lebih,hingga tega berbuat begitu....tapi taukah anda karena apa mereka bisa merasa lebih.....nah begini ceritanya,.... pada masa zaman jadul ,yakni di era 60 han lah....bangsa kita mendatangkan guru guru buat negeri tetangga karena merasa masih satu rumpun yakni rumpun melayau,disebabkan kekhawatiran terhadap rumpun melayu di negeri tetangga tersebut yang mana kalah saing dengan pendatang, hingga menjadikan mereka lebih maju,yang katanya sekarang lebih maju dari kita....kenapa tidak..buktinya kita berbondong bondong ke sana , hanya untuk mencari makan, hingga kita dilecehkan, nah mereka sekarang melecehkan kita,.....tapi sebenarnya nggak masalah sih....dan intinya sebenarnya kembali lagi pada kita.....dan apa yang terjadi dengan kita....
kembali pada sejarah.....kita adalah bangsa yang besar dan kuat....lagi lagi pada zaman jadul,seorang raja kita dan patihnya yang bernama hayam wuruk dan gajahmada penah berjaya,di nusantara hingga hancur, sejarah mengatakan kehancuran tersebut juga disebabkan karena kita,dan bagaimana seorang sultan agung,sultan hasanudin,cut nyak dien dengan perkasa mempertahankan negeri ini, .....tetap hancur dan kalah.....karena siapa?.....bukan karena lawan yang tangguh,tapi lagi lagi karena kita....
..................yah karena kurangnya rasa saling menghargai ......kita dengan mudah dipecah......kenyataan lho.......jangan marah nih.....

hingga saat ini..dimana sebenarnya banyak kaum dari bangsa kita menjadi orang kuat dan besar,tapi juga lebih banyak juga yang sengsaranya.....yah kembali lagi disebabkan karena kurang menghargai...anda mesti tau berapa banyak pengusaha kita yang juga sejajar dengan masimo morati ,abrahamofic dan lain sebagainya lah, bahkan lho,....di ethopia dan amerika sono noh....ada lho warung padang, itu adalah bukti kebesaran kita....tapi bagaimana dengan disini,di rumah sendiri?.....ada yang busung lapar nggak makan,tidur di kolong jembatan,terpaksa jambret buat makan, terpaksa melacur buat makan dan laen sebagainya......itu semua disebabkan karena kurangnya penghargaan .......mo tau contoh.......mulai dari kaum elite sampe kaum kere , seperti kasus manohara,ibu prita, dan para TKI yang disiksa,,,yang namanya ibu prita yang menyiksa dia bukan orang lain tapi sodare sendiri.....nah siapa yang mesti melindungi.....ya kita,...kita siapa,? ya pemerintah kita dong, kan negeri ini punya hukum ya....jalani dong yang benar, sebagai penghargaan buat yang udah merancang,para TKI...dah tau kaya gitu kok masi ada sih PJTKI,...yang namanya perusahaan kan mesti ngurus izin....lho kok masih bisa ada izin, pasti deh hanya karena ...DU.IT.. yah duit..karena duit lupa deh dampaknya apa buat sesama,.....ya sekali kali bangsa kita lindungin dong warganya.....liat aja tiap hari mesti ada aja deh pesawat jatuh....sebenarnya ya wajar aja....anda pasti punya mobil atau motor di rumah, dan anda pasti rutin service deh ke bengkel. biar nggak rusak kan....kayanya itu deh yang terjadi pada pesawat ama hely kita..jarang sevice kaliiii,ganti oli atau apa lah.....tapi perasaan dulu kita punya kok ahlinya.....tapi sekarang kemana sih,....dan tau kan akibatnya....nggak mungkin dong bangsa yang penduduknya no 3 padat di nunia nggak punya pakar tentang mesin....pasti ada dong....minimal satu pasti ada....sebenarnya ada... tapi karena tadi...kurang dihargai......

nah itulah akibat dari kurang menghargai.....kita rasakan deh akibatnya....
emang susah ye.......
...........................misiiiiii........makasih tengkiw ye.............................

di negeri yang katanya makmur tapi emang makmur dan katanya 90 % dari penduduknya adalah muslim...

negeri ini namanya Indonesia..............rata rata penduduknya adalah pemeluk agama yang namanya islam
apakah islam....islam is sebuah ajaran agama yang mana menganjurkan umatnya menunaikan sebuah kewajiban dan baru menuntut hak nya sebagai umat manusia,yang mana kewajibanya yakni ada lima....nah di setiap kewajiban tersebut terdapat hak sebagai umat....
kali ini kita nggak ngebahas lijma hak tersebut...yang kita bahas adalah salah satunya yakni....membayar yang namanya ZAKAT....
intinya adalah setiap muslim berkewajiban mengeluarkan zakat pada setiap hartanya.....nah untuk siapa zakat.....untuk orang yang nggak mampu pasti....dan apakah anda telah membayar zakat....kalo udah kenapa sih masiiiiih banyak bangets deh kita liat orang yang miskin.....nah yang miskin itu ternyata juga banyak deh yang islam ....trus gimana mo mbayar zakat kalo miskin.....padahal kan kewajiban.....solusinya adalah ...kewajiban yang mampu untuk membantu yang miskin biar bisa menunaikan kewajibanya tersebut.....heee..taukah anda bahwasanya islam mengajarkan memberi lebih baik dari pada menerima.....nah jadilah yang terbaik dengan cara MEMBERI!!....yaitu memberilah apa aja yang sekiranya bermanfaat bagi sesama...agar para sesama itu bisa menunaikan kewajibanya....mulilah dari hal hal yang paling sederhana yang sanggup kita laksanakan....

noh ni sebuah hadist neh....
Dari abu huraira:Rasulullah bersabda ,setiap orang islam terhadap orang islam lainya, diharamkan darahnya,hartanya dan harga dirinya.(HR muslim dan tarmidzai)

nah berarti haram untuk menindas harta,darah dan harga diri setiap muslim.

taukah anda sebuah realita di negeri ini.....ya...banyak deh yang bertentangan dengan hadist diatas, banyak deh seorang muslim rela menjual harga diri kepada muslim laen demi harta, yang mana hartanya lupa di Zakat in...mo tau contoh....misal koruptor muslim,penjilat muslim...nah mereka tuh kan sebenarnya yang dijual cuman harga diri...

sebenarnya sederhana bukan....kalo emang kita berkomitmen sebuah ajaran atawa..kewajiban kita yang atuuu ini....ya mestinya kaga ada dong yang sengsara....

taukah anda di sebuah negara muslim....biasanya mereka bingung mesti bayar zakat kemana, karena masyarakatnya udah makmur....contoh...arab saudi...tiap lebaran haji tuh....zakat mereka ..diekspor ke luar....bayangin ternyata disana nggak ada berarti yang miskin....ada sih.. tapi dikiiit....
nah kita liat juga deh negara islam yang hobi perang..... ya sengsara deh....kenapa....ya,..itu tadi ..diharamkan sesama muslim atas darah muslim laenya....contoh....ya itu..noh...taliban.....sengsara deh...

nah jadi kesimpulanya kesengsaraan itu datang dari kita sendiri....pilih mana sengsara pa bahagia........
..........silakaaaaaaaan........pilih deh......
........................................makasih tengkiw ye....

Assalamu'alaikum wrwb,
met pagi n beraktifitas, smoga Allah slalu beserta kita.

Bung Karno pernah berkata dengan meyakinkan, "Beri aku cukup 5 pemuda yang berjiwa pembaharu dan pekerja keras, pasti aku akan menggoncang dunia."

Kapan kita akan menjawab tantangan tersebut!!
Kapan kita mo hijrah mengorganisir umat, yang kembali menampilkan tokoh2 sekaliber Soekarno, Hatta, ahmad dahlan, Natsir, ato tengoklah walisongo.....!!

Kapan kita bisa menampilkan kader sekelas Abu Bakar Ash shidiq yang merelakan seluruh harta dan jiwanya untuk menyerukan kebenaran Islam sbg Rahmatan lil alamin...!!

Kapan kita bisa tampil seperti Umar bin Khotob yang berwibawa, tegas, disiplin, pekerja keras, sederhana, dan lebih mementingkan rakyat kecil dari segala apapun....!!!

Kapan bisa kita tampilkan tokoh sekelas Ali bin Abi tholib yang cerdas, brilian, rendah hati, dan slalu memegang prinsip kebenaran harus ditegakkan walaupun itu pahit....!!

Ayoo sahabat2...!!! Tantangan penyeru kebahagiaan, persahabatan, cinta kasih, perdamaian, dan kebenaran masih banyak lowongan BESAR di depan mata kita......

Terketukkah hati kita???......
dari 788 member PPU-IRA adakah yg mo menyambut tantangan??? tidak cuma 2 orang saja yg menjawab dan 1 orang yg sanggup hijrah tu kepentingan umat secara ikhlas......

tetap semangat walau ajal tiba, nabi berkata bagaimana umatku, umatku, umatku kelak.....???

kutipan dari...

PUSAT PERSAUDARAAN UMAT, Islam Rahmatan lil Alamin (PPU-IRA)






Tubuh Nur ringkih tak berdaya, dia hanya bisa mengangguk dan menggelengkan kepalanya




VIVAnews - Sudah hampir dua pekan Nurrahmawati, 11 tahun, warga Jalan Baru Nomor 9 Otak Desa Ampenan terbaring lemah di Bangsal Dahlia Rumah Sakit Umum Provinsi Nusa Tenggara Barat. Tubuh gadis kecil ini sangat kurus, tulang-tulangnya tampak menyembul keluar, seolah tanpa daging.

"Minum, Ma, aku haus sekali," rintih Nurrahmati, sambil memandang ibunya, Rauhun, yang setia menunggu di dekatnya.

Jika merasa lelah berbaring, Nur memaksa tubuhnya yang tak berdaya duduk bersandar di sisi pembaringan. Matanya nanar menatap sekeliling, sementara tangannya selalu memegang perut, menahan sakit.

Nurr, nama panggilan Nurrahmati, tak banyak bicara ketika VIVAnews datang menyambanginya pada Minggu 7 Juni 2009. Dia hanya mampu menganggukkan kepala untuk menyatakan setuju dan menggeleng untuk menyatakan penolakan.

Rasa sedih dan prihatin membayangi wajah sang ibu, Rauhun. Tangannya tidak henti-henti membelai tubuh ringkih putrinya. "Saya tidak sanggup lagi melihat kondisi Nurr seperti ini. Saya ingin merawatnya di rumah saja sebab saya nggak punya uang," kata dia, menahan tangis.

Rauhun lalu menceritakan riwayat kondisi Nurr, anak ketiganya. Gadis yang beranjak remaja ini duduk di kelas lima Sekolah Dasar. Saat berusia 3 tahun Nurr ditinggal ayahnya, kedua orang tuanya bercerai sehingga Nur ikut ibunya.

Kehidupan ekonomi keluarganya kian terpuruk sepeninggal ayahnya. Kakak tertua Nurr yang jadi tumpuan harapan, pergi ke negeri jiran dan tidak pernah pulang.

Untuk bertahan hidup, Rauhun terpaksa mengontrak rumah seharga Rp 100 ribu perbulan. Penghasilannya sebagai tukang cuci keliling dirasa masih cukup untuk menghidupi anak-anaknya.

Namun, ketika Nurr jatuh sakit, pekerjaan sebagai buruh cuci praktis terhenti untuk mengurus sang buah hati. Akibatnya, penghasilan pun melayang. Bahkan, untuk biaya sehari-hari di rumah sakit dia mengandalkan belas kasih tetangganya.

"Memang sih untuk pengobatan Nurr menggunakan kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas). Tapi untuk membeli kebutuhan sehari-hari di sini saya sudah nggak punya uang," kata dia.

Rauhun berencana merawat anaknya dirumah jika dalam sepekan kedepan kesehatan anaknya tidak membaik. Meski dibantu Jamkesmas, baginya biaya yang dikeluarkan di rumah sakit sangat besar, termasuk membeli jarum suntik atau obat injeksi lainnya.

Meski prihatin, tak ada kata menyerah bagi Rauhun dan Nurr, mereka tetap bersemangat untuk hidup. Tak lupa, Rauhun menyampaikan terimakasih atas bantuan rumah sakit. Dia berharap pemerintah dan para calon legislatif terpilih yang sebelumnya berkampanye dengan sejuta janji, peduli pada rakyat.

"Saya cuma berharap anak saya cepat sembuh dan semoga ada orang yang membantu saya," kata dia.

Menurut dokter Sangawati, spesialis anak yang merawatnya, Nurr menderita penyakit komplikasi. Selain mengalami kekurangan protein, Nurr juga mengidap penyakit TBC yang menggerogoti tubuhnya. Pihak Rumah Sakit memberi asupan gizi dan protein untuk menjaga sistem kekebalan tubuh Nurr.

Tak hanya Nurr yang menderita. Hingga Mei 2009 ini jumlah penderita Gizi Buruk di NTB mencapai 171 orang dengan tingkat kematian 15 orang.Sedangkan pada akhir 2008 lalu penderita Gizi Buruk di NTB sebanyak 1207 orang dengan tingkat kematian 45 orang.

Laporan: Edy Gustan| NTB
















VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memanggil Departemen Keuangan dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional terkait manajemen utang luar negeri. Pemanggilan itu segera setelah KPK merampungkan kajian.

"Akhir Juni nanti kajian kita akan selesai, setelah itu kita akan bawa ini dengan Depkeu dan Bappenas," kata Wakil Ketua Komisi Haryono Umar di kantornya, Jakarta, Kamis 11 Juni 2009. Komisi juga akan membicarakan masalah ini dengan Kementerian BUMN dan Departemen Dalam negeri.

Haryono menjelaskan inefisiensi utang luar negeri yang tengah dikaji oleh KPK dua bulan terakhir. Salah satu departemen yang telah diundang adalah Departemen Kesehatan. Menurut catatan Komisi ada beberapa proyek yang nilainya mencapai triliunan rupiah itu macet.

Komisi, kata dia, menemukan beberapa inefektifitas manajemen utang tersebut. "Perjanjian sudah ditandatangani tapi disana disebut belum efektif karena ada persyaratan yang belum dipenuhi," kata Haryono. Ada juga, kata dia, persyaratan sudah dipenuhi namun pinjaman tidak dicairkan. "Tapi biaya-biaya seperti commitment fee jalan terus," kata dia.

Tidak hanya itu, Komisi juga menemukan utang itu tidak tepat guna. Haryono mencontohkan masalah yang terjadi di Badan pengawas Obat dan Makanan. "mereka butuhnya alat-alat untuk labora. untuk menguji. tapi hutang yang turun untuk yang lain," kata dia.

Haryono menjelaskan pengajuan utang itu tidak menggunakan manajemen utang yang baik. "Tidak ada borowing strategy," kata dia. Sebelum ada peraturan pemerintah soal manajemen utang, "setiap kementrian dan lembaga bisa mengajukan, semua melalui bapenas,t" kata dia. Akibatnya pemerintah mengeluarkan Rp 2 triliun untuk membayar biaya-biaya ini. "Itu untuk tahun 2008 saja," kata dia.

Guna memperbaikinya, Haryono menyatakan, "Kalau tidak bermanfaat kita meminta utang-utang itu distop," kata dia. Prinsipnya, kata haryono, harus ada kajian kelayakan sebelum melakukan utang.

seorang teman pada suatu hari berkata...katanya orang miskin sih pada malas,maunya enak tapi kerja kaga mau..

Pernahkah anda turun kejalan,yang penuh preman,kekerasan dan kesembrautan....disana ada sebuah kehidupan,...kehidupan jalanan...ngerampok ...todong ..ngompas...malak....hingga macam macam trik tipu tipu deh
semua itu sebenarnya kerja keras deh....apa yang mereka cari...yah sebenarnya cuman buat makan,dan sekedar untuk mempertahankan hidup.....kenapa mesti turun ke jalan dan memakai kekerasan dan kayanya udah nggak pake hati nurani deh..
Pada dasarnya manusia dilahirkan dengan hati nurani,tapi pada perjalananya hati nurani tersebut jua lah yang menyebabkan seorang manusia kehilangan hati nurani

pada dasarnya mereka yang disebut anak jalanan gelandangan,,,,dan sebaginya lah...telah pernah mencoba untuk hidup sejara wajar seperti layaknya orang orang...akan tetapi sebuah kebijakanlah yang membuat mereka menjadi...ya..gitu lah...mereka pernah untuk coba cari pekerjaan,...cari usaha....tapi mereka punya keterbatasan.....mereka kaga punya modal....kagak punya ijazah karena kaga sekolah....mereka bukan kaga mau sekolah....tapi mereka kaga bisa karena kaga punya biaya....kaga punya modal buat usaha....kaga ada tempat buat usaha....

liat aja deh ....mo pinjam modal buat usaha mesti punya jaminan...mo lamar kerjaan mesti ada ijazah....nah padahal mereka kaga punya semua persyaratanya..dan sementara mereka mesti mempertahankan yang namanya hidup,...biaya anak anak mereka...dan lain lain deh..
nah menilik dari realita diatas yang mesti disalahkan adalah kita...yah...kita yang mampu...kenapa sih kita nggak bantu....kan mereka sodara kita juga...mengapa mereka mesti dikucilkan
dan taukah anda........sementara begitu banyak orang atau kelompok yang meneriakan tentang kerakyatan ,orang miskin,anak jalanan....sementara mereka sendiri kaga pernah mengerti dan merasakan ..
bayangin seorang ibu buat biayain anaknya ...mesti melacur.....jual diri....

......PERJUANGAN MEREKA TERAMAT KERAS.....berhadapan dengan hukum....aparat....hanya demi untuk makan....mereka nggak pernah mikir...rekening listrik...rekening giro...pajak kendaraan...pajak rumah..pajak tanah.....yang dipikirin cuman buat makan...
...NAH.........................mmmm..................
....

Senin, 8 Juni 2009 - 14:56 wib
Banda Haruddin Tanjung - Okezone

PEKANBARU - Puluhan pedagang di Pekanbaru yang tergabung dalam Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) menggelar unjukrasa di Kantor Walikota Pekanbaru, mendesak Satpol PP dibubarkan. Mereka menilai, selama ini aparat negara tersebut kerap berlaku arogan dalam menertibkan pedagang.

Para pendemo ini yang merupakan pedagang ini mengaku sudah menjadi korban perlakuan kasar Satpol PP. Aksi ini juga didasari insiden tewasnya seorang balita bernama Siti (4) yang meninggal dunia di Surabaya akibat tersiram air bakso saat Salpol PP menggelar razia beberapa waktu lalu.

"Belum lagi perlakuan Satpol PP kepada PSK bernama Vivi di Tangerang yang menyebabkan Vivi tewas. Sebaiknya Satpol PP dibubarkan, karena tidak pantas dipertahankan," ujar seorang demonstran Jhon Roy, Senin (8/6/2009).

Menurut Jhon, Satpol PP adalah aparat yang dibayar rakyat. "Tapi mereka malah menindas rakyat dengan cara yang arogan," tandasnya. Pihaknya memiliki data, sejumlah aksi kekerasan olah Satpol PP terjadi di Pekanbaru. Di antaranya di Pasar Ramayana, Pasar Cik Puan, Pasar Pagi Arengka, dan para pedagang asongan serta anak jalanan.

"Pedagang itu juga manusia yang hanya mencari sesuap nasi. tapi satpol PP sering memperlakukan kasar para pedagang. Maka kami menunutut agara Satpol PP dibubarkan," ujar peserta aksi lainnya, Wardi. (teb
ya dukung deh.....mariii...

Senin, 8 Juni 2009 - 14:56 wib
Banda Haruddin Tanjung - Okezone

PEKANBARU - Puluhan pedagang di Pekanbaru yang tergabung dalam Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) menggelar unjukrasa di Kantor Walikota Pekanbaru, mendesak Satpol PP dibubarkan. Mereka menilai, selama ini aparat negara tersebut kerap berlaku arogan dalam menertibkan pedagang.

Para pendemo ini yang merupakan pedagang ini mengaku sudah menjadi korban perlakuan kasar Satpol PP. Aksi ini juga didasari insiden tewasnya seorang balita bernama Siti (4) yang meninggal dunia di Surabaya akibat tersiram air bakso saat Salpol PP menggelar razia beberapa waktu lalu.

"Belum lagi perlakuan Satpol PP kepada PSK bernama Vivi di Tangerang yang menyebabkan Vivi tewas. Sebaiknya Satpol PP dibubarkan, karena tidak pantas dipertahankan," ujar seorang demonstran Jhon Roy, Senin (8/6/2009).

Menurut Jhon, Satpol PP adalah aparat yang dibayar rakyat. "Tapi mereka malah menindas rakyat dengan cara yang arogan," tandasnya. Pihaknya memiliki data, sejumlah aksi kekerasan olah Satpol PP terjadi di Pekanbaru. Di antaranya di Pasar Ramayana, Pasar Cik Puan, Pasar Pagi Arengka, dan para pedagang asongan serta anak jalanan.

"Pedagang itu juga manusia yang hanya mencari sesuap nasi. tapi satpol PP sering memperlakukan kasar para pedagang. Maka kami menunutut agara Satpol PP dibubarkan," ujar peserta aksi lainnya, Wardi. (teb
ya dukung deh.....mariii...

Zaman Klasik (Musik)

Zaman Klasik atau Periode Klasik dalam sejarah musik Barat berlangsung selama sebagian besar abad ke-18 sampai dengan awal abad ke-19. Walaupun istilah musik klasik biasanya digunakan untuk menyebut semua jenis musik dalam tradisi ini, istilah tersebut juga digunakan untuk menyebut musik dari zaman tertentu ini dalam tradisi tersebut. Zaman ini biasanya diberi batas antara tahun 1750 dan 1820, namun dengan batasan tersebut terdapat tumpang tindih dengan zaman sebelum dan sesudahnya, sama seperti pada semua batasan zaman musik yang lain.

Zaman klasik berada di antara Zaman Barok dan Zaman Romantik. Beberapa komponis zaman klasik adalah Joseph Haydn, Muzio Clementi, Johann Ladislaus Dussek, Andrea Luchesi, Antonio Salieri dan Carl Philipp Emanuel Bach, walaupun mungkin komponis yang paling terkenal dari zaman ini adalah Wolfgang Amadeus Mozart dan Ludwig van Beethoven. Ciri Musik Pada Zaman Klasik


1. Menggunakan peralihan dinamik dari lembut sampai keras atau (cressendo)dan dari keras menjadi lembut(decrssendo). 2. Perubahan-perubahan tempo dengan percepatan atau (accelerando) dan perlambatan(ritardando). 3. Hiasan / ornamentik diperhemat pemakaiannya. 4. Pemakaian akord 3 nada


Senin, 08/06/2009 15:01 WIB
Korupsi Dermaga Timur
Moksa Hutasoit - detikNews

akarta
- Sambil menangis terisak-isak, Abdul Hadi Djamal mengaku menjadi perantara uang dari Hontjo Kurniawan kepada Jhonny Allen Marbun hanya untuk melihat kawasan Indonesia Timur maju.

Hal ini terungkap saat hakim Edward Patinasarani mempertanyakan alasan
Abdul Hadi mau untuk disuruh-suruh Jhonny Allen.

"Kok Saudara mau, kayaknya repot banget?" tanya hakim di Pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Jaksel, Senin (8/6/2009).

Abdul Hadi yang dihadirkan sebagai saksi sambil terisak-isak menjelaskan latar belakang perbuatannya. Dia mengklaim sebagai pihak yang berhasil menggolkan jalur trans Maluku dan Papua.

"Saya punya kewajiban moral untuk meloloskan anggaran," jelas Abdul Hadi.

Air mata mantan legislator ini tak pernah berhenti menetes saat menjelaskan hal tersebut. Baginya, hanya dengan cara seperti ini, anggaran pembangunan di Indonesia Timur dapat diketuk palu oleh DPR.

"Nggak kenapa-napa disuruh Jhonny Allen, tanpa itu sangat kecil bisa lolos," katanya.

Seandainya dirinya memiliki kewenangan menggolkan proyek dana stimulus,
tak akan kasus suap seperti ini. "Saya tahu ini salah, tapi bukan saya yang bisa menentukan," sesalnya.

(mok/aan)

jangan nyesal bos....itu mah dah biasaaa...
saya juga kontraktor kok...tiap ada proyek yang menang ya ,yang banyak suapnya,
pada kenyataanya setiap ada proyek para pejabatnya emang malakin saya....tapi setelah saya berbuat jujur....udah setahun lebih,saya nggak pernah dapat proyek atau memenangkan tender,ya nggangur deh gua....
kenyataan lho.....sementara para pejabat gembar gembor tentang teori anti suap anti koerupsi....kenyataanya mah tetap....nggak gituan nggak makan....
mo tau nggak ...saya pernah lapor lho...tapi kalah duit...hehehehe...

pada orang diatas saya bisa hanya ngucapain...selamat anda adalah korban konspirasi...





Sabtu, 06/06/2009 08:01 WIB
Kasus Prita
Polisi Pakai Saksi Ahli IT dari UI
E Mei Amelia R - detikNews

Jakarta - Polisi menghadirkan saksi dalam kasus yang menjerat Prita Mulyasari (32). Adapun saksi ahli yang dihadirkan yakni ahli bahasa dan ahli IT.

"Ahli yang datang ini bukan untuk menyalahkan tapi untuk menyelesaikan permasalahan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya AKBP Chryshnanda saat dihubungi detikcom, Jum'at (5/6/2009).

Sebelumnya Kasat Renakta Polda Metro Jaya AKBP Agustinus Pangaribuan memastikan bila ahli IT yang digunakan berasal dari UI. "Ya dari UI, tapi saya lupa namanya," kata Agustinus saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Sementara itu, menurut penyidik di Polda Metro Jaya, saksi ahli bahasa sendiri yang dihadirkan adalah ahli bahasa dari Pusat Bahasa, Rawamangun, Jakarta Timur.

"Gunanya ahli bahasa dalam kasus prita yakni untuk mengetahui apakah bahasa yang digunakan dalam surat elektronik yang dikirm Prita ke teman-temannya itu mengandung unsur pencemaran nama baik dan fitnah atau tidak," kata sumber.

Sedangkan ahli IT, didatangkan dari Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, Depok. "Ini untuk mengetahui apakah email tersebut dikirim oleh yang bersangkutan atau bukan," ujar sumber.

Menurut sumber, terlepas dari Prita itu dijerat dengan UU ITE atau tidak, saksi ahli tetap akan dihadirkan. Terlebih, dugaan pencemaran yang dilakukan oleh Prita itu dalam bentuk email.

(mei/ndr)

Emang aneh....dan sungguh ironi......
dimana para birokrat dan pemerintah selalu berteriak tentang kerakyatan , tapi pada kenyataanya suara suara itu sama sekali nol besar,setahu saya kok, nggak pernah ya ada berita yang memihak untuk rakyat kecil,sebagi contoh...dimana mana katanya banyak yang mendukung tentang bantuan modal untuk rakyat kecil...pada kenyataanya bantuan tersebut tetap pake jaminan.....dan rakyat kecil biasanya nggak punya jaminan,....dan katanya banyak lembaga bantuan hukum......dan lagi kenyataanya rakyat kecil nggak sanggup bayar dab katanya ekonomi untuk rakyat kecil.....pada kenyataanya hanya yang bermodal kuat yang bisa melaksanakan aktivitas perekonomian.....

KAPAN SIH NEGERI INI NGGAK MENYIKSA RAKYATNYA...?
kayanya kita masih terjajah deh.....dijajah oleh saudara sendiri....

PADANG - Sebanyak 18 LSM di Sumatera Barat yang mengatasnamakan Masyarakat Anti Korupsi (MAK) mendesak Kejaksaan Tinggi serius memberantas kasus dugaan korupsi yang melibatkan empat kepala daerah.

Sebab hingga kini proses hukum mereka tidak jelas juntrungannya. Hal itu dikatakan Rony Saputra dari LBH Padang, Sumatera Barat, Jumat (5/6/2009).

"Terutama untuk kasus Wali Kota Padang Djufri dan Sekdako Bukittinggi Khairul yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pengadaan tanah untuk pembangunan kantor DPRD dan pool kendaraan Sub Dinas Kebersihan serta Pertamanan Kota Bukittinggi yang diduga merugikan keuangan negara Rp1,2 miliar," ungkapnya.

Sebelum dipindahkan ke Kejagung, menurut Rony, Kejati Sumbar Sution Usman Adji mengaku telah mengirimkan tiga surat permohonan kepada presiden terkait kasus Djufri. Namun sampai sekarang masih belum ada jawaban.

Bahkan hingga penjabat Kajati Sumbar berganti dipegang Syafril Rustam, tidak juga tampak harapan untuk menyelamatkan keuangan negara berkaitan dengan kasus pengadaan tanah yang melibatkan Wali Kota Bukittinggi.

Sesuai dengan Surat Edaran Mahkamah Agung Nomor 9 tahun 2009 diatur bahwa tindakan penyelidikan dan penyidikan terhadap Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dilaksanakan setelah adanya persetujuan tertulis dari presiden atas permintaan penyidik.

Selanjutnya dalam Pasal 36 (2) menegaskan bahwa dalam hal persetujuan tertulis sebagaimana dimaksud pada ayat (1) tidak diberikan oleh presiden dalam waktu paling lambat 60 (enam puluh) hari terhitung sejak diterimanya permohonan proses penyelidikan dan penyidikan dapat dilakukan.

"Maka berkaitan dengan itu dan proses penanganan kasus korupsi, kami Masyarakat Anti Korupsi Sumatera Barat mendesak Kejati Sumbar dan jajarannya segera memproses Djufri sebagai tersangka karena surat permohonan atas nama Djufri telah dikirimkan ke presiden 145 hari lalu," katanya.

Selain Wali Kota Bukittinggi yang menjadi tersangka masih ada tiga kepala daerah lain yang terlibat kasus dugaan korupsi, yaitu Bupati Kepulauan Mentawai, Wali Kota Sawahlunto, dan Bupati Solok.

(ful)

kesimpulanya .......ada main nih...namanya aja kepala daerah...

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Natuna, Kepulauan Riau Daeng Rusnandi sebagai tersangka dugaan korupsi. Rusnandi diduga terlibat dalam kasus bagi hasil minyak dan gas pada APBD Natuna 2003-2004.

"Benar, yang bersangkutan sudah ditetapkan menjadi tersangka," kata Kabiro Humas KPK, Johan Budi saat dihubungi Minggu, (7/6/2009).

Menurutnya, penetapan tersangka baru ini merupakan hasil pengembangan penyidikan tim KPK yang berada di Kabupaten Natuna sejak beberapa pekan lalu.

"Tim KPK di sana juga melakukan pemeriksaan beberapa saksi," sambungnya.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan mantan Bupati Natuna, Hamid Rizal sebagai tersangka. Penyelewengan dana APBD ini diduga merugikan negara sekira Rp60 miliar.(ded)

SENI RUPA

Seni rupa adalah cabang seni yang membentuk karya seni dengan media yang bisa ditangkap mata dan dirasakan dengan rabaan. Kesan ini diciptakan dengan mengolah konsep garis, bidang, bentuk, volume, warna, tekstur, dan pencahayaan dengan acuan estetika.

Seni rupa dibedakan ke dalam tiga kategori, yaitu seni rupa murni, kriya, dan desain. Seni rupa murni mengacu kepada karya-karya yang hanya untuk tujuan pemuasan eksresi pribadi, sementara kriya dan desain lebih menitikberatkan fungsi dan kemudahan produksi.

Secara kasar terjemahan seni rupa di dalam Bahasa Inggris adalah fine art. Namun sesuai perkembangan dunia seni modern, istilah fine art menjadi lebih spesifik kepada pengertian seni rupa murni untuk kemudian menggabungkannya dengan desain dan kriya ke dalam bahasan visual arts.


Seni rupa murni

Patung Pieta oleh Michaelangelo
kalo mo tau klik aja deh....




Denpasar - Provokasi angkatan bersenjata Malaysia di sekitar perairan Ambalat, Kalimantan Timur, tidak boleh dibiarkan terjadi berulangkali. Sebagai bangsa berdaulat, Indonesia harus mengambil tindakan tegas.

Hal tersebut disampaikan Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PAN, Amien Rais, usai melakukan sosialisasi SBY-Boediono kepada DPW dan DPD PAN se-Bali dan NTB di Hotel Sanur Paradise, Denpasar, Bali, Kamis (4/6/2009).

“Kita dididik para pendiri bangsa, Bung Karno, Hatta, Syahrir, untuk menjadi bangsa yang berani. Bukan bangsa
yang ragu-ragu. Kalau mereka nekat baru diambil action. Kalau kita marah dan harus perang, sekali-kali tidak apa-apa supaya sehat,” ujar Amien.

Amien menambahkan, Indonesia merupakan senior Malaysia. Karena itu, Malaysia tidak boleh dibiarkan begitu saja melakukan tindakan apa pun semaunya.

“Mereka (Malaysia) lupa, kadang pegang kepala. Untuk adik yang nakal, tangannya harus ditampar. Diberikan ultimatum apabila melanggar maka kami akan memberikan tindakan tegas,” tegas Amien.

(gds/djo)

sebenarnya yang namanya perang kaga ada enaknya deh....

tapi kalo dipikir pikir ada benarnya juga tuh pak amin....biar aparat nggak brutal lagi pada orang sipil kecil....liat aja tuh pol pp ama tentara dan brimob.....wow..sangar amat....trus kapan lagi yah mereka latihan perang .....seminggu aja......

...SIKAT DULU URUSAN BELAKANGAN.....

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda