Blogger Template by Blogcrowds

dunia maya....yah kita sebut aja neh dunia online...

langsung aje nih...

ribuan deh masyarakat kite menggunakan nyang namanya fasilitas internet...dan puluhan ribu yang OL...OL....OL....teyus.....

kalo disimak simak neh....kebetulan neh...kita juga ikutan...
pada pengguna kita mah, keliatanya pada mubazir...begitu banyak orang kite kite OL..dengan mubazir bangets...hal ini bisa kita liat dari penggunaan nya....
ada yang nipu....sampe..perdagangan sex lewat dunia maya...hingga permainan dunia maya...
boleh dikatakan 70 persen pengguna kita kita bisa dibilang dibodohi oleh yang namanya teknologi...mereka bermain dengan banyak menyita waktu dengan sebuah permainan yang tidak ada gunanya,berlaku tidak sportif dan tidak jentel...hal ini bisa diliat...pada YM,FB,twiter..dan yang gituanlah....rata rata masyarakat kita udah salah dalam penggunaan...dan rata rata udah nggak ada manfaatnya...

ditengah bangsa lain sibuk memacu diri buat majau...kita malah menjadi budak pasar yang dibodohi..dan mereka begitu asyik OL...ibarat menggali sebuah lobang..mereka terus menggali tanpa sadar lubang yang digali telah semakin dalam..hingga nggak mungkin deh keluar...

sebuah cerminan aktivitas generasi penerus bangsa.....yang entah apa bakalan terjadi....merek tetap sibuk..OL....

dan sampe kapan.....

tau ah..gelaps...

sebuah apreseasi seni

semua tentang keindahan hasil karya cipta manusia bisa dikategorikan pada sebuah seni,dan seni adalah sebuah rasa dan pikiran....

oooooo..nganu.......oooooo....nganu ..eee

gini deh...

sebelumya kite dah ngepostik sedikit tentang proses penciptaan sebuah musik,yakni sebuah komposisi musik sederhana yang dikategorikan musik pop populer..untuk mengekspresikan sebuah seni ....tidaklah sulit...seni berawal dari sebuah rasa dan pikiran....

untuk sebuah proses penciptaan...nyang penting punya rasa....rasa apa aja boleh...mulai dari rasa senang,sedih marah kalut bahagia...bahkan sampe rasa asin boleh...
istilahnya gini....dalam seni tuangkan apa yang kita rasa kedalam sebuah media,dengan tanpa sebuah intimidasi...dalam penciptaan musik...apa yang lagi kita rasakan tuangkan ke dalam sebuah melodi ato ritme,...bila seni lukis gitu juga deh....goreslah perasaan anda ke sebuah kanfas...ato rangkailah sebuah kata dari perasaan anda entah apapun itu hasilnya nanti, pada sebuah karya lukis menuangkan perasaan dengan sebuah garis ,selama rasa itu ada, dan entah apa yang dibuat..nyang penting dicoret...dan pada suatu waktu kita akan melihat sebuah hasil karya ...entah berupa apa...lah....begitu pun musik hadirkan sebuah rasa apa saja dan tuangkan kedalam sebuah melodi,melalu gitar, piano ,biola, ato apa saja deh....boleh kok ...dituangin ama tiang listrik....kedor aja...juga bisa menghasilkan sebuah ritme kok...dan kemudian nikmati....

dan apa yang telah tertuang adalah sebuah proses penciptaan...dan biasanya neh....kalo gua sih....menemukan sebuah kepuasan tersendiri..bila melihat hasil karya kita nyang kaya gituan...dan terkadang kita nggak bisa ngulkangin lagi, karna rasa pada saat itu sangat berbeda......

dan inga...inga....!!!!

sebuah perasan manusia pasti berawal dari hati nurani, dan betapa indahnya bila rasa itu kita aplikasikan kedalam kehidupan sehari hari. dan buat diketahui neh ...sebuah rasa hati nurani pasti diiringi oleh sebuah akal dan pikiran sehat boss..kalo dah brutal itu namanya nafsu....inga......
dan kemudian jalani aktifitas kite dengan rasa itu...apapun bentuknya....
...kalo kite mah ...bahagia aje...gituan..walaupun mesti alone...

dan jangan heran bila yang namanya seniman terlihat agak aneh,dan susah dimengerti.....

eeeee......eeeee...ooooo......nggggg......gitu aja deh...makasi...

musik....

kite nih....kali ini cuman ngasih resep.buat ngebikin musik, inga..inga...

sebelum menciptakan musik kite mesti kudu nyiapin bahan dulu...
antara lain:

media..berupa alat musik,alat musik terdiri dari melodis dan non melodis,alat non melodis seperti..;drums.,,conga......pokoknya alat musik pukul deh...dan ini berfungsi sebagai ritmis, ato ritme,githu lho.
sedangkan melodis , contohnya piano , gitar, biola,.....pokoknya nyang bisa menghasilkan tangga nada deh...

dan kemudian ada nyang namanya tangga nada....tangga nada ada bermacam macam ...misal tangga nada blues,zigana,mixolonian,pelogpentatonis,,dan ada lagi deh....

dan setelah yang dua diatas disiapin...lanjut pada sebuah ide, maksudnya adalah sebuah melodi musik dimulai dari partikel terkecil dulu yang dinamakan dengan motif, motif ini cukup dua ketuk aje sob....contoh motif kite kasi tau neh....
pada lagu pop indonesia aja deh..biar gampang...yakni lagu kuburan yaitu lupa...
kalo syairnya pas nya gini....lupa..lupalupa lupa ..lupalagi syairnya....

nah pada kalimat lupa pertama noh nyang disebut motif ...( mohon maaf nggak bisa buatin partiturnya abis keterbatasan media..)..pada bagian tersebut cuman terdiri dari 2 buah nada .....dan dua buah nada tersebut diulang ulang dalam bentuk berupa repetisi sehingga menjadi sebuah kalimat, yang namanya kalimat mesti ada jawabnya....
pada kalimat yang tertulis diatas ( lagu tersebut ) merupakan kalimat tanya..dan kalimat jawabnya pada liryc ..ingat...ingat . pada dasarnya melodinya sama, dan disebut dengan satu kalimat musik...pada lagu tersebut cuman terjadi pengulangan melodi berkai kali aja.....( sederhana bukan...) dan kalimat tersebut disebut dengan A, sedangkan B..nya adalah bagian ref....yang liriknya..cee.. a minor...dst..

nah lagu tersebut terdiri dari A-B nyang diulang ulang....sederhana bukan...dan hanya se sederhana itu....!!! tapi menghasilkan sebuah hiburan yang lumayan enak....

ternyata gampang kan....

sebaiknya untuk membuat sebuah musik khususnya sebuah lagu pop, nggak usah dulu deh mikirin lyric nya...yang penting mesti dicari dulu melodi hingga menjadi sebuah lagu yang utuh...dan setelah terdapat melodi baru kita masukin liriknya...jadi kalo pengen jadi pencipta lagu...buat aja dulu melodi nyang banya...kalo dah ada lyric tinggal masukin aje...

eee....segitu aja deh....kalo ada yang kurang jelas...bisa ditanyakan lebih lanjut.....ato....cari reverensi di wikipedia...he....masih kurang jelas....back to daokt ye.....
misiiii....

dikit tentang yang doyan makan.....

Dalam satu minggu, tanpa kite kite sadari neh ...ada perubahan dalam kebiasaan makan kite kite..... Pada hari senin atau awal pekan, seseorang cenderung makan berlebihan dibandingkan dengan hari-hari lainnya.

Demikian terungkap dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh tim dari University of Texas Southwestern Medical Center, Amerika Serikat.... dan dikutip dari laman Best Health.

Seorang peneliti, Deborah Clegg, mengatakan, akumulasi asam palmitat, yang bersumber dari makanan mengandung asam lemak tak jenuh konsentrasi tinggi, dalam sepekan menghambat produksi hormon leptin. Minimnya hormon ini membuat seseorang kehilangan rasa kenyang.

Dalam kondisi normal, leptin yang dilepaskan ketika terjadi penyimpanan energi setelah makan, itu akan mengirim sinyal ke otak yang memicu penurunan rasa lapar. Namun, akumulasi asam palmitat membuat seseorang kehilangan rasa kenyang, meski sudah makan.

"Pada hari Senin, Anda mungkin tidak akan merasa kenyang saat makan, karena otak tidak mendapatkan sinyal secara maksimal. Padahal Anda sudah banyak makan bahkan lebih dari biasanya....... kata Deborah Clegg siiih

Sementara, lemak tak jenuh, khususnya asam oleat (omega-9), justru memicu produksi leptin yang sangat tinggi sehingga membuat seseorang merasa kenyang lebih lama.

Jadi, jangan selalu hilangkan lemak dalam menu makanan Anda. Lemak baik (asam lemak tak jenuh) banyak terdapat pada avokad, minyak zaitun dan ikan laut. Sedangkan lemak jenuh (asam palmitat), banyak terdapat pada daging merah dan minyak kelapa sawit.

ke_budaya-an

budaya adalah sebuah kebiasaan yang berlangsung secara terus menerus, hingga menjadi sebuah norma ,dan kemudian menjadi sebuah etika....( mungkin itu pendapat dari Prof Dr daokt.M.Sn..)....boleh disanggah deh....

dan terkadang sebuah kerancuan terjadi pada yang namanya budaya tersebut.

pada sebagian orang sih menyatakan kita bangsa melayu, bila kita bangsa melayu berarti kebudayaan kita melayu,....tapi neh....kayanya kurang tepat deh....kayanya nih yang tepatnya...kita adalah rumpun ras melayu, dengan beragam budaya, nyang disebut budaya indonesia....dan sebagian kecil bangsa indonesia itu pun nggak penuh deh dari ras melayu.....( bener nggak...)

pada bagian yang lebih sempit nih...kite buat sebuah opini...begini:
pada masyarakat minangkabaw bukan berarti sumatera barat lho...sebahagian menyebut sebagai melayu, dan sering terjadi sebuah pertentangan diantara dua budaya tersebut,ras sih sama....tapi budayanya beda..pasti....

pada dasarnya budaya mereka tersendiri, minangkabaw is minangkabau dan melayu is melayu gitooo...akan tetapi mereka mempunyai banyak kesamaan, misal:...tak islam tak melayu...dan masyarakat minangkabaw bole dikatakan 100% islam...kemudian bahasa, pada dasarnya sih sama dan selera pada masakan dan gaya berpakaian .
melihat kasus tersebut nggak salah dong mereka disebut budaya melayu....
tapi sebagai putra minang walaupun turunan prancis dikit, kita sih menolak disebut melayu......persamaan keduanya sih tipis...tapi dalam sistim yang namanya kebiasaan tersebut jauh berbeda. dan begitupun orang melayu ..nggak mau deh dibilang orang minang...

yang namanya masyaarakat berbudaya melayu adalah masyarakat yang berdomisili pada malaysia dan sumatera dan sebagian kalimantan. Andai kita kaji lebih sempit...malaysia bukanlah indonesia,tapi mereka juga disebut dengan nusantara,sementara nusantara kental dengan indonesia...dan semua budaya yang ada di indonesia yang bukan budaya melayu, kita sebut sebagai budaya indonesia.

nah..biar nggak berbelit belit...apapun budaya yang ada di wilayah indonesia bisa kita beri nama dengan budaya indonesia, nggak pake ala prancis....ala italy...dan ala ala yang laen....pokoknya mesti kental indonesia...
dan semua yang berlaku di indonesia mesti berjalan dan diharapkan jangan pernah terkikis oleh ala_ala tersebut.....baik itu bidang hukum...ekonomi...politik ..seni....sampe bercinta, bergaul ...dan tetek bengeknya lah....

dan....untuk mempertahankan budaya indonesia tersebut, diwajibkan kite kite nih mesti sadar pada bagian mana kita berada, maksudnya...minang, sunda , dayak,asmat, dll dan tetap eksis deh menggunakan kebiasaan tersebut, yang kita rasa cukup supel, dan nggak ortodok kok...semua budaya kita tetap terbuka,terhadap kemajuan dan perkembangan..
dengan keterbukaan tersebut...itulah nyang mesti diwaspadai akan sebuah hilangnya budaya leluhur kita, sebagai contoh,,,lontong sayur udah kalah mentereng dengan pizza hut, kueh oncom, dah kalah pamor denganbakery bakery terbaru, padahal nih nyang namanya lontong sayur,oncom, bakpia pathuk, nggak kalah niak,mats dan bahkan lebih niak,mats dengan lidah melayu..dan itu baru dari segi makanan ringan....
belom lagi dari segi yang laen, dan pandangan kacamata yang laein baek itu kacamata hitam hingga kacamata kuda

sadar tidak sadar kebiasaan leluhur kita telah terkikis dengan kebiasaan baru,yang dibawa bangsa asing ato bangsa kita yang pergi trus pulang udah gaya asing,dan emang gimanapun kebiasaan tersebut juga nantinya akan menjadi sebuah budaya yang tetap indonesia, tapi alangkah sayang bila warisan leluhur yang begitu kaya hilang..
dan ingat bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pendahulunya...untuk menghargai tersebut, cukup dengan mewariskan sebuah kebiasaan nenek moyang.....

dan ternyata cukup gampang

sekian deh....

BEBERAPA dasawarsa ini, pria mengalami perubahan gaya hidup yang cukup signifikan. Urusan menjaga dan merawat kesehatan kulit juga menjadi perhatian serius mereka.

Berdasarkan riset yang telah dilakukan Vaseline bersama lembaga penelitian di Indonesia mengenai penyebaran produk perawatan khusus pria di Indonesia menunjukkan, setiap bulan sebanyak 1 juta pria Indonesia mengaku membeli serta menggunakan produk perawatan kulit. Lebih lanjut, survei yang dilakukan terhadap 1.000 pria di lima kota berbeda ini juga mengungkap, sebanyak 50 persen partisipan (1 dari 2 pria) menggunakan produk perawatan agar kulitnya lebih cerah, lembap, dan sehat.

Sebanyak 68 persen partisipan beralasan, dengan kulit lebih cerah, mereka lebih punya kesempatan untuk memenangkan perhatian, lebih disukai, dan lebih menonjol di tengah lingkungan sosialnya. Sementara 87 persen berpendapat, pria berkulit cerah mempunyai kesempatan lebih besar untuk memenangkan perhatian wanita.

“Kami mewawancarai 1.000 pria di lima kota di Indonesia. Dan kami menemukan beberapa hal. Pertama, 87 persen pria mengatakan bahwa pria yang kulitnya lebih putih itu disukai wanita. Ada 68 persen pria mengatakan bahwa pria yang kulitnya lebih putih, itu lebih sukses dalam kehidupan percintaan, karier, dan segala macam. Dan 50 persen dari 1.000 pria yang diwawancarai, mereka ingin kulit mereka terlihat lebih putih, lembap, dan sehat,” papar Ika Paramita selaku Brand Manager Vaseline PT Unilever Indonesia Tbk.

Fakta seputar gaya hidup pria masa kini juga pernah diungkap Reuters, beberapa hari lalu. Situs tersebut memberitakan, penjualan kosmetik pria di Inggris tumbuh dua kali lipat dari penjualan kosmetik wanita. Berdasarkan survei yang dilansir, alasan kebutuhan untuk terlihat menawan ketika wawancara kerja, dan ketakutan untuk terlihat tua, menjadi kunci peningkatan penjualan. Hasil penelitian juga menemukan bahwa penampilan merupakan status penting yang melambangkan kedewasaan pria.

Memperkuat hasil riset yang telah dilakukan Vaseline, Psikolog Roslina Verauli menyatakan, kini pria telah memahami bahwa untuk menaklukan tantangan dalam kehidupan kesehariannya, dan keluar menjadi pemenang, merawat diri adalah salah satu strategi penting yang harus dijalankan.

“Kesan pertama yang baik atas diri kita akan kita dapat dalam 14 detik pertama, karenanya kulit yang sehat dan bersih akan menjadi penunjang utama,” tegasnya dijumpai di acara yang sama.(ftr)

persis kaya gue nih....he

kekuatan doa...

doa adalah sebuah usaha......dan doa itu adalah sebuah kata.........
dan......perjuangan adalah pelaksanaan kata kata...

mungkin pada sebagian orang nih, kurang yakin akan kekuatan doa,sebab yang katanya masyarakat modern, katanya udah realistis...doa dianggap hanya mengharap tanpa usaha....
sebenarnya salah satu usaha adalah doa...

doa adalah kata...
taukah anda seberapa dahsyat kekuatan kata....

berikut kita kasi contoh tentang kekuatan kata...nggak perlu diterangin cukup dari pemahaman masing masing aja deh...

dulu pada masa kecil...ceritanya nih...kite kite pada suka usil...dan sering nyolong buah mangganya pak somad....padahal nggak perlu nyolong...dimintapun dikasih, kalo lagi nyolong, pas ketauan ama pak somad, pak somad biasanya teriak ....HOIIII.....dan kita lari ketakutan. sadarkah kita teriakan pak somad tersebut adalah sebuah kata...? cuman dengan HOIiii, terjadilah subuah reaksi, gimana kalo dikejar ama sendal...???..

dan satu lagi neh....ketika berantam dulu nih...bila dikeroyok, dan nggak bisa berbuat apa apa,kita hanya bisa berkata....bangsat loe, setan loe,...dsbg nya lah...
dan dengan bentakan demikian biasanya serangan lawan dikit berkurang,hingga kita punya kesempatan buat kabuuuuuuur.....

sebuah pengalaman diatas adalah beberapa contoh dari kekuatan sebuah kata,....dan pada kali ini yang disebut dengan doa, adalah sebuah kata permintaan pada sang pencipta...mungkinkah kata yang disebut dengan doa tersebut didengar dan dikabulkan oleh sang pencipta.....jawabnya adalah mungkin....
sebagai contoh....bila kita meminta sesuatu pada mami ...lalu ditolak,namun kita saban hari terus meminta,dan merengek,meminta hal yang sama pada mami,...pada akhirnya walaupun permintaan tersebut susah buat didapat oleh mami,suatu saat pasti diberi....bukankah mami yang munculin kita.

nah begitu juga dengan sang pencipta...sang pencipta nggak mungkin berbuat sia sia...hal ini dapat kita lihat semua ciptaan dari sang pencipta tersebut...semua indah..langit cerah abis ujan sore....sunset di pantai, pohon, gunung, laut ..dan sebagainya,semua dijadikan berguna bagi ciptaanya.,,...seekor kutu yang kita anggap tak berguna, ternyata jadi santapan lezat sang monyet

dan sebuah logika munggkinkah bila kita buat bangku ato korsi...lalu kita tancapkan sebuah paku ditengah, dan kita duduk hingga paku tersebut menusuk pantat...????

dan sebuah ciptaan tidak akan dijadikan sia sia...
dan jangan pernah berpikir...tentang.....tuhan nggak adil....hidup nggak adil.....dsb nya lah...

dan teruslah berusaha, dimulai dengan kata....dan ingat ..perjuangan adalah pelaksanaan kata kata...

CAWWWWW..........

sebuah desa bernama sukar djadi..tersebutlah seorang bapak yang bernama keren pak sastro, alias bang mas sastro..

bang mas sastro begitu ulet dan tekun, nggak pernah sekolah,dan selalu ngambil paket c...hingga sempat kuliah ,namun DO,..abis ijazahnya paket c terus...banga mas sastro orang yang sangat percaya diri, taat beribadah dan baek hati, tapi punya penyakit suka ngintip di kali dan sedikit susah buang air besar...bang mas sastro begitu mandiri, bang mas sastro memulai karir sebagai pemulung, tukang cucui, satpam,tukang parkir hingga jadi pedagang jengkol,dan akhirnya sukses sebagai saudagar jengkol,seiring waktu bang mas sasto mengembangkan usahanya, dan lagi lagi sukses , semua berkat kerja keras dan doa...ketika dah jadi juragan suatu waktu bang mas sastro ikutan jadi calek perwakilan kabupaten, namun bang mas sastro kalah,...abis tim suksesnya....maunya duit mulu....tapi buat bag mas sastro is no problem..uang nggak masalah, selagi masih bisa bekerja dan usaha.....
salah satu bisnis bang sastro yang paling keren yakni usaha bebek....bebek ini begitu menguntungkan dan menyerap banyak tenaga kerja, khususnya pemuda desa yang mengganggur,...semua ditampung bang mas sastro buat ngelola itu bebek.....

pada suatu pagi bang mas sastro jadi uring uringan dan sewot, hingga maki maki ndiri....masalahnya adalah...di pagi yang cerah tersebut,..semua bebek bang mas sastro jalanya kiri terus.....
dan bang mas sastro begitu sibuk mencari sesuatu....sambil ngomel....goblok deh ane....bego deh ane....

dan menejernya bang mas sastro berkata.....wat epen bos..????...
bang mas sastro menjawab....... wow...shit.... is am stupit....am forget my key...

jiaaah....ternyata bang mas sastro lupa naruh konci bebeknya , pantesan bebek nya bang mas sastro jalanya kiri terus.....abis stangnya masih dikonci.....

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda