Blogger Template by Blogcrowds

M E R D E K A

Pengertian merdeka yang sebenarnya adalah kebebasan...
yakni kebebasan hidup sebagai manusia...yah manusia mempunyai hak yang mesti dijunjung yakni hak hidup.

Sebagai warga yang baru saja memperingati 64. tahun kemerdekaanya setelah dijajah selama 350..tahun

dan....apakah emang udah merdeka....????
sebelum merdeka pada tahun 1945 bangsa ini dijajah oleh bangsa asing,mereka merampas kebebasan dan hak hak hidup kita sebagai manusia...
pada 17 agustus 1945 bangsa ini memproklamirkan kemerdekaanya , hingga 64 tahun berjalan..dan....betulkah semua manusia yang ada di negeri yang udah merdeka ini telah mendapatkan hak yang paling mendasar mereka????......katanya sih...udah.....dan katanya kesejahteraan masyarakat negeri ini lagi dipikirin oleh pihak yang berkompeten di negeri ini,.......apa sekedar dipikirin ato di laksanakan......dan katanya udah dilaksanakan......????????
Tapi.......pernahkah kita melihat seseorang yang belum merdeka di negeri ini.....????? kalo bagi saya sih....sering......

dan pernahkah kita membaca Pancasila, pembukaan dan isi UUD 1945 sebagai dasar negeri ini......kalo pernah ....kayanya nggak cocok deh dengan realita ...dimana masih banyak orang orang yang nggak punya rumah,nggak bisa sekolah,nggak ada pekerjaan,...dan busung lapar karena kurang makan,...sementara banyak disekeliling mereka yang serba kecukupan . dan pernahkah anda mengetahui aset orang orang negeri ini di luar negri....melihat dari aset orang orang negeri ini di luar negri sepertinya mencerminkan sebuah kemakmuran bagi negeri ini.....tapi......???...)*)%@!%$^
dan taukah anda pada politik tanam paksa pada zaman belanda...?????....selama belanda menerapkan....mereka bisa lho,... melunasi hutangnya dan bahkan 35% income negeri itu pada masa politik tanam paksa dari negeri ini...dan kenapa masyarakat negri ini tidak bisa menikmati hasil dari tanah dan hak mereka....( sebagian lhoo..)
dan mengapa masih ada hasil negeri ini yang diperuntukan bauat bangsa lain....
....Tau deh......bodo amat....

dan pernahkah anda bayangkan dijajah selama 350 taoooooon.....ya pasti manusianya seumur umur menderita ye....dan itu adalah nenek dan kakek kita lho.....dan sampe sekarang kayanya masih tuh.......

Tau deh....

Postingan Lebih Baru Postingan Lama Beranda