Blogger Template by Blogcrowds

hahahaha.....ehem...

yup tepat.....secara realita mungkin orang sebelah tuh..malaysia merasa benar, tentang budaya....mereka adalah bangsa melayu, yang mana suku melayu juga terdapat di indonesia ..tapi mereka tidak sebesar kita, dan beraneka ragam budaya seperti kita,dan tidak punya hasil yang besar seperti kita, dan mereka diajari oleh bangsa kita,, ingat pada masa soekarno begitu banyak guru yang didatangkan ke malaysia demi memberantas hegemoni inggris disana,.....dan kita turut membantu kemerdekaan mereka...

ditengah keterpurukan kita mungkin mereka merasa hebat,..yah diakui mungkin secara merata tatanan mereka sedang lebih baik dari kita.....tapi itu sekarang lho ..belum tau nanti.....mereka merasa hebat...

tapi emang dasar bodoh....mereka lupa bahwa dalam hidup terjadi sebuah perputaran,kadang diatas kadang dibawah..dan itu cuman sementara...

kali ini mereka mempelesetkan lagu kebangsaan kita.....yah kesimpulanya emang sirik....mereka tidak punya musisi atau komponis seperti kita, liat aja....artisnya tuh si siti,...mencari makan di daerah kita...dan didukung oleh musisi kita....dan berapa banyak juga lagu kita yang begitu laku di sana, menyebabkan lagu dan musik mereka tidak laku....dan ternyata nih... dimana sebuah kampus seni di indonesia ,dimana disitu juga saya kuliah...banyak orang malaysia yang belajar lho....dan ketika saya ke sana ,...kesenian mereka ternyata emang , kurang kualitas bangets..bahkan mereka mencari reverensi melayu banyak ke kita kok....

dan sebaiknya kita jangan berpikiran negatif dulu...sob....mungkin dengan cara itulah mereka bisa membantu kita....dengan bertindak demikian , kita bisa sadar akan diri kita....mulai dari kasus ambalat sampai ke budaya....kita ambilo baeknya aja....mungkin mereka memperingatkan kita, agar kita lebih meninggkatkan ketahanan, sadar akan budaya kita dan jangan jadi TKI,,,,sebenarnya emang benar sih....kita liat aja bagaimana helly..kita jatoh cuman karena angin...dan bagaimana generasi kita kurang memahami budaya sendiri....liat aja sintron di tepe..eh sinetron...nggak ada cerminan budaya kita semua.....dan acara tepe mereka ....tuh yang saya liat melayu banget kok....liat aja artis rock nya....melayu abis....

Sebenarnya mereka sodare kita juga lho.....mereka peduli ama kita kho....tapi mereka mungkin malu ngajarin seniornya....jadi dia mungkin ngasih pelajaran kaya gitu.....

nah tinggal kita aja yang mesti intropeksi......jangan mau ditipu loagi ama bangsa sendiri....dan ....yang utama tuh...kewajiban pemimpin dan semua warga lho....

HARGAI PAHLAWAN KITA DENGAN MEMPERTAHAN KAN KEMERDEKAAN.....DAN PASTINYA HARUS LEBIH MAJU......merdeka cuuuuuy.....

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda