Blogger Template by Blogcrowds

sewaktu muter muter malam....pada tempat sepi di pinggir taman kota saya melihat sebuah warung kopi kecil...dan kayanya baru buka tuh....dan seorang gadis cantik...dan keren....

ya......berenti ngopi disini dulu deh.....ada cewe nya....

dan saya bertanya pada si ibu....

daokt: baru buka bu....
ibu : iyah nih...nyari rezeki ...
daokt :...baru buka disini yah bu...
ibu :..iyah dulu mah disana di bawah taman ....terus digusur ama petugas...
daokt:...ooooo
ibu :yah moga moga disini aman lah nak...ibu kan dah janda...namanya juga usaha buat besarin anak anak...

daokt:....ooooo...
emang anak ibu berapa
ibu : tujuh....satu cowok laenya cewe...bapaknya dah meninggal setahun yang lalu..
daokt.: yang sama ibu putrinya...
ibu : iyah..
daokt : kuliah dimana bu..
ibu..: nggak kuliah nak baru tamatan smp sekarang nggak sekolah ..abis...pas si putri mo masuk sekolah ibu kan kena gusur....ya nggak ada biaya..buat masuk sekolah nya si putri....ya nganggur deh si putri....ya bisa bantu bantu ibu lah jualan malam...
daokt :...kan katanya sekolah gratis bu..
ibu :..ah masa sih...kalo gratis si putri pasti dah sekolah nak....katanya bayar 1500.000 buat biaya bangku,baju...buku...bla bla... ibu mana punya uang segitu..katanya nyicil juga nggak boleh.....ya sekarang nunggu rezeki aja dah nak..ibu mah pasrah...
daokt:..oooo....///??????**^&*%$#%#...mmmmmm>....)*)(&&*$%^#@$#!@#$!

sampe kapan si ibu bisa nunggu rejeki datang...dan bagaimana masa depan si putri....
dan sampe kapan si ibu bisa bertahan ditengah gelapnya malam....
dan apakah cukup buat si putri yang manis hanya sekolah sampe smp....dan hanya bisa menemani ibunya jualan kopi.....
apa mesti si putri menunggu dilamar pengusaha kaya..biar kehidupan bisa berubah..dan apakah mungkin...

dan sepertinya si ibu udah usaha keras deh....si ibu bukanya malas....tapi....
apakah mesti si ibu menyalahkan takdir dan nasib....

TENTU TIDAK...dan bukankah kita bisa membantu....kan kita sesama manusia yang punya hati....
tapi siapa sih yang mau bantu....gua aja idup pas pasan....kasian dong si putri....ntar di jadiin TKI lagi...ntar dijual lagi......

dan si ibu dan putri merupakan cerminan dari sebuah penderitaan rakyat...

sepertinya dah nggak ada tempat buat orang kecil.....

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda