Blogger Template by Blogcrowds

Pembunuhan Nasrudin

Ditahan 2 Bulan, Tersangka Edo Ngaku Bahagia

Jakarta - Sudah dua bulan lebih tersangka eksekutor pembunuhan Direktur PT PRB
Nasrudin Zulkarnaen, Eduardus Ndopo Mbete (Edo) berada di dalam penjara. Namun Edo mengaku merasa bahagia selama menginap di hotel prodeo tersebut.

"Kita happy saja," ujar Edo singkat kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya,
Jl Sudirman, Jakarta, Kamis (30/7/2009).

Hal itu diungkapkan Edo seusai menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya.
Kali ini, Edo diperiksa sebagai saksi atas tersangka Kombes Pol Wiliardi Wizar dan Jerry Hermawan Lo.

Apa yang ditanyakan penyidik? "Nggak ada, kita hanya ngobrol-ngobrol saja,"
kilah Edo sambil tersenyum.

Sementara itu, pengacaranya, BMS Situmorang mengungkapkan Edo diperiksa
untuk memperdalam keterangannya sebagai saksi Wili.

"Klarifikasi kendaraan yang dipakai Edo apa saat bertemu dengan Wili. Dia waktu itu pakai Kijang LGX," jelas Situmorang.

Disisi lain, pengacara Edo lainnya, Nyoman Rae, Rabu, 30 Juli mengungkapkan bahwa Wili tetap membantah pertemuan dengan Edo. Menanggapi hal itu, Edo bersikap cuek.

"Biarin saja," kata Edo singkat sambil berlalu menuju Tahanan Narkoba Polda
Metro Jaya.

Terkait status Edo yang kini sudah menjadi tahanan titipan kejaksaan di
Polda Metro Jaya, Situmorang mengaku tidak keberatan jika kliennya tetap
diperiksa.

"Kalau sebagai saksi tidak apa-apa. Kecuali sebagai tersangka masih di-BAP, kita baru keberatan," pungkas Situmorang.

(mei/gus)

emang aneh.....?????

sebenarnya musik terdiri dari sebuah kalimat, biasanya dalam satu lagu terdiri dari kalimat tanya dan kalimat jawab

Suatu melodi,seperti halnya karangan terdiri atas Bab, kalimat, anak kalimat, kata, dst., maka melodi juga dibagi dalam: Kalimat (verse atau bridge), segmen, dan yang terkecil adalah pola (motif).

Pola dari melodi telah ditentukan dulu, kemudian bagaimana pola dirangkaikan menjadi segmen, seterusnya segmen dirangkaikan menjadi kalimat, dst.

Setelah itu bagaimana kalimat melodi ini juga dirangkai sehingga menjadi melodi yang utuh,

dan sebuah melodi yang utuh tersebut terciptalah yang namanya lagu...
[ Bentuk Lagu

* 1. Satu Bagian: terdiri atas satu kalimat misal Verse A
* 2. Dua Bagian: terdiri atas dua kalimat misal A - B
* 3. Tiga Bagian: terdiri atas tiga kalimat misal A - B - A atau A - B - C
dan.....selamat untuk dinikmati...

Kemudian harus ditentukan lebih dahulu, bagaimana musik yang akan dipilih apakah musik polifoni atau musik homofoni, atau hanya sekedar menyusun nyanyian biasa untuk dinyanyikan atau dimainkan secara instrumental. Kalau instrumental, maka instrumen apa yang akan dipakai.

bisa dipahami.....???????
hubungui gue lagi donhg kalo kurang jelas....

Tierce de Picardie

Kalau dalam suatu tangga nada minor, kemudian masuk tangga nada mayor, di mana nada terts minor menjadi terts mayor, maka hal ini disebut dengan Tierce de Picardie.

Modulasi

Modulasi adalah pergantian dari satu tangga nada ke tangga nada lain. Hal ini sering dilakukan di tengah-tengah lagu.

Kwartet Gesek

Kwartet Gesek adalah salah kelompok orkes yang terkecil, terdiri atas 4 instrumen gesek masing-masing satu orang :

* 1. Biola 1
* 2. Biola 2
* 3. Biola Alto
* 4. Cello.


Kuintet Tiup

Kuintet tiup ini terdiri atas 5 orang, masing-masing memegang instrumen:

* 1. Flute
* 2. Oboe
* 3. Clarinet
* 4. fagot
* 5. Corno

Orkes Gesek

Orkes Gesek adalah suatu orkes kecil di bawah pimpinan seorang konduktor yang membaca partitur terdiri atas instrumen sebagai berikut:

* 1. Biola 1 (4 orang)
* 2. Biola 2 (4 orang)
* 3. Biola Alto (2 orang)
* 4. Cello (2 orang)
* 5. Contra Bas (2 orang)

Orkes Simfoni

Orkes Simfoni adalah permainan kelomok musisi dengan berbagai instrumen di bawah pimpinan seorang konduktor, dan partitur konduktor yang memuat semua alat musik yang terlibat dengan susunan:

* 1. Flute (2 orang, seorang merangkap picolol)
* 2. Oboe (2 orang), kadang ditambah Oboe Alto
* 3. Clarinet (2 orang), kadang ditambah Clarinet Bas
* 4. Fagot (2 orang), kadang ditambah Fagot bas
* 5. Corno (2 - 4 orang)
* 6. Trompet (2 - 4 orang)
* 7. Trombon (2 - 4 orang)
* 8. Tuba (1 - 2 orang)
* 9. Biola 1 (4 - 12 orang)
* 10. Biola 2 (4 - 10 orang)
* 11. Biola Alto (2 - 8 orang)
* 12. Cello (2 - 8 orang)
* 13. Contra Bas (2 - 8 orang)
* 14. Timpani (1 0rang untuk 3 buah stem)
* 15. Snar dan Bas drum (2 orang)
* 16. Alat pukul lain (triangel, glokenspiel, dll)
* 17. Harpa (1 atau 2 orang)
* 18. Lain-lain alat musik
* 19. Kadang-kadang dengan Paduan Suara

Karena partitur memuat semua alat, maka komponis harus menguasai alat-alat tersebut sifat dan suaranya kalau digabung atau kalau solo.

Orkes Tiup

Orkes Tiup adalah sekelompok musisi alat tiup di bawah pimpinan seorang konduktor, dan menyimak partitur yang memuat berbagai alat musik tiup dan perkusi. Kalau partitur tersebut memuat hanya alat musik loyang/logam, maka disebut dengan orkes fanfare. Sedangkan kalau alat musik tiup campuran kayu dan loyang/logam disebut orkes harmoni (orkes harmoni mirip orkes simfoni yang berjalan untuk taptu atau penampilan berjalan, karena alat gesek diganti dengan keluarga clarinet).

[sunting] Lain-lain

Main musik bisa berbagai cara dan instrumen, bahkan gabungan dengan instrumen tradisional, dengan instrumen yang umum dipakai. Di Jepang, Indonesia atau India sering dilakukan. Di Bali pertunjukan sering memanfaatkan gamelan tradisionl dan alat barat,

Teknik Syair

Kalau ternyata diambil keputusan bukan instrumental, tetapi musik vokal (nyanyian), maka kita harus mempelajari cara-cara menyusun syair atau puisi. Di sini harus dipelajari tekanan kata yang harus selaras dengan melodi, tekanan suku kata, jumlah baris.

Teknik Panggung

Khusus Musik Opera diperlukan pengetahuan Teater[5], selain ilmu musik, termasuk ilmu balet. Pengetahuan tentang teater adalah menyangkut seni pertunjukan panggung yang antara lain seni panggung, mimik, gerak, dlsb.

Teknik Balet

Musik Balet memerlukan selain ilmu musik dan ilmu orkestrasi juga ilmu tari balet atau pengetahuan teknik koreografi. Seperti diketahui bahwa balet merupakan suatu karya seni yang menampilkan tari, mimi, akting, dan musik. Dan kini dikenal dalam kreografi dasar-dasar gerakan sepert grand pas de deux, pointe work (berdiri di atas ujung kaki), mengangkat kaki tingi-tinggi, dlsb.

bila berminat tentang musik klasik anda dapat menghubungi saya lagi lho.....
nggak cuman musik klasik lho...

Sembako pun "meledak" pascaledakan bom di Hotel J.W. Marriott dan Ritz-Carlton (17/7) di Jakarta ?!

Itulah yang diantisipasi Menteri Keuangan dan Pelaksana Jabatan Menko Perekonomian, Sri Mulyani Indrawati, dengan melakukan rapat koordinasi dengan jajaran menteri ekonomi, selang beberapa jam setelah bom meledak.

Setelah rapat koordinasi itu, Pj. Menko Perekonomian itu menegaskan bahwa pemerintah dalam masa tanggap darurat untuk menjaga penuh perekonomian dalam negeri dengan cara terus melakukan komunikasi secara intensif dengan seluruh asosiasi pengusaha, baik dari dalam maupun luar negeri.

Menjaga kestabilan perekonomian dalam negeri tidak hanya melalui upaya mempertahankan daya tarik investasi Indonesia kepada pihak asing dan domestik dengan tetap memberikan rasa aman dan kepastian hukum, tetapi juga membuat masyarakat dalam negeri sendiri akan merasa aman dari kebutuhan pangan atau sembako.

Dalam konteks itu, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) diminta melakukan hal yang sama ke semua mitra kerjanya. Tentu saja, hal itu dilakukan untuk menjaga ekonomi Indonesia agar tidak mengalami dampak negatif ledakan bom, khususnya bagi masyarakat awam yang hanya mengharapkan dapat memenuhi kebutuhan sandang, pangan, dan papan yang layak bagi keluarganya.

Beberapa warga di Jawa Timur sempat mencibir dengan adanya kestabilan harga sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) menjelang hingga pascapelaksanaan Pemilu Presiden (Pilpres) 2009. Mereka menganggap stabilnya harga sembako merupakan strategi bagi calon presiden incumbent untuk merayu rakyat.

Namun, kestabilan harga sembako, pascapilpres maupun pascaledakan bom, masih tak tergoyahkan. Bahkan, nyaris tak terdengar adanya keluhan ibu-ibu rumah tangga atas kenaikan harga sembako. Para pedagang di tingkat pengecer belum ada tanda-tanda menaikkan harga-harga kebutuhan pokok itu.

Beberapa daerah menyebutkan bahwa sembako tidak lagi harus berjumlah sembilan kategori, karena sayur, bawang putih, dan cabai masuk kategori kebutuhan pokok kendati Kepmen 115/mpp/kep/2/1998 menyebut sembako adalah beras, gula pasir, minyak goreng dan margarin, daging (sapi dan ayam), telur ayam, susu, jagung, minyak tanah, dan garam beriodium.

Hasil pantauan di beberapa pasar tradisional dalam beberapa hari terakhir selalu menunjukkan ketersediaan barang yang dapat mencukupi konsumen sehingga harga pun menjadi stabil.

Hanya ada beberapa jenis mata dagangan, seperti sayur, cabai, dan telur mengalami sedikit perubahan harga, akibat kurang pasokan dari sentra produksi yang mengalami kesulitan transportasi atau gangguan cuaca.

Karena sembako merupakan komoditas yang ditetapkan oleh pemerintah sebagai bahan dasar dalam kehidupan rakyat, maka pemerintah harus bertanggung jawab langsung untuk menjaga ketersediaan stok barang dan harganya tidak melambung mengikuti kemauan pedagang.

Pemerintah harus siap turun tangan dalam kondisi apa pun guna menjaga kestabilan harga, apalagi rakyat berharap kestabilan harga bahan kebutuhan pokok beberapa hari terakhir ini tidak hanya sekadar menghibur diri dan hanya untuk kebahagiaan sesaat, tetapi akan tetap berlanjut.

Lanjutkan kestabilan ekonomi !
Lanjutkan kestabilan harga sembako !
Lanjutkan kesungguhan menyejahterakan rakyat !
dan.............., Lanjutkan penderitaan rakyat ...!

beberapa program berita yang ada di sejumlah stasiun televesi swasta, maupun televisi lokal, hampir setiap hari menggelar berita tentang penggusuran, entah itu penggusuran PKL-LAH, pERUMAHAN liar -lah, atau penggusuran tempat prostitusi.

dalam menampilkan berita tentang penggusuran, setiap televisi berlomba-lomba menyajikan gambar yang paling menyentuh hati penonton (human interest), para krew program berita pun tidak lupa meminta pernyataan dari setiap pihak, baik korban maupun pelaku.

coverbothside pun di selalu diutamakan dalam setiap berita penggusuran. karena keberimbangan berita merupakan syarat mutlak sebuah berita untuk dapat turun di masyarakat (kec infotainment).

namun, dalam hal kedalaman nilai berita, saya rasa dalam berita penggusuran masih perlu mendapat perbaikan, dalam berita penggusuran, para kru program biasanya memasukkan sync dari korban yang menyatakan " biasanya ktia bayar retribusi, kok kita masih digusur sih" atau sync "kita udah tinggal di sini lebih dari 10 tahun, tapi kok kita digusurnya sekarang."

pertanyaannya saya, mengapa pernyataan dari setiap sumber berita tersebut, tak diwakilkan oleh reporter untuk ditanyakan kepada para pelaku (pejabat, satpol-pp, atau dinas pemerintahan). kita sebagai penonton selalu dibuat "ngambang" oleh pemberitaan seperti ini, tidak ada tindak lanjut dari pernyataan narsum (sync). padahal pernyataan tersebut merupakan sebuah berita besar. apakah wartawan kita sedang mengalami kelemahan dalam menggali berita? atau kebijakan politik media yang membuat para wartawan enggan menggali berita tersebut (pernyataan narsum).

Postingan Lebih Baru Postingan Lama Beranda