Blogger Template by Blogcrowds

menyanyi lagi nih sob....
sehubungan komentar pada vokal....dari teman si...mia...dan si peace....

nih wa jawab deh...

katanya kalo si mia lebih suka dengan suara falseto....alias suara palsu...
yah bisa sih tapi dalam teknik menyanyi ...pake gituan agak repot...dan cepat cape....apalagi kalo ngambil nada rendah....
biasanya kalo penyanyi yang prof....falsetonya itu suara asli... sebagai contoh kaya TITI dije deh....dengan pernapasan yang benar ...akan lebih mudah menjangkau wilayang nada yang sulit tanpa harus pake falseto...

kalo kata si peace....katanya jenis suaranya serak berdahak....
nah kalo yang ini nggak penting sob... yang penting ya tau nada nggak pales deh....intonasi dan artikulasi mesti tepat..udah...

contoh nya tuh....si ST 12....kurang tau sih nama tukang vokalnya....biarpun lagunya kaya gituan....tapi dalam intonasi dan artikulasi nada dia bagus sekali sob...dan dia bisa nyanyi yang bener tuh....sayang aja gua nggak suka lagunya...

selamat bernyanyi deh.... yuk nyanyi di pos ronda depan rumah yuuuuk....

kayanya sih..kutipan diatas pernah kebaca deh....waktu cekola dulu....rasa rasanya itu adalah uud negara ini...

tapi sih...yang dipelihara negara...kayanya sih..pengusaha kaya....katanya sih..aset bangsa...menyangkut perekonomian bangsa....dan banyak lah....

ketika nonton tipi..tuh....ada..deh wawancara dengan anak jalanan....
pertanyaan nya begini...

takutnya sam siapa dek...
jawabnya.....polpepek....

jawaban itu keluar dari beberapa anjal yang diwawancarai di tipi....mereka takut ditendang pake sepatu keras ukuran 42...gede lagi....

perasaan yang namanya polpepek..itu kan aparat negara, dan semestinya aparat negara bertugas melayani masyarakat...alias pelayan masyarakat... tapi sih...kenyataanya mereka melanggar tuh...undang undang negara....

dan ketika seseorang maling mangga, maling coklat..itupun dua buah...ditangkap dan dipenjara...dengan alasan...demi hukum yang berlaku..berdasarkan hukum mereka melanggar pasal ..sekian bab sekian junto sekian ....

tapi aksi pak polpepek tadi perasaan sih melanggar undang undang pasal sekian ayat sekian juga nih....

tapi kok nggak ada yang nuntut....
kok nggak ada yang katanya penegakan hukum....

emang hukum buat siapa sih....
dan katanya....ada HAM,,...

katanya HAM adalah hak dasar....katanya hak hidup....
dan katanya....kesejahteraan bagi seluruh rakyat indonesia
dan katanya.....keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia
dan katanya..setiap warga negara sama dimata hukum....

cape deh...

vokal adalah: rangkaian nada yang teratur yang dengan media suara manusia....beda dengan yang namanya musik media nada adalah berupa alat musik.....gitcuuuu...

beberapa jenis suara pada manusia adalah...

sopran.....alias suara tinggi
alto ....sedang....dan biasanya suara pria yang tinggi berada di wilayah ini..seperti si kendil serius band...

tenor...suara pria yang tinggi....tapi lumayan lah....kaya...vokalisnya andra and teh backbount tuh....

bass....suara rendah pria.... suara daokt disini nih.... amat cocok buat bawain lagu brutal.....kaya metallica.......noh..sama dong ama suara daokt....he...

pada dasarnya sih semua yang namanya manusia bisa untuk menyanyi...dan masing masing manusia...punya keindahan suara tersendiri....alias range... ato wilayah suaranya.....

tapi buat bisa menyanyi ..biar enak didengar ..si manusia mesti latihan yang namanya nada....alias mesti mengetahui nada... biar nggak pales...dan enak untuk didengar...
yang paling mesti diperatiin noh.... yakni intonasi ....pada nada nada yang dimainkan....mulai dari nada do same do lagi.....dimanapun nada dasarnya prinsipnya sama....mesti menguasai tangga nada.....dan kemudian mesti memahami yang namanya ritme ..alias tempo....jangan sampe telat masuk ato terlalu cepat......
dan sebaiknya buat ketahanan dalam menyanyi ....agar dapat mencapai nanda nada yang tinggi....yang mesti diingat adalah metode pernapasan.....dan gunakan pernapasan perut.....dengan menggunakan pernapasan perut suara tinggi akan mudah dijangkau....tanpa menggunakan suara palsu....seperti contoh..AXL roses...dan si Kendil SERIUS band....teknik vokal mereka begitu mapan....dan intonasi dan artikulasinya begitu tepat....hingga kalo mereka bernyanyi....enak buat didengar..meskipun musiknya brutal gitu....

satu contoh lagi adalah bang ahmad albar....dia bisa membawakan jenis lagu apapun...hal itu disebabkan teknik vokal yang benar..dan tepat.......

dan ingat..kunci dalam menyanyi.....
teknik pernafasan....nada...alias intonasi serta artikulasi pada nada..ye...

selamat mencoba.....dan selamat karaokean.....
ato nyany ndiri di kamar mandi ye......

sesuatu yang buat kesal daokt adalah....

ganguan yang tidak bertanggung jawab....
seperti ....para hacker...

pada waktu lalu dimana daokt tengan asyik bermain yahoo masangger alias ym an....dan nongkrong di indo 15 dengan ID bandits_desa dan musisi kurang terkenal....

ternyata masih ada orang sirik yang nggak bertanggung jawab..yaitu tukang hack alias tukang tendang kampung yang nggak sportip......mereka berlaku solah jagoan , seolah hebat, dan seolah mereka lah segalanya....ntah apa tujuanya mereka maen tendang....padahal diajak duel ato ketemuan ...pada ngacir....dengan alasa jaoh lah..nggak bakalan ketemu lah.......

yah sebuah cerminan pengecut....kampung ..dan tidak terpelajar.....apa salah nya sih..cuman ngomong nggak senang..ngomong aja.... jangan main tikam gitu.....nggak jentel ....

dan ..pada suat waktu giliran fb daokt dengan ID oksbangets...kena hack....dan beberapa waktu lalu ...blognya daokt... juga kena..... dan sekarang.....kaco tuh..blognya.... ntah kenapa.....

heran sih kok bisa seorang manusia punya pikiran buat susah orang tanpa sebab...dan bahkan nggak kenal...

kalo sama daokt sih..nggak senang terus terang aja... kurang senang kasi tau...kalo perlu tinggalin alamat..jangan banyak alasan....soal jarak sih nggak penting deh buat gue....mo brantem dimana terserah....mo akeroyokan one by one...tinggal milih..yang penting mesti sportif dong.....kampungan deh...

sebuah cerminan mental bangsa yang pengecut.....
kenapa.... awalnya adalah kurangnya sebuah pendidikan.... yah..mental pengecut tidak hanya menghancurkan daokt....tapi bangsa ....

sejarah mengatakan betapa sia sia perjuangan nenek moyang bangsa ini hanya karena beberapa pengecut... sultan agung.....cut nyak dien....diponegoro....sampe bang pitung.....semua takluk hanya dengan si pengecut..... bagi si jentel kalah menang mah biasa ..yang penting si jentel punya mental pemenang.....tapi bagi si pengecut.....mereka ntah mendapatkan apa.... yang mana kita sangat tidak mengerti apa sih untungnya.. hingga kini si pengecut masih banyak berkeliaran.....jaksa....birokrat.... sampe preman pasar.... si pengecut ada di mana mana...

dan daokt kasi tau nih....
kalo mo jadi preman jangan pengecut dong....jentel.....berani berbuat berani bertanggung jawab....

para politisi pengecut juga mesti gitu.....lo nggak bakalan dapat apa apa dengan sikap pengecut....walaupun lo hari ini menang noh....hari ini lo pake nissan terano....CRV....dan segala macamlah....nggak bakalan lama.... ingat..dunia pengecut adalah dunia tikam belakang..hari ini lo menang ..besok pasti bakalan datang pengecut lain yang nikam lo dari belakang....dan semua bakalan hancur....belajar dong dari sejarah.....dan sejarah mengatakan para pengecut nggak pernah bakalan bertahan lama....sekalipun lo presiden.... pasti berakhir tragis.... belajar dong dengan pengalaman,.....

dan bagi kita yang jentel nggak masalah...mo rusak mobil gue..ngancurin proyek gue..terserah....gue masih banyak punya teman....yang masih bisa bisnin lagi....gue nggak butuh nyari duit dengan korup....sebab gue punya yang halal....mobil gue bukan mobil mewah...tapi dibeli dengan jentel..dan bukan kredit....bukan barang gratisan....

dan bagi yang kurang senang nih temuin aja deh yang namanya daokt..di kota bukittinggi..tepatnya jam gadang di toko fonda....tanya aja...sama tukang parkir..tukang sapu.....semua kenal kok.......kalo nggak ada paling daokt nongkrong di kebun ....di daearah baso kabupaten agam.....tunggu aja disono .....situ sepi kok.....
mo tonjok tonjokan ...bakar ikan....bakar kambing..terserah....

DAN MOHON MAAF HARI INI DAOKT LAGI MARAH DAN KESAL AMA PENGECUT ....BAIK DARI JAJARAN APARAT PEMERINTAH SAMPE PREMAN PASAR SAMPE PARA MANUSIA DUNIA MAYA....SILAKAN.....DITUNGGU PARA PENGECUT....

Semangka cuy....





TERNYATA, tidak perlu repot mendapatkan antioksidan yang dipercaya mampu mengusir radikal bebas dan menjaga kesehatan kulit. Jadi, serbulah buah-buahan dan sayur-mayur yang mengandung antioksidan ini!

Vitamin A

Fungsinya untuk membentuk dan menjaga kesehatan kulit (jaringan epitel kulit) dari serangan bakteri. Kalau kulit kekurangan vitamin A, akibatnya kulit tampak kering dan kusam.

Vitamin A yang asalnya dari konversi karotenoid (zat alami yang memiliki sifat larut dalam lemak)-lutein, zeaxanthin, misalnya-adalah provitamin A sebagai antioksida. Sumber vitamin A, antara lain ubi, bayam, wortel, paprika, brokoli, semangka, aprikot.

Vitamin E

Si antioksidan yang mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas. Bahan pangan yang mengandung vitamin E adalah minyak kanola, selai kacang, minyak zaitun, dan minyak jagung.

B-Karoten

Si penangkal radikal bebas yang mencegah kerusakan pembuluh darah, mencegah kanker dan meningkatkan imunitas. Terdapat dalam sayuran berdaun hijau gelap, wortel, bayam dan ubi.

Zinc

Antioksidan yang berperan dalam struktur dan fungsi enzim dalam tubuh. Jenis makanan kaya zinc, seperti kepiting, hati sapi, daging sapi, sereal, lobster, ayam, kandang, susu, dan telur.

Selenium (Se)

Enzim ini fungsinya menetralkan peroksida lain, peroksida lemak, misalnya, yang dapat menimbulkan penyakit generatif.

Sumber makanan Selenium ini terdapat pada beras merah, beras putih, udang, kepiting, tuna, lobster, telur, ayam, biji gandung, jagung, dan sereal.

Glutation

Antioksidan yang bersifat antikanker dan melawan polutan lingkungan. Nah, contoh buah dan sayurnya ialah alpukat, asparagus, semangka, jeruk, stroberi, bunga kol, brokoli dan tomat.

Lycopene

Memiliki sifat anti kanker yang lebih kuat dari betacarotene. Bisa diperoleh dari tomat dan semangka

menurut Abdu al Razzaq Naufal, bahwa kemajuan ilmu pengetahuan telah membuktikan bahwa alam semesta terbagi ke dalam dua alam, yaitu alam yang tampak (fisikal) dan alam yang tak tampak (nonfisikal). Yang pertama adalah segala yang tampak baik dengan mata telanjang atau pun dengan alat. Dan alam yang tidak tampak merupakan kenyataan yang tidak diragukan lagi. Menurut para ulama sekarang bahwa alam yang tak tampak adalah lebih luas dan lebih sarat dengan isinya dibandingkan dalam alam yang tampak. Dalam surah Al Haaqqah,69:38-40 Allah telah bersumpah dengan kedua alam iniَ

“Maka Aku bersumpah dengan apa yang kamu lihat. Dan dengan apa yang tidak kamu lihat. Sesungguhnya AlQur ‘an itu adalah benar-benar wahyu Allah (yang diturunkan kepada) Rasul yang mulia.”

Sedang dalam surah Al A’raf, 7:27 Allah menjelaskan bahwa sesungguhnya syaitan dan bala tentaranya melihat kita, tetapi kita tidak melihat mereka:



“Hai anak Adam janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh syaitan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapakmu dari syurga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperhatikan kepada keduanya ‘auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan syaitan-syaitan itu pemimpin-pemimpin bagi orang-orang yang tidak beriman.”

Dalam surah Al Nisaa, 4:153 Allah mencerca orang-orang yang mengaku bahwa satu-satunya sumber informasi tentang alam fisik adalah melalui pengamatan pancaindera.


“Ahli Kitab meminta kepadamu agar kamu menurunkan kepada mereka sebuah kitab dari langit. Maka sesungguhnya mereka telah meminta kepada Musa yang lebih besar daripada itu. Mereka berkata: “Perlihatkanlah Allah kepada kami dengan nyata. “Maka mereka disambar petir karena kezalimannya, dan mereka menyembah anak sapi, sesudah datang kepada mereka bukti-bukti yang nyata, lalu Kami maafkan (mereka) dari yang demikian. Dan telah Kami berikan kepada Musa keterangan yang nyata.”

Berita alQur’an di atas temyata relevan dengan hasil yang diperoleh ilmuwan modern dalam bentuk teori-teori hasil penelitian ilmiahnya. Teori-teori. tersebut adalah teori Relativitas Umumnya Einstein (klasik) dan teori Fisika Quantumnya Plank seperti yang telah kita singgung di atas.

Pertama, teori Relativitas Umum Einstein, mampu menjelaskan kosmologi atau alam semesta, makrokosmos yang tampak. Dan kedua, teori Quantum Plank, mampu menjelaskan lingkup atau obyek yang sangat-sangat kecil hingga tak terinderakan (gaib), mikrokosmos (alam semesta yang tak tampak). Dan tampaknya kita perlu memahami keduanya secara garis besar dalam konteks isu penciptaan alam semesta (universe) ini.

pahlawan

pahlawan adalah seseorang yang telah berjasa terhadap orang banyak, dan itu mereka lakukan tanpa pamrih ,alias suka suka..

ditengah sibuknya usulan pahlawan terhadap mantan presiden RI gus dur dan soeharto, dan bahkan usulan buya hamka menjadi pahlawan nasional....

dan mungkin mereka tidak mengharapkan apa apa,ato mereka pahlawan bertopeng,dan kita pun tak butuh pahlawan ,jika itu hanya untuk sebuah kenangan,..dan kita pun juga nggak butuh pahlawan,jika hanya pahlawan kenangan.

bagi para pahlawan, sebenarnya mereka tidak pernah menjalani menjadi pahlawan , dan pahlawan merupakan hasil suatu proses,mereka tidak menyadari sebagai pahlawan dan mungkin bahkan tidak mengerti..

dan bagaimana nasib para pahlawan, ....????
taukah kita siapa sih yang membela kemerdekaan, jawabnya adalah pahlawan, dan apakah mereka semua dikenang,....jawabnya tidak, dan siapa yang dikenang,....jawabnya hanya pahlawan bertopeng.....bibibibibibiiiip...

tahukah kita bagaimana perjuangan kahar muzakar dalam merebut kembali indonesia di jogjakarta, dan demi memperjuangkan para pejuang yang jadi pengikutnya beliau mati ditembak oleh negeri yang beliaw perjuangkan....

dan ribuan nasib TKI demi memperjuangkan harga diri dan sodara,bahkan bangsa....mereka menjadi sungguh hina...

dan para tukang sapu, dan begitu banyak veteran 45 menjadi kere....

namun kesimpulanya adalah,....pahlawan akan menjadi tidak berarti bila..kita tidak pernah memahami dan meneruskan perjuangan mereka...

cerita seseorang

Seorang laki-laki bangun pagi untuk salat subuh Berdoa di dalam masjid.
Ia berpakaian, membuat wudhu dan sedang dalam perjalanan ke masjid.
Dia bangun, menyeka dirinya pergi, dan pulang ke rumah. Di rumah,
Pakaian-Nya ia menganti pakaian, ber wudhu, dan itu, sekali lagi,
dalam perjalanan ke masjid.
Dalam perjalanan ke masjid, Dia terJatuhdan pada Lubang!
Dia, sekali lagi, bangkit,menyeka dirinya pergi dan pulang ke rumah.
Di rumah dia, sekali lagi,menganti pakaian, membuat wudhu dan sedang dalam perjalanan ke masjid.

Dalam perjalanan ke masjid, Dia Met Membawa Lampu.
Dia bertanya kepada orang dengan melintas dan orang itu menjawab, "Aku lihat Kau Jatuh Dua kali dalam perjalanan ke masjid?"
"Jadi aku membawa sebuah Lamup supaya aku bisa penerang jalan. "
Orang pertama mengucapkan terima kasih dan bersama kedua bersama dalam perjalanan ke masjid.

Begitu di masjid, orang pertama bertanya kepada laki-laki yang datang dengan lampu untuk datang dan berdoa doa Fajar dengan dia.
Orang kedua menolak.
Manusia pertama bertanya lagi dan, lagi, jawabannya adalah sama.
Orang pertama bertanya mengapa dia tidak ingin datang dan berdoa.
Dia itu menjawab :
"Saya Shetaan (setan / kejahatan)"
Pria itu terkejut jawaban ini.
Shetan terus menjelaskan,
'Aku melihat Anda dalam perjalanan ke masjid dan itu aku yang membuatmu jatuh. Ketika Anda pulang ke rumah, membersihkan diri dan kembali dalam perjalanan ke masjid, Allah mengampuni segala dosa.
Aku membuat kamu jatuh untuk kedua kalinya, dan bahkan yang tidak mendorong Anda untuk tinggal di rumah, tetapi lebih, Anda kembali dalam perjalanan ke masjid.

Karena itu, Allah mengampuni segala dosa dari orang-orang dalam rumah tangga anda.
Aku KHAWATIR jika saya membuat Anda jatuh sekali lagi, maka Allah akan mengampuni dosa-dosa orang-orang dari desa Anda, jadi saya memastikan bahwa Anda mencapai masjid dengan selamat .. '
Jadi, jangan biarkan Shetan manfaat dari tindakannya.
Jangan menunda yang baik bahwa Anda bermaksud untuk melakukan apa yang Anda tidak pernah tahu berapa banyak pahala Anda mungkin menerima dari kesulitan yang Anda temui sambil berusaha untuk mencapai yang baik.
Jika meneruskan pesan ini pada yang lain tidak akan mengganggu Anda, atau mengambil terlalu banyak waktu dari Anda, maka tidak melakukannya, tetapi Anda tidak akan memperoleh pahala itu, yang besar.
Bayangkan, bahwa ketika Anda teruskan pesan ini, Anda menerima 240 perbuatan baik/pahala, sehingga akan saya berkeinginan untuk mengirimkannya kepada Anda! Bukankah akan mudah hanya untuk
Tekan Forward 'dan menerima Reward ini?
Semoga Allah (Subhana Ho Wataallah) memberikan kita sempurna Heart muslim n kita
semua melakukan Shalat dengan Hati dan Jiwa

Herizal Alwi

untuk saat ini menjadi maling menjadi sebuah pilihat vavorit..
bagaimana tidak,walaupun ada hukum ,para maling tetap diberi vasilitas,
buat para maling..nggak usah cemas ..sebab udah ada penjara mewah bagi maling..

tapi mesti diingat, buat mendapatkan penjara mewah tersebut , kita mesti menjadi maling profesional alias maling gede gedean, kalo kecil kecilan mah, alasanya ntar, pasti penegakan hukum ato demi hukum.....
tapi kalo milyaran ...dijamin aman deh,,..

dengan fasilitas mewah para maling makin diuntungkan....
bayangkan....nggak usah kerja ,cuman duduk duduk, karaokean,kongkow kongkow,dan uang hasil maling bisa ditabung, dan bakalan nggak berkurang, paling cuman 2 taon....dua taon buat santai dan bermalasan trus dapat duit.....emang siapa nggak mau...

kalo berminat ....ya silahkan jadi maling...
dengan catatan ...jangan jadi maling kecil kecilan ye sob....gede sekalian...
dijamin deh bakalan sukses....

paling mah ntar bisa nego....

Kemana hasil Pajak

kewajiban setiap warga adalah membayar pajak,baik itu miskin ato kaya..

tujuan pajak adalah : PEMBANGUNAN....

dan siapa yang menikmati...

yang jelas bukan dinikmati 100% oleh rakyat kecil.....

jalanan dibangun oleh dana pajak,...katanya sih...
tapi siapa sih pengguna jalan yang paling dominan,paling jalan dikampung kampung banyak rusaknya ,dibanding perkotaan, ..
dan kendaraan dinas dibeli dari pajak....Katanya sih...dan buat apa kendaraan dinas yang mewah,,,..??? apakah buat bantu orang miskin.....???

gedung ,sekolah, pasar, katanya dibangun untuk kesejahteraan , dan ....siapa yang menikmati......kalo orang miskin sih cuman bisa sekolah gratis....paling sampe esempe,,kalo esema, kan dah bayar....apalagi kuliah....

dan orang miskin perasaan juga bayar pajak, alias retribusi, tapi..apa bener nih orang miskin juga menikmati hasil pajak.....

bener sih....tapi dikit.....
bener niiiiih......
...beneeeeer....

CARA MEMILIH SAHABAT yang "SEJATI"

Cara memilih seseorang yang ingin kita jadikan sahabat silahkan simak wasiat al-Qamah kepada anaknya.

Katanya: "Hai anakku, jika engkau perlu untuk bersahabat dengan seseorang maka pilih yang mempunyai sifat jika engkau melayaninya ia suka melindungi, jika engkau bersahabat dengannya, ia akan menjadi hiasan bagi dirimu dan jika engkau dalam keadaan kekurangan nafkah, ia suka mencukupi keperluanmu. .

"Pilih sahabat yang apabila engkau mengulurkan tanganmu untuk memberikan jasa baik atau bantuanmu, ia suka menerima dengan rasa terharu, jika ia melihat kebaikan yang ada pada dirimu, ia suka menghitung dan dianggapnya sangat berguna, sedangkan jika ia mengetahui keburukan dirimu lalu ia suka menutupinya.

"Pilih sahabat yang jika engkau meminta sesuatu daripadanya, pasti ia memberi, jika engkau diam, ia mulai menyapamu dulu dan jika ada sesuatu kesukaran dan kesedihan menimpa dirimu, ia suka membantu dan meringankan, ia suka membantu dan meringan kamu serta menghiburmu.

"Pilihlah sahabat yang jika engkau berkata, ia sukar membenarkan ucapanmu dan bukan selalu mempercayainya saja, jika engkau mengemukakan sesuatu persoalan berat, ia suka mengusahakannya, sedang jika engkau berselisih dengannya, ia suka sekali engkau berselisih dengannya, ia suka sekali mengalah untuk kepentinganmu. "

Saidina Ali menyatakan: "Sahabat yang sebenar-benarnya ialah orang yang di sampingmu. Ia suka menempatkan dirinya dalam bahaya demi untuk kesejahteraanmu. "

Saidina Ali membuktikan katanya dengan mengambil alih tempat tidur Rasulullah SAW ketika Baginda dan Saidina Abu Bakar merancang untuk berhijrah ke Madinah.

Walaupun Saidina Ali tahu risiko bakal dihadapinya karena pemuda Quraisy bercadang menyerbu rumah Rasulullah SAW dan membunuh Baginda, Saidina Ali sanggup menghadapi bahaya itu semata-mata atas dasar kepentingan keselamatan sahabatnya.

Contoh persahabatan lain yang boleh diteladani ialah antara Saidina Abu Bakar dengan Rasulullah SAW. Saidina Abu Bakar sentiasa mempercayai dan mengiyakan apa yang Rasulullah SAW katakan.

Ketika Rasulullah SAW menceritakan perjalanan Israk dan Mikraj kepada orang Makkah, mereka tidak mempercayai cerita Rasulullah SAW, malah menuduh Baginda pembohong.. Mereka berjumpa Saidina Abu Bakar untuk bertanya jika cerita itu benar atau sebaliknya.

Apabila Saidina Abu Bakar mendengar pertanyaan mereka, dengan tenang beliau bertanya: "Apakah benar Rasulullah SAW bercerita begitu". Mereka menjawab 'ya'. Maka tanpa ragu-ragu Saidina Abu Bakar menyatakan apa yang Rasulullah SAW katakan benar.

Sepanjang perjalanan dari Makkah ke Madinah, Saidina Abu Bakar sentiasa berada di depan dan di belakang Baginda SAW. Apabila Baginda bertanya hal ini, Saidina Abu Bakar menjawab:

"Aku berjalan di depanmu untuk memilih jalan yang baik selamat sementara aku berjalan di belakangmu untuk menjaga keselamatan daripada serangan musuh yang mengejarmu."

Perhatikan nasihat Abu Sulaiman mengenai pentingnya memilih sahabat seperti yang dianjurkan Islam. Katanya: "Jangan sekali-kali engkau bersahabat melainkan salah satu daripada dua orang ini. Pertama, orang yang dapat engkau ajar bersahabat dalam urusan duniamu dengan jujur dan kedua, orang yang dijadikan sahabat itu dapat menambahkan kemanfaatan dirimu untuk akhiratmu

dan..entah apa yang kepikir oleh para pengambil kebijakan tentang pasar bebas dengan cina pada 2010 ini..

menggingat keterpurukan ekonomi bangsa dan persaingan pasar sangat lemah terutama pada pengusaha kecil dalam negri..

dan taukah kita tentang produk cina.....yah, ketika melihat produk cina dipasaran,begitu banyak, begitu murah,dan begitu mudah untuk didapat.

dan taukah kita kebijakan pada pemerintah cina?....
di sono tuh di cina hak paten pada sebuah barang tidak ada dan mereka bebas memproduksi banrang tiruan alias pembajakan....dan itu merupakan sebuah indusrti rumahan bagi mereka...hingga pada waktu sekarang begitu banjirnya produk cina masuk ke negeri ini....mulai dari pakaian, mainan,elektronik,kendaran, dan lain lain....mereka menjual begitu murah dengan kualitas yang lumayan ancur ancuran.......dan sedangkan produk dalam negri dengan kualitas lumayan, alias bole lah, dikenai dengan pajak yang tinggi...

dan bagaimana mungkin kita bisa bersaing dengan produk impor tersebut, ditengah keterpurukan dan ekonomi yang tidak memihak rakyat kecil....bagaimana pengusaha kecil bisa bersaing dengan produk tersebut, dimana mereka begitu mudah mendapatkan kucuran modal, sementara para pribumi tengah gencar gencarnya digusur.....

dan dimana yang katanya ekonomi bangsa berazazkan kekeluargaan dan gotong royong....

dan entah apa yang ada pada otak pengambil kebijakan....???
tau deh......

Di dalam hidup manusia, yang penting adalah BERKAT ..

Bila hidup kita berkat, diri ini akan selamat ..
Apabila diri selamat, rumahtangga jadi sepakat.
Apabila rumahtangga jadi sepakat, masyarakat jadi muafakat. Apabila
masyarakat jadi muafakat, negara kita menjadi kuat. Apabila negara menjadi kuat, negara luar jadi hormat.
Apabila negara luar jadi hormat, permusuhan pun tersekat. Apabila permusuhan tersekat, pembangunan pun meningkat.

Apabila pembangunan pun meningkat, kemajuan menjadi pesat.
TETAPI AWAS, apabila pembangunan meningkat, kemajuan menjadi pesat, kita lihat bangunan naik bertingkat-tingkat.

Ditengah-tengah itu, tempat maksiat tumbuh macam jamur.
Apabila tempat-tempat maksiat tumbuh macam jamur, ketika itu manusia mula mengubah tabiat.

Apabila manusia telah mengubah tabiat, ada yang jadi lalat ada yang jadi ulat.
Apabila manusia sudah jadi ulat, sembahyang makin hari makin liat.
Apabila sembahyang jadi liat, orang baik ada yang bertukar jadi jahat.

Apabila orang baik bertukar jahat, orang miskin pula nak kaya cepat.
Apabila orang miskin maukaya cepat, orang tua pula nak mati lambat.
Apabila orang tua hendak mati lambat, tak dapat minum madu telan minyak insektisida.

Yang lelaki, anak muda pakai celana ketat.
Semua hendak tunjuk kuat.
Bila berjudi, percaya unsur kurafat.
Tapi hidup pula yang melarat.
Tali spatu dah tak berikat.
Rambut pun jarang sikat.

Yang perempuan, pakai mini sekerat.
Suka pakai baju ketat ..
Suka sangat menunjukkan pusat.
Hingga tak pedulikan lagi batasan aurat.

Pakai baju yang singkat-singkat.
Kadang-kadang ternampak benda 'bulat'.

Bila jadi macam ini, siapa lihat pasti tercegat.

Silap gaya jadi gawat, PSK lagi hebat.
Duduk jauh berkirim surat.
Bila berjumpa, tangan berjabat
Kemudian pikat lawan peluk siapa erat.
Masa tu, nafas naik sampai tersekat-sekat.

Usah peduli agama dan adat.
Usah takut Allah dan malaikat ..
Yang penting apa kita nak buat?
Kita 'bukti' lah kita buat.

Akhirnya perut kempis dah jadi bulat.
Apabila perut kempis dah jadi bulat, maka lahirlah pula anak-anak yang tak cukup sifat.

Bila anak-anak tak cukup sifat, itu kita tengok bayi dibuang di
merata tempat.

MAKNANYA KETIKA ITU, IBLIS MULA MELOMPAT.
Dia kata apa? Habis manusia dah masuk jerat.
Habis manusia telah tersesat.

Inilah dia fenomena masyarakat.
Oleh itu wahai saudaraku dan para sahabat, Marilah kita pakat mengingat, Bahwa dunia hari ini makin singkat, Esok atau lusa mungkin kiamat, Sampai masa kita semua akan berangkat!
Berangkat menuju ke negeri akhirat.
Di sana kita akan ditanya apa yang kita buat.
Masa itu, sendiri mau ingat.

Umur mu banyak mana mu buat ibadat ...?
Zaman muda mu, apa yang telah mu buat ...?
Harta benda anta, dari mana anta dapat ...?
Ilmu anta, adakah anta manafaat ...?

Semoga ianya dapat mengingatkan kita supaya segera
meninggalkan maksiat dan memperbanyakkan ibadat.

Sebarkanlah ini kepada anggota keluarga, saudara, rakan-rakan dan
sahabat handai kita agar masyarakat kita akan menjadi sebuah masyarakat yang bukan sahaja maju dari segi
duniawi malah ukhrawi.

dan nggak banyak yang tau....bahwasanya gus dur merupakan cucu mas karebet alias jaka tinggkir...dari jaka tingkir hingga gus dur...mereka menghabiskan waktu hanya untuk negeri....emang sungguh mulia....

Gus dur sosok pemimpin yang tegas dan arif.....tapi sayang nggak dimengerti banyak orang....
nggak dimengerti apa emang disingkirkan ye... tau dah...

sebuah keputusan yang tepat dilakukan oleh gus dur....semasa jadi presiden yakni membubarkan depsos dan deppen....

dibilang tepat disebabkan pada masa itu instansi tersebut emang nggak ada gunanya....sampe sekarang nggak ada instansi tersebut ...lancar lancar aja kan.....

yah cuman 2 orang pemimpin negeri ini yang begitu tegas....dan kita bangga punya soekarno..yang berani memboikot produck luar negeri demi bangsa...yang berani menaikan harga diri bangsa ....dan tak pernah terhina dengan bangsa laen.....

beda beda tipis ama gus dur loah....sayang kiprah gusdur cuman sebentar....
met jalan gus dur.....beberapa orang tetap merindukan pimpinan seperti engkau....

dan semoga bahagia ..... dan yang tinggal biar ngurus diri masing masing gus.....

Taon baru...

tahun emang berubah..ya pasti dong....perubahan tahun hari bulan minggu detik dan lain sebagainya dalah suatu yang lumbrah....dan nggak perlu begitu diperingati....yang paling penting.....adalah...

perubahan diri...

dan kayanya sih dari hari ke hari gitu gitu aja.....
penguasa sibuk, yang kuat sibuk, yanng lemah ya tetap lemah brooo....

dan mereka semua mengucapkan selamat....

dan sepertinya taon baru lebih meriah dari lebaran euy......emang apa pentingnya sih taon....kalo cuman gitu gitu terus....

KPK.....

beberapa bulan silam....kita disuguhkan aksi piawai yang namanya KPK nangkap pencuri...
lumayan berhasil sih...

tapi belakangan mulai dari antasari dan pejabat pengganti terkait sebuah kasus....dan ....KPK nggak lagi pernah nangkap penjahat..dan KPK sibuk ngurus diri....

kesimpulan nyata dalah sebuah kemenangan para maling.....untuk sementara para maling bebas....dan berhasil....terlepas benar apa tidaknya kasus yang menimpa jajaran KPK tersebut...

yang penting untuk beberapa waktu para maling bisa berbenah...dan mungkin kabur.....

sekali lagi..kita dibodohin....

nasiiiiiiiiiib....

Kata Bapak Mentri

menyangkut mobil dinas para mentri..berupa sedan toyota camry..bapak mentri bilang gini...

ya wajar lah kan sesuai tanggung jawab dan lagian kan dipakai buat tugas negara....

kalo emang dipakai semestinya emang wajar dan tanggung jawab....pada kenyataanya cuman omongan aje,..

seberapa jauh tanggung jawab seorang mentri terhadap kehidupan rakyat, dan seberapa efektif penggunaan mobil dinas terhadap tanggung jawab mereka
dan sebebarnya sih bukan cuman mentri, masih banyak mobil dinas buat jajaran lain....tapi apakah seimbang fasilitas yang mereka gunakan dengan tanggung jawab mereka
dan lagian bapak mentri berkata, kan buat dinas....dan seberapa banyak mobil dinas keliaran pada tnggal merah alias hari libur....dengan mobil gratis dan bensin gratis....dan apakah mereka pada dinas pada hari libur, kalo memang iya....kenapa sih nggak ada perubahan ke arah yang lebih baik, emang sih sebagian udah baik , tapi pernahkah kita menengok kehidupan rakyat kecil dan pernahkah kita mendengar keluhan rakyat kecil,,,,dan sepertinya.....jawabnya.....pernah

ya..cuman pernah......gitu..kan....
solusi cari ndiri.....
paling mereka berkata jangan malas.....kerja keras.....
dan terimakasih deh...

Postingan Lebih Baru Postingan Lama Beranda