Blogger Template by Blogcrowds

Tes CPNS

kata pemerintah nih....akhir taon akan diangkat lagi ribuan cpns ato pns...dan katanya lagi neh...gaji penegak hukum akan dinaikan....

naek gaji ato jadi pns sih bole bole aje....tapi mesti diingat pns adalah sebuah kewajiban, maksudnya kite nieh...bertugas sebagai pelayan masyarakat, dan itu adalah sebuah jalan hidup dan amanah....dan kalo penegak hukum.....ya ngerti aja dari namanya...jangan mentang mentang penegak hukum buat hukum semaunya...dan bila dah gajinye naek..kurangin dong minta sumbangan dijalan, dan maen sogok sogokan....dan rajin dong nyumbang....kan gajinya dah naek tuh...

dan.....sebenarnya pns adalah sebuah tugas mulia bangets deh.....bayangin aje ..ngabdi ama negara.....tapi mesti tau dong undang undang negara.....buktinya neh....lebaran aje masih banyak tuh kendaraan dinas keluyuran....masa sih libur masih dinas......rajin amat.....

jadi abdi negara mesti ngerti dong ..siapa sih yang punya negara.......kalo dah ngerti...tugas abdi negara mesti profesional dong....yaitu bekerja buat yang punya negara....

eh gue...sebenarnya dulu sempat jadi cpns lho...heheh.....tiga taon mah gue...ngabdi jadi guru.....ya...jalani kewajiban ...mencerdaskan kehidupan bangsa....

tapi mungkin dasar gue dudulz...tiga taon gue ikut mencerdaskan kehidupan bangsa....taunya yang gue cerdasin ..nggak kunjung cerdas....ampe ampe...kehidupan gue ikut morat marit....ya gue melarikan diri aje..lagi.....sampe dicari cari ama ibu kepsek.....katenye. gini....plis don go...pliiis..don..go....pintu sekolah ini tetap terbuka buat dinda...ingat masa depan....( gitu kata bu kepsek ama gue...)...ya yang namanya hidup kan ada hak dan kewajiban.....gue dah jalani kewajiban,....tapi hak gue....sebagai manusia nggak mencukupi....bisa sih cukup tapi jalanya mesti gue korupsi.....iiiih....amit amiiit...dari pada korusi mending gua merampok dijalan aje....jelas deh statusnya....

dah kalo emang mau jadi pns....ya mesti siap dong....kalo merasa terkekang, merasa gaji kecil....ya nggak usah....bikin rugi negara aje....negara cape lho bayar gaji....sementara duit negara terbatas bangets....kalo kaga bisa kerja profesional sebagi pns mending mundur aje.....masih banyak lho orang miskin...yang nggak tau siapa yang menggaji....

dan nggak perlu nyogok deh jika mau jdi pns.....
dan satu lagi nih....mengabdi nggak mesti jadi pns....

dan buat yang PNS...jangan korupsi dong dan jangan pake kendaraan dinas buat pacaran.....kasian...kendaraan tersebut dibeli dari uang rakyat yang masih miskin cuuuuuuuuuuuuuuy/.....

KPK VS POLRI

Kisruh dan saling serang antar dua instansi pemerintah yang sama sama penegak hukum.
saling tuding dan saling ngaku yang benar, saling merasa yang paling bersih,....

Yang pasti perseteruan ini disebabkan sebuah kepentingan, dan entah kepentingan apa yang mungkin tidak banyak orang tahu, yang jelas kepentingan mereka bukan buat rakyat, terutama rakyat kecil, ...

dan pada kenyataanya aparat penegak hukum ini yang mengaku buaya malah mereka yang sring mengaburkan hukum, kebijakan mereka tidak jelas, terlalu arogan, dan yang pasti tidak pernah memihak rakyat kecil....

dan yang merasa cicak....setali tiga uang, tapi yang ini boleh lah......

pada dasarnya dua instansi tersebut ...bermanfaat...tapi.....kedua instansi tersebut terutama yang mengaku buaya terlalu banyak oknum nya....dan terlalu egois kepentinganya.....dan instansi ini kayanya....kurang mengeri hukum.....

dan yang paling penting , kedua instansi ini sebenarnya mesti direvisi,alias perlu dicuci, terutama yang namanya buaya...

dan tolong dicatat..niiiik.....DICUCI........DIBERSIHIN LAGI.....MULAI DARI JENDRAL SAMPE KOPRALNYE.........juga opas nya....cuuuuuy.... biar nggak kebanyakan oknumnya...

sekian deh....booooooooook....

Di muka jalan menuju rumah saya, ada sebuah gerobak kayu yang agak usang termakan panas dan hujan. Seorang bapak paruh baya pada waktu-waktu tertentu ada di sana.

Gerobak yang di dalamnya terdapat mesin jahit pancal berwarna hitam sang bapak ini setiap hari mencari penghidupan dengan menawarkan jasa permak jeans. Beberapa kali saya menemuinya untuk memakai jasanya, menyesuaikan baju silat saya dengan ukuran saya.

Menurut saya, bapak ini cukup terampil dan cepat dalam menjahit. Pertanyaan saya apakah ia bisa membuat baju atau celana bahkan jas, dijawabnya dengan yakin, bisa!

Dengan penampilan yang sederhana saya bisa memperkirakan berapa pendapatannya sehari, sejumlah uang yang saya kira tak mencukupi untuk kebutuhan hidup layak di Bogor saat ini. Saya tergelitik oleh sebuah keingintahuan, mengapa ia tak membuka kios jahit dan menerima jasa pembuatan kemeja atau celana atau pakaian jas yang lebih menjanjikan dari sisi harga jasa?

Saya terperangah karena ia menjawab dengan jawaban yang sederhana, bahwa penghasilannya ini sudah cukup. Ini tentu saja bertentangan dengan kondisi beliau yang, maaf, berpenampilan yang sangat minim atau bahkan bisa jadi menurut kita berkekurangan secara materi. Dosakah jika ia merasa bahagia dengan kondisinya?

Bank Dunia mendefinisikan kemiskinan sebagai, "Poverty is concern with absolute standard of living of part of society the poor in equality refers to relative living standards across the whole society."

Definisi ini menyeret pikiran kita bahwa kemiskinan adalah terkait dengan batas absolut standar hidup sebagian masyarakat miskin dan menyangkut standar hidup relatif dari masyarakat. Dalam sebuah diskusi tentang standar kemiskinan, ada wacana mengarahkan standar ini ke suatu sudut pandang lebih integral dengan memasukkan teori kebahagiaan dengan pendekatan sosioekonomi yang lebih holistik. Maka secara teori kemiskinan absolut bisa jadi tidak absolut menurut relativitas kemiskinan dan cara hidup masyarakat lainnya.

Dalam kasus kemiskinan yang boleh jadi tidak dirasakan oleh masyarakat miskin itu sendiri, maka kita diminta untuk mundur sejenak dari definisi-definisi tentang kemiskinan yang selama ini ada. Boleh jadi program pengentasan kemiskinan malah mengarahkan mereka kepada kemiskinan dalam bentuk lainnya.

Jangan sampai alih-alih membebaskan mereka dari kemiskinan finansial, kita kadung menjebloskan mereka ke kemiskinan religius, kemiskinan karakter, kemiskinan mental, kemiskinan budaya dan sejumlah ukuran psikometrik lainnya. Di titik inilah pemerintah, para elit sosial, organisasi zakat, LSM, dan pegiat kemiskinan lainnya dan diuji untuk memetakan kemiskinan secara tepat.

Pandangan tentang kemiskinan tak bisa tunggal. Semua teori tentang kemiskinan yang ada saat ini tak boleh memuaskan kita dan kemudian berhenti mendiagnosanya. Saya bahkan yakin bahwa problem kemiskinan bisa dipotret dengan membuat sebuah persamaan matematika sederhana yang tidak rumit namun dengan pembilang yang agregat.

Saya mempercayainya mirip dengan konsep fraktal. Maka dengan begini kita akan dapat menyelesaikan problem yang terlihat rumit ini dengan lebih optimis. Untuk membuat persamaan matematika fraktal tentang kemiskinan ini Saya sendiri mungkin tak mampu menemukan persamaannya dengan cepat. Namun saya yakin seseorang akan menemukannya.

Jika kita bertanya kepada manusia, “Apakah yang paling dicari dalam hidup ini ?”, maka seluruh manusia di muka bumi ini menjawab dengan jawaban yang sama. Yang dicari oleh setiap manusia di muka bumi ini adalah kebahagiaan.

Meskipun berbeda warna kulit, suku, bangsa, agama dan profesi, ternyata semua manusia mendambakan hidup bahagia. Bila kita menginginkan hidup bahagia, maka cara-cara apakah yang harus ditempuh agar kebahagiaan itu bisa diraih.

Ada enam kiat yang diajarkan Islam agar kita bisa hidup bahagia. Kiat-kiat tersebut adalah :

Pertama, bergantung hanya kepada Allah SWT. Agar setiap perbuatan dan perilaku kita punya nilai, maka harus senantiasa didasari oleh orientasi kepada Allah Sang Pencipta dan Penguasa alam semesta. Apabila kita mendasarkan setiap perbuatan kita dengan orientasi kepada Allah, maka akan menimbulkan ketenangan dan menjauh dari kecemasan dan kegelisahan.

Apabila kita melakukan amal shaleh dimana kita mengharapkan pujian dari manusia, manakala tidak ada yang memuji kita, maka kita akan kecewa, merasa sedih dan galau. Apabila kita bergantung kepada Allah, saat kita menyerahkan bantuan atau sedekah kepada orang yang membutuhkan, kemudian orang yang menerima bantuan itu tidak mengucapkan terima kasih, maka kita tidak akan kecewa dan sakit hati.

Begitu pun apabila kita tengah menghadapi kekhawatiran akan kendaraan, karena semua terancam bahaya. Naik bus, kita khawatir, karena banyak bus bertabrakan. Begitupun apabila naik kapal laut, sekarang ini kita takut kapal yang kita naiki akan tenggelam, apalagi bila kita naik pesawat, maka kita khawatir pesawat yang kita naiki tersebut akan jatuh.

Apabila kita menghadapi ketakutan dan kecemasan seperti itu, maka satu-satunya cara agar kita terbebas dari kecemasan dan ketakutan tersebut adalah dengan menggantungkan diri kita kepada Allah SWT Sang Pemilik dan Pengatur alam semesta.

Kedua, melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Agar kita hidup bahagia, maka cara yang harus kita lakukan adalah melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Sekurang-kurangnya kita melaksanakan yang diwajibkan dan menjauhi yang diharamkan oleh Allah SWT.

Manakala kita meninggalkan yang diwajibkan oleh Allah SWT atau melanggar larangan yang diharamkan oleh Allah SWT, maka akan muncul rasa gelisah dan ketidaktenangan dalam hati kita yang berakibat hati kita tidak merasa bahagia.

Ketiga, banyak beristighfar. Kiat ketiga agar kita hidup bahagia adalah dengan banyak beristighfar yaitu memohon ampun kepada Allah SWT. Mungkin kita pernah melakukan dosa dan kesalahan di hadapan Allah SWT, maka satu-satunya cara untuk menghapusnya atau membuat hati bahagia adalah dengan beristighfar memohon ampun, sekaligus bentuk taubatnya kita di hadapan Allah SWT. Dengan beristighfar dan menghapus dosa kita di hadapan Allah SWT, maka hati kita akan tenang dan nyaman.

Keempat, segera meminta maaf bila melakukan kesalahan pada sesama manusia. Sebagai manusia, mungkin saja kita membuat kesalahan kepada teman, rekan, saudara, tetangga atau orang lainnya. Agar kita tidak terus merasa cemas, was-was dan gelisah sebagai akibat dari kesalahan yang kita buat kepada orang lain tersebut.

Cara yang bisa kita lakukan agar kita bisa terbebas dari rasa cemas dan gelisah tersebut adalah dengan meminta maaf kepada orang yang kita melakukan kesalahan. Kita jangan ragu dan gengsi untuk meminta maaf, apabila kita memang berbuat salah kepada orang lain.

Kelima, merasa cukup (Qanaah). Kiat kelima agar kita merasa berbahagia adalah bersikap merasa cukup atas apa yang telah Allah berikan kepada kita. Sikap bersyukur dengan merasa cukup ini akan membebaskan kita dari hawa nafsu untuk selalu membuat kita ingin memiliki yang lebih dan lebih tanpa ada rasa kepuasan.

Sikap selalu merasa kurang akan membuat hati kita terus-menerus dilanda gelisah yang membuat hati kita tidak tenang dan merasa tidak bahagia. Rasa tidak puas adalah perasaan yang ditumbuhkan oleh hawa nafsu yang tanpa batas dan menjerumuskan kita pada kesengsaraan secara batiniah.

Keenam, banyak memberi. Kiat yang terakhir yang harus kita lakukan agar kita hidup merasa bahagia adalah dengan banyak berbagi kepada orang lain, terutama kepada orang-orang yang nasibnya tidak sebaik kita. Meskipun orang yang diberi itu merasa senang, tapi orang yang memberi merasa jauh lebih berbahagia, karena tangan di atas itu lebih baik dari pada tangan di bawah. Kita harus terus berupaya agar apapun yang kita miliki memiliki dampak dan nilai manfaat yang dirasakan oleh orang lain yang ada di sekitar kita.

Menyatukan hati manusia bukanlah kerja mudah melainkan dengan ikhtiar yang bersungguh-sungguh dan doa berterusan supaya semangat serta perasaan kasih sayang tidak hilang daripada hati setiap anggota masyarakat.
Allah berfirman bermaksud: "Sebenarnya orang yang beriman itu bersaudara maka damaikanlah di antara dua saudara kamu itu; dan bertakwalah kepada Allah supaya kamu beroleh rahmat."
(Surah al-Hujurat, ayat 10)

orang yang bijak akan melihat masalah sebagai jembatan yang menghubungkan kepada kebaikan. Bila melihat masalah sebagai masalah, akan kekal tenggelam dalam kemiskinan dan masalah itu sendiri

Halal dan haram bukan perkara ringan dan main2. Ia sangat serius dan perlu diberi perhatian yang sangat serius. Walau ada setitik haram di lautan halal, ia boleh merusakkan dan mengubah sifat halal. Hanya fokus kepada halal. Lebih baik berhati-hati dari menyesal di kemudian hari

Kalau makhluk lain yang daif seperti semut, anai2 sentiasa mengamalkan kerjasama, mengapa agaknya kita manusia yang sempurna, serba hebat ini sentiasa enggan berkerjasama. Salah satu sebab mengapa Allah SWT menjadikan manusia begitu ramai adalah untuk berkerjasama perkara kebaikan


yups selamat hari kemenangan ...dan mohon maaf lahir bathin...

jangan lupa bayar zakat, dihari bahagia... tetaplah mengingat sodare sodare yang masih susah....

Polisi...

Menangkap penjahat....itulah tugas utama polisi....
melindungi masyarakat.....tugas polisi juga...

terkadang salut deh buat polisi...sebuah prestasi yang buat kita kagum, terkadang seorang perampok ....merampok di medan....eee ...malah ketangkap di jakarta....kok bisa....ya.....ya....polisi emang hebat....

ibarat sisi mata uang....suatu kepribadian dari polisi yang aneh.....terkadang menakutkan di jalan....terkadang arogan......terkadang asal gebuk....suka gebukin mahasiswa demo....

dan yang aneh ...terkadang menyusahkan di jalan bila ada razia polisi di jalan, kalo dah urusan ama yang namanya polisi pasti repot ( bila di jalan lho... itupun disini...) moga disana nggak ya...dan kadang punya aturan yang nggak jelas....ketika ke kantor polisi .. khususnya lantas disana tertera biaya pembuatan sim A dan C.. 75.000 rupiah.... tapi kok perasaan nggak segitu....pokoknya ribet deh.....dan mereka mengatakan oknum.....
pas mo lebaran banyak deh macam macam sumbangan.... katanya juga oknum....
kalo begitu... polisinya paling cuman 3 orang aje..ye....yang lain oknum....dan para oknum....kalo ditanya katanya polisi....sebenarnya oknum itu apa siiiih....

tau deh.......derita eloooo...

PENUAAN dini selalu menjadi momok bagi kaum hawa. Beragam cara dilakukan wanita untuk melawan penuaan dini. Mulai dari olahraga, operasi plastik, bahkan sampai melakukan suntik antiaging. Namun, asupan makanan adalah komponen penting yang tidak dapat dipisahkan.

Lantas, makanan apa yang bisa membuat orang tampak awet muda? Jawabannya adalah ikan!

"Ikan menempati urutan teratas di antara sekian banyak jenis makanan yang dipercaya bisa membuat orang awet muda. Sebab, ikan merupakan sumber protein yang mudah dicerna, berkualitas tinggi, dan rendah kadar lemak jenuh. Jenis lemak dan asam lemak yang dikandung oleh ikan juga memiliki efek antiperadangan," jelas Nicholas Perricon, MD, pengarang The Perricon Prescription.

Peradangan merupakan penyebab timbulnya penuaan dini. Setiap hari, kulit diserang dari dalam dan luar oleh elemen-elemen penyebab peradangan. Paparan sinar matahari, stres, polusi udara, dehidrasi, makanan yang dikonsumsi, dan penyakit. Dari hasil penelitiannya, Perricone menyimpulkan mereka yang rutin mengonsumsi ikan mengalami perbaikan yang berarti pada kulit mereka.

Menurut Perricone, ikan yang terbaik adalah ikan salmon. Ikan ini mengandung antioksidan yang ampuh dapat mencegah serta mengencangkan kembali kulit yang kendur.

Tak hanya membuat awet muda, salmon juga dapat membuat seseorang lebih cerdas. Berdasarkan beberaa penelitian medis menunjukkan, jenis ikan yang kaya akan kandungan asam lemak omega-3 sangat bagus untuk nutrisi otak. Pasalnya, asam lemak omega-3 dalam ikan dapat menyokong fungsi sel saraf otak. Asam lemak omega-3 juga bermanfaat dalam meningkatkan kadar memori otak.

Nah, ikan salmon adalah jenis ikan dengan asam tertinggi dari semua jenis ikan. Bila rajin menyantap salmon satu sampai dua kali dalam seminggu, maka otak Anda akan berpikir lebih tajam, tetap fokus, serta semakin cerdas.

Bahkan, makanan yang tinggi kadar DMAE, seperti salmon, juga akan membuat Anda memperbaiki daya ingat, dan meningkatkan kemampuan memecahkan masalah.

mmmm....menu yang niakmats...buat menu buka puasa...

Sahur juga....

×÷·´¯`·.·•[ peace ]•·.·´¯`·÷× berkata...

Memang penuh kontroversi bos satu lagi bilang "tidak ada orang yang miskin karena sedekah"satu lagi ada yang bilang "mengemis HARAM!! sungguh unik keputusan MUI setempat yang mengeluarkan fatwa tersebut,buat MUI jangan cuman keluarkan fatwa semata kasih solusinya buka lapangan kerja yang banyak karena itu salah satu solusi selain menigkatkan kembali mental individunya lewat siraman agama.so jangan berkoar koar dan asal fatwa saja klo ngga isa kasih solusinya "bukannya dari awal mengemis karena urusan perut klo toh jadi pekerjaan dan menjadikannya malas itu kenbali pada individunya apakah dia tidak malu terus mengemis ???

2009 September 11 07:36

Miawruu berkata...

aturan larangan memberi sedekah pada pengemis dipinggir jalan dibuat pemerintah mengingat banyak pengemis yg mengemis krn males untuk bekerja. Kita lihat aja samplenya, didesa pengemis di Sumenep. Rata2 80% penduduk disana berprofesi menjadi pengemis padahal kehidupan mereka serba kecukupan. Bahkan ada mempunyai kerbau empat ekor, mobil mewah, rumah mewah lengkap dg perabotan mahal. dan bahkan anak2 mereka sekolah dikedokteran swasta. Akan tetapi mereka tetep mengemis. Kenapa? krn pemasukan "gaji" mereka dalam sebulan melebihi gaji PNS.

Pola seperti desa pengemis disumenep ini udah merebak hampir diseluruh nusantara (di sumbar ada juga loh kayak gitu). Oleh krn itu, pemerintah mengambil tindakan kepada pengemis "palsu" ini dg membuat aturan UU tsb. Mengingat org2 spt itu udah byk menyebar. Susah ya, berbuat kebaikan aja harus ditipu dahulu. Jika tetap ingin bersedekah, lebih baik kita ikuti tuntutan Rasul, yaitu bersedekah dilingkungan terdekat kita. Seperti saudara kita yg miskin atau tetangga kita yg miskin. Krn org terdekat dg kita, tentu kita lebih tahu keadaan mereka lbh jelasnya. Atau bisa juga melalaui Baitul Maal, agaer bantuan kita bener2 tersampaikan kepada tangan yg benar2 membutuhkan, bukan ke tangan penipu yg kaya tapi belagak miskin demi memenuhi pundi2 kekayaannya

2009 September 11 07:38

Ica berkata...

mudah2an aturan yang dibuat berdasarkan niat mulia... :)
Bagi yang mengemis, mulailah berbenah diri.. pupuk jiwa bekerja keras.. Bagi yang memberi aturan... berjalanlah pada koridornya ya... :)

2009 September 11 08:16

sibin berkata...

Persoalannya sekarang adalah sudah banyak pengemis yang tidak jujur.
Belaku pengemis tapi suatu saat ketahuan bahwa mereka pengemis ada yang mengorganisir dan konn berkehidupan cukup kaya.
Jadi saya setuju dibuat larangan seperti ini.

2009 September 11 22:41

Kesimpulanya nih....semua sepakt deh perbaikan diri....mulai dari atas ampe ke bawah....alias dari top...hingga down...

dan dibalik itu semua yang paling penting adalah sebuah pendidikan. dengan pendidikan kita dapat meningkatkan etika dan moral, dan bila yang belum mempunyai etika dan moral berarti mesti terus belajar dan terus menempa diri.....demi sebuah kesuksesan....gitcuuuuu....boooook...

Beberapa waktu lalu pemerintah menyerukan tidak memberikan sumbangan ato bantuan pada para pengemis di jalanan....., bila ketauan memberi dikenakan sanksi alias ditangkap....gitcuuu..

Tapi bagaimana dengan para pengemis yang pake dasi...?...?????

menjelang lebaran banyak yang mereka bilang oknum, minta bantuan sumbangan pada perusahaan swasta yang tidak jelas buat apa,,....
begini katanya......kata oknum neh.....
oknum: halo boss, pa kabar neh...sehat?....makin sukses aje nih siboss...eee...gini...kita ne...dari polslkhut((&*^67ur...mmm..... mau nganu..eee...eee...bantu bantu THR bos...YA ITUNG ITUNG BUAT TUNJANGAN ANGGOTA....

pengusaha:...eeeeee........ya deh bos..tapi liat anggaran dulu ye num....emang perlu berape num...

oknum:....10 jiti aje cukup kok boss...

Pengusaha:.. ah...segitu ye....kok dikit amat....tapi ntar ye tunggu konfirmasi dulu ye num........(..bangsath lo.....emang gua bokap lo...)

oknum:...sip deh boss... ditunggu ye....misiiiii,,..

pengusaha:... yup deh num....( bangsat lho..)

begitulah ceritanya....
dan biasanya nih kalo kagak direalisaikan , paling lebaran kan biasanya ada razia tuh....biasanya pasti pengusahanya kena tilang....mulai dari adeknye....temen nye...dan kesalahanya serta denda langsung banyak....

emang busyet deh oknum....

kalo ditinjau yang buat aturan larangan memberi pada pengemis siapa ye....???
mungkin takut nggak kebagian ye...ntar THR nya keburu habis..kale.....
emang overdame...bangshats ye.....

DBD sebuah penyakit yang lumayan menakutkan dan bisa bisa menyebabkan kematian.
berikut kiat kiat mengatasi DBD...selalu bersihkan saluran air sebab air tempat berkembang biaknya jentik jentik , selalu membersihkan pekarangan, segera ke dokter bila terserang demam tinggi..dan jika perlu jangan tidur di kamar bila wabah DBD berjangkit, kalo perlu tidur diatas Becak...sebab nyamuk kabarnya takut ama yang namanya TIGA RODA...

pantes aja para abang tukang beca yang nonggkrong saban hari jarang terserang DBD ye.....

selamat mencoba....

Dapat award ini sebenarnya sudak cukup lama, mungkin sekitar satu minggu yang lalu. Award ini awalnya dari Mas Doyok dan saya mendapatkanya dari sahabat saya myworld mylife


, thanks ya sob... makasih bangets....

Award ini bertema Nasionalis, sangat cocok bagi kita para blogger untuk mengingat seberapa besar Kebanggan kita kepada Bangsa Indonesia ini.
Sesuai pesan dari pemberi award,bahwa penerima award harus membuat sebuah "coretan" berupa puisi atau sajak sedikit saja mengenai Negara Indonesia tercinta ini, waduh..., susah juga kalo harus menulis puisi soalnya saya bukan seniman, meskipun waktu SD pernah juara pertama membaca puisi he..he (bangga mode on). Akhirnya setelah nyoba corat-coret di selembar kertas jadi juga sebuah puisi yang cukup jelek menurut saya.

negeri ini, telah didatangi orang dari seberang lautan
hanya untuk rempah-rempah
negeri ini, telah diduduki orang dari seberang lautan
hanya untuk memerah

negeri ini, kemakmurannya telah didengar ke seluruh dunia
apakah ini sebuah berkah ?
atau hanya menjadi keluh kesah
dulu dan kini Ibu pertiwiku tetap tabah

sekarang atau nanti takan berubah
negeriku akan jaya karena cinta
takan lepas dari haribaan
aku yang akan menjaga

Ketidak puasan hadir dari ketidak adilan dan terkadang membawa sebuah perpecahan.

Sedikit melihat ke belakang sejarah bangsa..

Perjuangan bangsa dalam mempertahankan kemerdekaan pada agresi belanda..6 jam di jogja...

pada perlawanan tersebut.... ada nih yang namanya kahar muzakar, seorang pejuang negeri dengan tulus kembali ikut serta dalam merebut ibu pertiwi....dan akan tetapi sejarah mengatakan ......pemberontakan kahar muzakar.....why....?

jawabanya adalah ...KETIDAKPUASAN...
setelah kembali ke pangkuan ibu pertiwi....dan bla bla bla.....kahar muzakar menjadi seorang yang sangat berjasa pada masa itu. dan beliau mendapatkan ...anugerah..berupa kenaikan pangkat, akan tetapi anak buah nya yang notabone bukan lah tentara tetapi sekelompok pejuang yang membela negara dan jaoh jaoh datang dari sulawesi menuntut hak mereka untuk dijadikan tentara layaknya TNI....akan tetapi tuntutan tersebut ditolak.....yah...sebuah tuntutan mulia dari sekelompok orang yang ingin mengabdikan jiwa untuk negeri. dan sebagai seorang pemimpin yang bertanggung jawab kahar muzakar lebih memilih kembali kepada anak buahnya, walaupun berkali kali dipanggil ke jakarta....kahar muzakar tetap setia pada pendirian...dan tuntutan para anak buahnya tetap ditolak, dan ketidak puasan para pejuang inilah yang menyebabkan sebuah perlawanan.....dan lagi lagi sebagai pemimpin yang bertanggung jawab....kahar muzakar tetap bersama pengikutnya walaupun menentang tentara ibu pertiwi yang telah mereka bela bersama,dan ..bla..bla..bla...ball...kahar muzakar tewas ditembak oleh tentara sebuah negeri yang dipertahankanya...begitu juga dengan para pengikutnya....

dan....ini terjadi nggak cuman buat kahar muzakar pada masa itu.....ada lagi yang namanya PRRI. di sumatera barat, semua perlawanan bukan menolak ibu pertiwi, perlawanan adalah sebuah pembelaan terhadap ibu pertiwi...

dan kini.........
OPM...... ada apa..apakah disebabkan karena ketidak puasan ?......sebuah negeri yang makmur dimana kita liat dengan nyata bangsa asing meraup keuntungan disana, dan sementara masyaraktnya....yah seperti yang kita ketahui......begitu lah....

akankah ada sebuah solusi.....untuk ibu pertiwi....



hanya ucapan terima kasih buat sobat, sebuah penghargaan dan saling menghargai adalah sebuah tindakan yang mulia dan tak ternilai harganya...

Dokumen BI menunjukkan Bank Century selama bertahun-tahun dirampok pemiliknya sendiri.

SENIN, 31 Agustus 2009, dari Istana Wakil Presiden Jusuf Kalla menggulirkan bola api politik. Dia mendadak menggelar jumpa pers soal kasus Bank Century. Di sini kandidat yang kalah bertarung dalam pemilu lalu itu bukan sekadar melontarkan pernyataan keras, tapi juga menegaskan sikap yang secara diametral bertentangan dengan tim ekonomi di kabinet dan Bank Indonesia.

“Kasus Century bukan karena krisis tapi kriminal, perampokan. Kenapa kita tolerir?" Kalla menyerang. Lebih jauh, ia bahkan menyatakan Boediono, Gubernur BI saat itu, tidak berani memerintahkan penangkapan pemilik Century, Robert Tantular. “Saya yang perintahkan Robert ditangkap,” Kalla mengklaim.

Sontak, pernyataan keras itu langsung memicu kontroversi.

Kalla mengaku baru dilapori empat hari kemudian setelah keputusan untuk menyelamatkan Century diambil Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Gubernur Bank Indonesia pada rapat 21-22 November 2008. Alasan penyelamatan karena krisis keuangan dunia pun kini banyak digugat. Belum lagi, beberapa soal peka berikut ini: dosis suntikan modal Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang terus membengkak dari semula Rp 630 miliar menjadi Rp 6,7 triliun, segelintir deposan besar yang duitnya diselamatkan oleh kebijakan bail out ini, hingga “ancaman” Wakil Presiden yang menyebutkan jika kasus Century diungkap, imbasnya bakal merembet ke mana-mana. Sejumlah kalangan kini bahkan mulai menyamakan kasus ini dengan skandal cessie Bank Bali yang menggoyahkan pemerintahan Habibie dulu.

Century tengah bergulir menjadi bola liar politik. Pernyataan Wakil Presiden ditangkap berbagai pihak, mulai dari ekonom, anggota LSM hingga politisi di DPR. Bahkan, lima hari berikutnya, pada 4 September 2009, sekitar 29 anggota DPR—sebagian adalah politisi sekutu Kalla—merilis pernyataan bersama mengecam keras keputusan penyelamatan Century. “Ini mengulang skandal Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI),” kata anggota DPR dari Partai Kebangkitan Bangsa, Effendi Choirie.

***

Satu hal sudahlah jelas. Century bukan goyah karena krisis dunia. Bank ini sudah busuk sejak bertahun-tahun lampau. Dan borok itu bahkan telah diungkap oleh Bank Indonesia sendiri ketika Century masih bernama Bank CIC.

Hal itu jelas-jelas tertera dalam dokumen autentik pemeriksaan Bank Indonesia (BI) tertanggal 22 Juli 2002 yang diperoleh VIVAnews. Jelas-jelas tertera di situ, berdasarkan pemeriksaan pada kurun waktu 16 Juli-30 November 2001, auditor bank sentral telah mendapati berbagai lubang di brankas CIC. "Manajemen bank telah melakukan pemberian kredit dalam jumlah besar yang melanggar prinsip kehati-hatian. Beberapa pelanggaran di antaranya memiliki unsur tindak pidana," begitu tim pemeriksa menyimpulkan.

Rasio kecukupan modal (CAR) CIC juga merah menyala di level minus 83,06 persen dan ada kekurangan modal senilai Rp 2,67 triliun. Sudah begitu, juga didapati adanya pelanggaran batas maksimum pemberian kredit (BMPK) sebesar 852,18 persen ke 15 debitor tak terafiliasi dan 639,44 persen kepada lima debitor grup. Yang ironis, Jay Kumar, auditor yang melaporkan berbagai kejanggalan itu malah dipecat dari Bank Indonesia.

***

Temuan itu diamini ekonom Dradjad Wibowo. Ia menyatakan seharusnya Century sudah ditutup sejak enam tahun lalu. Tapi BI ketika itu malah membiarkan bankir dengan rekam jejak buruk tetap mengendalikan bank ini melalui kepemilikan secara tidak langsung.

Berkaca dari sejarahnya, Century memang contoh buruk masa lalu. Ia dilahirkan dari merger tiga bank, yakni Bank CIC, Pikko, dan Danpac, pada 2004. Dari tiga bank ini cuma brankas Danpac yang sedikit mengkilat. Adapun CIC dan Pikko tak lebih dari dua bank sekarat.

CIC bahkan pernah tiga kali masuk pengawasan khusus BI pada Maret-September 2002. Penyebabnya, aset berupa obligasi busuk meningkat drastis sehingga rasio modalnya jeblok hingga minus 83 persen, sebagaimana dinyatakan dalam dokumen pemeriksaan BI di atas.

Namun, alih-alih dilikuidasi, BI justru memberi ruang dengan mengizinkan CIC bergabung dengan dua bank lainnya itu. Alasan BI ketika itu, ketiga bank ini dikendalikan oleh pemilik yang sama—Robert Tantular, Rafat Ali Rizvi, dan Hesham Al Warraq.

BI kemudian melarang Robert menjadi pengurus bank karena masuk daftar bankir tercela (DOT). Anehnya, meski sudah masuk daftar hitam, Robert masih terus bebas mengatur dan mengendalikan Century dari balik layar. Dia tidak menjadi pengurus langsung, tapi terus mengontrol kemudi melalui PT Century Mega Investindo dengan saham sebesar 9 persen dan PT Century Superinvestindo, 5,6 persen. Dua sekutu Robert, yakni Rafat Ali dan Hesham Al Warraq, turut mengendalikan Century melalui First Gulf Asia Holdings, Ltd.

Robert juga menempatkan saudari kandungnya, Theresia Dewi Tantular, sebagai Kepala Divisi Surat Berharga. Meski posisinya di bawah direktur, menurut sumber VIVAnews di Bank Century, kewenangan tak laiknya seorang bos besar. Kini diburu polisi, jebolan Bachelor of Arts untuk bidang ekonomi dari Carleton University ini bebas mencuri duit Century US$ 18 juta pada dini hari menjelang bank diambilalih LPS.

***

Paska merger 2004, Century tak langsung sehat. Branks CIC yang penuh lubang berat mengganduli Century. Lubang itu datang dari berbagai surat berharga valas senilai US$ 203 juta yang berkualitas rendah serta obligasi US Treasury senilai US$ 185 juta. Nilai totalnya hampir US$ 400 juta. “Mengapa obligasi bodong itu dibiarkan BI (bertahun-tahun) menjadi aset Century,” Wakil Presiden bertanya.

Sebenarnya, BI sudah berupaya mengatasi lilitan persoalan obligasi tersebut dengan cara meminta bank menjual tunai dengan tenggat Desember 2005. Namun, Century tak dapat menjualnya. Yang jadi soal, BI lantas bersetuju-setuju saja terhadap proposal yang diajukan pemilik bank untuk menyelesaikannya melalui skema penjaminan aset.

Pada Oktober 2005, Century lalu meneken perjanjian penjaminan aset dengan First Gulf Asia, pemilik Century. Dalam perjanjian ini, First Gulf menempatkan jaminan US$ 40 juta. Empat bulan kemudian, Century menandatangani kontrak dengan Telltop Holdings Ltd., Singapura, yang mewakili pemilik Century, untuk menyelesaikan kewajiban obligasi senilai US$ 203 juta. Jaminannya sebesar US$ 220 juta di Dresdner Bank.

Yang jadi pertanyaan, kenapa BI membiarkan surat berharga bank terus dikuasai oleh pemegang saham serta menyetujui jaminan yang disimpan di berbagai bank di luar negeri. “Mengapa aset bank dibiarkan disimpan di luar negeri?” Dradjad mempertanyakan.

Sampai Century diakuisisi LPS, surat utang senilai US$ 179 juta atau Rp 2,2 triliun masih berada di luar negeri. Sebagian besar diantaranya masih dikuasai First Gulf dan Chinkara Capital yang dimiliki Hesham dan Rafat Ali. Tak heran jika BI dan pemerintah kini kelimpungan mencairkan aset tersebut.

***

Persoalan belum selesai. Itu baru soal surat berharga.

Tipu daya Robert juga terungkap dalam penyaluran kredit. Misalnya, kredit kepada PT Wibowo Wadah Rezeki sebesar Rp 121 miliar, dan PT Accent Investindo, Rp 60 miliar. Keduanya adalah perusahaan yang terafiliasi dengan Robert. Selain itu juga masih ada persoalan kredit ekspor fiktif untuk enam debitor senilai US$ 95 juta yang dikucurkan kepada orang-orang dekat Robert Tantular. Dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, para saksi mengungkapkan betapa pengucuran kredit kepada dua perusahaan itu dilakukan tanpa mematuhi prosedur. Kini, kredit itu macet tak tertagih.

Mantan Kepala Cabang Century Senayan, Linda Wangsadinata, misalnya, mengungkapkan Robert memaksanya mencairkan kredit meski tak dilengkapi data, survei, dan jaminan apapun. Saksi lainnya, Desy Damayanti, mengaku dijadikan direktur bohong-bohongan oleh Robert di PT Accent ketika kredit diajukan. Padahal, dia sesungguhnya hanyalah staf bagian umum yang tak tahu-menahu dengan urusan kredit yang dicairkan pada April 2008 tersebut.

BI belakangan mengakui adanya berbagai tindak kriminal perbankan itu. Namun, bank sentral berdalih tak bisa mendeteksinya sejak dini karena kejahatan dilakukan secara terorganisir. "Banyak aset-aset fiktif adalah buah kerjasama pemilik dan manajemen bank," kata Deputi Direktur Direktorat Pengawasan Bank I, Heru Kristiyana, kepada VIVAnews. Akibat berbagai kejahatan itu, total kerugian Century lebih dari Rp 9 triliun.

***

Alih-alih jadi penyebab, krisis ekonomi dunia semata menyediakan katup-pembuka bagi berbagai kebobrokan yang lama ditutup-tutupi itu. Saat krisis datang menghantam, Century langsung goyah, terlebih ketika para deposan kakap menarik dana secara besar-besaran sejak Juli hingga November 2008. Mereka adalah keluarga Sampoerna, PT Timah, PT Jamsostek, PTPN Jambi, Koko Thamrin, dan Sinar Mas. Total dana yang ditarik tercatat Rp 3,6 triliun.

Tak pelak, Century pun ambruk. Pada November 2008, BI sempat turun tangan memberikan fasilitas pendanaan jangka pendek sebesar Rp 689 miliar. Namun, pendarahan Century tak kunjung bisa dihentikan.

Pemerintah dan BI langsung menggelar rapat maraton. Berlangsung selama 11 jam—sejak pukul 20.00 Kamis malam hingga Jumat pagi pukul 7.00 WIB, tanggal 20–21 November 2008—para petinggi BI, Departemen Keuangan, dan LPS berkumpul membahas nasib Century. Menurut Deputi Gubernur Senior BI Darmin Nasution, di rapat itu mereka berdebat dengan keras. “Segala macam perkataan keluar,” kata Darmin yang saat itu masih menjabat sebagai Dirjen Pajak. "Saya ikut hadir dalam rapat itu, banyak yang merasa sakit hati.”

Yang jelas, menurut Darmin, kala itu banyak yang mencemaskan perkembangan krisis global. Mereka khawatir penutupan Century akan menghasilkan efek-menular terhadap 23 bank lain yang juga sedang goyah diancam rush. Selain itu, dia juga mengingatkan Century memiliki transaksi antarbank dengan 65 bank lain. "Jadi, ada potensi risiko sistemik yang sangat nyata," Darmin menjelaskan.

Century lalu dinyatakan sebagai bank-gagal yang penutupannya punya efek sistemik. Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai Ketua Stabilitas Sistem Keuangan lalu memutuskan Century harus diselamatkan.

Kegagalan bank sentral dan pemerintah menindak aksi kriminal perbankan yang telah berlangsung sejak lama itu, kembali menagih uang pembayar pajak. Kini, nilainya Rp 6,7 triliun “saja”.

Sebuah petikan dari ws renda....

satu sangkar dari besi
tak merubah rajawali,.....menjadi burung nuri
..............................

yah.... sebuah rajawali yang begitu perkasa, dan kini ada disangkar besi....
sebuah rajawali akan tetap menjadi rajawali dan itulah sebuah cerminan bangsa ini..
sang rajawali begitu sabar nunggu konci, ato sabar nunggu sangkar hancur,,,dan entah kapan ..
dan si rajawali pun sadar,,si besi pasti bakalan hancur....minimal karatan....dan rajawali tetap setia menunggu

dimana begitu banyak orang orang yang punya konci,dan begitu banyak yang bisa ngancurin sebuah sangkar besi,,,,yups,,,hanya sebuah sangkar,,,,,nggak susah untuk dihancurin......hal tersulit adalah hanya untuk melakukan sebuah hal sepele bangets....yaitu melepas sangkar besi sang rajawali,

miris emang seekor rajawali yang perkasa tak berdaya hanya dengan sebuah sangkar yang nggak ada harganya......liat aja di pasar burung....murah kok.....tapi sesuatu yang murah dan sepele menyiksa si rajawali...

yuuuuuup....lagiiiii..... rajawali adalah lambang negaraku.....dan negaraku kini dalam sangkar besi......yang dilakukan oleh bangsa yang mengakui rajawali tersebut......

dan .....APA SUSAHNYA SIH....BUKA KONCI...

...DASAR.... pere - pere zahara....niiiiiik...

ineeeeeeess...... derita eloooooooo.....

Pada sebuah tv diberitakan tawuran kelompok mahasisa.tauran ini terjadi di sebuah kampus dan antar fakultas....

Mahasiswa adalah sekelompok calon kaum penerus negeri ini,dimana mereka termasuk sebagai calon intelektual negeri ini....dan mereka melakukan hal yang bodoh....ini namanya sudah tidak khilaf lagi ..deh...

dapat kita saksikan ketika mahasiswa menyalurkan aspirasinya melalui yang namanya demonstrasi..mereka digebuk oleh aparat ....dan aspirasi tersebut hanya tinggal gebuk....

dan kini terjadi saling jotos antara mahasiswa....
yaaa....sebuah kata yang tepat...PECUNDANG....

dan......JANGAN JADI PECUNDANG TAPI JADILAH PEMENANG.....

kebodohan terus terjadi di sebuah bangsa yang besar.....dapat kita bayangkan apa jadinya bangsa ini 5 tahun kedepan....

sebagai seorang yang pernah jadi mahasiswa, pada sebuah pengalaman, biasanya mereka yang melakukan aksi tawuran antar sesama biasanya mereka yang bodoh...disini saya bisa menjamin para pelaku tersebut paling IP nya paling tinggi 2,00....dan mengapa ini bisa terjadi.....jawabanya adalah karena kesalahan sebuah sistem pendidikan

sebuah pendidikan emang mesti dimulai dari yang paling rendah, dan untuk sebuah pendidikan tidak ada kata tawar menawar, seperti halnya kasus UAN yang terjadi beberapa tahun belakangan, nggak lulus ya tetap nggak lulus, nggak ada diskon, ini sebuah cerminan pendidikan yang pake diskon, dan baiknya kita mesti belajar menerima kenyataan,bila seseorang nggang lulus dalam UAN mesti bisa dong nerima kenyataan bahwasanya kemampuan anak tersebut yah segitu, jangan pake ganti pket c segala dong, solusinya dalah intropeksi lagi dong , khususnya para pendidik,orang tua, dan lingkungan ye...

kan udah banyak tuh kenyataan sebuah kebodohan menyebabkan kehancuran, seperti halnya para caleg, yang stress, pemerintah yang nggak tegas, semua adalah berawal dari karena kurangnya tinggkat kecerdasan mereka, dan bila ini terus berlanjut.....mari kita siap siap buat pindah.....karena saya nggak bakalan bisa membayangkan apa yang bakalan terjadi..

dan ingat...SEBUAH SIKAP,TINDAKAN ,ATAUPUN KEPUTUSAN BERAWAL DARI SEBUAH TINGGKAT KECERDASAN, SEMAKIN CERDAS YANG MENENTUKAN SEBUAH TINDAKAN DAN KEPUTUSAN MAKA SEMAKIN BERBAHAGIALAH MEREKA...

Jika tidak dicuri ,hanya sedikit yang sadar akan arti budaya

Sebagian warga Indonesia saat ini melihat Malaysia dengan pandangan miring. Klaim Malaysia atas beberapa budaya Indonesia, dan menggunakannya secara komersial, makin meningkatkan antipati terhadap negeri jiran.

Dimuat dalam laman Asia Sentinel, Selasa 1 September 2009, protes Indonesia atas penggunaan Tari Pendet, tari khas Bali, sebagai ikon wisata Malaysia, mungkin beralasan.

Bagaimana bisa Malaysia yang memperlakukan kaum minoritas Hindu dengan tak semestinya dan menghapus jejak sejarah Hindu, mengklaim sebuah tarian asal Bali, yang mayoritas agamanya Hindu.

Malaysia 'Truly Asia' yang jadi trade mark pariwisata negeri jiran, mungkin hanya sekedar mitos. Alih-alih menunjukan kenekaragaman etnisitas, menikmati cita rasa makanan Asia, bahasa, agama, warna kulit, lagu, dan tarian, realitanya tak seperti itu.

Meski tak jadi dilakukan, Malaysia adalah negara yang menjatuhkan hukuman cambuk pada orang yang minum bir. Negara itu juga dituding memperlakukan pekerja asal Indonesia, Filipina secara tak semestinya.

Dibandingkan negara-negara tetangganya, Malaysia sesungguhnya kurang toleran. Namun, harus diakui, Malaysia bisa mengundang banyak turis dengan pantainya yang hanya beberapa, serta menara kembar Petronas yang digadang-gadang jadi ikon wisata. Soal menarik wisatawan, Malaysia bisa dikatakan sukses.

Bagaimana dengan Indonesia? Bangsa ini harus introspeksi. Kekayaan dan keanekaragaman budaya bangsa ini, nyatanya hanya sedikit diketahui orang luar. Jika tak 'dicuri' Malaysia, hanya sedikit warga nusantara yang sadar arti penting kekayaan budaya dari batik, Reog Ponorogo, maupun Tari Pendet.

Tak terhitung banyaknya atraksi budaya yang dimiliki Indonesia, tapi promosinya menyedihkan. Indonesia bisa dikatakan gagal menonjolkan kesenian, nilai historis, dan keanekaragaman budaya.

Sebagian turis mancanegara hanya mengenal Bali. Bahkan Bali, yang luasnya secuil dari luas keseluruhan Indonesia, namanya lebih dikenal daripada 'Indonesia'.

Ketenaran Bali lantas menular ke daerah sekitarnya, misalnya Lombok dan Nusa Tenggara Timur, yang dikenal sebagai habitat alami komodo, 'dinosaurus terakhir di muka bumi'.

Meski tak kalah Indah dan kaya akan budaya, jarang dijumpai brosur wisata ke Sumatera dan Jawa. Namun, Sumatera lebih mendingan, para 'pencari ombak' asal Australia masih mengunjungi Nias dan Mentawai untuk berseluncur ombak. Sementara Danau Toba masih menarik untuk dikunjungi para wisatawan Asal Singapura.

Bagaimana dengan Jawa? Dibandingkan Angkor Wat, pesona Borobudur hanya mengundang sedikit turis. Menyedihkan, padahal letak Borobudur gampang dijangkau dengan penerbangan langsung dari Malaysia atau Singapura ke Yogyakarta,

Demikian juga dengan Prambanan. Pesona dua candi megah nan indah itu baru mampu menyedot wisatawan domestik. Sebab, miskin informasi dan promosi.

Kejadian Bom Bali dan bom di Jakarta mungkin jadi faktor kegagalan. Namun faktor lain yang membuat turis ogah berkunjung ke Jawa adalah angkutan umum, termasuk kereta api, yang lambat dan kurang memadai. Demikian pula dengan angkutan penerbangan.

Tak kalah penting soal penginapan. Hotel-hotel mewah yang mahal seperti Amanjiwo di Borobudur, Roemahkoe di Solo and dan Hotel Majapahit di Surabaya hanya akan menarik turis-turis secara individual, bukan secara masif.

Borobudur menjadi bukti nyata, ketidak berhasilan Indonesia menjual kekayaan budaya dan kekayaan historisnya. Ketimbang mengeluarkan uang banyak untuk membangun gedung tinggi untuk menandingi Malaysia, pemerintah Indonesia sebaiknya berpikir untuk mempromosikan kekayaan sejarah dan budayanya

Sementara itu Presiden Yudhoyono bermaksud mengunjungi Malaysia Oktober mendatang



Pembakaran bendera Malaysia oleh para demonstran di Indonesia tidak merefleksikan hubungan antar pemerintah kedua negara. Demikan kata Perdana Menteri Najib Tun Razak menanggapi sejumlah aksi protes terhadap Malaysia di Jakarta, Rabu 2 September 2009.

Najib yakin pemerintah Indonesia tidak terlibat dalam peristiwa tersebut dan bukan pihak yang menghasut sehingga aksi protes itu terjadi. "Kejadian itu bukan sesuatu yang dimulai oleh pemerintah. Itu merupakan aksi kelompok tertentu yang ingin menimbulkan kesulitan dan masalah dalam hubungan kita," kata Najib.

Seperti dikutip dari laman harian The Star, pemimpin keturunan Suku Bugis itu melanjutkan, "Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bilang kepada saya, kalau dia berharap ada hubungan yang ramah dan hangat antara dua negara ini. Dia secara pribadi akan berbicara dengan saya mengenai perkembangan peristiwa dan juga peristiwa yang saat ini terjadi di Indonesia dan Malaysia." Najib menambahkan, Presiden Yudhoyono bermaksud mengunjungi Malaysia pada Oktober.

Belakangan ini terjadi sejumlah aksi protes terhadap Malaysia di Jakarta. Aksi tersebut mengusung beragam isu, termasuk tuduhan bahwa lagu kebangsaan Malaysia, "Negaraku” dijiplak dari lagu Indonesia, "Terang Bulan."

Selasa lalu, sekitar 30 pelajar melempari Kedutaan Malaysia di Jakarta dengan telur busuk dan berusaha mengibarkan bendera merah putih di gerbang kedutaan. Serangan itu dipicu oleh dugaan bahwa tarian Pendet dari Bali digunakan untuk mempromosikan pariwisata Malaysia. Pemerintah Malaysia sendiri sudah menyatakan bahwa pemerintah tidak berperan apapun dalam tayangan iklan tersebut.

Sementara itu, menteri informasi, komunikasi, budaya, dan seni Malaysia, Dr Rais Yatim mengatakan, pemerintah akan mengorganisir pertemuan wartawan antar dua negara untuk membangkitkan hubungan antar media selama kunjungan resmi Presiden Yudhoyono ke Kuala Lumpur.

???????????????????????????????????????????.....................

Beberapa waktu lalu gempa dengan kekuatan 7,3 mengguncang jawa barat khususnya tasikmalaya dan sekitarnya, bencana ini menelan korban, luka dan kepedihan

bencana alam bukan kali ini terjadi , beberapa waktu lalu terjadi jebolnya tanggul situgintung...
ingatkah kita apa yang terjadi, ..pada peristiwa situgintung bertepatan dengan akan dilakukan pemilu legislatif, dan masih segar dalam ingatan kita, betapa bantuan datang dari partai politik, dan mereka berlomba mengirim bantuan dengan dalih kemanusiaan dan..........

pada peristiwa gempa tasik, bertepatan dengan bulan ramadhan ,bulan penuh berkah, dimana para penolong sepi, yang mestinya membuka kesempatan tiap individu untuk berderma, tapi sayang peristiwa ini tidak mempunyai moment yang tepat untuk sebuah kepentingan......

bukankah kepentingan amal adalah kepentingan pribadi yang paling tinggi nilainya, tapi pada kenyataanya sepi....penderma....
hal ini membuktikan ,bahwa berbuat kebaikan mesti ada maunya
mestinya nih kesempatan buat kita untuk lebih mendekatkan diri pada sang pencipta.
apapun yang terjadi adalah sebuah pelajaran buat kehidupan anak manusia.



dan seorang sobat bloger lagi ngasih award.....dan terimakasih tengkiu deh..

Tapi emang dasar gue nye dudulz abis....gue nye nggak tau tuh gimana cara nerusin.....jiahhhhhhh...hahahahah......dudulz..dudulz.....dudulz...abisss.

buat miauu...ya cuman gini deh gua bisa dedikasi in awarnya......hiyaaaaa....

moga sobat semua bisa nerima gua apa adanya.....dengan sedikit ke dudulz anya.....makasiiiih.....
kwkwkwkwkwkwkwk...muachhhhh,....hahahahahahahah....
salam dudulz.....

yess.. sebuah semboyan yang dapat diambil sebagai panutan dalam hidup, petikan ini adalah dari yang namanya joko susilo yang saban hari kirimin saya email kiat kiat sukses dalam dunia internet....tapi dasar dudulz abis...saya kurang ngerti deh kiat nya

tapi secara keseluruhan dapat dipahami bahwa sesungguhnya hidup adalah sebuah perjuangan dan kerja keras,...itupun kalo pengen jadi sukses....kalo nggak ya,..nunggu takdir aja...

setiap bisnis ato apa aja mesti dimulai dengan sebuah keseriusan kerja keras dan otak cerdas, banyak hal konyol ato sepele menjadikan seseorang sukses berkat kesungguhanya dan kerja kerasnya,, liat aje nih ....( sory deh ) namanya mas tukul, cuman modalkan tampang dan ngomong ngelantur aje bisa sukses... tapi mesti kita liat ,,, semua itu berkat kerja keras....betul kan mas tukul..???? he...dan adalagi seorang yang hanya modal ngebukin orang tuh juga sukses ....tuh namanya bang chris jhon....sukses, dan mengangkat derajat bangsa lagi, cuman dengan gebuk dan pletak.... yups....segala sesuatu emang mesti kerja keras. dan .....sebuah pilem dar der dor amrik sono tuh ....dalam sebuah cuplikan bang bandits ama rekanya berteriak gini.........duit kagak pernah jatoh dari langit jhon....come on...go go....gitu deh kata bang bandits dalam pelem ama teman banditnya sewaktu merampok..

ya kerja keras selalu mendatangka sebuah hasil... kagak penting tuh apa latar belakang kita,, dan ini dapat saya buktikan..he...nyombong dikit deh gua...

.nih pengalam gua nih:

sebelumnya saya kuliah dan menyandang predikat seorang sarjana musik, dengan cita cita waktu kecil menjadi seorang rocker,layaknya fredy mercury,bryan may, serta grup cadas kesukaan deep purple,menjadi anak band merupakan idaman.....e...setelah lulus neh sebagai sarjana musik, gue ternyata kagak terkenal, dengan tampang brutal dan aut autan kagak bisa jadi artis deh gue...

yups...dengan modal dengkul dan lumayan terkenal di kampung.saya mulai jadi pengusaha, dan mendirikan sebuah perusahaan kontrktor, berkat sering konser 17 an... gua ternyata terkenal deh ama pejabat di kampung guadan setaon tuh kerja keras layaknya orang berdasi mondar mandir ikut tender,...akhirnya suatu hari saya menang tender,,, dan untungnya gede lho.....dan.....berlanjut ..berlanjut....hingga saya bisa mendirikan sebuah bengkel, berternak ikan, sampe berternak kambing semua saya lakukan dengan kerja keras dan tanpa peduli apa kata orang, terkadang badan bau kambing dan kena oli.....terkadang masuk kantoran pake dasi ngurus proyek....

dan setelah saya pikir....kok seorang sarjana musik bisa jadi peternak kambing.....kan percuma tuh ilmu seni musik gue....
dan bahkan pemilu yang lewat gue caleg lho......bersyukur deh gue rada gila dikit... jadi pas kalah kagak gila....malah sehat wa.....

dan semua apa yang saya lakukan ternyata tidak nyambung.....dan tapi gua bisa deh, nikmati hasilnya...lumayan dah, buat ukuran bujangan gini , nongkrong tinggal nongkrong...nggak pernah mikirin bokek....dan semua itu saya lakikan hanya dengan kerja keras.....tau nggak ...dan bokap gua pernah bilang gini....lo gila ye kale....kayak kodok....kapan ingat langsung loncat lo.....dengan asal lompat dan kerja keras ....lumayan deh .....

Sorry lho...bukan nyombong....he....tapi bagi pengalaman deh buat pren dan pren.....
yang penting kerja keras...peduli kate orang ..asal nggak ganggu orang aje.....coba aje.......silahkaaaaan...

yup....s..ir soekarno adalah salah seorang yang memproklamirkan kemerdekaan bangsa ini dan beliaw lah presiden pertama negeri ini,beliaw bukan sendiri tapi pake cs..setelah dikukuhkan sebagai presiden pertama ir soekarno sangat nasionalis dan sangat indonesia bangets....beliaw mau melakukan apa aja demi mempertahankan bangsa ini. demi mempertahankan keutuhan negeri yang telah diperjuangkan dengan darah,harga diri, dan bla bla bla sebagainya. demi keutuhan indonesia rela mendatangkan komunis yang kemudian menjadi nasakom, dari uni sofyet untuk pembebasab irian barat, dan berani mengganyang sodara serumpun demi menghancurkan koloni inggris ditetangga tersebut,yang mana pada masa itu tentara nica yang manggkal di malaysia dan membonceng belanda sangat mengancam negeri yang masih baru, demi indonesia rela turut membantu kemerdekaan negeri jiran tersebut,hingga mendatangkan tenaga pendidik ke sana.
dan sebuah hasil karya yang maha dahsyat hingga kini ( MONAS ).. demi menunjukan betapa bangsa indonesia juga mampu buat menara sekelas effeil,liberty dan lain sebagainya, demi menunjukan wibawa bangsa, yang pada masa itu kurang dianggap oleh beberapa bangsa lain.
dan ketika beliau dinyatakan PKI beliau ciman diam...tidak ada pembelaan...itu semua demi keutuhan bangsa. demi keutuhan bangsa beliaw rela keluarganya diacak acak penghianat bangsa.....nam hanya ada satu kata ....ITU SEMUA DEMI CINTANYA KEPADA BUMI PERTIWI......sebuah pengorbanan yang tiada harganya...

Tapi.....kini,.......?????
harga diri dijual.....
lebih suka menindas rakyat.....
hanya kepentingan pribadi.....
dan hanya diam......

dan cuman sibuk ngitungin fulussss....

dan jika beliaw kembali dan....bisa hidup lagi.....

Dipastikan langsung mati karena serangan jantung, melihat hasil perjuangan cuman kaya beginian.......dan pasti berjanji takan pernah kembali lagi.......

Semua yang namanya aparatur pemerintahan adalah pelayan masyarakat,dan pada dasarnya bukanlah sebuah profesi sebuah kerja profesional, akan tetapi sebuah pelayanan yang bekerja secara profesional, dan inilah yang dinamakan sebagai jalan hidup,dan menjadi prof di sini...

pelayan masyarakat merupakan sebuah tanggung jawab atau merupakan amanah dari orang banyak ,dari masyarakat yang merdeka , yang mana tugasnya adalah melayani dan menjadikan manusia sesuai dengan hak dan kewajiban mereka....dan hak manusia adalah hak hidup. sebagai bangsa yang bernegara selain individu tugas pelayanlah untuk menjunjung hak masyarakat tersebut, bekerja sesuai dengan keinginan dari masyrakat tersebut.

dan hali ini terjadi dimanapun diatas bumi ini dimana pada bentuk tatanan masyarakat yang berbentuk sebuah negara, sebuah negara menjadi maju, karena sikap profesional dari pelayannan para pelayan masyarakat tersebut.

dan akankah ini telah berjalan.... dan selamat lah bagi sebuah negeri yang telah menjanankan,......amiiin...

Kuala Lumpur - Warga Prancis Alain Robert, yang dijuluki 'pria laba-laba', ditangkap oleh Kepolisian Malaysia setelah memanjat Menara Petronas, Malaysia. Alain ditangkap karena melakukan aksi ini tanpa izin.

Alain (46) memanjat menara dengan ketinggian 452 meter itu, sebelum fajar menyingsing dan berhasil mencapai puncak sesaat sebelum ditemukan petugas keamanan setempat dan kemudian ditangkap.

"Kami membawanya ke kantor polisi untuk dimintai keterangan dan memeriksa paspornya. Dia bisa dikenai tuntutan kriminal karena masuk tanpa izin," ujar Kepala Satuan Polisi Kuala Lumpur, Muhammad Sabtu Osman, seperti dilansir AFP, Selasa (1/9/2009).

Ini merupakan aksi ketiganya dalam memanjat Menara Petronas, sebelumnya Alain telah 2 kali berusaha memanjat menara berlantai 88 ini. Aksi pertama dilakukan pada 20 Maret 1997, aksi kedua tahun 2007 namun tidak berhasil sampai puncak, saat itu ia sempat ditahan tapi akhirnya dibebaskan tanpa tuntutan.

Alain dijuluki 'spiderman' karena hobinya memanjat gedung-gedung pencakar langit di dunia. Dia telah beberapa kali melakukan aksi serupa, seperti memanjat Menara Eiffel, Paris dan Jembatan Golden Gate, San Fransisco.
(nvc/irw)



EMANG GUE PIKIRIN.....BOM AJA SEKALIAN..........WONG TIAP TAON KITA PANJAT PINANG KOK... HAPPY AJE LAGI....
RUBUHIN AJE SEKALIAN...
BANTING AJA MENARANYA.....BIAR ANCUUUUR....

Sebagai penggemar sepak bola saya juga bangga terhadap sepak bola negeri ini yang unik, tidak seperti kebanyakan sepakbola disini sepakbola dikolaborasi dengan olahraga tarung bebas....sungguh tontonan yang menarik eui,,,

tapi sedikit aneh....ISL dilakoni sebanyak 18 klub sepakbola,...yang mana secara notabone dibiayai oleh dana APBD, rata rata pembiayaan berkisar 20 milyaran setiap klub...alias 360 milyar dana negara tersedot untuk sebuah olahraga kolaborasi made in negeri kita...sepak bola dan tarung bebas.... olahraga unik yang menantang.....
dan belum termasuk biaya sepak bola untuk PSSI yang lumayan gede....

Dana yang lumayan gede bangets... untuk sebuah hal yang sampe sekarang mubasir bila digunakan dari hasil uang rakyat, tidak ada prestasi,tidak ada kebanggan,tidak ada keuntungan. sangat bertolak belakang dengan nasib warga yang masih banyak membutuhkan bantuan, sebagai negeri yang mempunya penduduk 500 juta jiwa, susah nyari untuk 11 pemain sepak bola....

dan coba kita bayangkan misal dana 500 milyar digunakan untuk kepentingan rakyat yang saban hari di gusur...., buat modal usaha gorengan, usaha warung tegal, usaha anggkringan, usaha penjaja rokok asongan, sampe buat usaha tukang gulali dan penjaja balon, dan mungkin bisa buat modal TKI yang dijadikan budak di negeri orang.....hingga buat rehabilitasi para PSK yang keluyuran demi sesuap nasi dan sedikit ae see doo...

dan bagaimana sebuah sepak bola di sebuah negara yang boleh dibilang miskin juga seperti brazil, bisa dijadikan industri dengan keuntungan yang besar,,, cuman lari lari,, nendang... dibayar dolar..dan satu kampung makmur...itupun juga dilakukan oleh yang namanya manusia , sama seperti nya di negeri kita.... dengan cuman nendang dan lari serta cape dikit....mereka bisa merubah nasib,hargadiri bangsa mereka..

TAPI kita kok bisa beda sih.... apa yang salah sih....
///hayo tebak salahnya dimana hayooooooo/////....???????

Postingan Lebih Baru Postingan Lama Beranda