Blogger Template by Blogcrowds

R E N U N G A N

jangan pernah lihat orang lain sebelum lihat diri sendiri. hari ini lihatlah diri sendiri apa yang terjadi ,apa yang diperbuat,....Renungkan..... siapa......mengapa..........dimana.........kita berada...........

Sebagai bangsa yang sedang berkembang,kita mesti sadar akan ketertinggalan,tapi kita mesti sadar akan kemampuan kita,kita wajib untuk mengetahui hak dan kewajiban kita. Tanpa disadari kita telah terjajah kembali oleh saudara kita sendiri
Sebagai negeri berpenduduk terpadat ketiga di dunia kita bukan orang bodoh dan bukn pecundang,kita orang besar hebat, tapi taukah apa kenyataanya......... kita dikelilingi elit - elit bodoh yang mengaku pintar. ketertinggalan menjadi kaum mayoritas, kesejahteraan masih menjadi minoritas,,,,,..kebodohan dipolitisir........ Pada sebuah pertanyaan ...mengapa kita miskin.... apakah takdir...apakah kita ditakdirkan menjadi miskin.....jawbnya tidak, jawabnya kemiskinan disebabkn karena bodoh,tapi kita bukan orang bodoh..kan,ya kita terlanjur dibodohi.....oleh siapa? oleh lingkungan kita, Kenapa? karena kita mau.....
dari sederet pertanyaan diatas telah menjadi realita dikehidupan....kita dapat mengaju pada dasar negara kita yaitu pancasila dan UUD45, yang mana acuanya sangat mementingkan kita ( rakyat ) tapi kenyataanya malah sebliknyakemakmuran hanya untuk penguasa dan para pejabat serta strukturnya. bukan kah mereka dihidupi dari kita ( Rakyat )...ya .pendapatan negara sebahagian dari pajak ......bukan kah yang membayar pajak itu kita...... mengapa kita tidak menikmati haslinya secara menyeluruh.......begitu banyak pertnyaan yang tak terjawab.....tapi pasti terjawab.....tapi kapan.......jawabnya setelah kita tidak lagi dibodohi.

aku PunYa cerita

dalam kehidupan sehari hari kita pasti pernah bicara soal sopan santun, aturan,adat dan sebangsa itu lah...... .......sebenarnya sih itu cuma bahas kok contoh....... bila gua panggil lo anjing............lo pada marah kan.......tapi kalo gue panggil lo semua burung lo marah nggak...........jawab dengan jujur dong...............nah sekarang coba kita balik anjing kita namain burung begitupun sebaliknya..............apakah yang namanya anjing suatu yang kasar, kurang sopan, sembarangan ,...dan segbegitukiranyalah dan sebaliknya ......... beri komentar dong........PISSSS !!!!!!!!!!!!!

Rasa cinta pada negeri ini cerminan sikap loyalitas,sebagai generasi yang sedang tumbuh dan berkembang terkadang kita merasakan ketidak adilan dimana para birokrat sedang gencar gencarnya meneriakan keadilan, tapi apakah arti teriakan tersebut? suatu kebohongan ataukah kejujuran, dimana seputar kita orang - orang bersikap acuh tak acuh,sibuk mengurus diri pribadi tanpa mementingkan lingkungan sekitar.
seperti halnya yang terjadi memasuki pemilu, begitu banyak kita temui pahlawan yang mengumbar janji,akan tetapi sebelumya mereka pada kemana,apa yang mereka peduli,dan apa yang mereka lakukan. Begitu juga dengan penguasa entah apa yang mereka pikirkan, banyak kebijakan ke- kebijakan yang tak jelas, sebagai contoh turunya harga BBM, yang tidak menemui hasil toh turun nggak turun gitu juga sama,nyaris nggak nggak ada perubahan.
Para penguasa semakin membodohi rakyat, aparat semena mena melakukan apa yang mereka mau,bersembunyi dibalik seragam masing - masing.
Apakah mereka yang disebut penguasa pada masa kemerdekaan ini ?... apa mereka tau..gimana pejuang kita membela dan membangun negri ini.....dan siapa yang akan mengubah semua ini..... dan apakah kita semua sudah merasakan yang namanya kemerdekaan ini...mengapa masih banyak orang susah dan yang dibikin susah oleh kebujakan ini.....keman kita mau berpihak..hukum ,undang -undang...atau apa....bukankah negri ini kekuasaan tertingginya di tangan rakyat......secara realita apa yang kita lihat dari rakyat....makmur?,menderita?....begitu banyak pertanyaan tapi entah siapa yang menjawab..... apakah kita bisa untuk menjawab......atau siapa yang peduli. Mari renungkan dan gunakan hati nurani ....

.

Postingan Lebih Baru Beranda