Blogger Template by Blogcrowds

di negeri yang katanya makmur tapi emang makmur dan katanya 90 % dari penduduknya adalah muslim...

negeri ini namanya Indonesia..............rata rata penduduknya adalah pemeluk agama yang namanya islam
apakah islam....islam is sebuah ajaran agama yang mana menganjurkan umatnya menunaikan sebuah kewajiban dan baru menuntut hak nya sebagai umat manusia,yang mana kewajibanya yakni ada lima....nah di setiap kewajiban tersebut terdapat hak sebagai umat....
kali ini kita nggak ngebahas lijma hak tersebut...yang kita bahas adalah salah satunya yakni....membayar yang namanya ZAKAT....
intinya adalah setiap muslim berkewajiban mengeluarkan zakat pada setiap hartanya.....nah untuk siapa zakat.....untuk orang yang nggak mampu pasti....dan apakah anda telah membayar zakat....kalo udah kenapa sih masiiiiih banyak bangets deh kita liat orang yang miskin.....nah yang miskin itu ternyata juga banyak deh yang islam ....trus gimana mo mbayar zakat kalo miskin.....padahal kan kewajiban.....solusinya adalah ...kewajiban yang mampu untuk membantu yang miskin biar bisa menunaikan kewajibanya tersebut.....heee..taukah anda bahwasanya islam mengajarkan memberi lebih baik dari pada menerima.....nah jadilah yang terbaik dengan cara MEMBERI!!....yaitu memberilah apa aja yang sekiranya bermanfaat bagi sesama...agar para sesama itu bisa menunaikan kewajibanya....mulilah dari hal hal yang paling sederhana yang sanggup kita laksanakan....

noh ni sebuah hadist neh....
Dari abu huraira:Rasulullah bersabda ,setiap orang islam terhadap orang islam lainya, diharamkan darahnya,hartanya dan harga dirinya.(HR muslim dan tarmidzai)

nah berarti haram untuk menindas harta,darah dan harga diri setiap muslim.

taukah anda sebuah realita di negeri ini.....ya...banyak deh yang bertentangan dengan hadist diatas, banyak deh seorang muslim rela menjual harga diri kepada muslim laen demi harta, yang mana hartanya lupa di Zakat in...mo tau contoh....misal koruptor muslim,penjilat muslim...nah mereka tuh kan sebenarnya yang dijual cuman harga diri...

sebenarnya sederhana bukan....kalo emang kita berkomitmen sebuah ajaran atawa..kewajiban kita yang atuuu ini....ya mestinya kaga ada dong yang sengsara....

taukah anda di sebuah negara muslim....biasanya mereka bingung mesti bayar zakat kemana, karena masyarakatnya udah makmur....contoh...arab saudi...tiap lebaran haji tuh....zakat mereka ..diekspor ke luar....bayangin ternyata disana nggak ada berarti yang miskin....ada sih.. tapi dikiiit....
nah kita liat juga deh negara islam yang hobi perang..... ya sengsara deh....kenapa....ya,..itu tadi ..diharamkan sesama muslim atas darah muslim laenya....contoh....ya itu..noh...taliban.....sengsara deh...

nah jadi kesimpulanya kesengsaraan itu datang dari kita sendiri....pilih mana sengsara pa bahagia........
..........silakaaaaaaaan........pilih deh......
........................................makasih tengkiw ye....

Assalamu'alaikum wrwb,
met pagi n beraktifitas, smoga Allah slalu beserta kita.

Bung Karno pernah berkata dengan meyakinkan, "Beri aku cukup 5 pemuda yang berjiwa pembaharu dan pekerja keras, pasti aku akan menggoncang dunia."

Kapan kita akan menjawab tantangan tersebut!!
Kapan kita mo hijrah mengorganisir umat, yang kembali menampilkan tokoh2 sekaliber Soekarno, Hatta, ahmad dahlan, Natsir, ato tengoklah walisongo.....!!

Kapan kita bisa menampilkan kader sekelas Abu Bakar Ash shidiq yang merelakan seluruh harta dan jiwanya untuk menyerukan kebenaran Islam sbg Rahmatan lil alamin...!!

Kapan kita bisa tampil seperti Umar bin Khotob yang berwibawa, tegas, disiplin, pekerja keras, sederhana, dan lebih mementingkan rakyat kecil dari segala apapun....!!!

Kapan bisa kita tampilkan tokoh sekelas Ali bin Abi tholib yang cerdas, brilian, rendah hati, dan slalu memegang prinsip kebenaran harus ditegakkan walaupun itu pahit....!!

Ayoo sahabat2...!!! Tantangan penyeru kebahagiaan, persahabatan, cinta kasih, perdamaian, dan kebenaran masih banyak lowongan BESAR di depan mata kita......

Terketukkah hati kita???......
dari 788 member PPU-IRA adakah yg mo menyambut tantangan??? tidak cuma 2 orang saja yg menjawab dan 1 orang yg sanggup hijrah tu kepentingan umat secara ikhlas......

tetap semangat walau ajal tiba, nabi berkata bagaimana umatku, umatku, umatku kelak.....???

kutipan dari...

PUSAT PERSAUDARAAN UMAT, Islam Rahmatan lil Alamin (PPU-IRA)

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda