Blogger Template by Blogcrowds

BEBERAPA dasawarsa ini, pria mengalami perubahan gaya hidup yang cukup signifikan. Urusan menjaga dan merawat kesehatan kulit juga menjadi perhatian serius mereka.

Berdasarkan riset yang telah dilakukan Vaseline bersama lembaga penelitian di Indonesia mengenai penyebaran produk perawatan khusus pria di Indonesia menunjukkan, setiap bulan sebanyak 1 juta pria Indonesia mengaku membeli serta menggunakan produk perawatan kulit. Lebih lanjut, survei yang dilakukan terhadap 1.000 pria di lima kota berbeda ini juga mengungkap, sebanyak 50 persen partisipan (1 dari 2 pria) menggunakan produk perawatan agar kulitnya lebih cerah, lembap, dan sehat.

Sebanyak 68 persen partisipan beralasan, dengan kulit lebih cerah, mereka lebih punya kesempatan untuk memenangkan perhatian, lebih disukai, dan lebih menonjol di tengah lingkungan sosialnya. Sementara 87 persen berpendapat, pria berkulit cerah mempunyai kesempatan lebih besar untuk memenangkan perhatian wanita.

“Kami mewawancarai 1.000 pria di lima kota di Indonesia. Dan kami menemukan beberapa hal. Pertama, 87 persen pria mengatakan bahwa pria yang kulitnya lebih putih itu disukai wanita. Ada 68 persen pria mengatakan bahwa pria yang kulitnya lebih putih, itu lebih sukses dalam kehidupan percintaan, karier, dan segala macam. Dan 50 persen dari 1.000 pria yang diwawancarai, mereka ingin kulit mereka terlihat lebih putih, lembap, dan sehat,” papar Ika Paramita selaku Brand Manager Vaseline PT Unilever Indonesia Tbk.

Fakta seputar gaya hidup pria masa kini juga pernah diungkap Reuters, beberapa hari lalu. Situs tersebut memberitakan, penjualan kosmetik pria di Inggris tumbuh dua kali lipat dari penjualan kosmetik wanita. Berdasarkan survei yang dilansir, alasan kebutuhan untuk terlihat menawan ketika wawancara kerja, dan ketakutan untuk terlihat tua, menjadi kunci peningkatan penjualan. Hasil penelitian juga menemukan bahwa penampilan merupakan status penting yang melambangkan kedewasaan pria.

Memperkuat hasil riset yang telah dilakukan Vaseline, Psikolog Roslina Verauli menyatakan, kini pria telah memahami bahwa untuk menaklukan tantangan dalam kehidupan kesehariannya, dan keluar menjadi pemenang, merawat diri adalah salah satu strategi penting yang harus dijalankan.

“Kesan pertama yang baik atas diri kita akan kita dapat dalam 14 detik pertama, karenanya kulit yang sehat dan bersih akan menjadi penunjang utama,” tegasnya dijumpai di acara yang sama.(ftr)

persis kaya gue nih....he

12 Comments:

  1. ivan kavalera said...
    Wah, gimana dong kalo kulitnya item?hehehhe
    ryan kurniawan said...
    alhamdulilah kulit ane ga terlalu hitam...
    hehe
    aan said...
    ini yang dinamakan pria metrosexual..*katanya..
    ica said...
    waduh pria jaman sekarang pada nggak mau ketinggalan ama cewek2 dalam hal penampilan ..
    tapi kalau tampil bersih, menarik dan sehat emang enak dilihat juga hehehehe
    I2 said...
    hmmmm yang punya blog nggak mau ketinggalan promosi hehehe
    sip deh artikelnya
    kang tejo said...
    waduh saya g termasuk yg suka ngerawat diri..paling pake deodorant ma pewangi cukup
    Lina Marliana said...
    secara fisikly emang kulit cerah tuh lebih enak dipandang kok.. itu bagi masyarakat kita loh.. Tp di luar negeri sana, kulit sawo matang malah yang lebih disukai (unik kali bagi mereka..) hehehe..
    Yang berkulit gelap tenang aja... khan jodoh udah ada yang mengatur.. :)
    ♥ria♥ said...
    wah masa sie
    tp semua pasti tergantung pribadi masing2 yah
    untuk nentuin sukses atau tidaknya
    senja said...
    waw,..masa sih ? tapi untuk yg berkulit hitam jgn khawatir ya...hehehe,banyak kok wanita yg lebh mementingkan tingkah laku dibandingkan tampilan fisik saja.
    Saung Web said...
    Pantesan aja deh kalau gitu.. kulitku buram nih.. haha..
    Saung Link said...
    waduh hasil penelitian yah. wah ini mungkin kelemahanku soal merawat diri.. wah saya cuek sekali masalah yg satu ini sob.. makasih ya telah diingatkan
    Dofollow Blog Community said...
    Menurut saya mungkin ya mungkin tidak ya.. sebab kesuksesan sesorang tergantung kepada kesungguhan dari upaya yg dilakukannya.. n contoh kongkritnya banyak kok yg berhasil..
    btw.. blognya df ya.. gabung yo disini

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda