Blogger Template by Blogcrowds

Semangka cuy....





TERNYATA, tidak perlu repot mendapatkan antioksidan yang dipercaya mampu mengusir radikal bebas dan menjaga kesehatan kulit. Jadi, serbulah buah-buahan dan sayur-mayur yang mengandung antioksidan ini!

Vitamin A

Fungsinya untuk membentuk dan menjaga kesehatan kulit (jaringan epitel kulit) dari serangan bakteri. Kalau kulit kekurangan vitamin A, akibatnya kulit tampak kering dan kusam.

Vitamin A yang asalnya dari konversi karotenoid (zat alami yang memiliki sifat larut dalam lemak)-lutein, zeaxanthin, misalnya-adalah provitamin A sebagai antioksida. Sumber vitamin A, antara lain ubi, bayam, wortel, paprika, brokoli, semangka, aprikot.

Vitamin E

Si antioksidan yang mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas. Bahan pangan yang mengandung vitamin E adalah minyak kanola, selai kacang, minyak zaitun, dan minyak jagung.

B-Karoten

Si penangkal radikal bebas yang mencegah kerusakan pembuluh darah, mencegah kanker dan meningkatkan imunitas. Terdapat dalam sayuran berdaun hijau gelap, wortel, bayam dan ubi.

Zinc

Antioksidan yang berperan dalam struktur dan fungsi enzim dalam tubuh. Jenis makanan kaya zinc, seperti kepiting, hati sapi, daging sapi, sereal, lobster, ayam, kandang, susu, dan telur.

Selenium (Se)

Enzim ini fungsinya menetralkan peroksida lain, peroksida lemak, misalnya, yang dapat menimbulkan penyakit generatif.

Sumber makanan Selenium ini terdapat pada beras merah, beras putih, udang, kepiting, tuna, lobster, telur, ayam, biji gandung, jagung, dan sereal.

Glutation

Antioksidan yang bersifat antikanker dan melawan polutan lingkungan. Nah, contoh buah dan sayurnya ialah alpukat, asparagus, semangka, jeruk, stroberi, bunga kol, brokoli dan tomat.

Lycopene

Memiliki sifat anti kanker yang lebih kuat dari betacarotene. Bisa diperoleh dari tomat dan semangka

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda