Blogger Template by Blogcrowds

pak dosen yang bijaksana

satu lagi neh sob..cerita zaman kuliah dulu...

dasar anak malas nih....daokt...biasanya kalo udah kuliah teori..males mulu....kejadianya pas mata kuliah kewiraan....yah kuliah gituan males dan bikin ngantuk.

biasanya sih pada kuliah kaya gituan..setiap habis nulis di papan tulis di depan...pak dosen selalu kehilangan satu mahasiswa,maklum sih kami kuliah seni...dan malas belajar teori

pas lagi apes kali ye...sewaktu nerangin...pak dosen nulis..di depan....dan..daokt,nyusup kaya rambo keluar ...eee..ternyata nih...sambil nulis gituan si bapak dosen ngomong....hei oksbangets!!....lo kalo mo keluar baliknya jangan lupa bawain bapak segelas teh manis......
hiah ..wa ketauan....langsung aja wa jawab ..sip deh pak....tapi dua gelas ye...ama rokok, .... dan si bapak dosen jawab....terserah deh...yang penting bapak lagi haus nih...dan cepat..

yah ...dengan terpaksa namun untung dikit , bawain aja teh manis nya bapak ke lokal ....kan lumayan kita mah juga dapat atu...ama sebungkus rokok lagi....

bemodalkan satu gelas teh manis...si bapak dosen ngajar begitu mengebu gebu, dan kita nih makin bosaaaaaan....tapi mo gimana lagi...kita juga dah disogok ama rokok dan segelas teh.... terpaksa deh ngikutin kuliah....panas , mbosanin...
dan pas udah jam 2 siang neh...wa nyeletuk gini...pak jam nya udah kelar nih...mana belom zuhur lagi....
si bapak jawab gini....sholatnya jamak aje lagi...dan minggu depan anda boleh nggak masuk, dengan catatan minggu depan mid semester....
yah...kuliah lanujut hingga jam 3 sore...

sbuah kejadian yang nggak dilupakan, semua teman nggerutu...kita juga kesal...mana minggu depan langsung mid lagi...asli deh nggak bisa dilupakan...

hikmahnya nih sob...pas minngu depanya...ujian...jawabanya gampang...abis minggu kemaren kuliah yang nggak terlupakan..kita mah jadi ingat semua nih teori teori nya....dan teman teman lulus semua deh mata kuliah kewiraan yang mbosanin.....capeknya nggak lama, dan kite nih cepat deh terbebas dari teori terori kenegaraan yang bosanin.....
yah..emang sih si bapak dosen dah senior dan sekarang dah pensiun, walaupun mbosanin ..si bapak sungguh mengerti kite kite....nggak kaya bapak dosen yang laen...maen ngusir.......dan kite nih dapat nilai B...buat kuliah gituan ,nilai segitu mah udah bersyukur..abis..nggak minat sih...yang kita minat sih....ya bikin rame aje....

dan maksaih deh buat bapak dosen,yang udah ngerti kita kita...nih...tapi sayang...nggak banyak sih yang ngerti kita kita....
dan saya pernah nawaran ama si bapak gini....

ngisi pensiun mending bapak jadi caleg aje deh...ato ikutan pilkada deh....biar asik....sukur sukur menang....

dan sibapak jawab....itu mah kan kerjaan orang yang kurang kerjaan, kalo bapak sih ..masih banyak tanggung jawab , dan mending kamu pergi kemudian balik lagi ke sini deh, dengan kabar kamu dah sukses..dan ......sip deh pak......dan dikasih uang bensin lagi....hehehehe....

lumayan....abis kejadianya nih...kita jadi sering mampir ke rumah bapak dosen, dan kebetulan jaraknya pun cuman satu kelurahan di komplek, dan tiap pergi selalu dikasi duit bensin,....dan tetap mah wa terima....lumayan...

6 Comments:

  1. ica said...
    Numpang ketawa bentar bos...hahahaha,... lucu juga ceritanya.. ternyata jamn kuliah sempat bandel juga ya... tapi ketahuan hihi... asyik ceritanya... sama kayak aku paling bosan dengan teori.... bikin ngantuk...
    Ok bos.. komengnya ini dulu.. mau melanjutkan berkelana...
    I2 said...
    Jadi ingat jamn kuliah dulu, kata dosenku, "mau nggak mau kalian di mata kuliah ini harus dapat minimal B, karena kalian warga negara Indonesia masa kewiraan dapat C"
    Alhasil, belajar nggak belajar nilai tetap ok... nggak tahu dosen apa mahasiswanya yang stress....heheh
    alkatro said...
    teh manis membawa berkah namanya..ada-ada saja.. xexeexexe.. terpaksa ane harus ketawa (daripada ditahan)
    alkatro said...
    teh manis membawa berkah namanya..ada-ada saja.. xexeexexe.. terpaksa ane harus ketawa (daripada ditahan)
    Ambar said...
    hahaha,, mengingatkan saat kuliah..
    widya said...
    wah....jaman dulu enak bisa seperti itu...sekarang?wah...ya begitu nyatanya seperti cerita diatas...

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda