Blogger Template by Blogcrowds

kayanya sih..kutipan diatas pernah kebaca deh....waktu cekola dulu....rasa rasanya itu adalah uud negara ini...

tapi sih...yang dipelihara negara...kayanya sih..pengusaha kaya....katanya sih..aset bangsa...menyangkut perekonomian bangsa....dan banyak lah....

ketika nonton tipi..tuh....ada..deh wawancara dengan anak jalanan....
pertanyaan nya begini...

takutnya sam siapa dek...
jawabnya.....polpepek....

jawaban itu keluar dari beberapa anjal yang diwawancarai di tipi....mereka takut ditendang pake sepatu keras ukuran 42...gede lagi....

perasaan yang namanya polpepek..itu kan aparat negara, dan semestinya aparat negara bertugas melayani masyarakat...alias pelayan masyarakat... tapi sih...kenyataanya mereka melanggar tuh...undang undang negara....

dan ketika seseorang maling mangga, maling coklat..itupun dua buah...ditangkap dan dipenjara...dengan alasan...demi hukum yang berlaku..berdasarkan hukum mereka melanggar pasal ..sekian bab sekian junto sekian ....

tapi aksi pak polpepek tadi perasaan sih melanggar undang undang pasal sekian ayat sekian juga nih....

tapi kok nggak ada yang nuntut....
kok nggak ada yang katanya penegakan hukum....

emang hukum buat siapa sih....
dan katanya....ada HAM,,...

katanya HAM adalah hak dasar....katanya hak hidup....
dan katanya....kesejahteraan bagi seluruh rakyat indonesia
dan katanya.....keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia
dan katanya..setiap warga negara sama dimata hukum....

cape deh...

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda