Blogger Template by Blogcrowds

yang indah indah itu mah dulu sob....

dulu waktu sekolah ingat betul nih ....sebuah kutipan..bla bla bla..azas gotong royong yang berlandaskan kekeluargaan....kalo nggak salah pada pelajaran pe em pe..itu katanya falsafah negeri kita.....

kalo dipikir pikir emang gitu mah dulu...waktu remaja ugal ugalan dijalan...ketangkap ama petugas,..paling dibentak dan disuruh ngitung pagar dan nyapu halaman kantor polres....sambil memaki petugas bilang gini...dengan logat batak.....kau bilang kaulah paremanya,kaulah gacuknya, aku pukulinkau....ampun pak ampun pak..emang bapak kau rupanya...sana kau....
dan abis itu lepas deh.....gitu mah dulu sob...di taon 90 han..
dan beberapa waktu lalu sob...ketika kepepet nih...kita minjam motor teman ngambil sesuatu yang ketinggalan.... dekat kok, dan kita naik motornya tiga orang sob...pas prapatan ada petugas, dan langsung nyetop, kita mah jalan terus sambil nyletuk gini.....sorry deh pak kami bertiga udah sempit, jangan naek dong....eeee....makin dikejar sob...ama ninja rr, ketangkap dah gua...pas ketangkap langsung gua bilang gini....tuh...punya motor ndiri aja malah mo ikutan numpang ama kita....
wajah petugas merah padam sob....kita langsung ditilang, dengan dua kasus...satunya pelecehan terhadap petugas....yang ini nih yang berat...kita mesti buat permohonan maaf tertulis segala deh....dan dompet pun jadi tipis...

dan waktu kuliah dulu nih sob....kita mah bayar spp yang cuman seratusan ribu, bisa ngutang ama rektorat, dengan jaminan pas dapet beasiswa dibayar, itupun alasanya punya adek 7 dan orang tua petani yang sakit sakitan...pihak rektorat maklum aja....dan kita lakukan praktek gituan 4 semester ...tapi sih ketauan....
dan dimaapin sob....dengan alasan...kalo mahasiswa sih bapak maapin yang penting mesti jadi orang berguna....
kini beda sob....pas mo kuliah S2 pada kampus yang sama, mo bayar spp 4 jt an...kita pake modus lama lagi neh....ngutang ...dengan alasan adek yang 7 dulu butuh biaya buat sekolah,...mana satu di slb lagi.....jawab rektorat gini.....ente emang nggak bisa dipercaya, kalo ente mo kuliah bayar penuh, sekolah kaga ada yang ngutang tau....emang sekolah gratis...

dan dulu ketika kita nunggak bayar kos ampe 8 bulan ibu kos langsung ngamuk dan ngusir....kita mah alasanya tetap sama ...sorry deh bu kos....adek 7 nih...panen bapak mah gagal...ngutang dulu ye bu kos......kita mah tetap diusir....tapi sob...lima menit kemudian kita datangin ibu kos...dan bilang gini...bu bu..ada kos kosan yang kosong nggak, kita abis di usir neh...kasian bu....dan ibu kos berkata....sialan dasar kompeni loe... sono lo masuk kamar...jangan lupa tuh bersihin sampah...

nah gitu sob pengalaman dulu...asyik deh dan indah ...semua bisa diajak damai, penuh kekeluargaan dan sangat kental gotong royong nya ....sebuah cerminan budaya kita sob....tapi kini....tagihan dengan giro telat aja... dimaki dengan bilabg....kamu profesional nggak sih...pengusaha macam apa nih....

tapi kini sob...budaya gotong royong gituan masih ada sih.... tapi pas ada gempa, banjir dan bencana alam...semua ngumpul dan saling peduli, bercanda, sedih bersama,nyanyi dangdutan dibawah pohon...dengarin tidur ada yang ngorok...
lumayan indah deh...

tapi apa mesti nunggu bencana dulu baru bisa akrab....jangan dong....

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda