Blogger Template by Blogcrowds

Awet Muda berkat Salmon

PENUAAN dini selalu menjadi momok bagi kaum hawa. Beragam cara dilakukan wanita untuk melawan penuaan dini. Mulai dari olahraga, operasi plastik, bahkan sampai melakukan suntik antiaging. Namun, asupan makanan adalah komponen penting yang tidak dapat dipisahkan.

Lantas, makanan apa yang bisa membuat orang tampak awet muda? Jawabannya adalah ikan!

"Ikan menempati urutan teratas di antara sekian banyak jenis makanan yang dipercaya bisa membuat orang awet muda. Sebab, ikan merupakan sumber protein yang mudah dicerna, berkualitas tinggi, dan rendah kadar lemak jenuh. Jenis lemak dan asam lemak yang dikandung oleh ikan juga memiliki efek antiperadangan," jelas Nicholas Perricon, MD, pengarang The Perricon Prescription.

Peradangan merupakan penyebab timbulnya penuaan dini. Setiap hari, kulit diserang dari dalam dan luar oleh elemen-elemen penyebab peradangan. Paparan sinar matahari, stres, polusi udara, dehidrasi, makanan yang dikonsumsi, dan penyakit. Dari hasil penelitiannya, Perricone menyimpulkan mereka yang rutin mengonsumsi ikan mengalami perbaikan yang berarti pada kulit mereka.

Menurut Perricone, ikan yang terbaik adalah ikan salmon. Ikan ini mengandung antioksidan yang ampuh dapat mencegah serta mengencangkan kembali kulit yang kendur.

Tak hanya membuat awet muda, salmon juga dapat membuat seseorang lebih cerdas. Berdasarkan beberaa penelitian medis menunjukkan, jenis ikan yang kaya akan kandungan asam lemak omega-3 sangat bagus untuk nutrisi otak. Pasalnya, asam lemak omega-3 dalam ikan dapat menyokong fungsi sel saraf otak. Asam lemak omega-3 juga bermanfaat dalam meningkatkan kadar memori otak.

Nah, ikan salmon adalah jenis ikan dengan asam tertinggi dari semua jenis ikan. Bila rajin menyantap salmon satu sampai dua kali dalam seminggu, maka otak Anda akan berpikir lebih tajam, tetap fokus, serta semakin cerdas.

Bahkan, makanan yang tinggi kadar DMAE, seperti salmon, juga akan membuat Anda memperbaiki daya ingat, dan meningkatkan kemampuan memecahkan masalah.

mmmm....menu yang niakmats...buat menu buka puasa...

Sahur juga....

10 Comments:

  1. simahir said...
    Baru tau, nih.. berarti mulai sekarang harus ganti menu lauk dominan menjadi ikan ya.
    Trims Infonya.
    Ica said...
    Betul banget tuh alinea pertama... ampe beli nurish skin hehehe
    Tapi untunglah saya doyan ikan ketimbang daging :)
    Good post :)
    KucingTengil said...
    wadoh... mia kadang alergi ma ikan jenis tertentu. moga2 aja ga alergi ma salmon *pray...pray...pray*
    sanur said...
    saya baru tau ikan bisa bikin awet muda juga yaa... ya q tau dari dulu ikan bisa bikin kita lebih cerdas.....

    makasih infonya..izin nge save yaa ^_^
    ×÷·´¯`·.·•[ peace ]•·.·´¯`·÷× said...
    Ikan salmon nya nyari di mana sob pasar minggu apa di pasar indo 15,mantab infonya
    kakve-santi said...
    wew.. dijogja susah cari ikan laut, apalagi salmon..

    hiks!
    narti said...
    apa karena itu harga ikan salmon jadi mahal ya?
    makasih artikelnya, untung suka ikan deh...biar awet muda...hehe...
    rismahutabarat said...
    Ikan salmon memang benar-benar begizi dan sangat bagus sebagai pengganti daging. Anakku juga sering dikasih ikan ini mulai umur satu tahun dulu. Ikan ini dipercaya bisa membuat otak anak menjadi lebih pintar :)

    Hanya satu kekurangannya:
    HARGANYA MAHAL!!!!!!

    :)
    Macam2 Tips said...
    sayang ikan salmon mahal,pd hal enak tu tiap hari makan salmon biar awet muda....
    BBO said...
    jadi pengen awet muda...
    tapi jangan melalui kematian yah, mentang mentang mati muda trus ga tambah umur (yha jelas lah, orang udah mati, mana bakal tambah umur) :D

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda