Blogger Template by Blogcrowds

Tes CPNS

kata pemerintah nih....akhir taon akan diangkat lagi ribuan cpns ato pns...dan katanya lagi neh...gaji penegak hukum akan dinaikan....

naek gaji ato jadi pns sih bole bole aje....tapi mesti diingat pns adalah sebuah kewajiban, maksudnya kite nieh...bertugas sebagai pelayan masyarakat, dan itu adalah sebuah jalan hidup dan amanah....dan kalo penegak hukum.....ya ngerti aja dari namanya...jangan mentang mentang penegak hukum buat hukum semaunya...dan bila dah gajinye naek..kurangin dong minta sumbangan dijalan, dan maen sogok sogokan....dan rajin dong nyumbang....kan gajinya dah naek tuh...

dan.....sebenarnya pns adalah sebuah tugas mulia bangets deh.....bayangin aje ..ngabdi ama negara.....tapi mesti tau dong undang undang negara.....buktinya neh....lebaran aje masih banyak tuh kendaraan dinas keluyuran....masa sih libur masih dinas......rajin amat.....

jadi abdi negara mesti ngerti dong ..siapa sih yang punya negara.......kalo dah ngerti...tugas abdi negara mesti profesional dong....yaitu bekerja buat yang punya negara....

eh gue...sebenarnya dulu sempat jadi cpns lho...heheh.....tiga taon mah gue...ngabdi jadi guru.....ya...jalani kewajiban ...mencerdaskan kehidupan bangsa....

tapi mungkin dasar gue dudulz...tiga taon gue ikut mencerdaskan kehidupan bangsa....taunya yang gue cerdasin ..nggak kunjung cerdas....ampe ampe...kehidupan gue ikut morat marit....ya gue melarikan diri aje..lagi.....sampe dicari cari ama ibu kepsek.....katenye. gini....plis don go...pliiis..don..go....pintu sekolah ini tetap terbuka buat dinda...ingat masa depan....( gitu kata bu kepsek ama gue...)...ya yang namanya hidup kan ada hak dan kewajiban.....gue dah jalani kewajiban,....tapi hak gue....sebagai manusia nggak mencukupi....bisa sih cukup tapi jalanya mesti gue korupsi.....iiiih....amit amiiit...dari pada korusi mending gua merampok dijalan aje....jelas deh statusnya....

dah kalo emang mau jadi pns....ya mesti siap dong....kalo merasa terkekang, merasa gaji kecil....ya nggak usah....bikin rugi negara aje....negara cape lho bayar gaji....sementara duit negara terbatas bangets....kalo kaga bisa kerja profesional sebagi pns mending mundur aje.....masih banyak lho orang miskin...yang nggak tau siapa yang menggaji....

dan nggak perlu nyogok deh jika mau jdi pns.....
dan satu lagi nih....mengabdi nggak mesti jadi pns....

dan buat yang PNS...jangan korupsi dong dan jangan pake kendaraan dinas buat pacaran.....kasian...kendaraan tersebut dibeli dari uang rakyat yang masih miskin cuuuuuuuuuuuuuuy/.....

2 Comments:

  1. AnggRa's Blog said...
    aku pengen daftar cpns..doain aq ya..komen balik
    Desi Safitri said...
    wow keren bgt
    km berani ngambil sikap

    kek'y Indonesia butuh orang2 kek km :)

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda