Blogger Template by Blogcrowds

TAWURAN MAHASISWA.

Pada sebuah tv diberitakan tawuran kelompok mahasisa.tauran ini terjadi di sebuah kampus dan antar fakultas....

Mahasiswa adalah sekelompok calon kaum penerus negeri ini,dimana mereka termasuk sebagai calon intelektual negeri ini....dan mereka melakukan hal yang bodoh....ini namanya sudah tidak khilaf lagi ..deh...

dapat kita saksikan ketika mahasiswa menyalurkan aspirasinya melalui yang namanya demonstrasi..mereka digebuk oleh aparat ....dan aspirasi tersebut hanya tinggal gebuk....

dan kini terjadi saling jotos antara mahasiswa....
yaaa....sebuah kata yang tepat...PECUNDANG....

dan......JANGAN JADI PECUNDANG TAPI JADILAH PEMENANG.....

kebodohan terus terjadi di sebuah bangsa yang besar.....dapat kita bayangkan apa jadinya bangsa ini 5 tahun kedepan....

sebagai seorang yang pernah jadi mahasiswa, pada sebuah pengalaman, biasanya mereka yang melakukan aksi tawuran antar sesama biasanya mereka yang bodoh...disini saya bisa menjamin para pelaku tersebut paling IP nya paling tinggi 2,00....dan mengapa ini bisa terjadi.....jawabanya adalah karena kesalahan sebuah sistem pendidikan

sebuah pendidikan emang mesti dimulai dari yang paling rendah, dan untuk sebuah pendidikan tidak ada kata tawar menawar, seperti halnya kasus UAN yang terjadi beberapa tahun belakangan, nggak lulus ya tetap nggak lulus, nggak ada diskon, ini sebuah cerminan pendidikan yang pake diskon, dan baiknya kita mesti belajar menerima kenyataan,bila seseorang nggang lulus dalam UAN mesti bisa dong nerima kenyataan bahwasanya kemampuan anak tersebut yah segitu, jangan pake ganti pket c segala dong, solusinya dalah intropeksi lagi dong , khususnya para pendidik,orang tua, dan lingkungan ye...

kan udah banyak tuh kenyataan sebuah kebodohan menyebabkan kehancuran, seperti halnya para caleg, yang stress, pemerintah yang nggak tegas, semua adalah berawal dari karena kurangnya tinggkat kecerdasan mereka, dan bila ini terus berlanjut.....mari kita siap siap buat pindah.....karena saya nggak bakalan bisa membayangkan apa yang bakalan terjadi..

dan ingat...SEBUAH SIKAP,TINDAKAN ,ATAUPUN KEPUTUSAN BERAWAL DARI SEBUAH TINGGKAT KECERDASAN, SEMAKIN CERDAS YANG MENENTUKAN SEBUAH TINDAKAN DAN KEPUTUSAN MAKA SEMAKIN BERBAHAGIALAH MEREKA...

5 Comments:

  1. fstar15 said...
    sebagai seorang mahasiswa yang mempunyai tingkat pendidikan yang tinggi, mereka mereka bukanlah contoh yang baik bagi generasi di bawahnya . . .semoga saja kejadian serupa tidak terulang kembali
    Miawruu said...
    Banyak banget iklan pop upnya daokt hehehehe

    Anyway... sungguh memalukan tindakan tawuran yang dilakukan oleh mahasiswa. MEreka adalah kaum intelek, tetapi kok bertindak kayak preman dipasar?

    Sia-sia banget ortunya menyekolahkan anak-anaknya menjadi manusia beradab dalam menyelesaikan masalah, jika ujung2nya malah sama aja kayak orang barbar. TAWURAN.
    Rkeyla said...
    nice post sob

    Emang sie pendidikan di negara kita nie semakin memprihatinkan
    lina@happy family said...
    Sampe sekarang tawuran antar mahasiswa masih berlangsung...Anehnya pencetusnya kadang masalah sepele. Prihatin, kecewa, jengkel ngeliatnya!
    Ica said...
    saya juga menyesali sikap mahasiswa yang gemar tawuran...
    Banyak alasan mereka pakai.. bela kebenaran lah.. menjunjung haklah.. padahal mereka tidak sadar sedang menunjukkan betapa rendahnya sikap itu bagi orang yang berpendidikan :(

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda