Blogger Template by Blogcrowds

Kuala Lumpur - Warga Prancis Alain Robert, yang dijuluki 'pria laba-laba', ditangkap oleh Kepolisian Malaysia setelah memanjat Menara Petronas, Malaysia. Alain ditangkap karena melakukan aksi ini tanpa izin.

Alain (46) memanjat menara dengan ketinggian 452 meter itu, sebelum fajar menyingsing dan berhasil mencapai puncak sesaat sebelum ditemukan petugas keamanan setempat dan kemudian ditangkap.

"Kami membawanya ke kantor polisi untuk dimintai keterangan dan memeriksa paspornya. Dia bisa dikenai tuntutan kriminal karena masuk tanpa izin," ujar Kepala Satuan Polisi Kuala Lumpur, Muhammad Sabtu Osman, seperti dilansir AFP, Selasa (1/9/2009).

Ini merupakan aksi ketiganya dalam memanjat Menara Petronas, sebelumnya Alain telah 2 kali berusaha memanjat menara berlantai 88 ini. Aksi pertama dilakukan pada 20 Maret 1997, aksi kedua tahun 2007 namun tidak berhasil sampai puncak, saat itu ia sempat ditahan tapi akhirnya dibebaskan tanpa tuntutan.

Alain dijuluki 'spiderman' karena hobinya memanjat gedung-gedung pencakar langit di dunia. Dia telah beberapa kali melakukan aksi serupa, seperti memanjat Menara Eiffel, Paris dan Jembatan Golden Gate, San Fransisco.
(nvc/irw)



EMANG GUE PIKIRIN.....BOM AJA SEKALIAN..........WONG TIAP TAON KITA PANJAT PINANG KOK... HAPPY AJE LAGI....
RUBUHIN AJE SEKALIAN...
BANTING AJA MENARANYA.....BIAR ANCUUUUR....

5 Comments:

  1. Miawruu said...
    Nekat banget tu orang hahahaha

    Btw, yg paling bawah itu nyanyi atau puisinya ala daokt tuh wkwkwkwkwk
    sosial seni budaya bisnis said...
    calan deh...
    Cyntia said...
    kapan2 ajak ajah tuh om Alain ke Jakarta suruh manjat monas kak :)

    Baru Petronas aja bangga.. Borobudur lebih keren :)

    Sharing Tips
    Macam2 Tips said...
    tapi dia gak pernah kan panjat pinang kayak orang indonesia....
    Rkeyla said...
    wach...klo orang Perancis itu ikut panjat pinang mesti menang lawong latihane udah seeep bgt (panjat menara) wkwkwkwk

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda