Blogger Template by Blogcrowds

sebuah catatan...dan renungan

seorang teman pada suatu hari berkata...katanya orang miskin sih pada malas,maunya enak tapi kerja kaga mau..

Pernahkah anda turun kejalan,yang penuh preman,kekerasan dan kesembrautan....disana ada sebuah kehidupan,...kehidupan jalanan...ngerampok ...todong ..ngompas...malak....hingga macam macam trik tipu tipu deh
semua itu sebenarnya kerja keras deh....apa yang mereka cari...yah sebenarnya cuman buat makan,dan sekedar untuk mempertahankan hidup.....kenapa mesti turun ke jalan dan memakai kekerasan dan kayanya udah nggak pake hati nurani deh..
Pada dasarnya manusia dilahirkan dengan hati nurani,tapi pada perjalananya hati nurani tersebut jua lah yang menyebabkan seorang manusia kehilangan hati nurani

pada dasarnya mereka yang disebut anak jalanan gelandangan,,,,dan sebaginya lah...telah pernah mencoba untuk hidup sejara wajar seperti layaknya orang orang...akan tetapi sebuah kebijakanlah yang membuat mereka menjadi...ya..gitu lah...mereka pernah untuk coba cari pekerjaan,...cari usaha....tapi mereka punya keterbatasan.....mereka kaga punya modal....kagak punya ijazah karena kaga sekolah....mereka bukan kaga mau sekolah....tapi mereka kaga bisa karena kaga punya biaya....kaga punya modal buat usaha....kaga ada tempat buat usaha....

liat aja deh ....mo pinjam modal buat usaha mesti punya jaminan...mo lamar kerjaan mesti ada ijazah....nah padahal mereka kaga punya semua persyaratanya..dan sementara mereka mesti mempertahankan yang namanya hidup,...biaya anak anak mereka...dan lain lain deh..
nah menilik dari realita diatas yang mesti disalahkan adalah kita...yah...kita yang mampu...kenapa sih kita nggak bantu....kan mereka sodara kita juga...mengapa mereka mesti dikucilkan
dan taukah anda........sementara begitu banyak orang atau kelompok yang meneriakan tentang kerakyatan ,orang miskin,anak jalanan....sementara mereka sendiri kaga pernah mengerti dan merasakan ..
bayangin seorang ibu buat biayain anaknya ...mesti melacur.....jual diri....

......PERJUANGAN MEREKA TERAMAT KERAS.....berhadapan dengan hukum....aparat....hanya demi untuk makan....mereka nggak pernah mikir...rekening listrik...rekening giro...pajak kendaraan...pajak rumah..pajak tanah.....yang dipikirin cuman buat makan...
...NAH.........................mmmm..................
....

0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda