Blogger Template by Blogcrowds


23 Warga Palestina Tewas Dibunuh Israel Selama Februari

Senin, 2 Maret 2009 - 17:30 wib

GAZA - Meski gencatan senjata sudah diproklamirkan, bukan berarti Israel menghentikan kekerasan. Sepanjang Februari saja, pasukan Israel sudah membunuh setidaknya 23 warga Palestina.

Data yang dirilis organisasi kemanusiaan International Solidarity for Human Rights (ISHR) dan dikutip Press TV, Senin (2/3/2009) menyatakan, selain membunuh, Israel juga menculik 300 warga Palestina lainnya. Di antara korban tewas terdapat empat anak-anak dan tiga wanita.

Di Jalur Gaza saja, 18 tewas, belum termasuk korban luka dalam serangan udara sepanjang sebulan terakhir. Sementara lima lainnya tewas di Tepi Barat.

Laporan ISHR juga mengungkap, pasukan Israel meningkatkan serangan di wilayah pendudukan dan menculik 300 warga. Di antara orang-orang yang diculik terdapat puluhan remaja dan beberapa wanita. Sebagian besar korban yang diculik, dibawa ke lokasi yang tidak jelas.

ISHR mengecam keras serangan itu dan meminta komunitas internasional untuk mengintervensi perlakuan semena-mena Israel terhadap anak-anak dan wanita yang telah bertentangan dengan hak asasi manusia.

Selain itu, ISHR juga melaporkan 16 warga Gaza lainnya juga tewas selama Februari. Mereka tewas karena Israel menolak mereka ke luar Gaza untuk mendapatkan bantuan medis.

0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda