Blogger Template by Blogcrowds

SIRIK TANDA TAK MAMPU

hahahaha.....ehem...

yup tepat.....secara realita mungkin orang sebelah tuh..malaysia merasa benar, tentang budaya....mereka adalah bangsa melayu, yang mana suku melayu juga terdapat di indonesia ..tapi mereka tidak sebesar kita, dan beraneka ragam budaya seperti kita,dan tidak punya hasil yang besar seperti kita, dan mereka diajari oleh bangsa kita,, ingat pada masa soekarno begitu banyak guru yang didatangkan ke malaysia demi memberantas hegemoni inggris disana,.....dan kita turut membantu kemerdekaan mereka...

ditengah keterpurukan kita mungkin mereka merasa hebat,..yah diakui mungkin secara merata tatanan mereka sedang lebih baik dari kita.....tapi itu sekarang lho ..belum tau nanti.....mereka merasa hebat...

tapi emang dasar bodoh....mereka lupa bahwa dalam hidup terjadi sebuah perputaran,kadang diatas kadang dibawah..dan itu cuman sementara...

kali ini mereka mempelesetkan lagu kebangsaan kita.....yah kesimpulanya emang sirik....mereka tidak punya musisi atau komponis seperti kita, liat aja....artisnya tuh si siti,...mencari makan di daerah kita...dan didukung oleh musisi kita....dan berapa banyak juga lagu kita yang begitu laku di sana, menyebabkan lagu dan musik mereka tidak laku....dan ternyata nih... dimana sebuah kampus seni di indonesia ,dimana disitu juga saya kuliah...banyak orang malaysia yang belajar lho....dan ketika saya ke sana ,...kesenian mereka ternyata emang , kurang kualitas bangets..bahkan mereka mencari reverensi melayu banyak ke kita kok....

dan sebaiknya kita jangan berpikiran negatif dulu...sob....mungkin dengan cara itulah mereka bisa membantu kita....dengan bertindak demikian , kita bisa sadar akan diri kita....mulai dari kasus ambalat sampai ke budaya....kita ambilo baeknya aja....mungkin mereka memperingatkan kita, agar kita lebih meninggkatkan ketahanan, sadar akan budaya kita dan jangan jadi TKI,,,,sebenarnya emang benar sih....kita liat aja bagaimana helly..kita jatoh cuman karena angin...dan bagaimana generasi kita kurang memahami budaya sendiri....liat aja sintron di tepe..eh sinetron...nggak ada cerminan budaya kita semua.....dan acara tepe mereka ....tuh yang saya liat melayu banget kok....liat aja artis rock nya....melayu abis....

Sebenarnya mereka sodare kita juga lho.....mereka peduli ama kita kho....tapi mereka mungkin malu ngajarin seniornya....jadi dia mungkin ngasih pelajaran kaya gitu.....

nah tinggal kita aja yang mesti intropeksi......jangan mau ditipu loagi ama bangsa sendiri....dan ....yang utama tuh...kewajiban pemimpin dan semua warga lho....

HARGAI PAHLAWAN KITA DENGAN MEMPERTAHAN KAN KEMERDEKAAN.....DAN PASTINYA HARUS LEBIH MAJU......merdeka cuuuuuy.....

6 Comments:

  1. ×÷·´¯`·.·•[ peace ]•·.·´¯`·÷× said...
    yup sobat ada benarnya artikel anda ,namun perlu di garis bawahi apa kata anak cucukita klo kita tinggal diam dengan apa yang di lakukan malingsia yang menginjak injak harga diri bangsa??ingat masa yang akan datang akan ada karena adanya masa sekarang klo pemerintah kita cuman besarib perut doank kelak 50 tahun yang akan datang kondisi kita akan berbalik alias MISKIN BUDAYA !!karena telah berpindah di klaim bangsa lain.setuju banget masalah sinetron di TV yang makin hari makin membodohi masyarakat yang menjadikan masyarakat kita semakin malas dan hanya bermimpi kelak nasibnya seolah seperti adegan sinetron yang selalu manis.Salam Indonesia Damai.
    sifa said...
    yups, betul sekali bro..!
    kita jangan mau di lecehkan oleh malaysia, so sebagai bangsa yg kaya akan budaya kita juga harus mencintai dan melestarikannya jangan dh di ambil bangsa lain kita baru teriak2 n muncul taringnya tp kita ga pernah pedul ma budaya kita sendiri. saya melihat orang asing memang lebih berminat dengan budaya kita, contohnya aja wayang, banyak orang amerika yg belajar nyinden dan alat musiknya di negara kita dan mereka tampilkan di negaranya ^_^ tp coba anak2 generasi muda kita pasti banyak yg memilh clubing dari pada nonton wayang..
    Macam2 Tips said...
    selain gak mampu,mereka juga gak tau malu tu nampak nya....
    Risma said...
    Herannya.. pemerintah masih tetap adem-ayem saja ya..
    Kalau soal ejek-ejekan itu, aku pernah baca juga sih, Okta. Tapi menurutku, itu forum yang tidak bermutu. Para penggunanya pun tidak memberikan masukan atau pendapat secara baik dan berpendidikan. Buang-buang waktu deh membaca dan membuat tanggapan di forum murahan kayak gitu :)
    Rkeyla said...
    Yup saya setuju bgt ma artikelnya sobat
    ×÷·´¯`·.·•[ peace ]•·.·´¯`·÷× said...
    setuju sodara risma...ke dua kali bos biar makin mantb blognya.

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda