Blogger Template by Blogcrowds

Tiga Menit Untuk Redam Amarah

Jika berada pada situasi yang memicu amarah, luangkan waktu 3 menit dan jalani gerakan ini...

Rasanya, jika ada yang memancing amarah menjelang akhir pekan bisa bikin hati Anda kesal. Apalagi kalau suasana hati buruk ini bisa mengganggu konsentrasi Anda bekerja. Agar marahnya tidak berlanjut, ada triknya untuk meredam emosi dan mengembalikan mood baik Anda.

Jika Anda berada pada situasi yang mampu memicu amarah, sehingga menyebabkan stres, Lynda Field, psikoterapis asal Inggris menyarankan agar mencoba pernapasan ala ‘Square Breathing’ yang bermanfaat membuat Anda berpikir lebih jernih. Jadi, luangkan waktu 3 menit dan jalani gerakan berikut!

- Dalam keadaan relaks (posisi duduk atau berdiri), tarik napas secara perlahan, sambil menghitung 5 hitungan.
- Tahan posisi selama 5 detik.
- Lalu, perlahan buang napas sambil menghitung 5 hitungan.
- Tahan posisi selama 5 detik sebelum Anda menarik napas kembali.
- Ulangi gerakan sebanyak 8 kali.

Alhasil, perasaan Anda akan lebih tenang dan mampu berkonsentrasi lebih baik.

2 Comments:

  1. alfi said...
    maksih boz tips nya..
    Kami yang Waras... said...
    waaaah...
    boleh jg nih diprakteekin...
    hehe
    thanks

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda