Blogger Template by Blogcrowds

PIFAN merupakan festifal untuk genre film thriller, fantasi dan horor terbesar di Asia

Film Pintu Terlarang menyabet predikat sebagai film terbaik dalam Puchon International Fantastic Film Festival (PIFAN) 2009. Film yang disutradarai Joko Anwar ini berhasil mengalahkan 200 film lainnya, termasuk diantaranya film thriller Hollywood berjudul Cold Souls dan film thriller dari Perancis berjudul Martyrs.

Penghargaan itu diberikan saat penutupan acara PIFAN, 23 Juli 2009 di Bucheon, Korea Selatan. “Saya benar-benar nggak nyangka, surprise!! Karena selain Pintu Terlarang, ada film favorit saya yang ikut ajang ini juga,” tutur Joko Anwar saat dihubungi VIVAnews, Jumat malam 24 Juli 2009. Saat dihubungi, Joko baru saja tiba di Bandara Cengkareng usai mengikuti festival PIFAN di Bucheon, Korea Selatan.

PIFAN merupakan festifal untuk genre film thriller, fantasi dan horor terbesar di Asia. Tahun ini adalah tahun ke 13 diadakannya ajang bergengsi tersebut.

Sedangkan festival kali ini merupakan festival kedelapan yang diikuti oleh 'Pintu Terlarang'. Setelah ini 'Pintu Terlarang' akan mengikuti Toronto After Dark Film Festival, Vancouver Internasional Film Festival, dan London International Film Festival.

“Kemenangan ini untuk seluruh kru dan pemain yang telah bekerja keras. Hal ini di luar ekspetasi saya,” tuturnya. .

Pintu Terlarang yang diproduseri oleh Sheila Timothy dan dibintangi oleh, antara lain, Fachri Albar, Marsha Timothy, Ario Bayu, Otto Djauhari, Henidar Amroe, dan Tio Pakusadewo ini berkisah tentang seorang pematung sukses yang tiba-tiba dihadapkan oleh sejumlah misteri mencekam yang mengancam hidupnya.

Pintu Terlarang yang mendapat pujian dari para kritikus internasional termasuk dari majalah TIME International dan The Hollywood Reporter. Film yang diadaptasi dari novel karya Sekar Ayu Asmara ini untuk kesekian kali mengikuti festival film internasional bergengsi termasuk di antaranya International Film Festival Rotterdam, Udine Far East Film Festival, New York Asian Film Festival, dan Neuchatel Fantastic Film Festival di Swiss.
• VIVAnews

2 Comments:

  1. ×÷·´¯`·.·•[ peace ]•·.·´¯`·÷× said...
    Congratulation,nah dengan begitu citra indonesia di mata dunia bisa terangkat untuk mewujudkan bahwa indonesia bebas teroris,he he he ,sekarang saatnya kita para blogger go internasional caranya?? keliling shoutmix teriakkan " Indonesia We love Peace "sapa tau ada blogger luar negeri yg baca.....salam indonesia damai.
    sosial seni budaya bisnis said...
    salaaaam....peaceee...

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda