Blogger Template by Blogcrowds

SURABAYA - Penertiban yang dilakukan petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Surabaya memakan korban. Bukan hanya barang dagangan saja yang rusak, tapi juga sekujur tubuh pedagang melepuh karena tersiram air panas.

Kejadian ini bermula saat petugas Satpol PP menggelar operasi rutin di Jalan Boulevard dan Jalan Pemuda, Surabaya. Kawasan ini menjadi kawasan padat pedagang kaki lima karena berdekatan dengan World Trade Center Surabaya yang merupakan pusat penjualan handphone.

Pada saat petugas melakukan razia, Ibu Naki yang berdagang bakso tergopoh-gopoh melarikan diri bersama gerobaknya. Padahal di atas gerobak ini ada anaknya, Zahro (4), yang diajak ikut berdagang. Mengetahui ada pedagang yang mencoba melarikan diri, petugas Satpol PP menjadi beringas.

"Petugas Satpol PP kemudian mengejar Ibu Naki dan menggulingkan gerobaknya," kata Syaiful salah seorang pedagang yang menjadi saksi mata, Senin (11/5/2009).

Tak hanya Ibu Naki yang tersiram kuah panas, anaknya pun mengalami luka melepuh yang sangat parah. Usai mencederai pedagang, petugas Satpol PP kemudian berusaha melarikan diri menghindar dari tanggung jawab.

Saat ini Ibu Naki dan anaknya Zharo masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Dr Soetomo, Surabaya. Kepala Satpol PP Kota Surabaya Utomo menolak anak buahnya dianggap beringas. Menurut Utomo kejadian tersebut hanya kecelakaan semata.

"Mereka mungkin hanya melakukan dorong-dorongan saja dengan PKL. Sehingga gerobaknya terguling dan kuahnya menyiram si pedagang," kata Utomo saat dikonfirmasi.

pada perkembangan lebih lanjut diketahui sang anak telah meninggal dunia........

untuk itu mohon adanya tindakan tegas terhadap aksi tersebut dan perlakuan hukum yang sesuai dengan UUD 1945,dimana selama ini kebijakan pol pp tersebut lebih menyengsarakan orang banyak dan tidak sesuai lagi dengan keberadaan pol pp sebagai polisi pamong praja..

sebagai solusi dan saran sebaiknya dibubarkan ,karena masyarakat telah lebih dulu mempunyai polisi,dan lagipun aparat satu ini pun terdiri dari kaum yang tidak terdidik baik dari tindakan maupun sikap propesionalisme..sudah tidak sesuai lagi dengan dasar negara....dan yang utama adalah petugas negara ADALAH PELAYAN MASYARAKAT BUKAN PEMBUNUH MASYARAKAT.....

.....terima kasih bagi yang masih peduli.............................................

1 Comment:

  1. pelamonia oboe said...
    iya tuh,,kejam banget,gmn klo keluarganya d

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda