Blogger Template by Blogcrowds

renungan... deh...

"Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki merendahkan kumpulan yang lain, boleh jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka. Dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lainnya, boleh jadi yang direndahkan itu lebih baik. Dan janganlah suka mencela dirimu sendiri dan jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung ejekan. Seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk sesudah iman dan barangsiapa yang tidak bertobat, maka mereka itulah orang-orang yang zalim
"Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang."
SQ.Al Hujurat 11-12

5 Comments:

  1. sda said...
    makasih sudah diingatkan.
    Anonim said...
    Sebuah renungan berharga dari Al-Qur'an yang mulia
    dedy h said...
    memang benar sahabat, tidak selayaknya bila kita menyombongkan diri atau mencela diri sendiri.
    Seri Bahasa said...
    satu peringatan yang amat baik untuk kita supaya selalu menjaga perbuatan kita serta digalakan menjaga silaturrahim sesama umat.
    ×÷·´¯`·.·•[ peace ]•·.·´¯`·÷× said...
    Renungkan kemudian lakukan niscaya kamu ngga akan pernah menyesal karena memang begitulah adanya.

    SALAM DAMAI

    indo15 with Acatrazz


    PEACE

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda