Blogger Template by Blogcrowds

Ujian Paket C

Kayanya ujian paket C dibeberapa daerah dilakukan hari ini,ujian ini bertujuan untuk yang nggak lulus ujian UAN,agar siswa dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Menurut hemat saya nih...paket c tersebut cukup buat yang kurang beruntung,ato buat yang putus sekolah,sebab kalo buat yang nggak lulus uan, adalah suatu kesalahan terbesar dalam hidup,...kenapa....dunia pendidikan sebaiknya nggak perlu ada tawar menawar,hal itu disebabkan karena pentingnya sebuah pendidikan, rendahnya mutu pendidikan adalah gejala kebodohan dan kebodohan adalah gerbang kemiskinan. Bagu peserta Uan yang nggak lulus sebaiknya disarankan mengulang aja deh,...dan bekerja lebih keras aja....hidup emang nggak lepas dari kerja keras dan otak cerdas,kecerdasan dituntut untuk suatu kerja keras , sebab tanpa kecerdasan kerja keras nggak bakalan menghasilkan sebuah hasil yang maksimal..tentu kita semua ingin hasil yang maksimal.

Sebuah realita dimana bangsa kita masih di jajah, dan kita sampe saat ini hanya dijadikan target pasar dari siapa dan entah siapa, dan ekonomi kita masih ditentukan oleh seseorang,sebagai contoh,bila anda seorang pegawai kehidupan anda adalah ditangan bos anda,dan bila anda seorang pengusaha kehidupan anda ditentukan oleh kondisi dan musim yang terjadi di sekitar anda.. dengan realita tersebut, kita dihadirkan jadi sebuah individu yang menggantungkan nasib pada sesuatu,bukankah kita diciptakan untuk mandiri, dan bukankah kita bisa untuk mandiri,...dan hal itu kembali disebabkan karena pendidikan....sekali lagi PENDIDIKAN.

Dan tidak ada kata kompromi pada dunia pendidikan......titik...

0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda