Blogger Template by Blogcrowds

Islam dan teror

Islam adalah sebuah ajaran agama yang saya anut,dan sebagai muslim ,sepengetahuan saya .islam tidak pernah mengajarkan teror, hingga membunuh umat manusia,beberapa acuan sebagai landasan islam:... ada hukum islam ,alquran dan hadist. baik dalam hukum islam ,alquran maupun hadist, tidak ada yang mengajarkan untuk menghancurkan manusia, secara global yang diajarkan adalah tanggung jawab sebagai manusia baik itu guna dan fungsi manusia di muka bumi,dalam islam apapun perbuatan kita mesti dipertanggung jawabkan sebagaimana ajaran yang ada, perbuatan baik maupun perbuatan buruk,semua ada aturanya, sampai saat ini tidak ada perbuatan yang mengajarkan untuk saling membunuh.

Sesungguhnya wahyu pertama yng diturunkan kepada Nabi muhammad SAW ,adalah perintah untuk membaca, sedangkan sang nabi adalah seorang yang buta huruf, dan dapat diambil kesimpulan perintah membaca tersebut bukanlah perinta membaca seperti membaca koran dan sejenisnya, akan tetapi perintah untuk membaca situasi, lebih ringkasnya adalah perintah untuk selalu belajar dan belajar,dan mengamalkan sebuah pelajaran tersebut untuk sebuah kebaikan umat manusia. dan pada alquran juga ada ayat yang menerangkan untuk ku agamaku dan untuk mu agamamu, dalam arti kata tidak ada sebuah paksaan dalam islam, yang ada hanya sebuah pertanggung jawaban terhadap apa yang kita lakukan selama hidup terhadap sang pencipta. Dengan uraian singkat tersebut jelas betapa demokratisnya ajaran islam tersebut. oleh karena itu dapat diambil suatu kesimpulan bahwa yang melakukan teror bukanlah orang islam,walaupun mereka bergerak atas nama islam dan organisasi islam, dan sebenarnya apa yang disebut islam adalah orang atau manusia yang melaksanakan hidup dengan ajaran tersebut, yakni yang mengacu pada alquran dan hadist. berikut sebuah ajaran islam yang sangat mencerminkan kemanusiaan adalah senyum, ....senyum adalah sebuah tindakan yang sangat mudah, islam mengajarkan senyum adalah ibadah.. hanya dengan senyum terhadap orang lain merupakan ibadah, sangat bertolak belakang dengan aksi teror yang mana menghilangkan nyawa orang lain. dan islam mengutuk semua kegiatan yang menyengsarakan dan membuat susah orang lain, kegiatan yang menyusahkan dan menyengsarakan orang lain bukan hanya teror. Korupsi , manipulasi dan sejenisnya yang membuat sengsara orang lain merupa kan hal yang sangat diharamkan bagi ajaran islam,apalagi sesama muslim.

berikut yang diharamkan dalam islam adalah.:...sesama islam diharamkan, darahnya, hartanya dan kehormatanya.

Terimakasih....

1 Comment:

  1. suzhu said...
    aq stuju, Islam tidak pernah mengajarkan teror untuk menyebarkan agama. herannya, pada teror bom kali ini koq berdekatan dgn isra' mi'raj, padahal klo pelaku bom betulan seorang muslim seharusnya dia tahu klo bulan ini adalah bulan Alloh, dimana dilarang melakukan kekersan dlm bentuk apapun.

    aq yakin bom yg terjadi bukan krn jihad tapi lebih ke urusan politik

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda