Blogger Template by Blogcrowds

JAKARTA - Gerakan Pemuda Ansor siap mengirimkan banser sebagai bentuk dukungan dalam menegakkan kedaulatan NKRI,jika kondisi terburuk yakni terjadi perang fisik antara Indonesia dengan Malaysia akibat perebutan Blok Ambalat.

"Ya, kita siap sih kalau mempertahanakan NKRI. Tapi tentara kita masih cukup kuat," kata Ketua GP Ansor Saifullah Yusuf di sela-sela kegiatan Harlah ke-75 GP Ansor di TMMI, Jakarta, Minggu (7/6/2009).

Wakil Gubernur Jawa Timur yang akrab disapa Gus Ipul ini mengaku prihatin dengan krisis Blok Ambalat yang hingga kini belum kunjung selesai. "Kita prihatin dan sedih, melihat apa yang dilakukan Malaysia. Kita sebagai negara yang besar tentu tersinggung dengan tindakan Malaysia," ujarnya.

Meski demikian, kata Gus Ipul, ketersinggungan Indonesia terhadap ulah Malaysia tetap harus diselesaikan dengan hubungan diplomatik kedua negara bertetangga itu dengan baik."Kalau perang Indonesia sudah sangat siap. Tapi apakah perang jadi satu solusi?"

Menurut dia, bangsa ini hanya mengharapkan Malaysia dapat menghormati kedaulatan NKRI, termasuk wilayah Ambalat yang diperebutkan itu. "Hubungan ekonomi antarbangsa sebagai saudara berjalan tanpa harus memindah patok. Tanpa harus mengambil dari Indonesia," imbuh Saifullah Yusuf. (Iman Rosidi/Trijaya/ram)

0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda